Inilah 5 Keinginanku yang Belum Tercapai!

  • Thursday, December 13, 2018
  • By Marita Ningtyas
  • 0 Comments



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Setiap manusia pasti punya keinginan, namun tidak semua keinginan itu bisa dengan mudah tercapai. Bahkan ada kalanya keinginan itu hadir sejak di masa kecil, namun hingga saat ini belum juga bisa tercapai. Dalam hidupku ada banyak keinginanku yang tidak terpenuhi, namun ada kalanya Allah menggantinya dengan hal yang lebih baik. Ada kalanya pula aku merasa kecewa karena Allah tidak membuatku bertanya-tanya mengapa harus ini yang terjadi, meski setelah aku menemukan jawabannya, aku tahu Allah memang lebih mengerti yang paling baik untukku.

Membicarakan tentang keinginan yang belum tercapai, hingga saat ini setidaknya ada lima keinginan yang masih menjadi impian. Semoga keinginan ini bukanlah sesuatu yang berlebihan dan benar-benar pantas untuk kugapai.

1. Umroh/ Haji


Keinginan yang paling besar adalah bisa menginjakkan kaki ke tanah suci, entah itu untuk umroh atau haji, setidaknya meski hanya sekali aku berharap Allah ijinkanku untuk datang ke rumahNya. Sunguh rindu hati ini memandang Kakbah, bermunajat di depannya dan menghamburkan air mata di tengah-tengah jutaan manusia. Sungguh rindu hati ini ingin melihat makam nabi dan merasa lebih dekat dengan sang kekasih Allah. Aaah, semoga keinginan ini tidak hanya sekedar angan…

2. Sekolah Lagi


Selain umroh atau haji, jika diberi kesempatan, aku pengen bisa sekolah lagi. Aku ingin mengambil psikologi, lalu ambil entah itu psikologi pendidikan atau klinis. Rasa-rasanya aku menemukan passion-ku di bidang ini. Dulu aku kurang main, hingga hanya terpaku dengan Sastra Inggris, wkwkk.

3. Ternak Blog


Sudah dari tahun lalu aku berkeinginan untuk fokus ngeblog dan ternak blog. Tidak lagi pusing mikirin konten buat web orang, dan fokus dengan blog sendiri, sambil belajar mendesain template blog sendiri. Tapi hingga akhir tahun keinginan itu belum nampak hilalnya, butuh effort yang lebih nih.

4. Renovasi Rumah


Memiliki dua orang anak berbeda kelamin, mau nggak mau aku harus menyiapkan satu kamar tambahan untuk Affan, karena nggak mungkin Ifa dan Affan tidur dalam satu kamar. Selain itu pintu kamar kami yang digerogoti rayap belum sempat diganti. Semoga ada rezekinya untuk merenovasi rumah sesuai kebutuhan keluarga kami.


5. Menyempurnakan Wasiat Ibu


Hal terakhir yang belum tercapai adalah menyempurnakan wasiat ibu. Ada beberapa wasiat yang ibu sampaikan menjelang kepergian beliau. Beberapa wasiat cukup susah untuk dilaksanakan, meski begitu aku tetap berniat untuk bisa mewujudkannya. Salah satu wasiatnya adalah membeli rumah yang kami tempati sekarang dan membagikan uangnya sesuai perhitungan ahli waris dalam Islam. Menjadi ibu yang baik, membesarkan cucu-cucunya dengan baik dan menghafal alquran adalah beberapa titipan ibu lainnya. Semoga aku dimudahkan untuk bisa mewujudkannya.

Aaah, jadi mellow menuliskan lima keinginan yang belum tercapai. Semoga dipermudah langkahku untuk menjadikannya kenyataan. Aamiin.

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Author:

Menulis tidak hanya sekedar menjadi ajang eksistensi diri, namun terapi bagi diri untuk menjadi lebih sabar, lebih bijak, dan lebih memahami hidup. Lewat tulisan berharap bisa lebih bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga orang lain. Terima kasih telah membaca artikel berjudul Inilah 5 Keinginanku yang Belum Tercapai!. Jika ingin menyebarluaskan artikel ini, atau menjadikan artikel ini sebagai referensi tulisan, mohon sertakan sumber link asli.

www.maritaningtyas.com

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com