Monday, October 19, 2015

Menjelajah Tempat Wisata di Bandung Paling Top Markotop

Sebuah Catatan Traveler Wanna be (Lagi)

Ngobrolin Bandung lagi yuk, ini edisi mupeng banget ke tempat wisata di Bandung. Bukan karena walikota-nya yang selalu bisa bikin kesengsem dengan twit-twit cerdasnya, tapi karena memang Bandung itu salah satu kota yang dari dulu pengen banget aku datangi, namun dengan segala keterbatasan hingga sekarang ke Bandung aja belum mampu (nangis Bombay).

Dulu kalau ngomongin Bandung, yang paling aku ingat dari cerita teman-teman itu, kota yang paling jossss soal wisata kuliner. Apa aja dari Bandung kayanya nikmat banget di mulut, selalu saja bisa bikin lidah bergoyang. Selain kulinernya, denger-denger nih Bandung surganya bagi pecinta fashion. Mau beli fashion gaya apa aja lengkap dan harganya nggak bikin kantong jebol. Kotanya Ridwan Kamil ini juga katanya terkenal dengan warganya yang cakep-cakep, tsakeep daah, yang merasa orang Bandung langsung senyum-senyum. Terbukti dari banyak artis nasional yang kelahiran Bandung kan yaa?

Namun selain hal-hal itu, jelas yang paling bikin orang selalu ketagihan jalan-jalan ke Bandung adalah kota ini surganya tempat yang bikin mata jadi melek saking indahnya, juga tempat-tempat yang bisa bikin kepenatan kita hilang seketika. Mau tahu apa saja tempat wisata di Bandung yang kece badai selain tujuh tempat wisata yang udah dibahas sebelumnya?


Cekidot, gan!

Trans Studio Bandung
Sejak dilaunching, Trans Studio Bandung ini sudah mampu menarik banyak perhatian orang. Konsepnya taman bermain keluarga yang memadupadankan antara teknologi modern dan sentuhan tradisional ini sampai sekarang masih jadi tempat wisata paling favorit di Bandung. Meski kembarannya sudah lahir duluan di Makassar, tapi Trans Studio Bandung tetap jadi Trans Studio dengan wahana yang komplit dan bikin keluarga siap happy-happy together. Memiliki 6 pertunjukan utama yang didesain secara teatrikal, yaitu Kabayan Goes To Hollywood, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang dan Zoo Crew, Special Effect Action Show, New Parade and Laser Show dan Trans Studio Big Band, Trans Studio memang terbukti atraktif memanjakan para pengunjungnya.

Kampung Gajah Wonderland
Masih tentang wisata keluarga, rasanya nggak lengkap kalau datang ke Bandung belum nengok Kampung Gajah Wonderland. Terletak pada daerah dataran tinggi, para wisatawan Kampung Gajah akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah dan udara sejuk menyegarkan. Berkonsep sebagai tempat wisata yang menyatukan antara kegiatan kuliner, wisata keluarga dan surga belanja, Kampung Gajah Wonderland mampu memikat banyak orang untuk berbondong-bondong tiap harinya. Selain tempatnya yang indah, wahana permainan yang lengkap juga mampu memuaskan para pengunjungnya.

Buper Ranca Upas
Bagi Anda yang suka banget melakukan kegiatan outdoor bersama keluarga, Bumi Perkemahan Ranca Upas dapat mengakomodasi hobi Anda ini. Terdapat pada daerah yang sangat tinggi, sekitar 1700 meter dari permukaan laut, Ranca Upas menawarkan eksotisme alam yang indah dan udara yang sangat sejuk. Tempatnya sangat pas untuk berkemah dengan keluarga sambil mengunjungi konservasi Rusa Jawa. Anak-anak pasti suka saat sesi memberi makan rusa.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani
Pengen ngajak anak-anak berlibur sambil belajar? Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani adalah tempat yang pas banget. Letaknya yang tepat di jantung kota Bandung sehingga mudah diakses dari arah manapun, merupakan pusat latihan bagi anak-anak untuk belajar mengenai rambu-rambu lalu lintas dan latihan berkendara dengan sepeda atau kendaraan mini sesuai aturan yang benar. Hawa yang sejuk dan kursi taman yang nyaman akan membuat agenda bermain dan belajar anak-anak terasa lebih menyenangkan.

Kolam Pemandian Air Panas Ciwalini
Berenang di Bandung kalau kita nggak biasa dengan udara dinginnya, siap-siap aja menggigil begitu langsung masuk ke dalam kolamnya. Namun jangan khawatir, buat yang pengen berenang tapi takut kedinginan, kolam pemandian air panas Ciwalini akan membuat kita ketagihan berendam. Sesuatu yang sangat berbeda dibandingkan kolam air panas lainnya, di Ciwalini kita nggak akan menemukan aroma belerang yang biasanya sangat mengganggu. Sumber air dari kolam ini berasal dari air panas Gunung Patuha. Ada dua kolam air panas yang tersedia di tempat ini, kolam air panas khusus untuk dewasa dan kolam untuk anak-anak. Buat Anda yang nggak suka berendam bercampur dengan banyak orang, ada juga lo kolam yang tertutup.


Baru lima tempat wisata di Bandung aja udah bikin ngiler nggak habis-habis nih, gimana kalau digeber semuanya ya? Sepertinya sih aku bisa nangis darah bayangin kapan bisa ke Bandung. See you to the next post of traveler wanna be ya!

0 comments:

Post a Comment

Would you mind telling me your opinion about this?
Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Thanks for visiting, pals.