header marita’s palace

ASUS ROG Phone 7, Teman Hidup Tanpa Kompromi Bagi Pekerja Digital

asus rog phone 7
Pagi ini aku terbangun dengan pegal-pegal yang menjalar ke seluruh tubuh. Aku mencoba recalling apa saja ya kegiatanku kemarin, kok sampai sepegal ini badanku.

Ahaay, barulah kuingat, kemarin aku mengikuti murid-murid PAUD tempatku bekerja berkegiatan dari satu tempat ke tempat lain. Ya, ini adalah pekan yang sangat hectic. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang memaksaku “keluar dari kandang”.
Selama masa liburan sekolah, aku lebih banyak bekerja di dalam kantor. Ketika liburan sudah usai seperti ini, artinya aku harus memenuhi tubuhku dengan tenaga super untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan para guru dan siswa, entah itu di SD atau PAUD di bawah naungan Yayasan Dewi Sartika tempatku bekerja.

Dengan bekal handphone biar lebih ringan dibawa berlarian ke sana ke mari, aku mengejar momen-momen terbaik dan menangkapnya melalui kamera hp. Mulai dari foto-foto bermakna hingga video-video penuh kesan harus bisa aku dapatkan, demi menghasilkan beberapa konten yang menarik sekaligus informatif.

Usai mengikuti setiap kegiatan guru dan siswa, biasanya setelah istirahat makan siang, waktunya aku memilah foto dan video yang telah kuambil. Kemudian kusortir, mana yang bagus untuk digunakan sebagai pemanis artikel, mana pula yang akan kukemas sebagai video reel atau YouTube.

Tentu aku tidak bekerja sendiri. Dalam tim yang disebut Digital Agency ini, aku bekerja bersama dua rekan mudaku. Namun ada kalanya kegiatan di sekolah dalam satu hari begitu padat, hingga masing-masing dari kami punya peranan masing-masing untuk berbeda-beda kegiatan.

Maka mau tak mau kalau sedang hectic seperti itu, dari take materi mentah, editing, rendering hingga publishing, masing-masing harus bisa melakukannya sendiri. Begitu juga aku.

Untuk lebih efisien dalam bekerja, aku memang lebih suka menggunakan handphone untuk urusan mengambil materi mentah yang akan diolah sebagai video. Termasuk juga mengeditnya hingga menjadi video utuh untuk tayang di Instagram atau YouTube.

Walaupun memindahkan foto dan video dari handphone ke laptop kini sudah sangat mudah, tetap saja lebih praktis jika aku langsung memproduksi video melalui handphone. Nah, karena handphone yang kumiliki nggak canggih-canggih banget, ada kalanya aku merasakan hp-ku akan ngelag dan panas saat dipaksa ‘bekerja berat’ seharian.
“Kalau aku saja bisa bangun dengan badan sepegal ini, apa kabar hp-ku yang selalu kupaksa bekerja melebihi speknya ya?”
Itulah lintasan pikiran yang muncul di benakku pagi ini. Hmm, sepertinya memang aku harus memiliki gadget baru yang lebih memenuhi kebutuhan kerjaku saat ini.

Asyik Bekerja Layaknya Bermain Gim, Lupa Waktu Lupa Makan Tapi Tidak Lupa Kamu Kok

Ngobrolin soal pekerjaan yang kujalani saat ini, memang tiada habisnya. Lelah? Tentu saja! Wong jadi pengangguran aja lelah, apalagi beraktivitas penuh sehari-hari kan?

Namun kelelahan itu terbayar dengan wajah ceria para bocah yang kuabadikan sehari-hari. Melihat calon pemimpin negeri ini dididik, rasanya semangatku untuk membuat konten membuncah berkali lipat.

