header marita’s palace

Test Bahasa Inggris Online Gratis Ukur Kemampuan Diri, Begini Caranya

test bahasa inggris online
Pals, adakah yang tertarik untuk mengikuti test bahasa Inggris online untuk mengukur kemampuan diri dalam berkomunikasi menggunakan English? Kamu bisa cobain Placement Test English Academy!

Apa Itu Placement Test English?

Fyi, placement test biasanya diikuti oleh seseorang sebelum mengambil les bahasa Inggris. Tujuannya untuk menentukan level kemampuan bahasa Inggris seseorang.

Placement test akan memberikan gambaran yang jelas tentang tingkat kemampuan bahasa Inggris seseorang, dan membantu menentukan kelas atau program pembelajaran yang paling sesuai untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

Jika sohib kongkow memilih kelas atau program pembelajaran yang tidak sesuai dengan tingkat kemampuan bahasa Inggris kalian, kamu mungkin akan merasa kebingungan atau bosan karena merasa bahwa materi pelajaran sudah terlalu mudah atau terlalu sulit. Akibatnya, kamu mungkin tidak mendapatkan manfaat maksimal dari pembelajaran bahasa Inggris yang kamu ikuti.

Dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris, placement test biasanya mencakup tes keterampilan dasar seperti mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara. Berdasarkan hasil tes tersebut, kamu akan ditempatkan di kelas yang paling sesuai dengan kemampuanmu, yang akan membantu temen kongkow untuk mencapai tujuan dalam belajar bahasa Inggris dengan lebih efektif.

Manfaat Mengikuti Test Bahasa Inggris Online Gratis di English Academy

Hampir semua lembaga les Bahasa Inggris menyediakan placement test, lantas kenapa kamu wajib mengikuti placement test di English Academy? Ini 7 alasannya:
manfaat placement test

1. Menentukan Tingkat Kemampuan Bahasa Inggris

Secara garis besar, placement test di English Academy punya fungsi yang sama dengan placement test di tempat lain. Yaitu, bisa memberikan gambaran yang jelas tentang tingkat kemampuan bahasa Inggrismu, pals.

Hasil tes tersebut akan menunjukkan apakah kamu masuk dalam level pemula, menengah, atau sudah mahir dalam bahasa Inggris. Dengan mengetahui tingkat kemampuan ini, kamu akan diarahkan untuk memilih program pembelajaran yang sesuai dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu dengan lebih efektif.

2. Tidak Perlu Datang ke Lokasi Saat Melakukan Tes

Salah satu keunggulan test bahasa Inggris online di English Academy adalah kamu nggak perlu datang ke lokasi untuk mengerjakannya. Kamu hanya butuh smartphone atau laptop dan koneksi internet yang cepat serta stabil.

Kamu bisa mengerjakan placement tersebut di mana saja dan kapan saja. Pastikan untuk mengerjakannya dalam situasi yang kondusif agar kamu bisa lebih konsentrasi, sehingga hasil tes bisa maksimal nantinya.

3. Tak Perlu Membayar Sepeser Pun

Sesuai dengan pengalaman yang kumiliki, placement test hanya akan diberikan sebuah lembaga ketika kamu sudah mendaftar menjadi siswa pada lembaga belajar tersebut. Artinya, ada sejumlah uang yang sudah kamu bayarkan sebelum melakukan placement test.

Hal tersebut berbeda dengan English Academy. Kamu nggak perlu mendaftar ataupun membayar biaya pendaftaran terlebih dahulu untuk melakukan test bahasa Inggris online. Artinya, placement test di English Academy gratis tis tis. Enak banget kan?

Bahkan nanti kamu akan dikirimkan semacam sertifikat dan hasil test melalui email. Setelah itu baru deh kamu bisa mempertimbangkan apakah akan mengikuti program belajar yang direkomendasikan oleh English Academy

4. Mempersiapkan Diri Sebelum Les

Placement test online dapat membantu seseorang mempersiapkan diri sebelum mengambil les bahasa Inggris. Dengan mengetahui tingkat kemampuan bahasa Inggris mereka, seseorang dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan sebelum memulai pembelajaran bahasa Inggris.

5. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Mengetahui tingkat kemampuan bahasa Inggris temen kongkow dapat meningkatkan kepercayaan dirimu dalam belajar bahasa Inggris. Dengan mengetahui tingkat kemampuanmu, kamu akan merasa lebih percaya diri dalam memilih program pembelajaran yang sesuai dan mengetahui apa yang perlu dipelajari.

6. Menghemat Waktu dan Uang

Mengikuti test bahasa Inggris online gratis sebelum mengikuti les bahasa Inggris dapat membantumu menghemat waktu dan uang. Dengan mengetahui tingkat kemampuan bahasa Inggris sohib kongkow, kamu tidak perlu mengikuti program pembelajaran yang tidak sesuai dengan kemampuanmu, sehingga menghemat waktu dan uang dalam belajar bahasa Inggris.

7. Free Konsultasi

Asyiknya lagi nih placement test di English Academy menyediakan fitur Konsultasi Gratis. Jadi, kamu bisa tuh ngobrol sama Customer Service untuk mendapatkan informasi pembelajaran yang paling cocok buat sohib kongkow.

So, kesimpulannya mengikuti test bahasa Inggris online di English Academy itu asyik banget. Apakah kamu mau daftar les atau tidak, setidaknya kamu sudah bisa mengukur kemampuan diri terlebih dahulu.

Setelah hasil dan sertifikatnya keluar, kamu bisa deh memutuskan apakah akan mengikuti les bahasa Inggris di English Academy atau tidak. Dengan hasil placement test yang sudah ada di tangan, kamu akan mendapat rekomendasi program bahasa Inggris apa yang cocok.

Oleh karena itu, aku sangat menyarankan untuk mengikuti placement test online gratis di English Academy. Caranya gampang:
placement test di English Academy
  • Klik link landing page Placement Test English Academy
  • Masuk ke akun Ruangguru-mu. Jika sohib kongkow belum punya, daftar akun terlebih dahulu.
  • Tes ini terdiri dari 26 soal, meliputi grammar, listening, dan reading. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan placement test maksimal 27 menit. Test ini hanya boleh diselesaikan dalam sekali pengerjaan.
  • Agar tes berjalan lancar, kamu harus memastikan koneksi internet stabil dan kualitas audiomu jernih
  • Jika ada soal yang ingin dilewati, kamu bisa klik “Ragu-ragu”. Nanti, setelah kamu menyelesaikan soal terakhir, kamu bisa kembali mengerjakan soal yang tadi kamu lewati.
  • Setelah waktu habis, subtes otomatis dikumpulkan dan kamu akan dialihkan ke subtes selanjutnya.
  • Sebelum klik “Kumpulkan”, kamu bisa cek dulu jawaban di nomor sebelumnya karena kamu tidak dapat mengulangi subtes setelah dikumpulkan
  • Pastikan sohib kongkow membaca soal dengan hati-hati dan mengerjakannya dengan jujur untuk mendapatkan hasil tes yang maksimal.
So, kamu sekarang sudah siap untuk mengikuti test bahasa Inggris online gratis di English Academy, pals? Selamat mencoba ya!***

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com