Yeay… He’s Finally Standing!

  • Saturday, December 16, 2017
  • By Marita Ningtyas
  • 1 Comments




Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sebenarnya sih laporan pandangan mata tantangan 10 harinya sudah nggak mau diterusin lagi. Tetap dilanjutkan prakteknya tanpa harus ditulis dan dicatatkan. Berhubung di akhir periode tantantang, si Affan malah menunjukkan keberaniannya untuk berdiri sendiri tanpa pegangan, emaknya pun gatel untuk mencatat momen-momen penting ini, hehe.

Jadi setelah seminggu diberdirikan, distimulasi dan dimotivasi untuk mau melepas pegangannya dan Affan mah santai wae kaya di pantai, si emak mulai pasrah. Ya udah lah, ntar kalau dia pengen jalan kan jalan sendiri, wkwk. Sama kaya beberapa bulan lalu waktu dibikin galau sama si Affan yang sampai usia 6 bulan belum mau juga tengkurap sendiri. Eh, setelah bisa tengkurap, nggak pakai lama maju-maju ke depan, terus cuzz merangkak dan rambatan. Aku pikir ntar begitu siap berdiri tanpa pegangan, Affan mau langsung lari kali, wkwk.

Nah, setelah emaknya pasrah meski masih tetap ikhtiar dan mulai fokus ke toilet training, si Affan malah kasih surprise tiba-tiba berdiri sendiri tanpa pegangan apapun. Aku dan ayahnya langsung heboh, “eh dia nggak pegangan…” Alhamdulillah… Langsung spontan kita menghitung berapa lama dia mampu berdiri. Awalnya tiga detik, lanjut lima detik, 10 detik, sekarang udah semakin lama bisa semenit lebih. Apalagi kalau waktu berdiri kita kasih tepuk tangan, semakin semangat lah doi.



Dan saking semangatnya kadang si Affan mikir pengen deketin bunda, ayah atau kakaknya, tapi bingung gimana caranya maju ya. Terus asal aja melangkahkan kaki, baru juga satu langkah langsung deh mak gedabruk. Pinternya dia kalau pas melangkahkan kaki pas lagi di kasur, persis kakaknya dulu, latihan jalannya di kasur. Paham banget standar keamanan diri ya mereka, wkwkw. 

Affan juga semakin menikmati dititah. Pas Jumat pagi sengaja nungguin kak Ifa di sekolah, dia excited banget jalan-jalan di area sekolah kak Ifa. Tiap ada ruang kelas yang terbuka dia berhenti, sambil melihat lama. Beberapa murid sampai ada yang keluar dan menyapa Affan. Langsung kubawa aja ke area bermain biar nggak ganggu kegiatan belajar mengajar. Eh, doi senang banget main prosotan… merangkak dari bawah, terus baru dapat beberapa langkah otomatis turun, diulangi lagi beberapa kali sampai kemudian menemukan pasir. Fix, like sister like brother, hobi main pasir, wkwk. Sayang nggak sempat mendokumentasikan coz sibuk ngawasin doi.

Doakan semoga Affan sehat selalu dan lancar terus tumbuh kembangnya ya. Semoga emaknya juga semakin rajin bikin portofolio di blog tumbuh kembang Affan, hehe. Ciao…

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


#Harikesebelas
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian


Author:

Menulis tidak hanya sekedar menjadi ajang eksistensi diri, namun terapi bagi diri untuk menjadi lebih sabar, lebih bijak, dan lebih memahami hidup. Lewat tulisan berharap bisa lebih bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga orang lain. Terima kasih telah membaca artikel berjudul Yeay… He’s Finally Standing!. Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, atau menjadikan artikel ini sebagai referensi tulisan, mohon sertakan sumber link asli.

www.maritaningtyas.com

You Might Also Like

1 comments

  1. seneng banget yaa pas liat anak mulai belajar jalan trus dianya gak takut

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com