header marita’s palace

20 Hotel Instagramable di Semarang Bikin Staycation Kian Terkenang!

Konten [Tampil]
20 Hotel Instagramable di Semarang Bikin Staycation Kian Terkenang!
Hotel instagramable di Semarang menjadi daftar pencarian terfavorit. Tidak heran sih, Semarang merupakan salah satu destinasi kesukaan turis untuk liburan. Pesona budayanya yang berpadu antara nilai Jawa serta Eropa membuat kota ini sangat romantis buat disinggahi. Nah, buat teman- teman kongkow yang cari tempat kece guna mencari konten sembari staycation sepuasnya, cuzz pilih deh salah satu dari 20 opsi ini!

20 Hotel Instagramable di Semarang Dijamin Ngangenin

Hotel Instagramable di Semarang ini cocok dijadikan saran menginap. Dari yang biayanya sedang sampai sangat murah, seluruhnya terdapat di sini. Tinggal sesuaikan saja dengan budget yang kalian punya.

1. Grand Candi Hotel

Terletak di Jalan Sisingamangaraja Nomor 16, Kaliwiru, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232, hotel yang mengusung tema art gallery ini membagikan sambutan terbaik kepada para pengunjungnya. Begitu masuk ke lobby, sebagian barang seni dipertontonkan dengan manis. Bikin semangat jeprat- jepret pokoknya.

Welcome drink yang disajikan juga bernuansa tradisional. Membuat kita jadi kepingin mengenal Semarang lebih dekat. View yang ditampilkan hotel ini cukup bagus. Terletak di atas bukit yang langsung menghadap ke pusat kota semarang.

2. Rooms Inc

Rooms Inc yang terletak pada Jalan Pemuda Nomor 150, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah ini memiliki filosofi matahari terbit serta terbenam. Artinya biar tamu yang menginap di Rooms Inc memulai hari dengan gembira. Lalu kemudian mengakhiri hari dengan rehat tenang di kamar Rooms Inc. Bagian dalamnya Rooms Inc memiliki warna semacam sinar matahari, kuning terang. Dipadukan dengan warna gelap. Rooms Inc sendiri memiliki posisi bagus di pusat Kota Semarang. Lobby- nya jadi satu dengan cafe yang tidak kalah instagramable.

3. Oak Tree

Menginap di Oak Tree kayak bikin kita merasa sedang berada pada sebuah resort di Semarang. Lokasinya agak tersembunyi dari hiruk pikuk kota, tetapi juga tidak jauh banget dari kota. Hotel Oak Tree semacam memiliki lokasi tertentu dengan kebun hijau- nya. Seluruh desainnya bernuansa hangat dengan ornamen kayu serta tumbuhan. Temukan hotel menawan ini di Perumahan Palm Hill Estate Papandayan, Gajahmungkur, Jalan Palm Hill, Gajahmungkur, Semarang.

4. Artotel

Jaringan hotel Artotel populer dengan art hotel- nya. Sama semacam hotel Artotel yang lain, Artotel Gajah Mada Semarang pula dihias dengan karya seni yang unik serta menarik, serta pastinya sangat instagramable. Bangunannya dirancang oleh arsitek Andra Matin, sedangkan seniman yang karyanya menghias Artotel Gajah Mada merupakan Eko Nugroho, Bunga Jeruk, Ummi Damas, Zaky Arifin, Diela Maharani, serta Horestes Vicha.

Mau memperoleh pengalaman menginap di Artotel yang unik sepertiku? Kunjungi Jalan Gajahmada Nomor 101, Miroto, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

5. Hotel Pantes

Hotel Pantes ini memiliki istilah unik, Hot Pants, yang ialah kependekan dari namanya. Sama semacam namanya, Hot Pants sendiri punya keunikan tersendiri. Di masing- masing sudutnya, Hotel Pantes berupaya membuat spot instagramable. Terdapat banyak bagian dalamnya kayu yang unik. Jika di bagian lobby serta resto Hotel Pantes memiliki banyak printilan yang ditempel di bilik, tetapi di kamar desainnya cenderung minimalis serta adem.

6. All Stay Hotel

Desain sederhana serta sentuhan art deco simpel di All Stay Hotel Semarang. Bangunannya serta bidang dalamnya cenderung berwarna alam dengan nuansa coklat yang hangat. Untuk ukuran hotel, kamarnya cukup luas. All Stay Hotel berlokasi di Jalan Veteran Nomor 51- 53, Lempongsari, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah, sesuai buat tempat nginep bareng keluarga ataupun satu geng rame- rame. Banyak pula sudut- sudut kece guna diperuntukkan sebagai spot berfoto lho.

