5 Alasan Kenapa Harus Tukar Tambah Mobil Toyota

alasan tukar tambah mobil toyota
Tukar tambah mobil Toyota tak lagi sekadar menjadi tren. Bagi sebagian orang tukar tambah mobil adalah cara mudah untuk mendapatkan mobil baru berkualitas lebih baik dengan cara yang terjangkau. 

Di antara banyak merk mobil yang beredar di Indonesia, Toyota masih menjadi brand yang paling pintar mencuri hati banyak kalangan. Bahkan tak sedikit orang yang sekarang sudah punya mobil Toyota, di kemudian hari saat memiliki kelebihan uang pun akan memilih untuk tukar tambah mobil Toyota dengan model lainnya.

Memang apa sih yang membuat banyak orang jatuh cinta pada Toyota? Cuzz sini aku bisikin alasannya.

Di Balik Pesona Mobil Toyota

Sebenarnya kalau mau membuat daftar alasan tentang Toyota yang selalu mampu membuat banyak kalangan jatuh cinta, 5 poin itu masih sangat sedikit. Namun kali ini aku hanya akan fokus pada 5 alasan di bawah ini, yang memang sudah tak terbantahkan lagi. Apa sajakah itu?
mengapa mobil toyota laris manis

1. Popularitas Toyota Tak Tergantikan

Meski mobil Jepang yang masuk ke Indonesia tak hanya Toyota, tetapi branding Toyota memang kuat sekali. Pokoknya kalau sudah ngobrolin mobil, pasti akan ada yang kurang jika tak menyebut Toyota. Dibandingkan dengan mobil-mobil Eropa, harga-harga mobil Toyota bisa jadi lebih terjangkau. Namun secara kualitas, bisa diadu.

2. Harga Mobil Bervariasi

Selain popularitasnya, Toyota hadir dalam banyak model. Seakan ingin menjadi sahabat keluarga Indonesia, Toyota menyediakan beragam model yang mampu menyesuaikan kebutuhan masing-masing keluarga atau personal.

Setiap model pun dijual dalam berbagai harga yang bisa disesuaikan dengan kantong kita masing-masing. Butuh mobil dengan harga terjangkau untuk transportasi keluarga kecil, kita bisa pilih Agya atau Calya.

Jika mau naik tingkat sedikit, ada Avanza yang hadir dalam beberapa tipe. Disusul dengan Sienta dan Innova yang tak kalah cantik. Untuk keluarga-keluarga sultan, Voxy, Vellfire dan Alphard pastinya selalu jadi incaran.

Belum lagi model-model lainnya, seperti Yaris, Vios, Corolla, Fortuner dan Rush yang tak kalah memikat. Cakep-cakep ya modelnya, baik eksterior dan interiornya bikin hati meleleh.

3. Kualitas Mobilnya Jempolan

Nggak hanya desainnya yang kece, kualitas mobil Toyota pun sudah nggak diragukan lagi. Bahkan Toyota sudah berkali-kali memenangkan award terkait dengan kualitas mobil dan keamanannya. Setiap tahun pun Toyota selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru agar bisa up to date dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pasar.

4. Spare Part Mudah Dicari

Berhubung popularitasnya tinggi, maka tak heran jika dikatakan Toyota ini brand mobil sejuta umat. Coba deh kalau lagi di jalan, perhatikan ada berapa banyak mobil bermerk Toyota. Pasti hampir separuh dari jalanan itu.

Karena banyak peminat mobil Toyota, tak heran kalau suku cadangnya mudah dicari. Jadi jangan khawatir kalau ada kerusakan pada mobil Toyota kita, mencari spare part penggantinya sangat mudah dan pastinya harganya pun terjangkau.

5. Harga Jual Kembali Tetap Tinggi

Masih berhubungan dengan popularitasnya yang numero uno, artinya banyak orang meminati mobil dengan merk Toyota. Maka suatu saat kita ingin menjual mobil Toyota lama, jangan khawatir nggak akan laku.

Jangankan mobil baru, mobil bekas asal merknya Toyota saja laris manis kaya permen! Ya, karena sudah teruji kualitas dan kenyamanan berkendaranya. Jangan takut kalau harga jual kembalinya akan jatuh. Toyota adalah salah satu brand mobil dengan harga jual kembali yang tetap tinggi.

Dengan 5 alasan di atas, sepertinya sudah cukup buat teman-teman kongkow untuk jatuh hati pada Toyota kan?