Berada di lingkungan yang positif nan suportif membuatku merombak mindset lamaku tentang bekerja. Bersama Yayasan Dewi Sartika Semarang, aku merasa seperti tidak sedang bekerja. Selayaknya zaman SD, aku suka banget main tetris. Susun-menyusun balok digital yang tiap level punya kesulitannya masing-masing.

Atau sebagaimana saat zaman kuliah, aku suka banget main game Need For Speed Underground. Di mana tiap lintasan balap punya tantangannya masing-masing, begitu juga bekerja di Yayasan Dewi Sartika.

Ketika aku mendapat satu amanah baru, artinya aku harus siap untuk menemui tantangan baru yang levelnya selalu naik dari hari ke hari. Bekerja di tempat ini, bukan hanya dapat berkah silaturahim dan ilmu yang berbeda setiap harinya, tapi aku seperti sedang bermain game!
Apa sih yang membuat orang asyik main game? Tantangannya bukan?
Tantangan di tiap level yang selalu mampu memacu adrenalin, hingga ingin terus naik ke level-level berikutnya, membuat gamers sering lupa waktu. Begitu pula aku ketika sedang berada di tempat kerjaku, setiap tantangan yang ada begitu kunikmati, hingga tak sadar waktu telah bergulir dengan cepat.

Memulai aktivitas sejak jam 07.00, take foto dan video ke sana ke mari, ujug-ujug sudah mendengar azan dhuhur berkumandang. Usai istirahat sebentar untuk sholat dan makan siang, lalu lanjut produksi konten, rasanya baru duduk beberapa menit, eh.. azan ashar sudah berkumandang.

Itulah kenapa aku hampir tidak pernah pulang ke rumah tepat waktu, wkwk. Selalu aku bilang ke suamiku, “Bukan aku tak rindu kepadamu, suamiku… tapi pekerjaan ini laksana game yang ingin kutaklukkan hingga selalu lupa waktu.”

Kalau udah begitu, suamiku cuma geleng-geleng kepala. Sudah pahamlah dia, istrinya bukan sekadar workaholic, tapi passionate worker, hahaha.

Pagi ini saat aku mengutarakan lintasan pikiran yang kurasakan tentang penatnya badanku yang tak sebanding dengan beban berat yang harus diterima ponselku. Suamiku tiba-tiba dengan enteknya menceletukkan sebuah kalimat inspiratif;
“Bentar lagi ROG Phone 7 dirilis, beli itu aja. Handphone gaming tanpa kompromi pasti performanya tak tertandingi. Nggak usah khawatir ngelag dan panas saat kamu pakai ponsel seharian dengan load kerjaan maksimal.”
menanti asus rog phone 7 series

Aku tidak menjawab apa-apa sih, saat doi bilang begitu. Tapi jari-jemariku langsung bekerja dan mencari tahu seperti apa sih sosok ROG Phone 7 yang disebutkannya.


Kerja Tanpa Kompromi Bisa Maksimal dengan ASUS ROG Phone 7

Well, aku tahu sih kalau udah dengan kata ROG yang merupakan singkatan dari Republic of Gamers, pasti produknya nggak kaleng-kaleng. Lini dari ASUS yang memang didedikasikan buat pecinta game ini selalu punya spesifikasi unggulan.

Sebagaimana suamiku yang programmer lebih suka memakai laptop gaming biar kerjanya maksimal, buatku yang bekerja di ranah digital, ponsel gaming memang tampaknya lebih cocok menemani hari-hariku. Apalagi load pekerjaanku sehari-hari udah kek orang ngegame juga sih, bisa seharian bercengkrama dengan ponsel.

Tak hanya itu, aku juga butuh ponsel yang punya penyimpanan luas. Karena ada kalanya aku masih harus menyimpan video dan foto lama untuk diedit di lain hari. 

Menumpuknya video dan foto di penyimpanan ponsel cukup berpengaruh pada kinerja si handphone. That's why aku berpikir kalau ada ponsel dengan penyimpanan super besar, aku bisa menyimpan banyak file tanpa mempengaruhi kinerjanya.

