MaritaPalace

Yuk, Kenali 5 Fungsi Deodorant untuk Tubuh Selain Menghilangkan Bau Badan!

5 fungsi deodorant untuk tubuh selain menghilangkan bau badan

Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Tahukah, pals, aktivitas yang umumnya dilakukan di luar rumah akan memungkinkan tubuh untuk aktif dalam menghasilkan keringat berlebih? Ketiak ialah salah satu bagian tubuh yang sering mengalami keadaan berkeringat. Berkeringat menyebabkan kondisi yang tidak nyaman serta mampu memicu bau badan. Dalam mengatasi bau tidak sedap pada badan akibat berkeringat, salah satu cara untuk menghilangkan bau badan tersebut ialah dengan menggunakan deodorant agar tidak mengganggu aktivitas keseharian. Deodorant sendiri ialah produk kosmetik yang memang dibuat khusus dalam rangka membunuh bakteri penyebab bau badan.

Akan tetapi perlu kita ketahui bahwa ternyata fungsi deodorant tidak hanya bertujuan menghilangkan bau badan. Sebagian besar orang belum mengetahui kalau ternyata ada 5 fungsi lain dari deodorant selain untuk menghilangkan bau badan. Mau tahu fungsi lainnya tersebut?

1. Mengatasi Adanya Bau Kaki


deodorant untuk mengatasi bau kaki
Apakah teman-teman pernah mengalami bau kaki yang terasa tidak sedap? Bau tersebut muncul umumnya disebabkan karena kondisi kaki yang lembap oleh adanya keringat serta penggunaan sepatu pada waktu pemakaian yang lama. Hal ini pun akhirnya memicu timbulnya bau yang tidak sedap serta mengganggu. Cara mengatasi hal tersebut diantaranya ialah kita harus menggunakan deodorant di kaki ataupun jari-jari kaki sebelum tidur. Kita juga bisa mengoleskan deodorant di antara jari-jari kaki sebelum mengenakan sepatu. Apabila telah dioleskan, maka perlu didiamkan beberapa saat sehingga deodorant mengering, baru mulailah kenakan sepatu.

2. Pengurangan Terhadap Gesekan Celana


deodorant untuk mengurangi gesekan celana
Manfaat lain dari deodorant ialah berguna sebagai pelumas dalam hal menghindari gesekan saat kita sedang mengenakan skinny jeans maupun celana yang desainnya lumayan ketat. Penggunaan produk yang tepat yaitu dioleskan di antara lipatan tubuh di lutut atau di selangkangan sehingga kulit tidak sampai lecet akibat gesekan celana yang terjadi.

3. Mengatasi Gatal karena Gigitan Hewan Kecil atau Serangga


deodorant untuk mengatasi gatal karena gigitan hewan kecil
Hampir sebagian besar orang pasti cukup merasa kesal saat digigit serangga, karena umumnya akan menyebabkan kulit menjadi gatal. Deodorant yang memiliki kandungan aluminium biasanya mampu digunakan untuk mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh gigitan serangga. Akan tetapi sebaiknya jangan digunakan saat kulit benar-benar dalam kondisi terluka.

4. Penghapusan Cat Kuku


deodorant untuk menghapus cat kuku
Apakah ada di antara teman-teman yang gemar berdandan serta mengecat kuku? Nah, kabar gembira untuk kalian, pals… jika sedang kesulitan mendapatkan produk dengan bahan aseton yang biasa digunakan untuk menghapus cat kuku, kini tanpa aseton kalian juga bisa menghilangkan cat kuku menggunakan deodorant spray lo. Langkah yang dapat dilakukan yaitu mulai menyemprotkannya pada kuku, lalu gosokkan dengan menggunakan kapas.

5. Pengurangan Bau pada Lemari Pakaian


deodorant untuk mengurangi bau pada lemari pakaian
Apabila kita kehabisan stok kamper maupun pewangi di dalam lemari pakaian, maka saatnya kita bisa memanfaatkan deodorant. Deodorant yang diletakkan di dalam lemari pakaian ternyata mampu membantu menghilangkan bau kurang sedap pada lemari, serta memberikan efek menyegarkan melalui aroma yang diberikan pada pakaian. Caranya pun mudah, cukup dengan meletakkan deodorant dengan kondisi terbuka di dalam lemari pakaian, dan biarkan ia mulai bekerja. 

Nivea deodorant terbaik untuk menghilangkan bau badan
Senangnya bisa mengetahui bahwa dari satu produk saja ternyata terdapat banyak fungsi lain yang mampu kita rasakan ya? Hal penting yang tidak boleh dilupakan dalam pemilihan deodorant ialah bagaimana mencari produk yang paling tepat dan terbaik. Nah, kalau soal ini, kita bisa menggunakan produk dari Nivea, yaitu Nivea Whitening Happy Shave Deodorant Roll On atau Nivea Silk Touch Deo Roll On. Untuk melihat maupun membeli produk dari Nivea bisa langsung kunjungi saja gerai resminya di berbagai pusat perbelanjaan maupun swalayan. Di masa lock down seperti ini, kita juga bisa membeli secara online lewat situs resminya lo.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di celoteh-celotehku selanjutnya ya.

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email