header marita’s palace

Petualangan OREO Wafer, Caraku Membangun Bonding dan Keseruan bersama Anak

petualangan OREO Wafer

Sejak 28 September 2023 lalu, film Petualangan Sherina 2 berlabuh di seluruh penjuru bioskop tanah air. Ceritanya yang memukau dikolaborasikan dengan music scoring, serta lagu-lagu besutan Sherina Munaf yang apik, film ini sempurna membangkitkan nostalgia, khususnya bagi generasi 90-an.

Aku sendiri masuk generasi 80-an. Saat Petualangan Sherina 1 tayang, aku bukan lagi anak SD yang tergila-gila dengan senyuman imut si Sadam yang diperankan oleh Derby Romero.
Ketika itu, aku sudah duduk di akhir bangku SMP. Petualangan Sherina 1 cukup puas aku nikmati bersama ibu dan adikku melalui layar televisi.

Namun aku sangat menggilai suara Sherina. Semua lagu-lagunya terasa manis masuk ke kupingku. Dari album pertamanya yang bertajuk Andai Aku Besar Nanti, sampai album Gemini dan Tuna yang dirilisnya pada usia dewasa, semuanya aku suka! Maka tak heran ketika kabar Petualangan Sherina 2 mulai digaungkan sejak tahun 2020, aku sudah sangat menunggu film ini tayang.

Bahkan tak puas hanya menonton satu kali! Sampai artikel ini diterbitkan, aku sudah dua kali menonton serunya film yang menceritakan Sherina dan Sadam bertualang di tengah hutan Kalimantan. Dan masih pengen nonton lagi, pals…

Karena memang seseru itu filmnya. Kalau Sohib Kongkow udah nonton Petualangan Sherina 2 berapa kali nih?

Nostalgia Bersama Petualangan Sherina 2, Makin Seru bersama OREO Wafer

Bukan hanya karena ceritanya yang apik, pengambilan gambar yang menarik dan scoring yang lebih asyik dinikmati di studio bioskop, film Petualangan Sherina 2 membawa nostalgia tersendiri bagi setiap penikmatnya. Petualangan Sherina 1 membuatku bermimpi untuk masuk ke Boscha, walau sampai detik ini belum terlaksana.

Namun setidaknya aku pernah merasakan serunya berkunjung ke Planetarium yang ada di kotaku bersama anak-anak. Saat berada di planetarium, aku mengingat indahnya Boscha yang kukenal melalui film Petualangan Sherina 1.

Tentunya aku penasaran para penonton akan dibawa ke mana oleh Sherina dan Sadam di film yang kedua. Kalau di film pertama aku menikmatinya bersama ibu dan adikku hanya melalui televisi rumah, di film kedua aku mengajak anak sulungku. Siapa jadi momen ini akan diingat sebagai salah satu kenangan terbaik oleh anakku dua puluh tahun lagi.

Sambil menggenggam tangan anak sulungku, aku sedikit berandai-andai. Apabila ibu dan adikku saat ini masih ada, pasti kami akan seseruan bersama menikmati film Petualangan Sherina 2.

Aaah, tapi tak perlulah merusak momen manis dengan perandaian yang hanya akan mengurangi keseruan film ini. Setiap masa ada orangnya, pun setiap orang ada masanya bukan?

Petualangan Sherina 2

Hari Minggu adalah Sunday Dating buatku dan anak sulung. Secara dari Senin - Sabtu aku harus bekerja di kantor. Karena kantorku satu lokasi dengan sekolah si adik, aku masih punya quality time bersamanya saat momen berangkat dan pulang.

Berbeda dengan si kakak, yang sehari-hari lebih sering bersama Ayahnya. Oleh karenanya aku dan suami bersepakat, setiap hari Minggu kami bertukar posisi. Aku akan menghabiskan waktu bersama si kakak, dan Ayah berkegiatan bersama si adik.

Pada hari Minggu pagi biasanya si kakak ada agenda untuk les berenang. Usai berenang, aku suka mengajaknya belanja pekanan untuk membeli keperluan bekalnya dan adik selama sepekan. Si kakak sangat senang sekali diajak belanja.