Secara resmi ASUS Global mengumumkan kelahiran ponsel gaming terbaru ROG Phone 7 series melalui ajang daring For Those Who Dare pada pertengahan April lalu. Produk yang diklaim sebagai ponsel gaming terhebat ini hadir dalam dua model; ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate.

ASUS bilang sih akan ada evolusi performa super tinggi pada produk ROG terbaru ini. Desain yang diusung masih bertemakan gaya futuristik, tapi tentunya di seri terbaru ini makin cakep dan modern.

Dengan dua pilihan warna yang sama-sama cakepnya, seri ROG Phone 7 hadir dengan kombinasi gabungan dari Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 canggih dan penyetelan ROG yang khusus dibuat senyaman mungkin untuk gaming. Bisa dibayangkan kan bagaimana unggulnya ponsel gaming yang satu ini?

Kalian penasaran ya kenapa aku yang bukan active gamer kok pengen beli ponsel gaming? Aku bakal kasih tahu tiga rahasia yang dimiliki sama si ROG Phone 7, tapi sebelumnya intip dulu video ini, pals:


Sudah lihat videonya? Ketiga rahasia si ROG Phone 7 sudah aku spill dalam video tersebut. Ini versi tertulisnya secara lengkap:

1. Performa Tanpa Kompromi

Seperti yang aku sebutkan di atas, nih ponsel ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform. Tapi nggak cuma itu, pals. ROG Phone 7 ini juga dibekali up to 16 GB LPDDR5X RAM, 512 GB UFS 4.0 ROM, dan 165 Hz Samsung AMOLED display!

Kalau kalian kurang paham dengan bahasa teknis kek gitu, cukup aku sederhanakan dengan empat kata; “Nih, ponsel gilaaaa bangeeeet!” Kalau dipakai ngegame aja bakalan smooth dan anti lagging, apalagi buat rendering video ye kan?

Teknologi Snapdragon Elite Gaming™ yang ada dalam ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Artinya, para gamer bisa menikmati pantulan yang hiper-realistis, terutama untuk game-game tertentu yang menampilkan permukaan air dan logam.

Pastinya bakal menambah pengalaman bermain game yang makin luar biasa. Aku bayangin sih kalau ngedit video pakai ponsel ini, akan lebih semangat karena performanya yang jos.
performa asus rog phone 7
Selain itu, berbekal Samsung AMOLED 165 Hz dengan pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1, ngedit video dalam waktu lama juga nggak akan bikin mata cepat lelah saking kecenya teknologi si layar.

Tingkat kecerahannya aja ditingkatkan hingga 1.500 nits, artinya saat ngedit video aku nggak perlu memicingkan mata karena pasti lebih mudah dilihat dari luar. Nggak tanggung-tanggung, untuk urusan pemrosesan visual, ASUS ROG bekerja sama dengan Pixelworks®. Hasilnya, ponsel ini punya akurasi warna yang mengalahkan dunia.

Karena ponsel ini bakal aku bawa ke mana-mana, nenteng ROG Phone 7 sih bakal nambah kepercayaan diri nggak sih? Apalagi yang model ROG Phone 7 Ultimate punya fitur yang namanya ROG Vision.

Fitur itu menyuguhkan tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel. Lewat ROG Vision, kita bisa melihat tampilan animasi super gemes yang memberikan informasi terkait status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya.

Buat para gamer dan digital worker yang cenderung kreatif, ponsel ini memang cocok dengan kebutuhan jiwanya deh. Soalnya animasi ini bisa dipersonalisasi sendiri. Dahlah, memang gilsss beud produk yang satu ini!

2. Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

Punya ponsel yang ngelag saat dibuat kerja dan cepet panas itu rasanya nyesek, pals. Makanya pengen banget cari ponsel yang punya sistem pendinginan super canggih. Kenapa sih sistem pendinginan di ponsel segitu penting?