7. Hotel Wimarion

Posisi hotel Wimarion yang terdapat di Jalan Kawi, bagian Semarang atas, dikelilingi dengan hawa sejuk. Jadi berasa sedang menginap pada sebuah villa di Semarang. Jika kepanasan dengan hawa Semarang, mendingan nginep di mari deh. Resto Wimarion pun didesain buat ngademin mata, dengan banyaknya faktor daun serta tumbuhan yang lagi hits baru-baru ini. Hotel Wimarion memiliki infinity pool dengan view Semarang bawah.

8. HA- KA Hotel

Ha- Ka Hotel Semarang memiliki paket komplit. Mulai dari posisi strategis, kamar bersih, sarana cukup lengkap, serta memiliki tampilan minimalis yang instagramable. Masing-masing sudut Ha-Ka hotel, mulai dari lobby, restoran, lorong, sampai kamar hotel berkesan minmialis, tetapi menawan. Desainnya yang terencana membuat cahaya matahari masuk malah menaikkan sisi unik Ha- Ka Hotel. Penasaran gimana asyiknya menginap di mari? Cuzz langsung mlipir aja ke Jalan. Ahmad Yani Nomor. 173, Wonodri, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang.

9. Rumah Ranting

Cocok dengan namanya, hotel ini mempunyai konsep bangunan yang memakai ranting-ranting tumbuhan. Material dari bangunan ini didominasi dengan memakai material sisa semacam kaca serta triplek. Hotel ini mempunyai konsep bangunan yang unik serta indah dengan bahan-bahan yang seolah olah membuat kamu menyatu dengan alam. Tidak cuma bangunannya yang unik, kalian juga bakal menemui furniture yang bermacam-macam serta menggemaskan semacam table lamp yang dibuat dari teko sisa.

Hotel ini berletak di Jalan Rambutan 6/ 18 A, Lamper Lor, Semarang. Setiap menginap di sini, kalian akan diberikan sarana semacam kamar bernuansa alam, kamar mandi, AC, Wi- Fi, serta makan pagi free. Harga yang ditawarkan merupakan dari 200 ribu hingga dengan 350 ribu.

10. Djajanti House

Djajanti House yang berlokasi di Jalan Semeru Raya Nomor 4B, Karang Rejo, Gajahmungkur, Semarang dapat jadi opsi buat traveler yang bimbang mencari tempat menginap dikala liburan ke Semarang.

Mengutip dari web resminya, hotel elegan ini mengusung konsep unik bernama Retro Jawa, dengan bermacam aksesoris tradisional di bermacam sudut ruang kamar, tercantum di bagian kamar mandi.

Bangunan Djajanti House masih memakai batu bata merah, lumayan menarik buat dijadikan spot gambar.

Teman-teman kongkow nggak perlu bimbang mencari spot gambar sepanjang menginap di Djajanti House. Terdapat halaman dengan rerumputan hijau, ayunan seukuran extrabed, dekameter zona daur ulang botol belas. Nah, harga buat menginap di Djajanti House juga lumayan terjangkau, dilansir oleh web Traveloka.com mulai dari Rp 193. 884 per malam

11. The Meriton Guest House

Penginapan yang satu ini mempunyai konsep interior yang kekinian. Wujudnya sekilas semacam apartemen dengan nuansa homey yang kental. Tidak hanya itu, posisi tempat tidurnya yang terletak di atas lantai dengan anak tangga yang menawan membuat kita dapat difoto instagramable. Seluruh itu dapat didapat cuma dengan membayar Rp250. 000 per malam.

12. Pop! Hotel Pemuda Semarang

Pop! Hotel Pemuda Semarang posisinya sangat strategis sebab tidak jauh dari pusat kota. Pop! Hotel Pemuda Semarang terletak di dekat wisata Lawang Sewu. Hotel yang tercantum dalam jaringan hotel besar Tazia Group ini menawarkan desain bidang dalamnya modern minimalis yang riang.

Kalian dapat difoto dengan latar balik mural yang terdapat di lobi hotel ini. Lokasinya juga strategis loh sebab dapat ditempuh dengan berjalan kaki mengarah pusat kota Tugu Muda, pusat oleh- oleh Pandanaran sampai Balaikota Semarang. Harga per malamnya mulai dari Rp288 ribuan saja.

13. Smart Budget Hotel

Hotel ini mampu jadi tempat pelarian bagi para traveler dengan harga yang terjangkau tetapi senantiasa instagramable. Mempunyai konsep minimalis serta modern, kalian bakal merasa kayak berada di hotel yang elegan serta modern. Walaupun biaya yang ditawarkan dapat saja murah tetapi hotel ini senantiasa mengutamakan kenyamanan pelanggan dengan fasilitas-fasilitas lengkap supaya dapat istirahat dengan aman serta puas.

Hotel ini berletak di Jalan Tanjung. Mas Raya Blok A Nomor. 19, Panggung Lor, Semarang Utara. Hal teristimewa lainnya, kalian dapat memesan ruangan tanpa wajib membayar satu hari penuh. Kalau kalian seseorang traveler yang cuma memerlukan waktu rehat sebentar, hotel ini dapat jadi salah satu opsi yang pas.