Selama momen belanja, dia akan bercerita banyak hal. Dari sekolahnya, teman-temannya juga menanyakan beberapa hal yang mungkin tidak sempat aku jawab pada hari kerja. 

Dulu, ibuku pun suka mengajakku belanja. Biasanya pulang dari pasar, ibu akan mengajakku naik becak dan mampir ke warung bakso langganan. Hal tersebut menjadi salah satu momen indah yang selalu kukenang.

Meski tidak sama persis, aku ingin menorehkan kenangan yang sama kepada anak-anakku. Tidak perlu hal besar. Cukup dengan mengajaknya belanja, dan beli es teh lalu ngobrol apa saja. Karena sesungguhnya, anak-anak hanya membutuhkan waktu dan telinga kita untuk mendengar ceritanya. 

Nah, pada hari Minggu, 1 Oktober 2023, selain berenang dan belanja, aku mengajaknya untuk menonton film. Tentu saja si sulung sangat antusias menerima ajakanku. 

Saat ibuku masih sehat, ibu juga senang mengajak aku dan adikku menonton film. Aku ingat sekali dulu ada film berjudul Fatahillah, tentang perjuangannya merebut Sunda Kelapa. Usai menonton, ibu biasanya bertanya kepada kami, hal-hal apa saja yang bisa kami dapatkan dari film tersebut.

Kenangan-kenangan menonton film Fatahillah, juga Petualangan Sherina 1 bersama ibu terus abadi dalam ingatanku. Aku pun ingin anak-anakku merasakan hal yang sama. 

Aku ingin anak-anakku bisa merasakan bahwa di tengah kesibukan orang tuanya, mereka tetaplah prioritas untuk kami. Dengan senantiasa menghadirkan diri kami seutuhnya di saat bersama mereka. 

Keluar dari bioskop, mata anak sulungku berkerjap-kerjap. Aku me-recalling tentang hal-hal apa saja yang bisa ia dapatkan dari film tersebut.

Berani banget ya Sindai, bun… lari-larian di tengah hutan seperti itu. Kalau aku sepertinya nggak akan berani, deh.

Ternyata salah satu karakter di film itu mencuri hatinya. Sindai adalah karakter anak perempuan asli Kalimantan yang diperankan oleh Quinn Salman. Sindai merupakan sosok pemberani yang siap menantang bahaya demi menyelamatkan satwa langka.

Dari karakter Sindai, aku bisa memberikan banyak pijakan terkait pentingnya keberanian kepada anakku. Ternyata selain Sindai, ada satu hal lagi yang menarik perhatian anakku.

Bun, gara-gara lihat Sherina dan Sadam makan OREO Wafer, aku jadi kepengen nih.

Etdah, dunia anak memang nggak jauh dari yang namanya jajan ya? Baiklah mari kita hunting OREO Wafer, nak. 

Alhamdulillah, tidak sulit menemukan snack favorit ini. Di semua toko dekat rumah, OREO Wafer selalu nangkring, siap dipinang.

Sebagai informasi, OREO Wafer berkolaborasi dengan Petualangan Sherina 2 mengajak keluarga Indonesia untuk menciptakan keseruan dan momen menyenangkan bersama di tengah padatnya aktivitas, sekaligus menghadirkan #PetualanganOREOWafer.

Press Conference Petualangan OREO Wafer

Disampaikan oleh Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia dalam event Press Conference Petualangan OREO Wafer, sebagai salah satu brand snack favorit, OREO Wafer selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dan mampu melengkapi momen kebersamaan dan keceriaan keluarga Indonesia.

OREO Wafer berharap kolaborasi dengan film Petualangan Sherina 2 ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk senantiasa menciptakan keseruan dan lebih banyak momen petualangan bersama guna menghadirkan keceriaan dan membangun kedekatan antar keluarga,” ungkap Dian pada acara Press Conference tersebut.

Selain Dian Ramadianti, Press Conference Petualangan OREO Wafer yang berlangsung pada hari Selasa 3 Oktober 2023, Jam 12.00 – selesai , bertempat di XX1 Lounge – Plaza Senayan Lantai 3 Jakarta ini, juga menghadirkan Sherina Munaf dan Derby Romero selaku dua pemeran utama film Petualangan Sherina 2. Pada momen tersebut, Sherina dan Derby berbagi pengalaman mereka terkait proses shooting di Kalimantan.

