Review Suzuki Ignis 2020, Solusi Mobilitas Kaum Urban

review suzuki ignis 2020 mobil keren harga terjangkau
Pals, tahu nggak kalau Suzuki mengawali debut mereka pada ajang pameran mobil bergengsi di Indonesia? Kali ini Suzuki datang dengan membawa generasi terbaru dari Ignis yaitu Suzuki New Ignis 2020.

Dengan dimensi mobil berkonsep Crossover, Ignis terbaru hadir dengan dimensi yang bisa dibilang cukup kecil jika dibandingkan dengan mobil Crossover lainnya di Indonesia.

Namun walaupun memiliki ukuran yang cukup kecil dan bisa dibilang imut, Ignis keluaran terbaru sepertinya cukup mencuri banyak perhatian konsumen di Indonesia. Seperti apa ya kira-kira mobil New Ignis 2020, pals? Langsung saja yuk kita simak review mobil Ignis terbaru yang sudah aku susun di bawah ini.

Spesifikasi Suzuki New Ignis 2020


harga suzuki ignis 2020 berkisar 170 sampai 200 jutaan
Mobil New Ignis keluaran terbaru dijual dengan kisaran harga antara 170 - 200 jutaan. Namun dengan harga yang terbilang sangat terjangkau itu, Suzuki New Ignis dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan seperti adanya sistem pengereman ABS, serta ada juga sensor parkir yang bisa membantu kita saat memarkir kendaraan.

Desain Suzuki New Ignis 2020

Suzuki New Ignis 2020 ini merupakan mobil yang memiliki ukuran mungil dan bisa dibilang imut. Bahkan mobil ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari Suzuki Swift. Meskipun ada pada segmen mobil Crossover, namun mobil New Ignis keluaran terbaru dari Suzuki ini memiliki dimensi panjang 3.700mm, dengan lebar 1.690mm dan juga tinggi 1.595mm. Ukuran mungilnya tersebut bisa menjadi sebuah kepastian bahwa Suzuki Ignis 2020 ini merupakan mobil crossover paling kecil yang dijual di pasaran Indonesia.

Hal paling penting adalah meskipun memiliki ukuran yang kecil, namun saat kita masuk ke dalam mobil, kita tidak akan merasa kesempitan. Hal ini karena penataan ruang pihak Suzuki yang sangat baik sehingga menjadikan Suzuki Ignis masih terasa cukup longgar.

suzuki ignis 2020 mobil crossover mungil pertama di indonesia
Suzuki dirasa sangat pintar dalam mendesain produk mereka yang satu ini. Terbukti dengan ukuran mobil yang sangat kecil, namun Suzuki Ignis 2020 ini masih terlihat sangat gagah.

Dengan tampilan grill yang seperti ada lubang-lubang dan juga aksen chrome yang mengelilingi bagian headlamp semakin memberi kesan gagah dan sangat pas dengan tampilan bumper bawah mobil yang berwarna hitam dop. Untuk tampilan foglamp, Suzuki masih memakai desain membulat.

Dapur Pacu New Ignis

Review mobil Ignis berikutnya yang akan kita bahas yaitu terkait sektor dapur pacu. Dimana mobil ini sudah dibekali dengan mesin 3 silinder dengan kapasitas 1,197 cc. Dengan penggunaan mesin 3 silinder tersebut sudah bisa dipastikan jika Suzuki Ignis ini akan menjadi mobil yang lincah. Untuk sistem transmisi dari mobil ini sudah dibekali dengan sistem transmisi 5 speed, ada yang otomatis dan manual tergantung selera kita suka yang mana.

dapur pacu suzuki ignis 2020 mantap dan keren
Pada suplai bahan bakar, Ignis 2020 memakai sistem MPFI milik Suzuki. Dengan menggunakan sistem ini bisa dipastikan pengeluaran bahan bakar akan lebih terkontrol sehingga tidak akan boros. Selain itu gas buangan dari mobil ini juga akan lebih ramah lingkungan.

Fitur Suzuki New Ignis 2020

Walaupun memiliki ukuran yang kecil, namun tidak menjadikan Suzuki mengurangi fitur-fitur yang ada pada mobil ini. Fitur yang terdapat pada Ignis 2020 juga bisa dibilang sudah cukup lengkap. Mulai dari fitur keamanan, keselamatan dan juga hiburan sudah tersedia pada mobil ini.

Untuk fitur hiburan sudah tersedia LCD monitor 7" yang akan menjadi pusat hiburan dimana anda bisa mengontrol kinerja mobil dan juga mengkoneksikannya dengan smartphone melalui bluetooth dan juga kabel usb.

fitur suzuki ignis 2020 lengkap dan berkualitas
Pada fitur keselamatan Suzuki New Ignis 2020 ini sudah dilengkapi dengan dual SRS Airbags di penumpang depan dan juga pengendara.

Tentu saja adanya airbag ini menjadi fitur keselamatan yang sangat penting apabila terjadi kecelakaan di jalan raya. Selain itu mobil ini juga sudah menggunakan sistem pengereman ABS yang bisa memberi kenyamanan tersendiri bagi pengendara. Selain di sisi depan, airbag pada mobil ini juga bisa kita temukan di bagian samping dan belakang mobil.

Nah, itulah review mobil Ignis terbaru dari Suzuki. Gimana, pals.. apakah review ini bisa memantapkan kalian untuk membeli mobil ini? Btw, ini mobil incaranku sih, soalnya ukurannya mungil pas banget diparkir di rumahku yang nggak kalah imut, hehe. Doakan ya semoga bisa segera ambil nih mobil dari dealer. Aamiin.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email