Tukar Tambah Mobil Toyota Ya di Auto2000 Aja

Nah, buat teman-teman yang saat ini sudah memiliki mobil bermerk Toyota dan sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil baru. Dari pada pusing-pusing hunting penjual, iklanin ke marketplace ini dan itu, mending tukar tambah aja!

Meski terlihat mudah, tukar tambah memiliki banyak plus minusnya. Biar plusnya lebih banyak, dan mengurangi keribetan, cuzz ke Auto2000 saja. Pasti sudah tahu dong sama website Auto2000.co.id yang legendaris itu?

Kalau ada yang belum tahu, sini deh aku ceritakan sejarahnya kenapa sih Auto2000 sangat direkomendasikan sebagai tempat teraman untuk tukar tambah mobil Toyota.
alasan memilih auto2000.co.id
Bibit dari Auto2000 ini sudah dibangun sejak 1975. Dulu bernama Astra Motor Sales, yang merupakan sebuah jaringan untuk melakukan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang mobil Toyota. Lalu pada 1989, namanya diganti menjadi Auto2000 yang sepenuhnya dikelola oleh PT. Astra International Tbk.

Saat internet mulai berkembang, Auto2000 pun juga dikemas dalam bentuk website. Sekarang website tersebut diperkenalkan sebagai Auto2000 Digiroom karena telah bertransformasi menjadi e-commerce website yang komplit meliputi penjualan mobil, suku cadang dan juga aksesoris resmi dari merk Toyota di Indonesia.

Mengingat orang-orang zaman now kan lebih dekat dengan platform digital, Auto2000 pun dikembangkan menggunakan konsep “Seamless End-to-End Customer Experience.” Pihak Astra menjanjikan bahwa pelanggan Auto2000 Digiroom akan terlayani sama memuaskannya dengan apa yang didapat di cabang-cabang offline Auto2000.

Apalagi di zaman pandemi seperti sekarang ya kan? Mau keluar rumah buat lihat-lihat mobil baru khawatirnya berlipat-lipat. Takut di jalan ketemu sama corona kan? Dengan mengakses Auto2000 Digiroom, kita akan seperti dibawa ke dealer cabang Auto2000. Seakan-akan melihat langsung mobil dan segala fiturnya.

Lalu apa saja sih layanan yang disediakan oleh website Auto2000? 
jasa dari Auto2000

1. Beli Mobil Baru

Sebagaimana sebutannya sebagai e-commerce website, tentu saja Auto2000 melayani pembelian mobil baru Toyota berbagai model dan tipe. Asyiknya kita bisa lihat desain interior mobilnya secara 360 lo, pals. Jadi berasa lagi duduk di dalam mobilnya.

2.Tukar Tambah Mobil Lama

Selain menyediakan layanan pembelian mobil baru, seperti yang sudah kusampaikan di atas, bahwasanya Auto2000 juga menyediakan layanan tukar tambah mobil lama. Nggak hanya karena Auto2000 adalah jaminan aman dan mutu, dengan tukar tambah mobil di sini, kita nggak perlu repot-repot mencari penjual.

Auto2000 akan mencarikan penjual untuk mobil kita dengan harga terbaik. Enak kan? Tinggal nambahin saja kekurangannya untuk mendapatkan mobil baru yang kita inginkan.

Oya, selain layanan trade-in, Auto2000 juga menyediakan penjualan mobil bekas bersertifikat bekerjasama dengan Astra Auto Trust. Jadi kita nggak perlu khawatir membeli mobil bodong ataupun mobil bekas curian. Pasti aman kalau di Auto2000.

3. Layanan Bengkel

Nggak hanya penjualan, kita juga bisa booking layanan bengkel lewat website kece ini. Jadi nggak perlu antri, tinggal klak-klik pakai smartphone, pilih tanggal dan waktu yang sesuai dengan jadwal kita. Cuzz deh ke cabang Auto2000 sesuai dengan waktu yang kita pilih. Enak kan? Pas banget sih ini di masa pandemi kaya sekarang.
jasa service di Auto2000

4. Home Service

Buat yang masih ragu untuk pergi ke luar rumah, Home Service bisa jadi pilihan terbaik. Karyawan Auto2000 akan menuju ke rumah kita untuk memberikan layanan yang kita butuhkan. Cocok buat emak-emak yang takut nyetir jarak jauh, padahal mobil pas jadwal service dan suami lagi pergi ke luar kota, hehe. Pastinya di masa pandemi, teknisi Auto2000 yang datang ke rumah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar, pals.