Hmm, seru sekali ya yang bisa ikutan acara Press Conference Petualangan OREO Wafer tersebut? Aku kan jadi mupeng juga, huhuhu.

Beruntung pada hari Kamis, 12 Oktober 2023, aku berkesempatan untuk melihat langsung sosok Sherina, Derby, Mira Lesmana dan Riri Riza di salah satu bioskop yang ada di kotaku. Pada kesempatan tersebut, keempat orang penting di balik Petualangan Sherina 2 juga berbagi cerita tentang scene favorit dan kemungkinan adanya seri ketiga dari film ini.

Apakah temen kongkow juga berharap ada Petualangan Sherina 3? Kalau aku sih iyess, hehe.

Selain bisa melihat langsung keempat sosok berbakat tersebut, aku juga dapat kesempatan untuk nobar Petualangan Sherina 2. Kalau nonton yang pertama bareng anak sulung, pada kesempatan kedua ini, aku nonton bareng beberapa teman blogger Semarang.

Walau sudah nonton kedua kalinya, ternyata film yang skenarionya ditulis oleh Jujur Prananto, Mira Lesmana dan Riri Riza ini tetap memukau. Bahkan aku sama sekali tak ingat kalau kelupaan beli minum dan camilan, hehe.

inspirasi OREO Wafer untuk keluarga Indonesia

Baru di scene penghujung film, saat adegan Sherina dan Sadam asyik menikmati OREO Wafer, aku baru ngeh kalau saat itu aku nggak bawa snack sama sekali. Adegan tersebut juga mengingatkanku pada pernyataan Sherina yang dilontarkan saat Press Conference Petualangan OREO Wafer;
“Tentunya perpisahan bisa membuat kita merasa asing dengan seseorang. Namun, melalui momen keseruan dan kisah petualangan bersama akhirnya Sherina dan Sadam bisa kembali membangun kedekatan. Keseruan bertualang kembali ini sama seperti semangat OREO Wafer yang senantiasa menciptakan keseruan, serta petualangan yang bisa mendekatkan kembali, bahkan ketika sudah tidak bertemu lama.”
Aah, pernyataan Sherina membuatku ingin bertualang bersama anak-anak. Sejak memutuskan kerja kantoran lagi, waktu bersama anak jadi makin terbatas. Hmm, asyiknya bertualang apa ya bersama mereka?

Bertualang Tanpa Harus ke Luar Rumah, Tetap Seru dan Nagih Lo!

Selain nonton film di bioskop, sebenarnya aku dan suami suka banget mengajak anak-anak bertualang di alam bebas. Misal, saat camping ke Agrowisata Gunungsari Kopeng. Anak-anak bisa melihat banyak hal baru dan mendapat petualangan seru tanpa terkungkung dengan dinding dan sekat.

Alam bebas juga bisa membuat anak-anak lupa pada gadget. Mereka asyik berlarian dan mengeksplorasi banyak hal. Namun dengan kesibukanku dan suami yang makin padat, serta hari kerjaku yang hanya libur di hari Minggu, kami harus menegosiasikan waktu agar bisa liburan bareng lagi.

Terus apakah membangun kedekatan dan menciptakan keseruan bareng anak-anak harus nunggu liburan ke alam bebas? Tentu tidak kan?

Nah, kebetulan hari ini aku izin untuk tidak berangkat ke kantor karena kondisi tubuh yang nggak terlalu fit. Melihat bundanya ada di rumah, eh anak-anak kok terinspirasi untuk menemaniku di rumah.

Sesekali meliburkan diri boleh lah yaa…

Finding Sayu, permainan seru bersam OREO Wafer

Anak-anak kuizinkan untuk berada di rumah, dengan syarat no gadget and television. Selain itu, anak-anak juga harus mau bertualang bersamaku dalam sebuah permainan yang sudah kusiapkan jauh-jauh hari. Nama permainannya adalah “Finding Sayu.”

Ya, sejak nonton Petualangan Sherina 2 bersama si kakak, aku sudah punya ide untuk membuat permainan ini. Sayangnya belum ada waktu yang pas untuk mengeksekusinya.

