header marita’s palace

7 Ide Nama Panggilan untuk Kesayangan, Pernikahan Makin Romantis!

nama panggilan untuk kesayangan
Ada banyak sekali nama panggilan untuk kesayangan atau sosok kekasih hati tercinta. Beberapa ada yang dari bahasa asing. Tak sedikit panggilan itu terdengar keren, sehingga panggilan sayang untuk pacar akan berbeda dari nama lain kebanyakan.

Menentukan nama panggilan memang menjadi hal yang biasa dilakukan para pasangan baik yang masih pacaran atau yang sudah berumah tangga. Tapi saran aja sih, sebagai orang yang pernah mengalami masa jahiliyah… baiknya nggak perlu berlama-lama dalam hubungan pacaran yang nggak jelas.

Sudah mendekati zina, lebih banyak mudharat daripada manfaatnya. Mending kalau si dia beneran serius membangun hubungan, tantang tuh cowok buat menghadap kedua orang tua kalian, pals.

Begitu juga buat para cowok, kalau sudah niat mendekati perempuan, ya jangan dibuat main-main. Jika niatnya baik dan serius, sudah memiliki kesiapan lahir batin, cuzz langsung temui orangtuanya.

Nah, ntar kalau udah sah, mau kasih panggilan sayang apapun pasti lebih so sweet deh. Debar-debar jantung saat memanggil si dia, aduhaaai…. tiada tandingannya.

7 Ide Nama Panggilan untuk Kesayangan, Mana Favoritmu?

Pada info di bawah ini, akan dibahas beberapa ide yang dapat sohib kongkow jadikan referensi sebagai nama panggilan untuk kesayangan kalian, pals.

1. Angel

Panggilan Angel cocok diberikan kepada seseorang yang sifatnya sangat baik dengan paras manis. Memanggil pasangan dengan nama angel bisa memberikan kesan kalau pasangan kalian manis sekaligus baik seperti layaknya sosok malaikat.

Pada saat pasangan wanita dipanggil angel, maka tentu ia senang karena Angel ini adalah kata yang terlihat romantis. Angel juga identik dengan ucapan dari hati paling dalam.

2. Chagiya

Chagiya lebih tepat digunakan untuk memanggil pasangan yang sudah dalam tahap tinggal bersama alias sudah menikah. Panggilan chagiya ini sendiri bisa diartikan “sayang”.

Kalau di Korea Selatan, panggilan chagiya biasa digunakan sepasang kekasih terutama yang sudah melangkah menuju jenjang lebih serius, dengan kata lain pertunangan atau pernikahan.

3. Lucky Charm

Arti dari “Lucky Charm” ini secara bahasa yaitu jimat keberuntungan. Kata nama panggilan satu ini paling pas dijadikan panggilan untuk sosok kesayangan yang hadir di dalam hidup kalian dan mampu membuat kalian bahagia karena kehadirannya.

Dengan di dekatnya saja, sohib kongkow merasa hidup kalian lebih berharga dan bahagia, jimat keberuntungan tidak mesti benar-benar berbentuk jimat, Lucky Charm bisa saja merupakan seseorang yang kalian sayangi sepenuh hati.
panggilan sayang untuk suami

4. Casanova

Casanova merupakan istilah yang umumnya digunakan untuk para pria yang gemar merayu wanita. Semua orang banyak yang terpesona dan jatuh hati karena sosok Casanova ini.

Meski begitu, temen kongkow tetap dapat menggunakan panggilan Casanova ini dengan tambahan Unique atau Special Casanova.

Definisinya yaitu ia adalah sosok yang pandai merayu kalian saja, bukan orang lain. Sohib kongkow pun terpesona karena si Casanova ini.

Casanova satu ini tentunya unik atau berbeda dari sosok yang lain. Maka special Casanova sangat bisa digunakan sebagai nama panggilan kesayangan.

5. Cutie Pie

Nama yang satu ini sangat menarik dan berkesan menggemaskan ya, pals? Cukup sering Cutie Pie digunakan sebagai sebutan kesayangan oleh orang-orang.

Bukan hanya cocok digunakan untuk memanggil pasangan saja, Cutie Pie juga bisa saja dipakai pada orang lain selain pasangan, misalnya kepada anak-anak, ponakan atau sepupu favorit.

Cutie Pie nggak hanya menggambarkan sosok yang berparas lucu, tetapi juga dari tingkah atau sikapnya yang menggemaskan. Panggilan satu ini cukup unik karena berbeda dari nama panggilan lainnya.

6. Habibi

Agar bisa memanggil sang suami dengan sayang dan penuh cinta, temen kongkow dapat memanggilnya ‘Habibi’. Habibi berasal dari bahasa Arab.

Baik itu Habibi, atau Habibie biasanya dipakai untuk menyebut laki-laki. Kalau dari bahasanya, Habibi memiliki arti sayangku, kekasih atau kesayangan sesuai bahasa Arab.

7. Ayang

Panggilan satu ini tentu sangat populer dipakai di Indonesia. Ayang diambil dari kata sayang, tapi dibuat ala-ala princess manja gitu deh, wkwk. Panggilan Ayang ini juga bisa dipersingkat menjadi kata lain seperti ay, atau yang.

Temen kongkow bisa memilih mana kata panggilan yang dirasa paling nyaman digunakan. Panggilan ayang satu tentu bisa membuat hubungan pernikahan semakin romantis secara sederhana. Sebutan Ayang tentu saja ditujukan khusus kepada pasangan seseorang, yang bermakna sosok tersayang.

Manfaat Panggilan Sayang untuk Suami/ Istri

Nah, itu dia 7 ide nama panggilan untuk kesayangan. Kalau kalian sendiri punya sebutan kesayangan nggak nih buat suami atau istrinya, pals?

Aku punya banyak dong. Di handphone, mas suami kusimpan dengan nama Aaacinthaqoe. Wkwk, alay banget ya?

Handphone zaman dulu kan belum ada tuh fitur favorit di Kontak. Makanya dikasih A tiga kali di depan kata Cinthaqoe biar nama doi ada di daftar kontak teratas gitu, wkwk.

Meski sudah menikah 14 tahun, aku dan suami sudah saling tektokan untuk memanggil dengan nama kesayangan, khususnya ketika sedang berdua saja. Awalnya aku sih yang menolak dipanggil ‘Bunda’ oleh suami. Sederhana alasannya, aku memang bundanya anak-anak, tapi aku bukan bundanya doi, wkwk.

Kalau di depan anak-anak sih kami masih saling memanggil Ayah dan Bunda. Biar anak-anak nggak bingung aja sih. Meski kadang anak sulungku suka iseng manggil ayah atau bundanya dengan nama kesayangan kami, hehe.

Panggilan sayang kami sederhana sih. Nggak neko-neko, seperti; “Yank, Cint, My Hubby”. Sementara kalau sebelum menikah, aku biasa memanggil doi dengan sebutan “Ndoet”, soalnya dia menggemaskan sih.

Nama panggilan itu biasanya kami sebutkan saat saling berkirim pesan via WhatsApp, atau saat sedang bercengkrama berdua. Manfaatnya? Tentu saja makin romantis dan meningkatkan bonding.

Sekaligus mengingatkan diri kami masing-masing, bahwa sebelum kami menjadi orangtua, kami terlebih dahulu telah menjadi pasangan yang saling mencintai. Jadi sudah siap menemukan nama panggilan untuk kesayangan, pals?
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment