header marita’s palace

Jasa Logistik Murah Berkualitas, Gimana Cara Memilihnya?

Konten [Tampil]
jasa logistik murah
Thanks a lot to jasa logistik murah! Bukan tanpa alasan kalau aku sebersyukur itu. Sudah lama aku pengen banget beli rak buku baru. Koleksi buku di rumah semakin banyak, sementara rak buku yang dipakai adalah peninggalan ibu yang mulai reyot. Rak-rak buku itu sepertinya mulai tak sanggup menanggung beban hidup yang sedemikian berat.

Bahkan buat berdiri saja susah. Salah satu rak malah sudah kehilangan kakinya. Aku harus menambahkan batako untuk menopang agar rak tersebut nggak terjatuh. Melihat keadaan tersebut, sungguh hatiku senut-senut.

Suatu hari aku diinfokan oleh seorang teman bahwa ada rak buku dengan harga terjangkau yang sesuai dengan impianku. Mataku langsung berbinar-binar dong aah membayangkan bahwa rak buku impian akan segera menjadi kenyataan. Namun saat kutahu pengirimannya dari luar Semarang, kini bukan lagi hatiku yang senut-senut, tapi sudah beralih ke kepalaku. Berapa duit nih buat bayar pengirimannya.

Ya gitu deh kalau emak-emak pengennya banyak, tapi dompetnya terbatas. Cari produk murah, eh biaya kirimnya mencekik. Di tengah kegalauanku, aku mendapat info dari seorang teman tentang jasa logistik murah. Hmm, mendengar kata murah, aku yang loyo jadi bugar lagi.

Pengertian Jasa Logistik

Eits, tapi bentar deh. Sebelum aku cerita lebih lanjut, aku mau tanya dulu ke teman-teman kongkow, tahu nggak sih artinya jasa logistik?

Buat yang belum tahu, cuzz segera intip di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Udah ketemu artinya?

Logistik adalah muatan barang yang diangkut menggunakan kapal laut, pesawat udara atau pengangkut lain. Bisa juga diartikan sebagai pengadaan, perawatan, distribusi dan penyediaan untuk pergantian perlengkapan, perbekalan dan ketenagaan.

Ya, kalau pakai bahasa emak-emak, logistik adalah barang yang dikirim dalam jumlah besar. Jadi jasa logistik adalah jasa pengiriman barang dalam jumlah yang besar atau banyak. Atau biasa juga disebut dengan jasa kargo.
perbedaan jasa logistik dan ekspedisi

 

Perbedaan antara Jasa Ekspedisi dan Jasa Logistik

Mungkin sebagian dari teman-teman kongkow mulai berkerut lagi keningnya nih. Terus kalau jasa logistik adalah jasa pengiriman barang, bedanya sama jasa ekspedisi apaan ya?

Kalau dari segi istilah, jasa ekspedisi mengacu pada jenis pengantaran surat dan barang. Dari istilah ini, kita bisa menyimpulkan jika jasa pengiriman jenis ekspedisi fokus kepada pengantaran barang dalam jumlah kecil. Bahkan sekarang ini sudah banyak jasa ekspedisi yang melayani pengambilan barang ke rumah.

Nah, kalau jasa logistik atau kargo melayani pengiriman barang dalam jumlah yang lebih besar. Biasanya ada berat minimum untuk bisa menggunakan layanan kargo. Makanya nggak heran kalau harga kargo jauh lebih murah dibandingkan ekspedisi.

Tips Memilih Jasa Logistik Murah

Sekarang ini penyedia jasa kargo murah memang semakin banyak, persoalannya bagaimana menentukan bahwa yang murah itu tidak murahan. Maksudnya meski harganya murah, tapi kualitas pengantarannya tetap terjamin gitu lo.

