Sahabat Berulang Tahun? Nggak Usah Bingung, Inilah 9 Rekomendasi Kado untuk Sahabat Tercinta!



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Kado merupakan hadiah yang diberikan kepada seseorang pada momen - momen tertentu, khususnya pada hari ulang tahun. Mencari kado ulang tahun yang istimewa memang tidak semudah membalikan kedua telapak tangan. Tapi lain halnya jika kita sudah sangat dekat dengan sahabat, pasti akan sangat mudah mencari kado yang istimewa. Namun, ada juga lho orang yang saking dekatnya dengan sang sahabat, malah jadi bingung mau memberikan kado apa. Jika kita termasuk orang yang bingung ingin memberi kado apa untuk sahabat terdekat. Simaklah 9 rekomendasi kado ulang tahun untuk sahabat berikut ini.

9 Rekomendasi Kado untuk Sahabat

1. Jam Tangan

sumber: bhinneka.com

Kado jam tangan sangat cocok sekali untuk sahabat kita yang super duper sibuk. Pasalnya orang sibuk biasanya selalu lupa waktu jika sudah melakukan pekerjaan. Jam tangan casio bisa jadi pilihan untuk dijadikan kado ulang tahun sahabat terdekat. Memang terbilang sangat mainstream jika hanya memberikan jam tangan. Namun tidak usah khawatir, sang sohib pasti senang jika dibelikan jam tangan spesial apalagi kado tersebut dari kita kan?

2. Sepatu

sumber: wolipop.detik.com

Sepatu sangat cocok untuk dijadikan kado ulang tahun. Akan sangat bermanfaat sekali jika kita memberikan kado sepatu. Kita pun tidak perlu merogoh kantong dalam - dalam karena harga sepatu tidak terlalu mahal. Tetapi sebelum itu, kita harus mencari tahu terlebih dahulu sepatu seperti apa yang disukai oleh sahabat. Jangan lupa juga untuk cari tahu ukuran sepatu yang pas untuknya. Pastinya nggak pengen kan sepatu yang kita beli untuk sahabat tercinta ternyata nggak cukup di kakinya?

3. Terrarium

sumber: pinterest.com

Terrarium sangat cocok sekali untuk kado ulang tahun bagi seorang pecinta alam. Terrarium juga bisa diletakkan di dalam rumah tanpa sinar matahari, jadi bisa dijadikan sebagai hiasan di atas meja kerja. Karena, tanaman yang dipilih memang khusus untuk tanaman yang bisa hidup tanpa cahaya matahari. Memberikan kado ulang tahun berupa terrarium juga dapat menumbuhkan rasa peduli dan kasih sayang. Jadi jika punya sahabat yang seorang pecinta alam, kita bisa memberikan kado yang terbilang unik ini untuk sohib tercinta.



4. Bola Kristal Salju

sumber: id.hotsalegift.com

Sahabat perempuan kita pasti sangat senang sekali jika di berikan kado bola kristal salju. Karena di dalam bola kristal salju biasanya berisi pemandangan indah yang ditutupi oleh kaca transparan. Media salju biasanya hanyalah air yang ada dalam kaca, yang apabila dikocok akan timbul partikel mirip salju. Kado yang satu ini memang cocok untuk seorang wanita yang feminim.

5. Rubik

sumber: pinterest.com

Kado yang satu ini sangat anti mainstream dan direkomendasikan sekali untuk sahabat yang suka dengan rumus dan mengutak-atik pola. Pasalnya dalam memainkan rubik diperlukan rumus agar warna tersusun dengan rapi. Tapi tenang saja walaupun bermain dengan menggunakan rumus, kita tidak perlu menghitungnya. Tetapi, hanya butuh pemikiran dan daya ingat saja. Hmm, kira-kira hadiah semacam ini cocok untuk sahabat kita yang mana ya?

6. Boneka

sumber: pinterest

Sudah jelas sekali bukan, jika kado yang satu ini paling cocok untuk seorang wanita. Wanita sangat suka sekali dengan boneka karena teksturnya yang lembut sehingga membuat nyaman ketika memeluknya. Jika sahabat kita seorang wanita, terutama yang sifatnya lembut dan sedikit kekanak-kanakan, memberi hadiah berupa boneka bisa jadi pilihan lho. 


Baca juga: Kado untuk Icha

7. Novel

sumber: collection-of-book.blogspot


Punya seorang sahabat yang suka membaca? Maka hadiah ini akan sangat cocok sekali untuk kita berikan kepadanya. Sahabat tercinta kita pasti akan sangat senang sekali jika diberikan hadiah sebuah novel. Namun lain halnya jika sahabat kita tidak suka membaca, terntu dia tidak akan senang bila diberikan novel. Btw, aku suka membaca lo. Perlu kubisikin buku-buku yang masuk wish list-ku? Siapa tahu ada di antara teman-teman yang mau kirim kado buatku, hehe.

8. Alat Musik

sumber: balubu.com


Alat musik sangat cocok sekali jika sahabat kita adalah seorang pecinta musik. Apalagi jika dia seorang musisi, pasti akan menerimanya dengan senang hati. Tentu saja kita harus cari tahu dulu apa alat musik kesukaannya atau yang sedang dibutuhkannya. Kalau beneran dekat, pastinya tahu dong alat musik apa yang dia suka.

9. Gelang Persahabatan

sumber: bp-guide.com

Gelang persahabatan bisa kita berikan sebagai kado ulang tahun, untuk mempererat tali persahabatan dengan sahabat. Carilah dua gelang yang sama persis, agar saat kita memakainya bersamaan dengan sahabat akan terlihat kompak. Jika kita termasuk orang yang kreatif dan menyukai bebikinan craft ideas, kenapa tak membuatnya sendiri untuk sahabat? Pasti ia akan merasa lebih spesial. Selain itu jika kita membuatnya sendiri, tidak akan ada orang lain yang memakai dan menyamainya kan? Sahabat kita juga pasti senang jika diberikan kado yang satu ini.

Jika memang ingin memberikan sebuah hadiah istimewa untuk sang sahabat, sebaiknya kita cari tahu terlebih dahulu hobi dan kesukaannya apa. Agar kita tidak salah pilih dan bisa membuatnya terkesan. Jika ia terkesan dan menyukai pemberian kita, insya Allah ia akan selalu memakai apa yang kita berikan kepadanya. Jadi di antara 9 rekomendasi di atas, pilih yang mana nih, pals?

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Post a Comment

5 Comments

  1. Wah, terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini Mbak.

    ReplyDelete
  2. Benarsekali Mbak, saya terkadang juga suka bingung ketika ada sahabat yang ulang tahun mau ngasih kado apa.

    ReplyDelete
  3. 9 barang tersebut memang rekomendasi dan paling umum digunakan ya Mbak.

    ReplyDelete
  4. Benar sekali Mbak, sebelum memberikan kado kita memang perlumengetahui apa yang dia suka.

    ReplyDelete
  5. Selain itu, kita juga harus memberikan adia yang sekirannya bermanfaat dan bisa digunakan ya Mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com