header marita’s palace

10 Fungsi Penting Kamera Pengintai di Toko Mainan Anak-anak

fungsi penting kamera pengintai
Sebagai bagian dari sistem keamanan yang canggih, perlu dilakukan pemasangan kamera pengintai atau CCTV di tempat-tempat strategis.

Bahkan untuk area perkantoran atau pengelolaan sektor bisnis, seperti toko mainan anak-anak, pemasangan kamera CCTV sudah dianggap sebagai salah satu investasi keamanan.
Tidak hanya untuk meningkatkan keamanan saja, kamera pengintai atau CCTV sudah menjadi salah satu instrumen bisnis yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan atau bisnis.

Cara pasang CCTV yang semakin mudah merupakan bentuk perkembangan teknologi yang sebelumnya berupa kamera analog, kini menjadi smart CCTV. Namun, untuk pemasangan di tempat umum, tempat bisnis atau perusahaan sebaiknya tetap dilakukan konsultasi dengan ahlinya.

Pentingnya Memasang Kamera Pengintai di Toko Mainan Anak-anak

Toko mainan anak-anak merupakan salah satu tempat umum yang membutuhkan tingkat keamanan tinggi. Pengunjung anak-anak yang tidak sedikit, membutuhkan pengawasan ekstra yang berupa kamera pengintai.

Tidak hanya berfungsi untuk keamanan saja, kamera CCTV juga dapat meningkatkan keselamatan anak-anak ketika lepas dari pengawasan orangtuanya. Cara pasang CCTV yang diletakkan di tempat-tempat strategis tentu dapat menjangkau area pengawasan yang lebih luas.

Pemasangan kamera CCTV dianggap penting karena memiliki fungsi sebagai berikut :

1. Meningkatkan Kenyamanan Pelanggan

Pemasangan kamera CCTV dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan yang datang ke toko mainan anak-anak.

Baik disadari atau tidak, pelanggan akan merasa lebih nyaman datang ke toko mainan anak-anak yang dilengkapi CCTV. Pasalnya, seluruh aktivitas di sana dapat terpantau, sehingga dapat meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan.

2. Bentuk Pelayanan Pelanggan

Beberapa jenis kamera pengintai didesain untuk mengenali pelanggan dan karyawan. Fitur tersebut dapat mengenali pelanggan yang masuk, sehingga karyawan akan lebih sigap memberikan layanan pada pelanggan.

3. Mencegah Terjadinya Kecelakaan Kerja

Tidak hanya untuk meningkatkan keamanan pelanggan saja, sistem keamanan dengan cara pasang CCTV juga dapat menghindarkan karyawan dari masalah-masalah yang timbul di tempat kerja.

Jika sohib kongkow mendapatkan hal yang tidak wajar, seperti korsleting atau kebocoran gas yang dapat menimbulkan api, maka dapat segera dilakukan tindakan pengamanan. Petugas keamanan dapat mengetahui kejadian ini dari tangkapan layar CCTV.

4. Membuat Karyawan Lebih Jujur

Sebuah pepatah bijak mengatakan, waspada merupakan pangkal keselamatan. Salah satunya kejujuran, selalu menjadi hal yang harus dijaga ketika temen kongkow memasuki dunia bisnis.

Sebenarnya bukan bermaksud untuk menaruh curiga pada karyawan, tapi tak ada salahnya jika kamu berhati-hati.
fungsi kamera pengintai

5. Meningkatkan Keamanan

Bukan hanya area di dalam toko mainan anak-anak saja yang perlu dijaga, kondisi lingkungan di sekitarnya juga perlu dilakukan pengawasan.

Kamera CCTV dapat membantumu untuk memantau serta merekam aktivitas di sekitar toko mainan anak-anak yang berisiko terhadap keselamatan publik, seperti tempat parkir atau persimpangan jalan.

