Friday, September 11, 2015

Jasa Penulis Artikel; Bisnis Menarik yang Menggiurkan

Semakin berkembangnya internet sekarang ini, semakin memudahkan banyak orang tidak hanya untuk berinteraksi satu sama lain tanpa bertemu muka, namun juga semakin memudahkan banyak orang untuk berkarya tanpa harus keluar dari rumahnya. Salah satu pekerjaan dan bisnis yang semakin banyak digandrungi di era modern ini adalah jasa penulis artikel. Berbekal dengan kemampuan menulis yang baik, memiliki blog dan personal branding yang oke, setiap orang punya kesempatan yang sama untuk mencicipi lezatnya meraup rupiah bahkan dollar dari pekerjaan ini. Di sisi lain, ada banyak orang pula yang ingin memiliki blog atau situs, namun merasa tidak mampu menulis artikel dengan baik, atau sudah terlalu banyak situs yang dikelolanya sehingga membutuhkan tambahan penulis untuk mengisi konten situsnya. Di sinilah jasa para penulis lepas sangat dibutuhkan.

Ada dua cara utama untuk menyeburkan diri ke dalam kawah candradimuka dunia jasa penulis artikel. Yang pertama yaitu tanpa menggunakan agency atau komunitas untuk mendapatkan job. Jika kita memilih cara yang pertama ini, maka kita harus lebih rajin mencari job daripada sekedar menunggu job datang menghampiri. Banyak kok sekarang situs-situs penyedia layanan lowongan pekerjaan, termasuk dunia tulis menulis, tinggal rajin aja googling dan cari kesempatan untuk menawarkan diri bahwa kita bisa menuliskan artikel yang diminta. Kelebihan dari cara pertama ini tentunya fee yang kita dapat cenderung lebih tinggi, karena langsung ke tangan kita dan tanpa ada potongan dari agency. Kekurangannya, kalau kita belum piawai memasarkan kemampuan kita dan jam terbang belum tinggi, tentu saja akan terseok-seok saat mencari tawaran menulis. Oleh karena itu, jika memang kita sudah bertekad untuk meraih rezeki dari menulis artikel, maka bangunlah branding tersebut. Mulailah optimasi semua sosial media kita, buat blog dan update terus isinya, jangan lupa cantumkan alamat blog di setiap akun sosmed. Buatlah status-status Facebook yang oke, alih-alih sekedar mengeluh tentang dollar yang naik, kita justru bisa menulis tentang cara menikmati hidup dengan sederhana tanpa terpengaruh dollar naik. Ikuti prosesnya dan lambat-laun job-job yang kita nantikan itu akan segera menyapa kok.

Cara kedua yaitu bergabung dengan agency atau komunitas. Enaknya bergabung dengan agency atau komunitas yaitu kita nggak perlu bingung cari job, karena mereka yang akan mencarikannya untuk kita. Tapi berhubung yang tergabung dalam sebuah agency atau komunitas penulisan ini juga ada banyak, maka siap-siap saja deh buat cepat-cepatan mendapatkan job atau setidaknya harus mau mengikuti seleksi. Yang lolos seleksi maka merekalah yang mendapatkan job. Mengenai fee, meski tidak setinggi saat kita mencari job sendiri, tapi rata-rata agency di Indonesia menawarkan fee yang sama kok. 


Baik mengambil cara pertama ataupun kedua, kita harus tetap mempertahankan kualitas. Tulisan yang kita buat tidak boleh copy paste 100 % dari artikel yang pernah dibuat oleh orang lain. Terinspirasi boleh saja, tapi kita harus bisa menuliskannya dari sudut pandang kita sendiri dan menggunakan bahasa kita sendiri. Bisa menghasilkan artikel yang original, berkualitas dan banyak mendatangkan viewer adalah kunci keberhasilan dari dunia jasa penulis artikel. Bagi para pencari penulis-penulis artikel lepas untuk membantu menulis konten pada blog atau situs Anda, menyeleksi mereka dengan berbagai tahapan adalah cara terbaik sebelum benar-benar memberikan mereka job. Mencari penulis lewat agency juga lebih menghemat waktu daripada harus mencari-cari sendiri. Penulis yang tergabung dalam suatu agency pastinya sudah melewati tahap seleksi yang ketat sehingga Anda tidak perlu lagi meluangkan waktu untuk melakukan proses audisi bagi tim penulis untuk situs-situs berharga Anda.

Buat yang tertarik untuk nyemplung ke dunia jasa penulis artikel atau mencari orang yang tepat untuk menulis artikel bagi situs Anda, Penulispro.net adalah salah satu komunitas terbesar di Indonesia yang merangkul banyak penulis keren dan berkualitas. 

0 comments:

Post a Comment

Would you mind telling me your opinion about this?
Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Thanks for visiting, pals.