Saturday, July 22, 2017

Inilah 5 Alasan Kenapa Kita Harus Membeli Mesin Cuci Samsung

5 Alasan Membeli Mesin Cuci Samsung

Assalammu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh. 

Apa kabar, pals? Lagi sibuk apa nih? Kalau aku lagi sibuk ngurusin cucian yang nggak kelar-kelar. Berhubung mulai pertengahan ramadhan lalu aku memutus hubungan kerja si budhe yang sudah hampir empat tahunan membantu aku mencuci dan menyetrika baju, sekarang dua tugas itu aku handle sendiri. 

Rempong? Ya pasti, aku harus benar-benar bisa membagi waktu antara menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, ngurusin anak dan suami, serta keep updating my blog. Apalagi aku masih mencuci secara manual alias tidak menggunakan mesin cuci. Sejak baby Affan mulai pintar merangkak, aku mulai keteteran nih menyentuh cucian, baru mau membilas baju, tiba-tiba Affan bangun dari tidurnya dan sudah masuk ke kamar mandi. 

Baca juga; Capekan Siapa?

Aku jadi mulai kepikiran untuk membeli mesin cuci. Selain agar waktu mencuci lebih ringkas, aku juga bisa menghemat tenaga sehingga tenagaku bisa kualihkan untuk mengejar si Affan yang kerapkali masuk ke kolong kursi saat merangkak, hehe. Dari beberapa merk cuci yang banyak ditemukan di pasaran, aku selalu jatuh cinta dengan mesin cuci Samsung

Setelah melakukan research kecil-kecilan, dan menelusuri dari satu toko ke toko lain, baik offline maupun online, termasuk ngepoin MatahariMall.com yang punya banyak pilihan mesin cuci dengan banyak merk dan model, akhirnya aku bisa mengumpulkan lima alasan kenapa kita harus membeli mesin cuci Samsung;

Mesin Cuci Samsung Top Loading
Sumber: MatahariMall

Pertama, Samsung merupakan salah satu merk terbaik di bidang teknologi. Setiap kali kita mendengar Samsung, yang terbayang pasti soal mutunya yang teruji. Dengan nama besar Samsung, kita nggak perlu meragukan kualitas mesin cuci yang kita beli. Kalaupun ada kerusakan pada mesin cuci yang kita beli, kita juga nggak perlu khawatir karena Samsung memiliki service center di banyak kota besar yang akan membantu segala permasalahan kita. Kita juga bisa mengecek lokasi service center-nya dengan mudah lewat web resmi Samsung.

Kedua, Samsung memiliki teknologi yang lebih mutakhir dibanding para rivalnya. Beberapa teknologi yang membuat aku semakin mupeng untuk mengadopsi mesin cuci dengan merk ini, antara lain;
  • Teknologi Eco Bubble yang mampu mencuci hingga serat kain terkecil. Teknologi ini membantu kita untuk mengatasi noda sekotor apapun tanpa merusak warna asli dari pakaian kita.
  • Teknologi satu tabung, baik itu top loading ataupun front loading. Dengan model satu tabung kita bisa mencuci sekaligus mengeringkan pakaian di dalamnya. Selain itu modelnya lebih ringkas dan tidak memakan tempat, cocok untuk digunakan di rumah bertipe kecil dan minimalis.
  • Teknologi Air Turbo Drying di beberapa tipenya membuat semua pakaian bisa langsung kering dan siap untuk dipakai kembali tanpa perlu dijemur di bawah sinar matahari terlebih dahulu. Wow, inovatif banget kan? Cocok banget dipakai saat musim penghujan di mana cucian biasanya banyak yang tidak kering.
  • Pilihan kapasitas tabungnya sangat beragam. Kita bisa memilih tipe dengan kapasitas 8 kg yang cocok untuk penggunaan harian rumah tangga hingga yang berkapasitas hingga 16 kg yang bisa dipakai untuk mencuci bed cover dan selimut tebal. Mesin cuci dengan kapasitas besar ini cocok dipakai bagi yang ingin menjalankan bisnis laundry di rumah.
  • Teknologi digital. Semua tombol pada mesin cuci dari Samsung telah berteknologi digital, jadi kita tinggal pencet ini pencet itu, beres dah. Yang pasti, jadi lebih mudah mengoperasikannya.
  • Hemat air dan hemat listrik. Dengan semua teknologinya yang mutakhir, Samsung membantu kita untuk melakukan penghematan air dan listrik. Cocok banget kan dipakai di era sekarang di mana subsidi listrik mulai dicabut dan tagihan semakin membengkak?
Ketiga, desain mesin cuci merk asal Korea ini sangat beragam dan begitu modern. Sekali lihat desain-desainnya pasti bakal jatuh hati. Nggak cuma membantu pekerjaan mencuci, mesin cuci dari Samsung bisa berfungsi sebagai dekorasi di rumah karena desainnya sangat cantik dan elegan.

Keempat, harga mesin cuci keluaran Samsung sangat bersaing. Dengan teknologi yang mutakhir yang menempel di setiap tipenya dan kualitas merk-nya yang tak perlu diragukan lagi, harga mesin cuci ini sangat bervariatif dan tidak berbeda jauh dengan para rivalnya. Malah jika dihitung-hitung justru jauh lebih murah karena Samsung memiliki teknologi di atas para rivalnya. Kalau pengen tahu kisarannya berapa, bisa tengok harga mesin cuci Samsung di sini.

Dian Sastro dan Mesin Cuci Samsung
Si Cantik Dian Sastro, Ambassador Samsung
Kelima, karena ambassador Samsung adalah kembaranku, si Mbak Dian Sastro. Hehe, jangan muntah ya. Yang ini alasan pribadi sih. Soalnya kami lahir di tanggal dan bulan yang sama, jadi aku sering menobatkan diri sebagai kembarannya, hehe, maksa banget nggak sih? Anyway, Dian Sastro memang salah satu artis kesukaanku. Selain cantik dan pintar, aktingnya Dian selalu menawan hati. Meski di luar sana banyak yang bilang she’s arrogant, but I still love her appearance and the way she acts. Di luar semua isu miring tentangnya, buatku Dian Sastro sangat pantas menjadi ambassador Samsung, mereka sama-sama high quality. 

Nah itulah lima alasan kenapa kita harus membeli mesin cuci Samsung yang berhasil aku kumpulkan. How’s your opinion about this, pals? Ditunggu share-nya di kolom komentar ya, siapa tahu aku bisa menambah daftar alasan kenapa kudu membeli mesin cuci merk Korea ini. Thanks for reading, dan sampai jumpa di postingan berikutnya ya!

Wassalammu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.



6 comments:

  1. hihihi ayo mbak beli.... saya juga ini berhubung mesin cuci lagi ngadat saya nyuci menual, parahnya bocah-bocah pada ngintilin hihihi yang mainain busa lah, nyebur di ember lah emaknya sampai harus nahan emosi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau yang gede udah bisa diajak bantuin, meski ujung-ujungnya mainan air. Tapi kalau yang baby ini.. Kalau dia muncul gak jadi nyuci deh emaknya, hehe.

      Delete
  2. betul aku paaki samsung, dan itu bertahan sampai 15 tahun, diganti bukan krn rusak tp krn mau diganti dg yg baru yang satu lubang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren ya mbak sampai 15 tahun. Memang kudu beli Samsung nih :)

      Delete
  3. Mesin cuci Samsung emang pilihan yang pas mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti gak salah kira ya aku mbak.. Nabung dulu aaah.

      Delete

Would you mind telling me your opinion about this?
Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Thanks for visiting, pals.