header marita’s palace

Inilah Daftar Motor Matic Yamaha Terbaik 2022, Mana Favoritmu?


motor matic Yamaha terbaik
Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa motor dengan transmisi otomatis alias matic sedang menjadi tren di seluruh dunia. Hal itu bukan tanpa alasan, karena motor matic mudah dioperasikan sehingga semua kalangan bisa mengemudikannya.

Bahkan, orang awam sekalipun tidak akan terlalu mengalami kesulitan saat mengendarai motor matic. Ngomong-ngomong soal matic, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini aku akan mengajak sohib kongkow berkenalan dengan daftar motor matic Yamaha terbaik 2022.

Ada penggemar Yamaha di sini?

4 Motor Matic Yamaha Terbaik 2022

Aku sendiri pertama kali mengenal motor matic ya Yamaha. Aku ingat sekali dulu sepupuku dibelikan motor Mio oleh orangtuanya. Aku sesekali pinjam saat ada keperluan ke kampus.

Itu kali pertama aku mengendarai motor matic. Sebelumnya aku biasa menggunakan motor manual. Ternyata asyik juga naik motor matic, pikirku saat itu.

Ketika aku sudah menikah dan punya anak, aku meminta kepada suami untuk membeli motor matic agar lebih mudah membonceng anak dibandingkan saat mengendarai motor manual.

Nah, ngomong-ngomong soal motor matic. Yamaha punya deretan motor matic terbaik di tahun 2022. Apa ajakah itu?
Yamaha Fazzio

1. Yamaha NMAX 155cc

Yamaha NMAX 155cc terdiri dari dua varian berbeda, yakni varian standard dan ABS. Harga Yamaha NMAX 155 2022 dibanderol sekitar Rp 32,25 juta, sedangkan Yamaha NMAX standard dibanderol dengan harga Rp 30,20 jutaan.

Mengenai jeroannya, Yamaha NMAX dipersenjatai dengan tipe mesin SOHC VVA Engine berkapasitas 155 cc. Itu sebabnya, ia mampu mengeluarkan tenaga maksimum pada putaran 8000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 6500 rpm.

Adapun mengenai rangkanya yang berbahan baja, sedangkan jenis gear box yang digunakan merupakan 6 percepatan – transmisi CVT. Yamaha NMAX tampil dengan wheelbase berukuran 1340 mm, panjang 1935 mm, lebar 740 mm, dan tinggi yang mencapai 1160 mm.

Sedangkan bobotnya mencapai 132 kg. Adapun jenis suspense bagian depannya yang menggunakan swing arm dan telescopic fork untuk suspense belakang.

2. FAZZIO Hybrid-Connected

Ini dia salah satu motor Yamaha matic terbaru yang paling banyak menyita perhatian. Pasalnya, tampilan desain motor FAZZIO Hybrid-Connected ini hampir mirip dengan vespa lho. Motor matic tersebut mengusung tipe mesin SOHC single cylinder berkapasitas 124.86 cc, dengan diameter x Langkah 52.4 mm x 57.9 mm.

FAZZIO Hybrid-Connected mampu menghempaskan tenaga maksimum sebesar 6.2 KW pada perputaran mesin 6500 rpm, serta torsi maksimumnya yang mencapai 10.6 Nm 4500 rpm. FAZZIO Hybrid-Connected menggunakan system pelumasan wet sump, sedangkan system bahan bakar yang digunakannya berupa fuel injection.

Menurut kabar yang beredar, motor FAZZIO Hybrid-Connected ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 22,19 jutaan.
Yamaha Freego

3. Yamaha Gear 125

Sebenarnya volume silinder dari Yamaha Gear 125 ini mencapai 124.96 cc yang mengusung tipe mesin 4-stroke, SOHC. Saat berada di perputaran mesin 8000 rpm, ia dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 7.0 KW dengan torsi maksimumnya yang mencapai 9.5 Nm (5500 rpm).

Yamaha Gear 125 menggunakan tipe kopling single dry clutch yang dimaksimalkan oleh transmisi full automatic, serta memiliki diameter x langkah 52.4 x 57.9 mm. Dari segi tampilan, Yamaha Gear 125 ini memang lebih ramping ketimbang NMAX.

Yamaha Gear 125 hadir kedalam dua varian warna pilihan, yakni perpaduan hitam putih dan hijau hitam. Jika berminat, motor Yamaha Gear 125 ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 17,39 jutaan.

4. Yamaha FreeGo

Motor matic Yamaha terbaru berikutnya yang direkomendasikan untuk kamu, yakni bernama Yamaha FreeGo. Soal dapur pacunya, Yamaha FreeGo dibekali dengan tipe mesin Air cooled 4-stroke, SOHC berkapasitas 125 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 7.0 KW pada perputaran 8000 rpm.

Untuk tampilan fisiknya, Yamaha FreeGo ini memang agak mirip dengan Yamaha Gear 125 tadi. Lantas, bagaimana dengan harganya? Dilansir dari situs resminya, Yamaha FreeGo dibanderol dengan harga sekitar Rp 23,92 jutaan.

Nah, itulah deretan motor matic Yamaha terbaik 2022 yang paling recommended. Adakah temen kongkow yang memiliki salah satunya? Boleh dong ceritakan kesan mengendarai motor matic tersebut.

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Yamaha memang andalan soal kendaraan, performanya luar biasa keren. Enggak heran kalau harganya fantastis bikin tabungan nangis, heem. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete