header marita’s palace

B’QN Premium Brightening, Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Sehat dan Bersih

 cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih

Libur telah tiba, libur telah tiba.. hore hore hore!
Hayo cung siapa yang bacanya sambil ikutan nyanyi? Akhir tahun memang selalu jadi masa yang dinanti ya, karena bisa berkumpul dengan keluarga dan berlibur sejenak dari rutinitas. Btw, aku kemarin sempat gamang waktu kudu liburan, yang mostly kudu sering beraktivitas outdoor.

Berbeda dengan dua hari ini yang cuacanya agak adem, dan mendung-mendung syahdu. Awalnya, sinar mentari seakan ikut senang menyambut hadirnya liburan sekolah. Puanasnya bahkan bisa mencapai 33 - 35 derajat celcius, tapi feels like-nya sampai 36 - 38 derajat celcius!

Dengan kondisi seperti itu, tentu saja bikin ogah-ogahan ke luar rumah kan? Hmm, tapi masa liburan di rumah aja? Kan nggak asyik yaa?

tips merawat kulit saat liburan

Lalu aku pun memutar otak mencari cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih meskipun panas-panasan selama liburan. Ahaaay… aku pun akhirnya menemukan serangkaian tips ini, pals. Mau tahu?

Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Sehat dan Bersih Selama Liburan

Nah, dari hasil riset ke sana-sini dan kemudian kupraktikkan sendiri, aku merumuskan beberapa hal terkait cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih selama liburan nih, pals. Ehm, walau sebenarnya bisa juga diaplikasikan di luar liburan sih.

cara merawat kulit tubuh

Bedanya kan kalau liburan biasanya aktivitas di outdoor-nya jauh lebih banyak dan sering dibandingkan hari-hari biasa. So, berikut ini cara-caranya:

1. Gunakan Pakaian Tertutup

Buat teman-teman hijabers, tentunya poin ini sudah dijalankan setiap hari ya. Nah, buat teman-teman non hijabers, bisa juga cara ini dipakai. Memang sih, namanya panas pengennya pakai yang kutungan, atau celana pendek mungkin biar nggak makin gerah.

Eits, tapi apa nggak sayang kalau kulitnya terpapar sinar mentari yang super menyengat itu? Baiknya sih pilih pakaian yang panjang, dengan bahan adem. Jadi dipakai buat jalan seharian sama anak-anak dan suami, tetap nyaman dipakainya. Setuju nggak?

2. Pakai Pelindung Kepala

Bawa topi saat piknik itu perlu deh. Apalagi dengan kondisi cuaca yang seperti sekarang. Bahkan walau sudah pakai kerudung pun, panasnya tetap cetar membahana sampai ke ubun-ubun. Jadi boleh banget lo mix and match pakai kerudung plus topi yang nyaman, pals.

tips merawat kulit tubuh

3. Kaca Mata Jangan Lupa

Sinar UV tuh silau banget kalau kena mata. So, biar jalan-jalan tetap aman dan nyaman, pastikan pakai kaca mata anti UV yang bisa melindungi penglihatan kita dengan baik.

4. Sedia Payung Sebelum Hujan

Nggak punya topi, tapi nggak mau kepanasan? Sohib kongkow bisa bawa payung. Malah jadi multi fungsi. Ya, siapa tahu ujug-ujug mendung datang lalu hujan mengguyur, kan jadinya tinggal dikembangkan saja to payungnya?

5. Gunakan Body Care yang Tepat

At last but not least, pastikan temen kongkow menggunakan body care yang tepat sebagai pemungkas dari rangkaian cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih! Hmm, tapi body care yang oke apaan ya?

Nggak perlu bingung, pals… kan sekarang sudah ada B’QN! Btw, bacanya BIKIN ya, pals. Lucu kan? Emang B’QN bisa bikin kita jadi apa siiih? Cekidooot, aku akan bagikan info lengkapnya. Pastikan baca sampai akhir ya!

Yuk Kenalan dengan B’QN Premium Brightening Body Care!

B’QN adalah produk body care yang hadir di Indonesia sejak tahun 2021. Usia produk ini boleh dibilang masih unyu-unyu, tapi kualitasnya bisa banget ditandingkan sama produk yang sudah ada sebelumnya, pals.

Btw, B’QN ini merupakan produk lokal lo. Jadi sohib kongkow nggak perlu worry buat beli dan pakai produk-produknya. Dengan membeli produk-produk B’QN, artinya kita sudah mendukung produk asli Indonesia.

Kantor pusat premium body care ini berada di kota tempatku tinggal, Semarang. Awalnya aku pun sama seperti temen-temen kongkow, bingung gitu gimana sih baca merknya. Apakah Be Queen… dengan asumsi, kalau pakai produk ini kita bakal menjadi seperti ratu. Ataukah Beken.. ya kali setelah pakai produk ini kita jadi terkenal gitu, wkwk.

Ternyata oh ternyata, cara pengucapan yang tepat adalah BIKIN. Karena dengan pakai produk body care dari B’QN bakal bikin kulit kita jadi sehat, bersih, lembab dan cantik. Masya Allah, filosofi yang sederhana, tapi maknanya cukup dalam ya, pals?

B’QN ini punya tagline “Premium Brightening”. Dari taglinenya, kita bisa menyimpulkan kalau produk ini punya manfaat untuk mencerahkan warna kulit. Btw, cerah itu bukan terus jadi putih kaya tembok ya, pals. Namun kulit jadi lebih sehat, bersih, nggak kusam dan glowing, gitu.

Awalnya nih, B’QN hanya punya dua produk unggulan yang mewakili tagline-nya, yaitu B’QN Premium Brightening Lotion dan B’QN Premium Brightening Serum. Namun seiring berjalannya waktu, B’QN menyempurnakan paket body care-nya menjadi tiga produk. Apakah itu? Yuk, kepoin satu per satu!

1. B’QN Peeling Spray

Dikemas dalam bentuk spray, produk peeling dari B’QN ini sebuah inovasi kecantikan yang oke punya. Dibandingkan produk sejenis, Peeling Spray dari B’QN Premium Brightening ini gemes banget. Pertama, produk ini bisa dipakai untuk wajah dan juga badan. Kedua, ukurannya 100ml, jadi enteng dibawa ke mana-mana. Cara buka tutupnya juga mudah.

Pengaplikasiannya juga gampang beud. Tinggal semprotkan ke area wajah atau ke area tubuh yang diinginkan, pastikan jaraknya minimal 10cm ya. Kalau pas pakai untuk area wajah, hati-hati hindari area mata. Kalau pun sampai kena mata, bisa dibilas dengan air mengalir.

Nah, setelah disemprot, cuz langsung digosok lembut hingga berbentuk butiran peeling. Jangan lupa, setelahnya dibilas dengan air mengalir, biar sisa sel kulit matinya terangkat dengan sempurna, pals.

B'QN Peeling Spray

Buat yang punya kulit sensitif, jangan khawatir, produk ini aman karena 100% mengandung air tanpa ada scrub di dalamnya. Efeknya, setelah pakai produk ini, kulit jadi segar, lembut, dan halus. Soalnya after pemakaian, segala dosa-dosa, eh sel-sel kulit mati yang nempel di wajah dan tubuh terangkat dengan ciamik.

Selain mengandung 100% air tanpa scrub, B’QN Peeling Spray ini juga memiliki diperkaya dengan kandungan Glutathione, Citrus Lemon Fruit Extract dan Berris Perennis Flower Extract. So, sudah terjawab kan kok bisa dari satu produk peeling ini bisa bikin kulit segar, lembut dan halus?

Pokoknya cocok banget dipakai setelah seharian jalan-jalan di luar rumah. Semprot-semprot ke bagian wajah dan tubuh, udah deh kulit mati yang bersembunyi di antara daki terangkat sempurna. Liburan jadi makin istimewa!

Btw, produk ini dibandrol dengan harga Rp75.000,-. Masih aman banget kan di kantong?

2. B’QN Premium Brightening Lotion

Produk berikutnya ada B’QN Premium Brightening Lotion. Aku suka banget kemasan yang memberikan kesan mewah dan elegan. Dikemas dalam botol berbentuk seperti tabung berukuran 130ml, dengan bagian bawah yang mengecil tapi tetap kokoh saat diberdirikan.

Botolnya berwarna putih dengan sentuhan silver sebagai aksen, dan font berwarna hitam untuk tulisan merk dan info produk. Tutup botolnya terlihat seperti kaca dengan lis silver, semakin menambah sisi mewah dan elegan.

Bukan hanya kemasannya aja yang mewah, kandungan dari body lotion ini juga nggak maen-maen. Diperkaya dengan Niacinamide, Mangosteen Peel Extract, Habbatusaudah Extract dan Vitamin E, lotion ini mampu menyegarkan dan melembabkan kulit.

Nggak hanya itu, pals. Bagian yang paling aku suka dari lotion ini adalah adanya UV Filter yang bisa mengamankan kulit kita dari sinar UV yang berbahaya. Jadi nggak perlu takut lagi buat beraktivitas di luar rumah selama liburan.

Mau panasan, mau berenang, mau river tubing dan bertualang ke mana pun, insya Allah kulit tetap lembab dan glowing terlindungi oleh B’QN Premium Brightening Lotion ini. Dengan harga Rp85.000,- per botol, buatku sesuai banget lah dengan kandungan dan manfaatnya.

B'QN Premium Brightening Lotion

Apalagi awetnya polll…

Piye nggak awet, pals… kita cuma perlu pakai lotion ini sebesar biji jagung aja. Udah bisa rata dari lengan sampai ujung jemari. Soalnya, tekstur lotionnya tuh padat gitu.

Meski padat, tapi lotionnya nggak mengandung minyak. Jadi nggak bikin kulitmu nglinyit. Lotionnya juga cepat meresap ke dalam kulit. Dan wanginya itu loooh, suka bangeeet…. premium dan mevvvaaaah!

Wanginya nggak bikin mual. Nggak menyengat juga di hidung. Namun yang penting, wanginya aweeet. Bikin suami jadi nempel mulu, uhuuk.

Buat yang males pakai parfum kaya aku, cocok banget lah pakai produk dari B’QN Premium Brightening ini. Dapat wanginya, dapat manfaat lembut dan segarnya pula.

3. B’QN Premium Brightening Serum

Secara kemasan, B’QN Premium Brightening Serum nggak jauh berbeda dengan lotionnya. Hanya saja tutup botolnya berwarna hitam dengan lis warna gold. Secara penampakan mirip beud lah.

Kemasannya kokoh dan aman banget dibawa ke mana-mana. Nggak takut tumpah-tumpah saat dibawa dalam tas.

Untuk mengeluarkan isinya, memang perlu sedikit effort. Namun hal ini nggak mengganggu sih, karena aku yakin manfaatnya jauh lebih besar.

Selain beda warna tutupnya, serum ini juga beda waktu pemakaian. Kalau lotion digunakan di pagi atau siang hari, utamanya cocok saat kita banyak beraktivitas di luar rumah. Nah, kalau serumnya dipakai di malam hari, pals.

B'QN Premium Brightening Serum

 Gunanya tentu saja untuk memberikan kesegaran, kelembutan dan kelembaban pada kulit kita dari sejak sebelum tidur sampai terjaga di pagi hari. Produk ini diperkaya dengan Tranexamic Acid, Glutathione dan Vitamin C.

Wangi, tekstur dan cara pakainya sama plek ketiplek dengan lotion ya. Efeknya setelah pakai serum, bikin seneng meraba-raba kulit sendiri, pals. Soalnya jadi lembuut dan haluuus.

Untuk harganya sendiri, B’QN Premium Brightening Serum ini bisa didapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp95.000,-. DIpakai buat seharian setelah jalan-jalan sama keluarga, atau buat perawatan harian, oke punya deh, pals.

Semua produk dari B’QN Premium Brightening ini bisa banget digunakan bareng anak-anak yang udah beranjak remaja. Soalnya B’QN ini aman dipakai untuk remaja mulai umur 14 tahun. Nggak cuma itu, ibu hamil dan menyusui juga boleh banget pakai produk ini.

before after pemakaian B'QN Premium Brightening Bodycare

Wuih, udah langsung pada kepo aja, pengen tahu beli ketiga produk B’QN ini di mana. Cuzz aja deh borong lewat Shopee @BQN_Official.

Nah, sekarang udah nggak khawatir lagi kan buat liburan panas-panasan sama keluarga? Kan sudah ada B’QN Premium Brightening Body Care yang bisa jadi cara merawat kulit tubuh agar sehat dan bersih di manapun, dan kapan pun kamu butuhkan. Happy holiday, pals!***

4 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Liburan jadi tetap hepi tanpa takut panas-panasan lagi ya, Mbak. Aku juga suka produk B'QN ini, Mbak.

    ReplyDelete
  2. Pokoknya liburan udah gak was-was kalau gosong ya Mbak, tinggal rutinkan pakai rangkaian produknya B'QN Premium Brightening Bodycare ya

    ReplyDelete
  3. Produknya ternyata semelembabkan ituuu, happy banget 💕

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget wangi B'QN Body care.klo lupa pake parfum..pake ini aja udh andalan bgt.

    ReplyDelete