5. Body & Cat

Pengen benerin body mobil yang penyok karena disundul dari belakang? Atau mau mengganti warna cat? Bisa banget bersama Auto2000. Segala aksesoris asli Toyota pun tersedia di sini.

Sedikit info sejarah dan layanan Auto2000 di atas semoga sudah mampu meyakinkan teman-teman kongkow untuk nggak perlu ragu lagi mengakses Auto2000.co.id dan memilih layanan yang dibutuhkan.

Duh, beneran deh kalau ngobrolin mobil Toyota nggak akan ada kelarnya. Jadi memacu diri sendiri untuk nabung lebih rajin nih. Biar mobil Sienta impian bisa segera terbeli, aaamiin. Kalau kalian punya mobil Toyota impian yang mana nih, pals? Jangan lupa kalau mau tukar tambah mobil Toyota, pastikan di Auto2000 aja ya!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

33 comments

  1. Sudah bukan rahasia lagi Toyota memang merek mobil yang sangat populer dan berkualitas, Kak. Ga heran kalau keluarga Indonesia sangat akrab dengan pabrikan Jepang ini. Aku jadi inget pas masih aktif di komunitas amal dulu, pernah diajak mendongeng ke daerah gunung sehabis gempa di perbatasan Sukabumi-Bogor. Sewa Avanza, wow, tangguh juga loh pas mendaki dan menuruni jalanan curam di tepi jurang. Apalagi sekarang tambah inovatif, bisa tukar tambah pula di aplikasi Auto2000 Digiroom, makin praktis dan terjamin.

    ReplyDelete
  2. Waa asyik ya, sekarang transaksi mobil toyota bisa lewat digital, sekedar cuci mata atau beli mobil sekarang gak usah keluar rumah 😍

    ReplyDelete
  3. Layanan Auto2000 ini emang juara, apalagi sekarang ada aplikasinya yang sangat memudahkan yah.

    ReplyDelete
  4. Toyota memang mobil andalan keluarga nih, dimana-mana ada Toyota, lah sekarang semakin keren karena ada aplikasinya ya, lebih praktis.

    ReplyDelete
  5. Tahun 2019 yl memang kami tukar-tambah mobil lama lho via Toyota 2000. Bagus kok nilai tukarnya, artinya ga ngejatohin barang lama, deal²nya enak. After sales servicenya juga bagus...

    ReplyDelete
  6. Toyota ini memang sudah dikenal bagus sejak dulu ya mbak
    Pabrikan jepang ini sudah jadi pilihan banyak keluarga indonesia
    Makanya banyak yg milih, klo blm pny budget beli mobil baru, beli mobil second pun oke asal belinya di Auto 2000 ya mbak

    ReplyDelete
  7. merk toyota di Indonesia ini sudah menyatu sepertinya, jadi ingat Mobil Toyota Kijang yang hampir ada di setiap rumah dulu. dan aku baru tahu Kijang itu Kerjasama Indonesia Jepang hahaha

    ReplyDelete
  8. Menarik ini bisa tukar tambah mobil. Kalau mobil dari luar merek Toyota, bisa tukar tambah juga gak ya di Auto 2000?

    ReplyDelete
  9. Hampir semua saudaraku punya mobil Toyota kak. Memang terpercay sih ya secara sparepart, suku cadang dan lainnya. Kalau aku masih pakai mobil jadul dai Timo* hehe

    ReplyDelete
  10. Kualitas Toyota memang ngga diragukan lagi. Bagi pembeli mobil, begitu memilih brand Toyota dan mengikuti semua ketentuannya, bakalan ngga kecewa nih.

    ReplyDelete
  11. Saya sukanya mobil Toyota Yaris, Mbak Marita... Keren bangeet... Btw semua Toyota harga jual kembalinya tetep tinggi dan spart part nya ada di mana²... Gak susah nyarinya..

    ReplyDelete
  12. Wah, servisnya bagus ya, teknisinya Auto2000 yang langsung datang sendiri ke rumah. Jadinya gak perlu capek keluar rumah dan bisa terhindar dari tempat ramai yang rawan virus corona.

    ReplyDelete
  13. Toyota memang populer, soalnya kualitas juga terjamin dan byk macemnya bisa disesuaikan kebutuhan & budget. Asyik bgt udah ada Auto2000 yg bisa bikin urusan permobilan Toyota lbh Praktis scr digital

    ReplyDelete
  14. Toyota memang tiada duanya
    Saya sendiri bingung mau pilih yang mana apalagi bujetnya belum cukup
    Mba pilih mana?

