10 Akun Instagram Terinspiratif Versi Emak ifAffan



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Instagram nggak bisa dipungkiri semakin naik pamornya. Bahkan untuk beberapa orang sekarang ini lebih nyaman untuk ngepoin instagram daripada ngepoin Facebook, apalagi mendekati pilpres begini. Dan aku salah satunya. Aplikasi Facebook sudah sejak lama aku hilangkan dari ponselku, selain berat, aku merasa jenuh dengan ‘perang’ yang sering kutemui di sana. Sekarang ini aku lebih sering buka Instagram.

Selain Lambe Turah dan Lambe Nyinyir, eeeh…. beberapa akun instagram yang sering aku kepoin antara lain:

1. Abah Ihsan


Beliau adalah sosok mentor parenting favoritku. Semua materi parenting di tangan beliau tidak terlihat muluk-muluk dan di awang-awang. Parenting jadi asyik dan mudah dilakukan. Sudah tiga kali ikut PSPA dan dua kali ikut PDA, aku masih selalu haus belajar langsung dari beliau. Beruntung sekarang Abah Ihsan sudah aktif juga di instagram lewat akun @abah_ihsan_official. Buat yang belum pernah belajar dengan Abah, bisa tengok video-video parentingnya di akun ini.

2. Ibu Septi Peni


Akun yang beralamat di @septi.peni ini benar sekali milik dari founder Institut Ibu Profesional dan Jarimatika. Postingan-postingan beliau selalu bikin adem dan membuatku kembali semangat saat sedang futur mengasuh anak. Aku juga suka ngepoin instastory beliau yang sangat inspiratif dan penuh energi positif.


3. Anak Juga Manusia


Dikelola oleh Angga Setyawan, seorang praktisi parenting dari Semarang, aku suka baca quote-quote inspiratif yang dibagikan di akun ini. Buat teman-teman yang suka ngoleksi quote inspiratif related to parenting, bisa cuzz ke @anakjugamanusia.

4. Islam Pos Com (Official)


Kalau tiga akun di atas adalah motivatorku di bidang parenting, nah untuk urusan keimanan, aku suka stalking ke @islamposcom. Berawal dari suka baca artikel di websitenya, lama-lama suka juga ngumpulin quote-quote inspiratif dari akun instagramnya.

5. Yufid TV (Official)


@yufid.tv adalah akun official dari Yufid TV. Video-videonya yang inspiratif biasa aku nikmati di YouTube, ternyata akun instagramnya pun nggak kalah kece. Di sini aku bisa belajar hadits dan doa-doa. 

6. Benefiko


Aku mengenalnya sejak membaca buku-bukunya Ustaz Felix Siauw. Kalau nggak salah, Benefiko adalah salah satu graphic desainer atau layouternya buku Ustaz Felix. Instastory mbak Benefiko ini selalu menarik untuk disimak dan menambah pengetahuan. Gambarnya juga bagus-bagus, jadi betah deh ngepoin IG nya di @benefiko.

7. Illonaillonalona


Dari akun ini aku banyak bersyukur atas hidupku. Kalau aku mulai nggak sabar sama anak-anak, menengok akun IG @illonaillonalona ini bikin aku bertanya-tanya nikmat Allah mana lagi yang harus aku dustakan. Mengikuti kisah Bella membuatku tersadar bahwa setiap manusia memiliki ujiannya masing-masing, tidak ada yang lebih mudah satu sama lain. Itu kenapa kita harus saling mendukung dan menyemangati.

8. Grace Melia


Nggak cuma blognya yang suka aku kepoin, instagramnya pun rajin aku datangin. Selain insta story yang menarik, feed dari yang receh bikin ketawa ngakak sampai penting penuh faedah pun ada di sini. Yang pasti Mami Ubii mah gak pelit bagi-bagi ilmu. Meski nggak semua pendapatnya aku setuju, tapi aku suka lihat how honest she is. Pastinya teman-teman juga followernya @grace.melia kan?

9. Annisast


Sama kaya saat ngepoin akun IG nya Mami Ubii, saat ngepoin ig @annisast pun kadang aku ada yang nggak sreg, tapi entah kenapa aku selalu terdampar di instastory dan feednya hahaha. Meski beberapa hal nggak sreg, tapi postingan-postingan doi banyak faedah dan inspirasinya juga kok, jadi ya stalking terus deh.

10. Ini Vindy


Gara-gara acara Purbasari beberapa waktu lalu, aku jadi suka liat IG @inivindy nih. Soalnya doi bikin ngakak banget, medoknya itu looo authentic sekali. Terus aku juga selalu terkesima dengan make up character yang dia buat.. ajiiib. 

Itulah 10 akun instagram terinspiratif versiku, kalau kalian ada akun favorit juga nggak, pals? Bagi dong di sini.

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Post a Comment

0 Comments