Berdasarkan dari pengalamanku menggunakan jasa logistik murah, aku punya beberapa tips yang mungkin bisa diterapkan juga oleh teman-teman kongkow:
memilih jasa logistik murah

1. Kredibilitas Perusahaan

Buatku penting sekali untuk mengetahui apakah perusahaan penyedia jasa logistik itu terpercaya. Tentunya dengan menengok situs officialnya, mencari testimoni para pelanggannya, mengecek legalisasi perusahaan dan izin operasinya.

Semakin lama perusahaan itu beroperasi dan semakin banyak orang yang merekomendasikan, maka bisa dikatakan kalau perusahaan logistik itu patut dijadikan pilihan.

2. Kecepatan Pengiriman

Selain kredibilitas perusahaan, hal selanjutnya yang kuperhatkan adalah seberapa cepat perusahaan logistik mampu menjamin kecepatan pengiriman. Terkadang ada beberapa perusahaan yang tidak berani memberikan jaminan. Kita sebagai pelanggan jadi was-was dong ya. Tiap hari rasanya harap-harap cemas menunggu barang yang dinanti.

3. Ragam Layanan Jasa

Semakin banyak layanan jasa yang disediakan, menurutku perusahaan itu memiliki profesionalisme yang tinggi dalam menjalani jasa pengiriman. Selain itu kalau mau menggunakan berbagai layanan berbeda kan jadi lebih mudah, nggak harus pindah tempat gitu.

4. Keamanan Pengiriman

Kalau barang yang dikirim hanya berupa mainan atau baju anak di bawah Rp100.000,- mungkin nggak bakal harap-harap cemas ketika barang tak kunjung tiba ya. Namun kalau kaya kondisiku kemarin, butuh mengirim rak buku yang harganya hampir menyentuh angka sejuta, tentu butuh jaminan keamanan dalam pengiriman dong. Kalau ada apa-apa di jalan gimana?

5. Mudah Ditracking

At last but not least, penting banget perusahaan pengiriman itu memiliki fitur pelacakan. Jadi kalau kita pengen tahu sudah sampai mana proses pengiriman barang, tinggal intip aja di fitur tersebut. Jikalau di situsnya belum tersedia fitur itu, setidaknya perusahaan pengiriman mampu memberikan nomor yang bisa dihubungi untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Hmm, kira-kira dengan 5 tips di atas, teman-teman kongkow tahu nggak kepada jasa logistik mana aku menjatuhkan pilihan?

Kargo Tangerang, Jasa Logistik Andalan

Taraaa… Kargo Tangerang adalah jasa logistik murah yang menjadi pilihanku. Merupakan bagian dari Insan Kargo yang memiliki pengalaman dalam bidang ekspedisi dan logistik selama kurang lebih 7 tahun. Pengalaman yang tak sebentar itulah yang membuatku yakin menggunakan jasa kargonya.

Apalagi Kargo Tangerang juga memberikan jaminan keamanan pengiriman. Bekerjasama dengan Asuransi Ramayana Syariah dan Tokyo Marine, perusahaan kargo yang berlokasi di Tangerang ini mengasuransikan barang-barang yang dikirim melalui jasanya. Jadi, jika ada kerusakan atau hal-hal yang tak diinginkan dalam proses pengiriman, kita tak perlu worry lagi.

Soal kecepatan pengiriman dan pelacakan, kita juga nggak perlu bingung. Jasa logistik di bawah Insan Kargo ini sudah memiliki standar waktu pengiriman. Sejak awal kita memutuskan untuk menggunakan jasanya, pihak Kargo Tangerang akan menginformasikan waktu yang dibutuhkan dalam proses pengiriman barang tersebut. Tak hanya itu mereka juga menyediakan nomor Whatsapp yang bisa dihubungi dengan mudah jika kita membutuhkan bantuan terkait proses pengiriman barang.

Hal terpenting lainnya, perusahaan yang kantornya bertempat di Ps. Ampera Smart Market, Jl. Daan Mogot, RT.003/RW.002, Kb. Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten 15122 ini punya beragam layanan, mau tahu?