    ReplyDelete
  15. Yihaaa, TOYOTA mobil kecintaan sejutaa umaaatt
    Pasti hepi dah, kalo punya mobil TOYOTA.
    Garansinya cihuyyy,
    bisa tukar tambah pula di aplikasi Auto2000 Digiroom, makin hepiii.

    ReplyDelete
  16. Yak betul banget, kalau pilih mobil mending Toyota karena semua alasan yang Mbak sebutkan di atas. Hehe. Mudah ya, ada aplikasi Auto2000 ini. Buat yang mau tukar tambah mobil nggak bingung-bingung lagi.. Nice info mbak terima kasih..

    ReplyDelete

  17. Toyota mobil kebanggaanku. Tidak terlalu mahal, tidak juga murahan.
    Keren ya, Mbak. Sekarang orang bermain dan belanja pake splikasi srmua ya, Mbak. Marita. Selamat istirahat.

    ReplyDelete
  18. Toyota memang paling enak dimiliki oleh warga +62. Service centernya terdapat di mana-mana dan toko yang jual sparepartnya tersebar di seluruh Indonesia. Perawatannya pun relatif mudah.

    ReplyDelete
  19. Auto2000 ini memang bagus sekali pelayanan pada customernya. Beraneka ragam pelayanan dilakukan agar customer bisa one stop service di Auto2000.

    ReplyDelete
  20. Toyota memang mobil andalan keluarga saya nih, selalu nyaman kalau dipakai untuk bepergian, sekarang semakin keren karena ada aplikasinya ya, lebih praktis.

    ReplyDelete
  21. Iyayaa....aku baru sadar kalau Toyota ini never ending love story.
    Semua keluarga Indonesia pasti punya kenangan mengenai Toyota. Karena di Indonesia sendiri sudah memiliki "kesan mendalam" bagi pengguna setianya.

    ReplyDelete
  22. Toyota memang juara, banyak banget peminatnya, soalnya memang nyaman dan kualitasnya juga oke. Sementara ini masih setia sama mobil toyota yang di rumah, kalau suatu hari nanti pengin tukar tambah bisa coba nih pake aplikasi Auto2000. Makasih sharingnya mbak.

    ReplyDelete
  23. Toyota memang andalan keluargaku mba... Servisnya juga OK. Tapi sayang kemarin sempat ga bisa klaim kaca pecah karena kejatuhan buah. Katanya harus dilaporkan dilempar =i orang baru bisa di klaim

    ReplyDelete
  24. praktis banget bisa diakses digital gini dong mbak. toyota dan auto2000 memang sudah dikenal dari dulu ya mbak.

    ReplyDelete
  25. bener banget ya mba... Mobil toyota ini di Indonesia ga ada duanya, semua variannya punya kelebihan di kelasnya... Eh enak sekarang auto2000 udah bisa diakses online ya, pasti bakal lebih memudahkan..

    ReplyDelete
  26. auto 2000 ini emang paling terkenal buat cari mobil
    apalagi toyota, kualitasnya uda diuji

    ReplyDelete
  27. Toyota di indo mah versatile bgt. Merk yg plg ga jauh harga jualnya ya toyota haha

    ReplyDelete
  28. Ternyata mudah ya menggunakan auto 2000. Jaman sekarang udah banyak kemudahan, kita tinggal nikmati servisnya aja

    ReplyDelete
  29. Toyota ini emang daya jualnya tinggi walopun second ya mba. Bisa nih save contactnya Auto2000 untuk referensi kalo nanti pak suami mau tuker tambah mobil.hehe

    ReplyDelete
  30. Nicee info mba. toyota mmg mobil andalan keluarga indonesia.

    ReplyDelete
  31. Semoga bisa terealisasi nih beli mobil baru. Berhubung anak sudah semakin banyak dan besar,hihi, jadi butuh mobil yang lebih besar juga. Dulu orang tua saya sempat punya mobil Toyota, memang awet banget sih. Bertahun-tahun kami enggak ganti mobil, tapi mobilnya tetap mulus dan enggak rewel. Asal rajin service aja.

    ReplyDelete
  32. Toyota tuh salah satu brand andalan Jepang yang emang udah akrab banget sama warga Indonesia, sih.
    Dari pemaparan Mbak tentang Toyota dan Auto2000-nya, emang jadi jaminan mutu. Harus diakui, keren emang :) walaupun yang di rumah saya sih brand tetangganya :D

    ReplyDelete
  33. toyota ini kayaknya mobil sejuta umat yaa. apalagi waktu masa krismon dulu avanza termasuk mobil yang paling laris di pasaran

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email