header marita’s palace

Cara Berhenti Langganan Brain Academy, Rugi Nggak Nih?

cara berhenti langganan Brain Academy
Wew, kaget deh aku waktu ada yang tanya tentang cara berhenti langganan Brain Academy. Secara di antara sekian platform les online, adik dari Ruangguru ini bisa dibilang tempat les paling oke loh.

Hmm, tapi bisa aja pertanyaan tersebut muncul karena ada kondisi tertentu ya? Baiklah, aku akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut, cekidot!

Cara Berhenti Langganan Brain Academy, Ini Langkah-langkahnya

Secara garis besar ada dua kondisi yang memungkinkan temen kongkow stop berlangganan Brain Academy. Berikut ini kedua kondisi tersebut:

1. Sudah Pilih Paket tapi Belum Bayar

Kalau sohib kongkow sudah memilih paket les online dari Brain Academy, ternyata baru sadar ada salah klik atau salah pilih, tapi belum melakukan pembayaran. Yawda, tunggu aja sampai proses pembayaran expired.

Setelah expired, kalian bisa mengulangi proses berlangganan dari awal. Kali ini jangan sampai salah pilih paket lagi ya, pals.

Kadung nggak sabar nunggu proses pembayaran jadi expired, kalian bisa hubungi customer service Brain Academy via email info@ruangguru.com atau WhatsApp ke nomor 0815-7820-0000. Ceritakan masalah yang kalian hadapi, insya Allah bakal dibantu dengan baik.
cara stop langganan Brain Academy

2. Sudah Pilih Paket dan Membayar

Kalau temen kongkow berada dalam kondisi ini, sayang sekali sampai detik ini pihak Ruangguru belum menyediakan layanan refund. Jadi kalau sudah kadung membayar paket yang dipilih, mau nggak mau dijalani proses langganannya ya.

Namun ada beberapa kasus di mana refund diperbolehkan, apabila:
  • Sohib kongkow mengalami kerugian yang disebabkan oleh kesalahan dalam sistem. Kesalahan ini biasanya menyebabkan error dalam transaksi pembayaran.
  • Pengguna salah memasukkan nominal pembayaran ketika melakukan transfer.
  • Pengguna secara nggak sengaja melakukan transfer kepada rekening Ruangguru, padahal sebenarnya mau transfer ke rekening lain.
  • Pengguna salah memilih kategori paket program yang dibutuhkan. Apabila kesalahan pemilihan paket bisa dibuktikan kebenarannya, pihak Brain Academy by Ruangguru bersedia melakukan refund.
Untuk meminimimalisir adanya kesalahan pemilihan, Brain Academy menyediakan layanan free trial sebelum kita memastikan paket yang mau diambil. Fasilitas free trial ini untuk meniadakan alasan tidak cocok dengan layanan Brain Academy di tengah proses belajar.

Oleh karenanya ketidakcocokan terhadap layanan Brain Academy nggak diterima sebagai alasan refund, pals. Makanya sebelum memutuskan berlangganan pada paket tertentu pada aplikasi belajar online ini, cuzz nikmati dulu layanan free trialnya ya.

Kerugian Stop Langganan Brain Academy

Setelah tahu gimana cara stop langganan Brain Academy, aku mau ajak temen-temen kongkow berpikir ulang sebelum mengambil langkah tersebut. Sekali kalian mengambil langkah stop berlangganan apilkasi les online ini, at least ada lima kerugian yang bisa dialami:

1. Bye Bye Kelas Interaktif

Anak-anak kita yang tadinya sudah semangat belajar melalui kelas online dan live teaching terjadwal, tentunya akan merasa kecewa karena harus stop langganan. Padahal sesi belajar di Brain Academy selalu fun karena didampingi oleh Master Teacher yang masih muda dan selalu atraktif setiap penyampaian materinya.

2. Nggak Ada Lagi Konsultasi PR

Nggak selalu kita sebagai orangtua bisa mendampingi anak-anak mengerjakan PR. Apalagi kurikulum sekarang makin uwow aja.

Bisa jadi materi-materi zaman sekarang berbeda dengan zaman kita sekolah dulu. Nah, dengan berlangganan Brain Academy, kita nggak perlu pusing kalau anak-anak ada PR karena mereka bisa tanya ke Master Teacher lewat video call ataupun forum tanya jawab.
kerugian berhenti langganan Brain Academy

3. Kehilangan Materi Belajar Super Lengkap

Kurikulum pada Brain Academy telah disusun sedemikian rupa. Nggak hanya dibuat dalam bentuk modul digital, materi juga disampaikan dalam modul cetak.

