MaritaPalace

Mau Kredit Mobil Daihatsu, Pilih Varian Mana Untuk Keluarga?

kredit mobil daihatsu
Kredit mobil Daihatsu jadi pilihan ketika kebutuhan punya mobil sudah mendesak, sementara tabungan belum sampai ke angka yang diinginkan. Setelah yakin mau kredit, hal yang bikin pening lainnya adalah memilih jenis mobilnya.

Memilih mobil untuk keluarga memang gampang-gampang susah. Namun mobil Daihatsu sepertinya tidak akan ditolak oleh seluruh anggota keluarga. Ada banyak varian tersedia, dari yang jenis van hingga yang asyik dipakai di jalanan terjal. Untuk harga pun sangat bervariatif, bisa disesuaikan dengan budget masing-masing.

Kenapa Harus Beli Kredit Mobil Daihatsu?

Sebelum aku membagikan beberapa jenis mobil keluaran Daihatsu yang cocok dimiliki keluarga Indonesia, teman-teman kongkow perlu tahu apa saja sih alasan kenapa harus membeli merk mobil asal Jepang ini. Bahkan kalau perlu dibela-belain beli kredit, biar cepat memiliki. Pasti penasaran kan?
alasan membeli mobil Daihatsu

1. Perusahaan Mobil Tertua di Jepang

Kalian pasti nggak nyangka kalau Daihatsu ini sudah lahir sejak 1907, awalnya bernama Hatsudoki Seizo Co., Ltd. Baru pada tahun 1951, namanya diubah menjadi Daihatsu Motor Co., Ltd.

Pada zamannya, Daihatsu pernah menguasai pasar mobil Eropa lo. Keren kan? Sayangnya pada 1992, Daihatsu mengalami gonjang-ganjing. Hingga akhirnya pada 1999, Daihatsu resmi menjadi anak perusahaan dari Toyota Motor Corporation. Nggak main-main sahamnya sebesar 51% sudah dikuasai Toyota.

Meski baru dibeli secara resmi pada 1999, Toyota dan Daihatsu sudah saling bekerjasama sejak 1967. Sekarang terjawab kan mengapa mobil-mobil Daihatsu hampir mirip modelnya dengan keluaran Toyota?

2. Irit Bahan Bakar

Dari hasil wawancara dan ngobrol ke sana-sini dengan pengguna Daihatsu, alasan terbesar kenapa mereka memilih brand yang punya tagline Light You Up ini karena bahan bakarnya irit. Tahu sendiri kan tangki mobil itu besar, buat isi BBM pastinya butuh duit yang nggak sedikit. Makanya mobil yang irit BBM selalu jadi pilihan utama bagi hampir sebagian besar keluarga Indonesia.

3. Kualitas Terjamin

Dengan pengalaman Daihatsu yang sudah berdiri sejak 1907, pastinya kualitas mobil yang diproduksi tidak perlu diragukan lagi. Nggak hanya soal irit BBM, banyak orang merekomendasikan Daihatsu sebagai tunggangan harian karena body-nya yang kece, kuat dan warna-warnanya menarik.

4. Harga Jual Kembali Oke

Dikarenakan kualitasnya yang sudah terjamin baik, maka jangan takut kalau suatu saat kita mau menjual kembali mobil Daihatsu. Beberapa pengguna mobil ini membuktikan bahwa harga jual kembali Daihatsu masih cukup oke. Jadi misalnya kita jual mobil dalam rangka mau ganti yang jenis dan tahunnya lebih baru, nambahinnya nggak perlu pusing.

5. Perawatan Mudah

Pengguna Daihatsu di Indonesia cukup banyak. Tengok saja di jalanan, separuhnya pasti bermerk Daihatsu. Oleh karenanya, bengkel-bengkel resmi Daihatsu mudah ditemukan di kota manapun. Harga sparepart mobil ini pun cukup terjangkau. Jadi nggak perlu gigit jari saat harus service, atau ganti sparepart, kantong kita nggak bakalan jebol kok.

Untuk perawatan harian, mobil Daihatsu juga terkenal dengan kemudahannya. Nggak ribet, asal kita telaten service dan ganti oli secara teratur.

Nah, sudah tahu kan 5 hal yang mendasari banyak keluarga Indonesia membeli mobil Daihatsu? Sekarang saatnya kita cari tahu yuk jenis-jenis mobil dari anak perusahaan Toyota yang terbaik untuk diparkir di garasi rumah.

Rekomendasi 5 Jenis Mobil Daihatsu

Kalau teman-teman kongkow mendengar Daihatsu diucapkan, yang terbayang mobil apa nih? Hebat euy, hafal di luar kepala lo. Pasti suka ngitungin mobil di pinggir jalan ya? Hehe.

Total varian yang dimiliki Daihatsu ada 8 buah. Namun aku nggak akan bahas semuanya, pals. Aku hanya akan merekomendasikan 5 jenis mobil yang cocok digunakan sehari-hari, khususnya bagi yang sudah berkeluarga.

