Butuh Tujuan Blogwalking? Cuzz ke 10 Blog Kece Ini!



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Apalah artinya ngeblog kalau nggak pernah blogwalking? Blogwalking itu nggak sekedar jalan-jalan ke blog orang, tapi ada banyak hal bermanfaat yang didapat dari aktivitas itu. Mendapat ide baru untuk tulisan hingga silaturahmi agar saling kenal dengan sesama blogger adalah dua hal manfaat di antara hal penting lainnya.

Ngobrolin soal blogwalking, aku benernya termasuk yang jarang blogwalking, wkwk… tapi sekalinya jalan-jalan ke sebuah blog, aku nggak bisa berhenti hanya di satu postingan, selalu berlanjut dari postingan satu ke postingan lainnya. Dan aku jarang ninggalin komenan, karena kadang aku nggak punya kalimat yang pas untuk berkomentar. Daripada ntar aku cuma ngetik, “makasih ya postingannya bermanfaat”, kan enggak banget. Di antara sekian banyak blog di Indonesia, berikut ini 10 blog yang paling sering kukunjungi.

1. Diary Mami Ubii


Seperti yang teman-teman sudah baca di postingan blogger favoritku, Grace Melia adalah salah satu junjunganku. Tulisannya yang renyah dan mengalir membuatku tak pernah bosan mampir ke blognya. Apalagi sejak ada kategori Diari Papi Ubii, semakin rajin aku mampir ke sana, hehe. Tulisan Adit itu out of the box, kadang jadi dapat pandangan lain gitu. Cerita soal Aiden dan Ubii juga selalu menyenangkan untuk disimak. Yang pasti juga aku suka dong freebies yang dibagikan Mami Gesi, untuk emak-emak pemalas kaya aku, membantu banget, hehe.

2. Cerita Cha


Ini juga parenting blogger favoritku, emak Echa dan kucingnya si Cucuth yang unyu. Dari gendongan hingga tips blogging pun ada di blognya mak Echa ini, jadi ya betah aja main ke sini. Cerita-cerita mak Echa tentang how to survice dari cancer dan semangatnya untuk tetap ASIX luar biasaaa. Must read blog banget.

3. Desperate Housewife


Blognya mbak Rahmi Aziza ini sudah sering kukepoin sejak aku belum tahu kalau doi foundernya Gandjel Rel. Berawal dari ketertarikanku atas nama blognya yang unik, aku pun terdampar di postingan-postingannya yang menarik. Bahkan gara-gara postingan di blognya, aku jadi tertarik untuk menyekolahkan Ifa di PAUD yang sama dengan anaknya mbak Rahmi, hehe.


4. Widi Utami


Sebelum benar-benar mengenalnya saat matrikulasi IIP Batch #6, aku beberapa kali pernah terdampar di blognya. Sosok inspiratif yang amaziiiing! Meski tuli, ia tetap semangat belajar dan membesarkan buah hatinya, si K. Membaca cita-citanya terkait dunia literasi untuk penyandang tuna rungu membuatku bergetar. Semoga tercapai ya, Widut!

5. Halo Terong


Judgemental Series-nya kadang bikin manggut-manggut, kadang bikin hati kemropok, kadang membuatku menghela nafas panjang… namun kejujuran seorang Mevlied Nahla dalam menulis ide-idenya cetar laaah. Jadi meski banyak yang tidak kusetujui, aku tetap suka membaca tulisan-tulisannya. Yang suka kecantikan, review tentang make up dan pritilannya layak dibaca.

6. Nuno Orange


Penyiar radio yang hobi makan dan masak ini jago nulis juga euy. Dan blognya mematahkan pernyataan bahwa orang yang pintar ngomong biasanya nggak jago nulis. Mas Nuno mah jago nulis sekaligus jago ngomong, apalagi kalau soal makanan, tooop! Yang butuh review soal makanan cuzz saja ke blognya doi.

7. Shintaries


Masternya blogger perempuan di Indonesia kalau kubilang. Bahkan meski sudah sangat sibuk, mbak Shintaries masih aktif ngeblog, dan itu luarrr biasa. Kalau kita yang kesibukannya nggak sepadat dia, dan ngeblog masih kadang-kadang, nah loo.. malu deh sama mbak Shinta. 

8. Carolina Ratri


Mau belajar soal ngeblog dari 0, cuzz ke blognya mbak CaRa deh. Ada banyak tips blogging yang dijembrengin di sini. Gaya penulisannya pun asyik banget, jadi mo sepanjang apapun tulisannya, nggak akan bosen!

9. Mas Sugeng


Blog ini rajin kukunjungi, terutama kalau lagi nyari cara buat mempercantik tampilan blog. Postingannya nggak bertele-tele dan mudah dimengerti. Kalau mau cari template blogspot gratisan yang SEO friendly, mas Sugeng pun menyediakannya lo, yang berbayar atau gratis… ada semuanya.

10. Semesta Nayanika


Mbakyuku satu ini tulisannya cadaaaas, tapi masih suka nggak pede sama kemampuan menulisnya. Aku selalu terkesima dengan gaya tulisannya yang sastra banget dan penuh hikmah di dalamnya. Semoga setelah nyemplung di kolamnya blogger perempuan Semarang dan sekitarnya, Gandjel Rel, semangat ngeblognya jadi semakin naik yaaa. Btw, bagus nggak blognya, aku lo yang natain…. hahahha… narsis eike!

Di antara 10 blog di atas, ada yang juga jadi favorit blogwalkingnya teman-teman? Yang mana?

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Post a Comment

0 Comments