Baru hari ini saat aku dan anak-anak di rumah, “Finding Sayu” akhirnya siap dimainkan bersama. Permainan ini tentu saja terinspirasi dari alur cerita Petualangan Sherina 2. Sebenarnya ini semacam treasure hunt game alias permainan mencari jejak gitu lo.

Aku menyiapkan satu kertas untuk menginformasikan siapa Sayu dan kenapa anak-anak harus membantu Sherina dan Sadam menemukan satwa langka ini. Buat si kakak yang sudah menonton filmnya, tentu nama Sayu, Sherina dan Sadam tidak asing lagi.

Berbeda buat si adik. Dia jadi penasaran sama filmnya dan merengek minta diajak nonton filmnya juga.

Berhubung filmnya punya rate SU alias Segala Umur, aku akhirnya menjanjikan pada si adik, “Kalau Affan bisa menaklukkan 10 misi dalam game ini, nanti bunda ajak nonton filmnya.” Si adik pun berseru riang dan bersemangat untuk menjalankan 10 misi yang telah kusiapkan dalam game “Finding Sayu” bersama kakaknya.

Masing-masing misi aku tulis dalam sebuah lipatan kertas berukuran kecil. Kertas-kertas itu aku sembunyikan di beberapa titik rumah. Sebelum memulai petualangan sebenarnya, aku memberikan mereka petunjuk untuk menemukan misi pertama. Petunjuk tersebut adalah menemukan buku yang saat ini sedang aku baca.

Ternyata si kakak tahu kalau bundanya belum selesai membaca buku berjudul ‘The Whole Brain Child.’ Di dalam buku tersebut, misi pertama tersimpan. Selanjutnya, kakak dan adik harus bekerjasama untuk menemukan sembilan misi lainnya.

dokumentasi Petualangan OREO Wafer di rumah

Jenis misinya beragam. Dari melafalkan doa dan surat pendek, mengerjakan kegiatan rumah tangga, berhitung, memainkan alat musik dan menyanyi, membuat rumah untuk Sayu dari balok, merapikan sepatu, membaca buku tentang orang utan dan me-recalling isi cerita, senam dan main basket, membuat ecoprint dari daun, sampai menggambar Sayu.

Apabila satu misi telah berhasil ditaklukkan, aku memberikan satu stiker untuk ditempelkan di “Mission Paper”. Kebetulan waktu acara nobar Petualangan Sherina 2 beberapa waktu lalu, aku dapat rezeki selembar stiker yang berisi beberapa karakter dari film tersebut.

Tak terasa, kurang lebih dua jam kami habiskan untuk bermain “Finding Sayu”. Namun keseruan belum berakhir dengan ditemukannya boneka “Sayu”, masih ada extra bonus buat anak-anak yang bersemangat bertualang bersama bunda;
Dua buah OREO Wafer!
Dengan varian Choco Vanila dan Double Choco, OREO Wafer mampu meningkatkan keseruan petualangan di rumah menjadi berkali-kali lipat. Kami asyik menikmati OREO Wafer sambil meluruskan kaki setelah main bersama-sama.

Ditemani dengan susu kotak favorit mereka, juga sebotol air putih untukku, OREO Wafer yang renyah makin nikmat disantap. Apalagi ditambah celoteh riang anak-anak menceritakan keseruan permainan yang baru saja kami lakukan bersama-sama.

Momen menyantap OREO Wafer kujadikan sarana untuk recalling tentang apa saja yang mereka rasakan dan dapatkan sepanjang permainan. Kakak dan adik saling bergantian bercerita. Senangnya bisa berkumpul seperti ini, ternyata main bareng anak bisa jadi obat tersendiri buat badanku yang sedang tidak fit.  

Untuk melihat keseruan kami saat bermain “Finding Sayu”, sohib kongkow silakan nikmati video ini ya:


Saking serunya, si adik langsung membuat game serupa. Kali ini dengan misi dan petunjuk yang dibuatnya sendiri. Bahkan ide misinya lebih kreatif dari bundanya.