Lumayan kan bisa membayar dengan rate per jam guna menyesuaikan kebutuhan kamu. Istirahat dengan aman di hotel yang modern bakal menjadikan rehat kamu jadi lebih berkesan.

14. Radja Art & Boutique

Hotel selanjutnya ialah Radja Art and Boutique. Hotel ini sesuai banget nih buat kalian yang doyan makan. Alasannya hotel ini terletak di kawasan kuliner Pleburan Semarang yang dikelilingi kafe, restoran hingga orang dagang kaki 5.

Tiap sudut di hotel ini dipastikan buat kalian pengen jepret- jepret terus deh. Mulai dari lobi, restoran hingga kamarnya juga Instagramable abis! Hotel ini pula terbilang masih baru di Semarang serta jadi pelopor art and boutique hotel di Semarang.

Serta buat kalian yang liburan sembari bawa anak kecil, hotel ini sediakan indoor playground buat kanak- kanak. Sesuai banget nih buat seluruh usia! Harga per malamnya mulai dari Rp300 ribuan saja.

15. Louis Kienne Pemuda

Nengok di web resminya, buat menginap di Louis Kienne yang berlokasi pada Jalan Pemuda Nomor 46- 51, Semarang, Jawa Tengah, teman-teman kongkow dapat membayar sewanya mulai Rp 700. 000 per malam di kamar Early Bird Special.

Kamar hotel ini dilengkapi bed empuk serta aman, selimut hangat, peralatan mandi, lampu tidur, kamar ber- ac, tv, serta masih banyak lagi. Kalian yang mau mencari gambar, terdapat kolam renang di lantai atas yang cocok buat selfie keren. Sembari menyelam ataupun berendam, teman-teman kongkow dapat mengambil gambar dengan latar Kota Semarang.

16. Airy di Jalan Menoreh 26 Sampangan Semarang

Nah, hotel artsy serta instagramable di Semarang yang satu ini mempunyai desain interior yang sangat klasik serta homey. Serasa lagi menginap di rumah sendiri, loh! Konsepnya mirip dengan hotel- hotel klasik yang ada di Jogja. Sesuai buat difoto instagenik. Seluruh itu dapat didapat dengan merogoh kocek Rp200. 000 per malamnya.

17. Candiview Hotel

Kalau hotel ini sesuai banget buat kalian yang mencari ketenangan. Berlokasi di kawasan perbukitan Rinjani, kamar di hotel ini menyajikan panorama alam kota Semarang dari atas. Kalian dapat menikmatinya dari balkon loh. Cocok banget nih buat potret- potret! Lokasinya yang jauh dari keramaian kota membuat hotel ini tenang serta berhawa dingin sebab posisinya yang di Semarang atas. Harga per malamnya cuma Rp250 ribuan saja loh!

18. OYO 1354 Damai Residence

Hotel ini mepunyai interior klasik bergaya Eropa yang artsy serta estetik. Tidak hanya sediakan kamar yang cozy serta kece, Damai Residence pula memiliki kafe yang instagramable banget buat mencari konten. Harga per kamarnya Rp145. 000 per malam. Berlokasi di Jalan M. T. Haryono, penginapan ini cocok buat staycation kece.

19. Citra Dream Hotel

Satu lagi hotel Instagramable di pusat kota Semarang. Terletak di Jalur Imam Bonjol, hotel ini sesuai buat kalian yang mau melancong ke Tugu Muda serta Lawang Sewu. Namanya ialah CitraDream Hotel yang ialah bagian dari Ciputra Group. Hotel ini menawarkan desain modern minimalis dengan kesan clean serta cozy. Dengan dominasi warna hijau serta biru, hotel ini dipastikan hendak menaikkan tingkat keren dari feed Instagram kalian. Kamar disewakan mulai dari Rp300 ribu per malamnya.

20. City One

Berlokasi di Simpang 5, hotel berbintang 2 ini menyajikan konsep desain yang modern serta futuristik. Sangat instagramable sekali buat difoto serta mencari konten kreatif. Sarana yang ada pun juga lengkap serta terbaik. Untuk mendapat seluruh fasilitas kerennya, teman-teman kongkow cukup membayar Rp240. 000 per malam.

Seperti itu tadi sederet hotel instagramable di Semarang yang wajib teman-teman kongkow coba. Jadi, tunggu apalagi, lekas masukkan 20 nama penginapan tersebut dalam itinerari terbaik kalian dikala berkunjung ke Kota Lumpia!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

1 comment

  1. Pengen banget staycation apalagi sudah lama berdiam diri di rumah karena pandemi, hemm ini mah kalau di Semarang pasti keren dan bagus tempatnya. Terima kasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete

Post a Comment