Aslinya sih aku nulis ini dalam rangka survey mobil kece mana yang mau kujadikan target untuk dibeli. Maklum anak-anak sudah tambah besar, sepeda motor sudah mulai nggak muat menampung kami berempat, hehe. Saatnya ganti stang bundar nih.

1. Ayla

daihatsu ayla
Mobil mungil ini cocok buat keluarga kecil yang tinggal di pemukiman dengan garasi tak terlalu luas. Dengan ukuran 3.640/ 3.660 × 1.600 × 1.520, kehadiran Daihatsu Ayla akan mempermanis garasi rumah. 

Apalagi versi terbaru hadir dalam warna-warna yang ceria dan unyu, ada Yellow Metallic, Glittering Silver, Icy White Solid, Red Solid, Orange Metallic, Dark Grey Metallic dan Ultra Black Solid. Jadi bingung kan mau milih warna yang mana? Semuanya bagus. 

Interior terbarunya juga sangat elegan. Meski memiliki harga paling rendah di antara saudara-saudaranya yang lain, Ayla memiliki fitur-fitur yang tak kalah. Punya duit seratus jutaan sudah bisa lo bawa pulang Ayla ke rumah.

2. Sigra

daihatsu sigra
Buat yang punya budget lebih besar, tapi nggak besar-besar banget, Sigra adalah pilihan terbaik. Kita bisa memiliki mobil berkapasitas tujuh orang, tapi harganya masih cukup ramah di kantong. Berdimensi 4070 x 1655 x 1600, Sigra tampak gagah berada di jalanan.

Warna yang bisa dipilih pun tak kalah menarik dibandingkan Ayla. Kayanya sih kalau mau beli Sigra, aku bakal milih warna Orange Metallic atau Bronze Metallic. Biar nggak banyak yang nyamain, wkwk. Selain warna body yang kece, Sigra juga memiliki 2 pilihan warna untuk dashboardnya. Mau pilih yang dark atau light grey?

Tempat duduknya cukup lapang untuk membawa keluarga besar piknik setelah pandemi usai. Bagasinya juga luas memuat banyak barang. Cocok buat mudik ke kampung halaman. Untuk memilikinya, siapin 150 jutaan dulu, pals.

3. Xenia

daihatsu xenia
Kalau ini sudah pasti kenal dong? Bisa dibilang Xenia adalah varian Daihatsu terlaris. Versi paling terbaru memiliki desain yang stylish, dilengkapi dengan lampu LED bergaya baru, electring power string, dan pembaruan sensor di depan dan belakang.

Semua pembaruan tersebut tak lain karena Daihatsu ingin memanjakan customer kesayangan. Tentu saja fitur-fitur yang dibenamkan juga tambah kece!

Body Xenia lebih besar dibandingkan Sigra, jadi kalau mau beli mobil ini, cek dulu garasi rumah muat nggak nih? Memiliki dimensi 4.190 x 1.660 x 1.695, Xenia memang pas dibawa jalan-jalan bareng keluarga. Mau ke kota, naik ke gunung, atau ke tepi pantai, Xenia bakal jadi teman asyik deh buat kita.

New Dark Blue bisa jadi pilihan buat yang nggak mau beli warna biasa. Pengen Xenia ada di rumah? Siap rogoh kocek 195 jutaan aja, pals.

4. Sirion

mobil daihatsu sirion
Selanjutnya ada City Car yang cocok dipakai oleh anak muda atau keluarga yang punya jiwa muda. Yess, Sirion! Desain mobilnya dibuat mengikuti tren masa kini, apalagi kalau kita ambil yang warna Rava Led atau Electric Blue Metallic. Dijamin semua mata bakal menuju ke mobil kita.

Dengan dimensi 3.895 x 1.735 x 1.525, Sirion bisa menampung 5 orang. Pas lah ya buat bapak ibu dan dua anak. Meski ukurannya nggak lebih besar dari Xenia dan Sigra, Sirion dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas. Jadi bisa menemani mudik atau jalan-jalan dengan tetap asyik. Sirion bisa dimiliki mulai dari harga 200 jutaan.

5. Terios

daihatsu terios
Buat keluarga yang suka bertualang dengan mobil berbadan besar, Terios jelas pilihan paling pas. Berdimensi 4.435 x 1.695 x 1.705, Terios siap menyapu jalanan dengan gagah.

Dengan modelnya yang tinggi besar, mobil ini mampu menjadi sahabat terbaik yang akan memberikan pengalaman berkendara tiada duanya. Tanjakan dan turunan bukanlah perkara susah buat Terios. Sudah fix mau pilih jenis yang ini untuk keluarga, pals? Siapin dulu dana mulai dari 214 jutaan.

Bagaimana sudah menjatuhkan pilihan ke salah satu varian belum nih? Atau malah harap-harap cemas karena tabungannya belum nyampai ke nominal mobil incaran?

Tenang, pals. Zaman now beli mobil jauh lebih mudah kok. Buat yang belum mampu beli cash, sementara kondisi sudah nggak memungkinkan naik motor ke mana-mana, tersedia kredit mobil Daihatsu. Cuzz, pilih saja tempat yang terpercaya ya! Selamat membeli mobil idaman, pals.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email