Jasa Kargo Darat Termurah

Jasa kargo darat adalah jenis layanan logistik yang proses pengirimannya melalui jalur darat. Biasanya menggunakan alat transportasi bermuatan besar, seperti truk, kereta api dan mobil. Tidak semua kota bisa diakses melalui jalur darat. Kargo Tangerang sendiri melayani pengiriman lewat jalur darat ke seluruh kota di Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara.

Jika dibandingkan dengan kargo laut dan udara, biaya menggunakan jasa logistik darat jauh lebih murah. Keuntungan menggunakan layanan dari Kargo Tangerang ini adalah memiliki armada sendiri, jaringan luas di setiap daerah dan minimum muatan hanya 30 kilogram.
jasa kargo tangerang

Jasa Kargo Laut Terhemat

Jika teman-teman kongkow perlu mengirim barang antar pulau yang tak bisa diakses dengan jalur darat, jangan bersedih hati karena Kargo Tangerang melayani pengiriman lewat jalur laut. Dalam proses pengirimannya, perusahaan ini menggunakan peti kemas dan ferry. 

Mereka juga sudah bekerjasama dengan Pelayaran Nasional sehingga proses pengiriman barang akan lebih mudah, lancar dan aman. Mau kirim dengan harga lebih hemat? Tipsnya cuma satu, kirimlah barang semakin banyak.

Jasa Kargo Udara Cepat Sampai

Pengen kirim barang ke lokasi yang jauh tapi butuh cepat sampai? Kargo udara adalah solusinya. Sudah bukan rahasia jika waktu pengiriman lewat jalur udara jauh lebih cepat jika dibandingkan kirim barang melalui darat ataupun laut.

Hampir semua jenis barang juga bisa dikirim lewat udara, kecuali barang-barang yang mudah terbakar atau meledak. Untuk mengakomodasi proses pengiriman, Kargo Tangerang menggunakan pesawat angkut, pesawat penumpang sipil dan pesawat kombinasi.

Jasa Packing Pasti Aman

Mengirim barang, baik lewat ekspedisi ataupun logistik, tetap membutuhkan proses packing. Hal tersebut tentu saja untuk memastikan barang dipak dalam keadaan yang rapi dan aman. Selain memberikan layanan pengiriman, Kargo Tangerang juga melayani jasa pengepakan. 

Jenis pengepakan bisa berupa packing kayu, pallet ataupun plastik, tergantung dari jenis barang yang akan dikirim. Dibandingkan penyedia jasa sejenis, perusahaan ini menjamin biaya packingnya jauh lebih terjangkau.

Jasa Pindahan Rumah/ Kantor

Pernah mengalami pindahan dari Salatiga ke Semarang yang tak terlalu jauh saja rasa-rasanya aku sudah tak mau mengulang momen itu lagi. Malas rasanya harus mengepak barang dan cari armada yang siap mengantar ke rumah baru.

Maklum dulu belum tahu kalau ada yang namanya jasa pindahan rumah/ kantor. Kalau tahu sih, tanpa ragu bakal langsung pakai jasanya. Biar lebih cepat prosesnya, aman dan pastinya nggak capek.

Pindahan bareng Kargo Tangerang sangat direkomendasikan karena mereka punya armada sendiri, tenaganya profesional dan seluruh barang digaransikan.

Jasa Pengiriman Motor/ Mobil

Pindah kerja ke luar kota, tapi mager bawa motor dan mobil pribadi? Cuzz langsung andalkan jasa pengiriman motor/ mobil dari Kargo Tangerang aja. Karena memiliki armada sendiri, jaringan luas di setiap wilayah dan kendaraannya diasuransikan, kita jadi merasa aman saat mempercayakan kendaraan pada mereka.

Begitulah secuil ceritaku tentang memilih jasa logistik murah. Semoga membantu buat teman-teman kongkow yang sedang cari perusahaan logistik terpercaya ya. Cuzz ke Kargo Tangerang saja!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment