header marita’s palace

7 Tips Padu Padan Hijab Motif, Must Try for Fresher Look!

6 comments
Konten [Tampil]
padu padan hijab motif
Hijab motif semakin hari semakin mencuri hati para hijabers nih, termasuk juga aku. Bisa dibilang hijab dengan ragam corak ini bisa membuat penampilan kita lebih hidup. Bener nggak sih? 

Hanya saja buat orang yang suka main aman sepertiku, biasanya nggak begitu pandai memadupadankan hijab bercorak dengan fashion item lainnya. Padahal kalau kita pede aja, hijab motif bisa banget membantu kita untuk menampilkan sebuah look yang beda dan lebih segar dibandingkan biasanya.
Ajining raga ana ing busana.
Ada yang pernah dengar pepatah Jawa tersebut? Artinya kurang lebih seperti ini, pals; kehormatan tubuh terletak pada busana yang kita kenakan. Maka sudah sewajarnya bagi kita untuk belajar memadupadankan fashion item agar bisa menampilkan kehormatan tubuh kita dengan layak.

7 Cara Asyik Padu Padan Hijab Motif

Kali ini aku mau berbagi hasil risetku tentang how to mix and match hijab bercorak dengan fashion item lainnya. Riset ini aku lakukan dengan sering ngepoin selebgram dan artis-artis berhijab gitu deh.

Hmm, memang sih yang bagus dipakai orang lain belum tentu kece juga saat kita kenakan. Namun nggak ada salahnya kan dicoba? Mau tahu seperti apa hasil risetku, pals? Check these out!

1. Basic Never Dies

basic never dies
Nggak bisa dihindarkan, blouse, tunik ataupun gamis dalam warna basic akan selalu chic dikenakan untuk melengkapi hijab bercorak. Berarti bener kata para fashionista ya, kalau di lemari itu wajib ada baju dengan warna hitam, abu-abu dan putih. 

Terbukti sih, hijab dengan corak beragam tampak lebih hidup saat dipasangkan dengan blouse, tunik dan gamis berwarna basic. Hayoo, sudah punya berapa baju berwarna basic nih?

2. Denim untuk Sentuhan Trendy

denim hijab
Selain dipasangkan dengan baju-baju berwarna basic, hijab motif juga ternyata membawa feel tersendiri saat dipadupadankan bersama sentuhan denim. Entah itu dengan jaket, outer ataupun bawahan berbahan demin. Cocok banget buat kita yang mau tampil chic, tapi nggak girly-girly banget gitu. Mix and match style ini juga pas dikenakan saat menghadiri acara bertemakan anak muda, santai dan fun. 

3. Office Look Juga Bisa Unyu

office look style
Siapa bilang setelan yang biasa kita kenakan saat pergi ngantor atau bertemu klien terlihat selalu membosankan? Kalau biasanya kita mengenakan hijab dengan warna senada, kali ini coba deh ambil satu hijab dengan corak yang warnanya sedikit berbeda dengan setelanmu. 

Voila… berasa jadi sosok yang baru nggak sih?

Kayanya nih, kalau kita lagi ada meeting dengan klien mengenakan style ini, meeting bakal berjalan mulus. Atau kalau kita lagi pengajuan proposal bisnis atau apapun, keknya sih bakal langsung di-acc, hehe.

4. Be Bold, Berani Nggak?

be bold fashion style
Sudah saatnya perempuan berani menjadi dirinya sendiri. Berani mengenakan apa yang menjadi pancaran jiwanya. Berani tampil tajam bukan hal yang salah kok. 

Selama tidak melanggar syariat dan bukan berniat tabarruj, mengenakan baju dengan warna-warna bold seperti merah dan kuning yang dikenakan bersama hijab bercorak bisa menambah kepercayaan diri. Tak ada yang lebih keren dari sikap berani menjadi diri sendiri.

5. Tabrakan yang Ini Nggak Bikin Cedera

fashion dengan tabrakan motif
Sudah nggak zamannya lagi ikut aturan bahwa hijab bercorak harus dikenakan bersama baju berwarna polos. Atau warna corak pada hijab setidaknya harus senada dengan baju yang kita kenakan. Eits, ini sudah zaman yang jauh berbeda! Menabrakkan motif hijab dengan corak baju yang kita pakai justru bisa menampilkan sesuatu yang baru. Coba sendiri aja kalau nggak percaya!

6. Be Feminine with Skirt

feminine hijab
Rok selalu menjadi pemanis yang pas untuk dikenakan dengan hijab bermotif. Entah itu rok lipit, A Line skirt ataupun rok tutu. Dijamin kita yang mungkin sehari-hari nggak terlalu feminin, akan terlihat seperti bidadari turun dari langit begitu mengenakan rok, wkwk. Apalagi ditambah dengan motif hijab berjenis floral. Double sweet, double feminine!

7. Layering, Cocok Buat Si Badan Mungil

fashion layering style
Siapa yang merasa sudah makan apa saja tapi badannya tetap stuck mungilnya? Jangan berkecil hati, pals. Ketika menambah porsi makan tak berhasil di tubuhmu, kenapa tak mencoba mengakalinya dengan pilihan fashion item yang pas? 

Baju dengan model layering paling cocok untuk teman-teman yang memiliki badan mungil. Apalagi ketika disempurnakan dengan hijab bermotif, dijamin kamu bakal menghasilkan tampilan yang lain dari biasanya. Cuzz, nggak usah pakai lama, segera buka lemarimu dan cek adakah fashion item yang bisa dimix and match untuk membuat model layering.

Nah, gimana 7 ide padu padan hijab bermotif hasil risetku tersebut? Cucok nggak? Atau kalian punya ide lain untuk menambah daftar di atas? Boleh lah share ide-idenya di kolom komentar, pals.
Yang pasti apapun idenya, kunci pertama dalam padu padan adalah berani menjadi diri sendiri. Ketika kita berani menunjukkan apa yang ada di dalam lubuk jiwa terdalam, percaya diri pun akan meningkat. Akhirnya, pakai baju dan hijab model apapun bakal tetap keren, pals.
Shopee promo 12.12Btw, buat kalian yang pengen menambah koleksi hijab motif ataupun jenis moslem fashion items lainnya, tengok Shopee sekarang juga! Hari ini ada promo Fashion Day spesial Shopee 12.12 Birthday Sale lo. Pastinya ada banyak penawaran, diskon, dan promo untuk produk fashion di Shopee. Kuy, nggak pakai nanti dan tapi, segera saja meluncur dan borong semua promo 12.12 Shopee! Happy shopping, pals!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

6 comments

  1. Menarik banget! Hijab motif memang bisa bikin wajah cerah ^^ Btw, kejutan di akhir bikin gimana gitu, hihi

    ReplyDelete
  2. Selalu Terbaik memang mbak Marita ini ....

    ReplyDelete
  3. Emang jd cakep kalo pinter padu padannya. Suka seneng ngeliatin org pake hijab rapih dan cantik

    ReplyDelete
  4. Siap-siap nih istri saya mantengin shopee 12.12

    ReplyDelete
  5. Kalau aku yang penting nyaman. Mau matching atau enggak warnanya, kalau nggak nyaman bisa ngerusak mood.

    ReplyDelete

Post a Comment