Begitu melihat adiknya berkreasi dengan game buatan sendiri, kakaknya pun nggak mau kalah. Dia juga mempersiapkan game sejenis. “Tapi yang ini dimainkan bareng Ayah juga ya, Bun. Biar Ayah juga merasakan serunya main ini,” celoteh si kakak.

Senangnya kalau melihat anak-anak happy begini ya… jadi pengen seseruan lainnya lagi. Enaknya main apa lagi ya, pals?

Ikuti Keseruan Petualangan OREO Wafer X Petualangan Sherina 2

Sambil mencari ide permainan lainnya, aku mengajak anak-anakku untuk mengikuti Petualangan OREO Wafer. Petualangan ini juga bisa kamu ikuti mulai 1 September sampai dengan 31 Oktober 2023, pals.

Ada banyak hadiah menarik yang akan diundi setiap dua minggu. Dari iPhone 14, Nintendo Switch, merchandise eksklusif OREO Wafer X Petualangan Sherina 2 hingga memenangkan hadiah utama tiket Meet & Greet bersama Sherina & Sadam (Derby Romero). 

Buat yang tadi mupeng bisa ketemu Sherina & Sadam, pastikan untuk tidak melewatkan keseruan Petualangan OREO Wafer ini. Atau kalian punya incaran hadiah lainnya? Pengen hadiah yang mana, pals?

Sambil mikir mau hadiah yang mana, langsung aja ikuti Petualangan OREO Wafer dengan cara berikut:

mekanisme mengikuti Petualangan OREO Wafer
  1. Beli produk OREO Wafer di toko terdekat, apapun variannya
  2. Scan barcode yang ada di kemasan OREO Wafer, atau cuzz kirim WhatsApp ke nomor 0812-6888-1259.
  3. Selanjutnya kita akan diminta untuk mengirimkan nama sesuai kartu identitas dan foto struk pembelian OREO Wafer, atau foto kemasan OREO Wafer.
  4. Pihak OREO Wafer akan memverifikasi data kita. Setelah data terverifikasi, kita akan dapat nomor undian.
Informasi lengkap mengenai Petualangan Oreo Wafer, bisa dilihat di link berikut: https://www.instagram.com/p/CxISQpsr8Dh/.

Semakin banyak Sohib Kongkow membeli OREO Wafer kemasan special Petualangan Sherina 2, semakin besar kesempatan untuk memenangkan hadiahnya. Pastikan juga untuk banyak-banyak berdoa ya, pals… siapa tahu Allah SWT ijabah dan salah satu hadiah keren yang disiapkan OREO Wafer menjadi milik kita. Aamiin.

Nah, mumpung masih ada kesempatan untuk ikutan Petualangan OREO Wafer, ayo ajak seluruh keluarga untuk seseruan bareng, pals. Bersama OREO Wafer, bonding yang tadinya mulai renggang karena kesibukan masing-masing bisa kembali terbangun.

OREO Wafer melahirkan keseruan dan ide baru di rumah

Tak hanya semakin lekat, OREO Wafer juga membawa keseruan tiada kira dengan petualangan yang mengasyikkan. Bahkan tak perlu menunggu ke luar rumah, karena keseruan itu diciptakan bukan ditunggu.

Dari rumah saja, keseruan dan kelekatan bisa diciptakan. Sepertiku dan anak-anak yang bermain “Finding Sayu”. Karena kebahagiaan anak-anak itu sederhana, pals. Bukan mainan mahal yang mereka minta, hanya orang tua yang mau membersamai mereka saat bermain yang mereka inginkan.

Ini cerita petualanganku bersama OREO Wafer dan anak-anak, kalau kamu punya ide apa nih untuk membangun bonding dan keseruan bersama keluarga?***

6 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. serrrruuuu .... akupun terkesan sama tokoh Sindai. Sedikit bicara banyak bekerja

    ReplyDelete
  2. You’re wonderful! Thank you!

    ReplyDelete
  3. I really enjoyed this blog post, thank you for sharing it. I’ll return for more.

    ReplyDelete
  4. This paragraph will help the internet visitors for building up new web site.

    ReplyDelete
  5. What’s up to all, it’s genuinely a fastidious for me to visit this website.

    ReplyDelete
  6. This is very interesting, You are a very skilled blogger.

    ReplyDelete