Nikmatnya Olahan Sasa Santan Kelapa yang Mampu Sehatkan Tulang

  • Friday, December 22, 2017
  • By Marita Ningtyas
  • 5 Comments

Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep

Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Pals, kalian semua pasti familiar dengan yang namanya santan, kan? Orang-orang Indonesia biasanya menggunakan cairan berwarna putih yang dihasilkan buah kelapa yang diperas ini. sebagai bahan untuk memasak opor, gulai atau sayur lodeh. Bahkan banyak masakan khas daerah yang berbahan dasar santan. Sasa Santan Kelapa pun semakin dibutuhkan.

Nah, boleh jadi selama ini kita merasa sudah kenal dekat dengan si santan, tapi kalian sudah tahu belum kalau ternyata santan itu baik untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang? Selama ini kita tahunya kan yang identik dengan pertumbuhan tulang adalah susu. Tapi, ternyata santan juga bisa membantu, lho!

Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep


Ada lagi yang harus kalian tahu nih, pals. Santan mengandung banyak sekali kandungan nutrisi dan serat. Di antaranya vitamin C, E, B1, B3, B5 dan B6 serta mineral seperti zat besi, selenium, sodium, kalsium, magnesium dan fosfor.

Eits! Jangan langsung melirik pada kalsium. Meskipun kalsium sangat bermanfaat bagi tulang, kandungannya dalam santan tak sebanyak yang ada dalam susu sapi. Meski begitu, santan juga mengandung kaya akan fosfor. Kalsium dan fosfor inilah yang membantu dan memberikan kontribusi pada tulang dan gigi kita.

Selain itu, santan juga kaya akan magnesium. Diperkirakan ada 89 mg per cangkirnya. Tercukupinya kandungan magnesium ini mampu menenangkan saraf dan menjaga agar tekanan darah tetap normal serta mencegah sel-sel saraf terlalu aktif karena rangsangan dari kalsium. Kegunaannya yang ini mampu menghindarkan kita dari yang namanya kram.

Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep

Sudah terbukti, kan, khasiat santan bagi tulang? Sekarang kita jadi tambah semangat dong bisa memasak olahan santan yang nikmat untuk tubuh dan tulang yang sehat. Hmm, kira-kira enaknya masak apa ya yang pakai santan? Bagaimana kalau memasak gulai? Pasti lezat, nih! Makanan yang disebut wisatawan luar negeri sebagai kari khas Indonesia ini menggunakan santan yang kental sebagai kuahnya.

Kalau gulai terlalu susah buat para newbie macam eike, bagaimana kalau kita mencoba memasak sayur lodeh untuk menu harian yang lebih ringan? Masakan berisi berbagai macam sayur seperti terong ungu, kubis, kacang buncis dan lainnya ini juga menggunakan santan sebagai kuahnya yang nikmat.

Apa? Ooo, kalian mau mencoba membuat camilan dari santan? Ide bagus banget tuh! Ada banyak, kok, jenis camilan yang bisa kita buat. Misalnya, berbagai macam bubur, kolak, atau beragam kue basah dari yang tradisional sampai modern. Kita juga bisa  membuat minuman yang menyegarkan dari santan untuk mengobati rasa dahaga di tengah teriknya matahari. Pokoknya, ada banyak jenis makanan dan minuman yang bisa kita kreasikan dengan santan kelapa. Kalau aku sih kemarin habis bikin yang satu ini. Hayo tebak, aku bikin apa?

Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep

Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep
Ada ayam, bawang merah, bawang putih, kunyit dan Sasa santan, bikin apa hayooo?
Siapa yang termasuk generasi emak-emak jaman now yang nggak mau repot mengolah kelapanya terlebih dulu? Asyiiik, banyak yang setipe sama aku, hehe. Tenang! Sekarang ada yang namanya Sasa Santan Instan yang sangat praktis. Tinggal buka bungkusnya, lalu tuang deh ke masakan kita.

Lagipula santan ini juga serbaguna. Bisa digunakan untuk membuat apa saja sesuai kebutuhan kita. Kita mau membuat makanan berat, bisa menggunakan ini. Mau buat camilan, bisa! Membuat minuman? Tentu saja bisa. Makanan yang kita buat pasti akan lezat menggunakan santan instan ini.

Apalagi, aroma dan rasa santannya masih sama seperti santan segar yang baru diperas dari kelapanya. Kita nggak akan bisa membedakan mana santan instan dan mana yang baru diperas jika dihadapkan dengan keduanya. Tapi, di balik semua itu, hal yang paling penting adalah bahwa Sasa Santan Instan ini bebas dari bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi.

Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep

Mau tulang sehat dan kuat dengan cara mudah? Ayo! Cuzz sekarang juga cobain deh berbagai macam masakan yang diolah dengan santan kelapa dari Sasa. Selain menyehatkan, masakan juga akan terasa lebih enak. Insya Allah kalian nggak akan kecewa deh, pals dengan produk ini. Soalnya… Sasa Santan, Aslinya Santan!

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

You Might Also Like

5 comments

  1. Sudah nyobain juga santan ini dan memang enak deh, gurih. Dijadiin topping juga enak. Gak perlu dimasak lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum ya mbak, kental dan gurih. Wah, aku belum nyoba nih buat dijadikan topping. Kapan-kapan nyoba ah. Makasih mbak idenya. :)

      Delete
  2. Santan Sasa enak banget sih. Kemarin coba bikin sambal goreng pakai ini. :D

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum mbak. Salam kenal. Saya tahu blog njenengan pas sesi lebih dekat iip fondi kemaren mbak. Semoga bisa istiqomah nulis kayak mbak marita. Pengen belajar blogging yg bisa earn money, hehhee...
    Dulu pernah ikut pay per click dlsb tp g sabar. ��
    Mampir di rumah saya mbak
    dunianaila.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Santan sasa ini santan instan favorit istri saya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com