7 Alasan Kenapa Wajib Gabung dengan Blogger Perempuan Network

  • Friday, November 23, 2018
  • By Marita Ningtyas
  • 0 Comments



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Buat kalian para blogger pasti kenal dong dengan Blogger Perempuan Network (BPN)? Apaaaah? Ada yang belum kenal? Sungguh terlaluuuu…

Cuzz deh kita kenalan dulu sama Blogger Perempuan Network, nih aku kutipin dari halaman About - official website-nya;

Blogger perempuan network adalah situs jaringan blogger khusus perempuan yang didirikan pada awal 2015. Blogger perempuan merupakan buah ide dari tiga perempuan dengan keahlian masing-masing di dunia online. Ketiganya disatukan oleh tiga persamaan yaitu perempuan, jatuh cinta dengan dunia online, dan memiliki keinginan memajukan kedudukan Blogger Perempuan asal Indonesia.
Dengan semakin meningkatnya jumlah blogger perempuan asal Indonesia yang tersebar di berbagai belahan dunia, dengan ragam kategori yang berbeda, blogger perempuan network diharapkan dapat menjadi wadah untuk saling berbagi, berjejaring, dan menginspirasi.
Saat ini jumlah member blogger perempuan network mencapai 3400+ yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Blogger Perempuan kerap menyelenggarakan ngobrol cantik yang merupakan acara untuk mempererat silahturahmi antara member dan berbagi ilmu yang terkait dengan blog dan media sosial.

Gimana setelah membaca tersebut, pasti jadi semakin kepo dong sama BPN. Aku sendiri kenal Blogger Perempuan (sebelum disebut dengan BPN) dari Facebook di tahun 2016-an. Ya, sejak aku mulai serius ngeblog, aku mulai tertarik untuk bergabung dengan beberapa komunitas blogger. Salah satunya tentu saja Blogger Perempuan. 

Nah, setelah dua tahun mengenal BPN, setidaknya ada 7 hal yang melatarbelakangi kenapa aku bergabung dengan Blogger Perempuan Network. 


Pertama, Mbak Shintaries dan Tim



Jujur sih hal pertama yang membuatku tertarik pada BPN ya karena ada nama mbak Shintaries. Siapa sih yang nggak kenal beliau? Blogger kawakan yang visitornya mantuuul. Aku pun banyak belajar dari postingan-postingan beliau. Makanya waktu tahu One of women behind BPN adalah mbak Shintaries, langsung deh join sama komunitas ini.

Kedua, Grup Komunitas Blogger Paling Rapi di Facebook



Dari hasil pengamatan, dibandingkan grup komunitas blogger lainnya, BPN memiliki sistem yang sangat rapi. Setiap harinya sudah ada tema apa saja yang harus disepakati. Tidak semua orang bisa asal posting di berandanya. Misal tema hari Sening tentang blogging, ya kita hanya bisa setor link postingan blog dengan tema tersebut. Setornya pun tidak asal, namun di bagian komen thread yang dibuka oleh admin.


Ketiga, Komunitas Blogger Perempuan Terbesar



3400+, begitu disebutkan di atas, jumlah anggota dari BPN. Amaziing ya? Bisa menggerakkan ribuan orang untuk duduk dalam naungan komunitas yang sama sudah pasti karena komunitas ini punya daya tarik tersendiri.

Keempat, Selalu Punya Challenge Menarik



Tim BPN selalu punya challenge menarik yang selalu bisa menggerakkan ribuan orang untuk ikutan. Misalnya #BPN30DayBloggingChallenge yang sedang berlangsung saat ini. Silakan cek saja ada berapa ribu orang yang ikutan challenge ini. Kereeen dah!


Kelima, Tumbuh Menjadi Partnership



Tidak hanya ingin berhenti menjadi komunitas, BPN pun melebarkan sayapnya menjadi partnership. Yaitu sebuah wadah untuk memfasilitasi bertemunya buzzer, blogger dan klien. Dan bisa dibilang BPN Partnership adalah salah satu partnership terpercaya. Kliennya pilihan, fee nya pun nggak pernah telat. Sukaaa. Untuk bisa bergabung dengan partnership nya, tentu saja ada syarat-syarat tertentu yang harus diikuti.

Keenam, Selalu Berinovasi



Sebuah komunitas akan mandheg di tempat ketika tidak ada inovasi di dalamnya. Dan mbak Shintaries dan tim sepertinya sadar akan hal itu. Maka nggak heran kalau BPN adalah salah satu komunitas blogger yang paling rajin memunculkan karya-karya inovatif. Dari challenge, update website yang selalu up to date, menyediakan freebies untuk blogger pemula, hingga tumbuh menjadi partnership adalah beberapa inovasi BPN yang patut diacungi jempol.

Ketujuh, Karena Aku Perempuan!



Tentu saja karena aku perempuan, maka aku lebih nyaman berada dalam komunitas blogger yang beranggotakan perempuan. Biar tek toknya kalau ngobrol enak gitu. Meski sekarang ini, sejak BPN berkembang menjadi partnership, komunitas ini pun terbuka untuk blogger lelaki. Tapi setahuku member di grup Facebooknya tetap masih terbatas hanya untuk perempuan sih. Yang blogger lelaki daftar partnership sepertinya lewat email. 

Ya, itulah 7 alasan mendasar kenapa aku bergabung dengan Blogger Perempuan Network. Dan sepertinya 7 hal tersebut juga sudah menjadi kewajiban buat semua blogger di luar sana untuk juga bergabung di komunitas blogger terbesar ini. Salam blogging!

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Author:

Menulis tidak hanya sekedar menjadi ajang eksistensi diri, namun terapi bagi diri untuk menjadi lebih sabar, lebih bijak, dan lebih memahami hidup. Lewat tulisan berharap bisa lebih bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga orang lain. Terima kasih telah membaca artikel berjudul 7 Alasan Kenapa Wajib Gabung dengan Blogger Perempuan Network. Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, atau menjadikan artikel ini sebagai referensi tulisan, mohon sertakan sumber link asli.

www.maritaningtyas.com

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com