6. Pengamatan Jarak Jauh

Sebagai pelaku bisnis, sohib kongkow tentu tidak akan mengawasi toko selama 24 jam. Kecanggihan teknologi yang disebut dengan smart CCTV akan membantumu dalam mengawasi bisnis dari jarak jauh. Temen kongkow hanya perlu menghubungkan kamera CCTV dengan ponsel, untuk dapat mengawasi kondisi toko mainan anak setiap saat.

7. Menghemat Pengeluaran Keamanan

Sebagai salah satu alternatif sistem keamanan di toko mainan anak, kamera CCTV yang bekerja 24 jam mampu diandalkan untuk menggantikan peran petugas keamanan yang berjaga di toko.

Pemasangan kamera CCTV dianggap lebih hemat, karena temen kongkow tidak perlu menyewa jasa petugas keamanan untuk berjaga selama 24 jam. Selain hemat, CCTV juga bersifat lebih awet dan tahan lama.

8. Menjaga Barang-barang Toko

Barang-barang toko tentu menjadi sebuah elemen penting untuk bisnis toko mainan. Ketersediaan barang dagangan akan mempengaruhi kegiatan operasional toko agar dapat berjalan dengan normal.

Cara pasang CCTV yang mudah dapat menghemat pengeluaran, karena tidak perlu meminta bantuan orang lain. Selain itu juga dapat menjaga sekaligus mengawasi barang dagangan yang kamu miliki selama 24 jam. Jangan sampai sohib kongkow kehilangan barang setiap hari hanya karena kurangnya pengawasan.

9. Monitoring Kinerja Pegawai

Keberadaan kamera CCTV secara tidak langsung akan membantumu dalam meningkatkan kinerja pegawai. Sadar setiap perilakunya selalu dalam pengawasan akan mencegah pegawai untuk bersikap malas. Bahkan sebaliknya, pegawai akan terpacu untuk lebih produktif lagi dalam bekerja.

10. Arsip Dokumentasi

Keunggulan lainnya, cara pasang CCTV yang mudah dapat membantu kerja temen kongkow dalam membuat catatan masuk dan keluar pegawai sebagai arsip absensi. Jika pemasangannya di gudang, dapat membantumu untuk mengontrol pengiriman barang.

CCTV yang Tepat dan Aman Untuk Toko Mainan

Sama seperti tempat umum dan area bisnis lainnya, pemasangan kamera pengintai di toko mainan anak-anak juga memiliki peran penting. Untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam meningkatkan keamanan di toko, kini telah hadir CCTV terbaik dari Hikvision ColorVu.

Penggunaan teknologi modern membuat Hikvision ColorVu menjadi salah satu smart CCTV terbaik. Produk kamera keamanan yang dilengkapi fitur canggih bertujuan untuk menjawab kebutuhan sistem keamanan yang semakin meningkat.

Berbagai kecanggihan kamera CCTV Hikvision ColorVu dapat membantu meningkatkan sistem keamanan di toko mainan anak Anda, antara lain:
  • Kemampuan merekam momen dengan warna yang terang dan jelas
  • Kamera zoom menampilkan gambar dengan detail yang tajam
  • Resolusi kamera hingga 4K
  • Kecerdasan ColorVu dihasilkan dari teknologi canggih
Produk kamera pengintai Hikvision ColorVu sudah mendapatkan kepercayaan dari banyak pelanggan sebagai instrumen untuk meningkatkan sistem keamanan. Selain itu, ada nilai lebih yang akan sohib kongkow dapatkan ketika memasang kamera CCTV, sebagai salah satu keunggulan bisnis. Tingkatkan keamanan bisnis toko mainan anak dengan memasang kamera Hikvision ColorVu dan dapatkan info selengkapnya di sini.***

4 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Memang sangat penting si kak memasang kamera pengintai ini agar tempat lebih aman

    ReplyDelete
  2. Banyak banget memang ya kak fungsi dari kamera pengintai ini bagi toko mainan

    ReplyDelete
  3. Saya kira fungsinya hanya untuk keamanan saja, ternyata banyak banget ya kak fungsi lainnya

    ReplyDelete
  4. Kalau menurut saya di beberapa tempat penting memang harus ada CCTV nya si kak harus lebih aman

    ReplyDelete