MaritaPalace

5 Hotel Terbaik di Jakarta; Nyaman dan Terjangkau

hotel terbaik di Jakarta nyaman dan harga terjangkau
Mencari hotel terbaik di Jakarta untuk lokasi staycation bersama keluarga di akhir pekan bisa menjadi hal yang memusingkan. Namanya juga kota besar, Jakarta yang sedemikian luas tentunya menawarkan banyak lokasi menginap dengan keunggulannya masing-masing. Menyadari kepusingan teman-teman dalam menentukan pilihan menginap, aku bikin daftar hotel terjangkau di Jakarta yang cocok sebagai lokasi staycation keluarga. Mau tahu?

Yuk Menginap di 5 Hotel Terbaik di Jakarta Ini

Memilih 5 hotel di antara ratusan hotel yang ada di Jakarta seperti mencari jarum di atas jerami. Tentunya daftar ini bisa berbeda dengan selera kalian, pals. Sebagai keluarga kecil yang kantongnya nggak tebal-tebal banget, aku memang lebih nyaman memilih hotel budget. Tentunya sebelum menjatuhkan pilihan aku akan survey dan mencari testimoni dari hotel-hotel yang menarik perhatianku.

Buat kalian yang sama sepertiku, suka hotel nyaman dengan harga terjangkau, berikut ini beberapa pilihanku:

1. Golden Tulip Passer Baroe

Bertempat di Jl. Pintu Air V No.53, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, hotel yang memiliki range harga mulai dari Rp 400.000an ini, memiliki fasilitas kamar yang beragam. Dari single room hingga kamar yang bisa memuat seluruh keluarga. Tinggal sesuaikan saja dengan budget yang dimiliki. Semua kamar yang ada di hotel sudah dilengkapi fasilitas standar layaknya hotel berbintang. 

golden tulip passeur hotel
Untuk keluarga yang masih memiliki anak kecil, hotel ini cocok banget sebagai pilihan staycation. Dilengkapi dengan kolam renang yang luas dan mewah, dijamin anak-anak betah untuk berendam lama-lama. Buat emaknya yang malas ikut nyemplung, bisa menunggu di pinggiran kolam sambil bersantai di atas tempat duduk yang telah tersedia. 

2. Rasuna Icon Hotel

Jika pilihan pertama belum menggoda hati kalian, aku masih punya hotel terbaik dengan harga terjangkau berikutnya. Berlokasi di Jl. Karet Pedurenan No.3, Kuningan, Jakarta Selatan, ciri khas yang membuat hotel ini banyak diminati pengunjung adalah rooftop uniknya. Berdesain tropis dengan dekorasi sky garden yang menawan, memberikan pilihan bersantai sambil menikmati langit sore atau malam yang indah. Hmmm, jadi lokasi honeymoon bareng pasangan halal cocok juga nih, pals.

rasuna icon hotel
Kita bisa menyewa kamar hotel ini mulai dari Rp 300.000an. Dengan harga segitu, fasilitas yang didapat cukup oke lo. Bahkan di kamarnya tersedia pendingin ruangan dan pantry yang nggak kalah nyaman dengan hotel bintang lima. Buat kalian yang sedang menjaga berat badan, jangan takut kalap selama staycation di hotel ini. Ada fasilitas gym sehingga bisa tetap fitness bareng pasangan, so sweet nggak sih? 

3. Big Hotel Jakarta

Jika kalian pecinta hotel dengan desain modern nan minimalis, maka hotel ini adalah piliha terbaik. Terletak di Raya 64, Jl. Kartini Raya No.2, Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Big Hotel menyediakan beragam pilihan kamar. Mau yang single bed atau double bed, semua ada.

Harga dibuka mulai Rp 450ribuan, cukup terjangkau bukan dengan kenyamanan dan kebersihan yang bisa kita nikmati? Fasilitas standar hotel berbintang seperti pendingin ruangan, kotak deposit dan setrika pakaian bisa kita dapatkan. Pokoknya kita tinggal asyik selonjoran dan rebahan di kamar, dan biarkan para karyawan hotel memberikan pelayanan yang terbaik.

big hotel Jakarta
Buat kalian yang berharap akan mendapat free breakfast, siap-siap untuk kecewa. Big Hotel tidak menyertakan fasilitas tersebut. Namun buat kalian yang tidak mempermasalahkan fasilitas ini, cuzz segera arrange jadwal untuk melipir sejenak dari riuhnya kesibukan harian dan nikmati family time di hotel ini.

4. Park Hotel Cilandak

Bosan lihat desain rumah yang apa adanya? Pengen cuci mata dan menginap di hotel yang menawarkan desain unik dan berbeda dari lainnya? Park Hotel Cilandak menjadi salah satu solusi terbaik.

Dengan harga kamar mulai dari Rp 430ribuan, kita bisa mendapatkan kamar yang sangat nyaman dengan desain minimalis. Hal unik yang nggak akan kita temui di hotel lainnya yaitu adanya perpaduan material kayu dan warna netral, sehingga menciptakan natural view yang bisa menyegarkan pikiran setelah bekerja selama satu pekan.

park hotel cilandak jakarta
Nggak hanya kamarnya yang keren, Park Hotel Cilandak yang berlokasi di Jl. Intan RSPP No.C5, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, kita bisa melihat pemandangan tumbuhan hijau yang kece banget. Jadi kalau lagi bosan rebahan di kamar, keluar saja ke balkon dan nikmati tumbuhan hijau yang menjulur ke bawah.

Tumbuhan hijau itu memberikan dekorasi exterior yang unik dan mewah untuk kelas hotel di tengah kota. Terasa sejuk dan membuat kita sedikit terlupa kalau masih ada di ibu kota. Menariknya, tanaman hijau tersebut bisa kita nikmati sembari berenang di kolam yang berada di lantai satu. Desain kolam renangnya memanjang dan berada di tengah bangunan hotel.

5. Couleur Jakarta

Konsep industrial merupakan tema yang diangkat oleh hotel ini. Konsep tersebut melahirkan desain yang estetik dan unik. Berlokasi di Jl. Lingkar Luar No.1A – 1C, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, kita bisa menikmati suasana yang syahdu dan nyaman karena hotel ini jauh dari pusat keramaian ibu kota. Cocok buat pasangan yang ingin menghangatkan kembali romantika cinta. 

hotel couleur Jakarta
Nggak cuma pasangan kok, untuk keluarga kecil pun, hotel ini cukup menarik. Dengan harga kamar yang relatif terjangkau, mulai dari Rp 460ribuan, kita bisa mendapat kamar yang senyaman di rumah. Selain kamar yang nyaman, modis dan bersih, restaurannya pun memiliki desain yang nggak kalah cantik. So, sambil selfie-selfie mengabadikan kebersamaan, bisa mempercantik feed instagram kita.

Semoga 5 hotel terbaik di Jakarta di atas sudah memuaskan teman-teman ya. Kalau kalian punya rekomendasi hotel lainnya, boleh lo share di kolom komentar. Terima kasih dan sampai jumpa di episode Jalan&Jajan berikutnya!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email