5 Fakta dan Opini tentang Marita

  • Wednesday, January 25, 2017
  • By Marita Ningtyas
  • 27 Comments




Sudah sampai hari kedelapan #10DaysKF nih. Meski tertatih-tatih dan seringnya mepet deadline, akhirnya bisa juga tetap ngikutin tantangan menulis dari Kampus Fiksi. Tema hari ini tentang 5 fakta yang bertentangan dengan opini orang lain tentang diriku. Hmm, apa ya? Mau tahu aja apa mau tahu banget, hehe. Cekidot.

1.
Opini: Marita itu orangnya super percaya diri.
Fakta: Aslinya aku tuh orangnya nggak pede-an. Kalau orang lihat aku begitu pede ngomong di depan umum, pentas teater atau baca puisi di depan banyak orang, aslinya aku seringkali demam panggung. Tapi alah karena biasa, lama-lama karena sudah biasa ya orang lihat kayanya pede-pede saja. 

2.
Opini: Marita itu jutek dan tegas
Fakta: Hihi, banyak teman-temanku yang terkecoh dan bilang "pas pertama kali lihat kamu, kirain orangnya jutek, galak, nyebelin, jebule sama saja bocornya." Wkwkwk, maafkan kalau casing-ku seperti ini aslinya aku baik kok :D. Kalau soal tegas sih kadang-kadang, lebih sering nggak tegaan sebenarnya.


3.
Opini: Marita itu istri yang galak dan mandiri
Fakta: Lumayan lah kalau soal galak, hehe, tapi aslinya aku super duper manja sama suami, hehe. Kalau nggak percaya tanya saja sama yang bersangkutan. Paling nggak bisa jauh-jauhan dan ditinggal lama sama doi.

4.
Opini: Ekstrovert, gampang bergaul
Fakta: Aslinya aku paling nggak bisa memulai pembicaraan dengan orang baru, kalau nggak diajak ngomong duluan aku bakal diam aja karena bingung gimana memulai pembicaraan. Dan sebenarnya aku tipe introvert banget, lebih suka sendirian. Meski sekarang sudah banyak berubah sedikit demi sedikit sih.

5.
Opini: Marita itu berani, kuat dan tangguh
Fakta: Banyak yang tanya kok aku mau operasi sesar datar-datar saja reaksinya. Ya, mau gimana lagi. Kalau memang itu harus dilakukan ya harus diterima demi kebaikan semuanya. Padahal sebenarnya aku tuh takut banget sama jarum, takut disuntik, takut dipasang infus, takut dipasang kateter. Hihi. Tangguh dan kuat? Aslinya aku rapuh dan cengeng banget, dikit-dikit nangis, cuma suka mumpet aja nangisnya jadi nggak pada tahu :D.

Kalau kamu ada nggak fakta dirimu yang bertentangan dengan opini orang lain tentangmu? Bagi-bagi ceritanya dong di sini. Sampai jumpa lagi, pals!

You Might Also Like

27 comments

  1. Jadi lebih kenal sama mbak Marita abis baca ini :D

    Salam,
    Oca

    ReplyDelete
  2. Ikutan #10DaysKF periode yg ini y mba. Aku udah ikutan yg periode kemaren. Setuju yaa, tiap hari suruh mikir tema :) sukses slalu smpe hr terakhir y mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mbak.. Ini periode yang kemarin Januari kok, hehe.

      Delete
  3. Jadi Mbak Marita itu.. hihi.. Nice to know you more, Mbak.

    ReplyDelete
  4. Hihi banyak miripnya sama Mba Ririt 😄😄😄

    ReplyDelete
  5. Seneng bisa kenal ma kamu mbak rit 😊

    ReplyDelete
  6. Aku juga sering disangka ekstrovert pdhl aslinya introvert sejati, paling ngga bisa basa basi bahkan sama supir go car, hihihi...lebih baik dpt supir yg sama2 pendiem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Aku juga. Suka nggak nyaman kalau sopirnya tanya melulu, padahal merek mebcoba ramah dan membeei pelayanan terbaik ya. :)

      Delete
  7. Fakta opini ke 5 bikin aku mules juga mba, takut jarum takut ditusuk kyaaaaaa dan kabarnya orang minus kudu caesar, butuh kekuatanmu BunMar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. Cari dokter yg pro lahiran normal. Minta cek ketebalan retina di dokter mata. Kalau retina tebal mau berapapun minus kita, bisa kok lahiran normal.

      Tapi kalaupun harus sesar, saatnya tiba kan kuat sendiri.. Demi anak, apa sih yang nggak dilakukan? :D

      Delete
  8. Fakta aku orangnya pemalu dan ga pedean makanya belajar nulis dan ngeblog biar ga kudet n lebih berani hehehhe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga lebih bisa mengekspresikan diri lewat tulisan daripada ngomong depan umum :D

      Delete
  9. Serasa pede. Faktanya aku sama sekali nggak pedean mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss mbak... asline aku minderan, tapi nggak ngerti kenapa banyak orang bilang aku pede.. :D

      Delete
  10. Saya selama ini hanya kenal mbak Matina lewat tulisan saja. Belum pernah ketemu dan ngobrol lama, ketemu sekali waktu kopdar itupun cuma say hello ya mbak :)

    Dari tulisan saya tahu mbak Marita orangnya cerdas, tulisannya bagus2 terutama rangkaian kalimatnya bak puisi sangat tertata, dan juga langganan juara lomba blog ;)

    Keren intinya :)

    Kalau saya orangnya minderan, berasa paling bodo sedunia apalagi pas ketemu teman2 blogger, jadi salting dan mati gaya, haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kepalaku kok mendadak besar ya mbak, piye iki.... hahaha

      Kalau soal tulisan, banyak yang lebih bagus, mbak juga bagus, setiap penulis pasti punya style sendiri-sendiri.

      Kalau soal salting dan mati gaya saat ketemu teman-teman blogger, aslinya sama mbak... aku mah apa atuh :D

      Delete
  11. Aku juga,sering disangka pede banget oleh orang2, padahal aslinyaa hihi..

    ReplyDelete
  12. Hihi, aku nih mbak, teori makan nggak makan yg penting kumpul tak terapin. Aku nggak bisa kalo harus LDRan sama suami. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget mbak.. Lebih dari itu.. Aku nggak mau anak2nya jauh dari bapaknya.. :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com