Ooh, tentu saja! Dengan memiliki sistem pendinginan yang mumpuni, sebuah ponsel akan lebih bertenaga, dan tentunya jadi hemat energi.

Kabar bahagianya, ASUS ROG Phone 7 memiliki teknologi yang kuidam-idamkan ini. Bahkan produk ini mengklaim dirinya sebagai ponsel gaming paling bertenaga dan hemat energi di tahun 2023.
efiesiensi rog phone 7
Pertama, Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 mampu meningkatkan efisiensi daya hingga 15%. Lalu masih disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada sepanjang sejarah dunia ponsel. Sistem pendingin ini mampu mendinginkan CPU dari segala arah.

Si pendingin ini punya tiga sistem yang saling terkait. Untuk pendinginan sesi cepat, ia pakai senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU agar bisa mengurangi pelambatan.

Pada sesi menengah, ada yang namanya vapor chamber dengan ukuran ebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Nah, buat yang kerja dan ngegamenya gila-gilaan udah kek lari maraton, ada yang namanya AeroActive Cooler 7.

Si AeroActive Cooler 7 ini punya kipas yang lokasinya tepat di atas modul CPU. Kerjanya udah pakai sistem AI gitu, pals. Makanya canggih dan dijamin nggak cepet emosian. Eh maksudnya, karena ponselnya super canggih, kita yang makai juga jadi lebih happy dan bye bye emosi negatif, hehe.

3. Gaming Tanpa Kompromi

Sama halnya dengan main game, buatku memproduksi video bukan hanya butuh layar yang enak dipandang, tapi juga butuh audio yang super kece biar bisa memilih sound yang tepat. Begitu juga saat mau masukin voice over, kalau audio ponselnya B ajah, duh jadi nggak enak didenger juga, pals.

Nah, ROG Phone 7 ini memborong semua kemewahan audio di dalam satu ponsel. Langsung aja deh aku sebutkan ya;
  • Speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya
  • Sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang menghasilkan volume bass dengan peningkatan hingga 77 % untuk suara 2.1. Main game, nonton film, bikin video bakal asyik, terutama saat pendingin terpasang.
  • Bekerjasama dengan pakar audio di Dirac untuk memastikan kualitas suara yang tak tertandingi. Mulai dari hadirnya jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya lagi nonton film di bioskop atau ruang pementasan teater super megah.
  • Berteknologi Snapdragon Sound™ yang akan memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah. Efeknya, telingamu akan super dimanjakan. Semua yang terdengar melalui ROG Phone akan lebih indah dari rayuan sekelas Nicholas Saputra sekalipun, wkwk.
ponsel gaming terbaik 2023
Buat gamer, ada dua hal penting lainnya yang perlu diketahui. ASUS ROG Phone 7 ini punya fitur X Sense dan kontrol haptic AirTrigger yang akan memberikan pengalaman ngegame tak tertandingi!

Baru  cari info sekilas aja, aku udah langsung jatuh hati. Kabar gembiranya nih, ASUS ROG Phone 7 resmi dirilis di Indonesia pada hari Selasa, 18 Juli 2023. Penasaran nggak sama harganya?
harga rog phone 7
Mumpung masih baru banget nih dirilis, cuzz join promo spesialnya, pals. Ada dua promo yang digelar oleh ASUS dalam rangka perilisan ROG Phone 7:

1. Early Bird Promo

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:
ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.
Dahlah, sekarang aku mau ngantor dulu ya. Mau mengumpulkan pundi-pundi cuan buat beli ROG Phone 7 di masa promo, demi merasakan asyiknya digital working tanpa kompromi.

Pokoknya kalau kamu setipe kaya aku, yang juga kerja di dunia digital dengan mengandalkan ponsel sampai lupa waktu ngalahin orang main game, ponsel gaming terbaik ini layak jadi teman hidupmu!***

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com