Hal ini untuk menyesuaikan gaya belajar setiap anak yang berbeda. Tentunya kalau sohib kongkow memutuskan berhenti langganan Brain Academy, anak nggak akan lagi bisa menikmati modul-modul keren tersebut.

4. Ucapkan Selamat Tinggal pada Fasilitas Tambahan

Selain kehilangan fitur Live Teaching, Konsultasi PR dan modul yang oke punya, siswa juga akan kehilangan fasilitas video belajar, tryout, dan latihan soal rasa main game yang disebut Perang Bintang. Hmm, jangan sampai deh hanya karena orang tuanya menghentikan langganan Brain Academy, anak jadi malas belajar.

5. No More Konseling

Salah satu fitur yang bisa didapat dari Brain Academy adalah konseling mengenai bakat dan minat anak lewat chat dan video call. Bayangkan kalau stop langganan aplikasi les online ini? Temen kongkow jadi nggak punya tempat curhat terkait gimana caranya mendampingi anak-anak menemukan potensi dirinya kan?

Untuk mengenal fasilitas Brain Academy lebih lengkap, silakan cek artikel Tips Memilih Bimbel Online Terbaik, pals.

Tips Berlangganan Brain Academy Lebih Terjangkau

Murah atau mahal memang bisa beda-beda bagi tiap individu. Buatku mahal, bisa jadi buat temen kongkow terjangkau. Begitu juga sebaliknya.

Mahal dan murah bagi setiap orang juga tergantung pada prioritas masing-masing. Misal nih, prioritas utamaku dan suami adalah pendidikan anak-anak, maka biaya pendidikan masuk dalam rate terjangkau di angka tertentu selama fasilitas yang didapat sesuai.

Lain cerita kalau pendidikan anak tidak menjadi prioritas bagi sohib kongkow, bisa jadi les anak harga puluhan ribu pun terasa mahal dan mencekik leher. Padahal untuk beli gamis setengah juta atau gadget puluhan juta ringan-ringan aja.

Jika melihat dari nominal saja, biaya berlangganan Brain Academy bisa jadi terlihat mahal buat sebagian orang. Namun setelah temen kongkow tahu fitur dan fasilitas apa yang bisa didapat dengan merogoh kocek sekian rupiah, apa masih bilang mahal?
tips hemat berlangganan Brain Academy
Kalau aku sih enggak… worth it gitu loh ngeluarin uang segitu dengan fasilitas yang tersedia. Nah, kalau temen kongkow pengen dapat harga yang lebih terjangkau, selalu pantau promo yang tersedia setiap bulannya.

Nggak tanggung-tanggung lo promonya bisa kasih diskon sampai 50%! Selain menyediakan promo yang ngilerable, sohib kongkow juga bisa memanfaatkan kode referral MARITANINGTYAS untuk berlangganan Brain Academy.
Dengan menggunakan kode referral, kalian bisa mendapat diskon yang lebih besar, pals. Range diskonnya antara 40-65%! Asyik kan?
Kalian juga bisa membuat kode referral sendiri terus bagikan ke kerabat dan temen-temen lo. Nanti kalau kode referral kalian digunakan oleh orang untuk berlangganan Brain Academy atau aplikasi Ruanggguru lainnya, kalian bisa dapat passive income yang nantinya bisa dipakai buat bayar biaya langganan les anak di Brain Academy.

So, masih pengen tahu cara stop langganan Brain Academy setelah membaca informasi dalam artikel ini? Kalau saranku sih, jangaaaan. Sayang banget.

Alih-alih cari tahu cara berhenti langganan Brain Academy, mending bikin kode referral aja. Terus ajakin kerabat dan sahabat untuk ikut langganan Brain Academy atau aplikasi Ruangguru lainnya. Buat yang belum join Brain Academy, cuzz langganan pakai kode referral MARITANINGTYAS dan dapatkan diskon yang menggiurkan! Selamat mencoba, pals.

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Bermanfaat banget informasinya dan cukup membantu orang yang ingin berhenti berlangganan, tapi siapa sih yang ingin berhenti menggunakan bimbel online satu ini. Banyak banget keuntungannnya untuk menemani anak belajar, rugi kalau enggak berlangganan. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete