-->

4 Barang yang Mendukung Work and School from Home

4 barang yang kubutuhkan selama work from home karena covid 19

Assalammualaikum, pals!

Masa pandemi yang membuat sebagian besar warga masyarakat harus menjalankan segala aktivitas di rumah sebenarnya bukan hal baru buatku. Sebagai seorang ibu rumah tangga sekaligus blogger dan freelance content writer, kerja sehari-hariku ya memang di rumah. Yang membedakan hanyalah sejak pandemi kakak juga harus beraktivitas di rumah, termasuk sekolahnya.

PR banget buatku untuk membagi waktu antara mengerjakan urusan domestik, menemani kakak belajar, menemani adik main, ngeblog dan menjalani kerjaanku sebagai freelance content writer. Saking puyengnya bagi waktu, aku menolak beberapa pesanan artikel, takut nggak kelar pas deadine yang diminta. Ya, bagaimana pun family comes first. Karena kakak sekolah dari rumah, mau tak mau printilan aktivitas sekolah kakak jadi fokus utama.

4 Barang yang Harus Ada Selama WFH

Nah, untuk mendukung aktivitas work and school from home, ini dia 4 barang yang aku butuhkan. Nggak jauh-jauh dari gadget sih, wkwk.

1. Laptop

Benda satu ini wajib banget ada di rumah. Jika sebelum pandemi, laptop hanya kugunakan untuk urusan pekerjaan terkait blogging dan content writing, sejak diberlakukannya school from home, laptop juga sesekali dipakai kakak untuk berkomunikasi via zoom dengan ustazahnya. Selain itu kajian wali santri yang biasa dilaksanakan secara offline sebulan sekali dipindahkan via webinar. Agar lebih mantap, aku lebih suka menyaksikannya via laptop karena layarnya jauh lebih lebar dibandingkan menggunakan smartphone.

2. Smartphone

Benda kedua berikutnya yang sangat mendukung kelancaran working and school from home yaitu smartphone. Selain untuk berkomunikasi dengan klien, smartphone juga kugunakan untuk berkomunikasi dengan ustazah dan grup kelas kakak. Kakak Ifa juga menggunakan smartphone setiap dua hari sekali untuk setoran hafalan dan tahsin via video WA dengan ustazahnya.

Smartphone juga kugunakan untuk mengumpulkan dokumentasi terkait kegiatan belajar kakak selam di rumah. Agar lebih aman dan rapi, aku lebih suka menyimpan dokumentasi tersebut via Google Drive yang aplikasinya sudah terpasang manis di smartphone.

Aku sengaja memasang aplikasi-aplikasi terpenting dan benar-benar kubutuhkan saja di smartphone untuk mendukung aktivitas harianku.

laptop, smartphone, modem wifi dan buku adalah barang yang kubutuhkan selama work from home karena pandemi covid 19

3. Modem Wifi

Benda terakhir namun bisa dibilang paling penting yaitu modem wifi. Di saat semua aktivitas selama pandemi dialihkan berbasis online, mau tak mau butuh koneksi internet yang mumpuni. Alhamdulillah di rumah memang sudah langganan internet sejak 2014 sehingga kegiatan selama pandemi bisa berjalan dengan lancar.

Hanya mungkin karena semakin banyak pengguna internet, sesekali jaringan terasa begitu lambat dibandingkan sebelum pandemi. Namun so far so good masih bisa mendukung seluruh aktivitas kami di rumah.

4. Buku

Book is always a beautiful escape for every condition. Meski koneksi internet nyambung 24 jam selama 7 hari tanpa henti, mau cari hiburan hanya tinggal seluncurkan jari-jemari, namun buku tetap menjadi hiburan paling menarik. Sekaligus paling sederhana. Dengan buku aku bisa berselancar dari satu cerita ke cerita lainnya. Dari satu ilmu ke ilmu lainnya. Dari satu informasi ke informasi lainnya. Buku memang sungguh menakjubkan. Selalu mampu memenuhi tangki-tangki penasaranku lagi dan lagi.

Itulah 4 barang yang menurutku harus selalu ada selama masa-masa bekerja dan belajar dari rumah. Ada nggak yang samaan denganku? Toss dulu dong kalau sama! Buat yang punya barang lain untuk mendukung aktivitasnya di rumah, boleh dong share di kolom komentar.

See you di cerita lainnya, pals! Wassalammualaikum.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

1 comment

  1. paling main smartphone doang, sekalian blogwalking

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com

Subscribe Our Newsletter