header marita’s palace

Scarlett Whitening Body Care Manjakan Diri Saat Isoman

Konten [Tampil]
scarlett whitening body care manjakan diri saat isoman
Sepertinya sih Scarlett Whitening Body Care sekarang ini bukan lagi brand baru di benak teman-teman kongkow ya? Aku yakin sih sudah banyak banget yang pakai brand ini. Bahkan mungkin bukan hanya body care-nya, tapi juga sudah merasakan face care yang katanya juga oks banget kualitasnya.

Aku sendiri sepertinya sudah hampir setahunan ini menggunakan perawatan tubuh dari Scarlett Whitening. Awet. Itu adalah salah satu yang perlu kugarisbawahi terkait brand kece ini. Entah karena aku menggunakannya nggak seheboh orang lain, tapi untuk 1 botol body lotion aja setahun belum habis, pals. Padahal ya udah dipakai rame-rame sama suami dan anak-anak lo.

Nah, dulu tuh aku kan belinya sepaket gitu. Saking awetnya aku masih punya 2 botol Scarlett Whitening Body Lotion yang kubuka cuma buat nyobain wanginya aja. Mungkin harus rutin dipakai dua atau tiga kali sehari kali ya biar cepat habis dan segera beralih ke varian lainnya?
kapan terakhir memanjakan diri
Maklum aku pakai body lotion paling cuma sekali habis mandi. Itu juga biasanya mandi cuma sekali sehari. Duh ketahuan joroknya kan, wkwk. Pokoknya kalau nggak ada agenda ke luar rumah, aku biasanya mandi cuma sekali aja, itu pun tengah hari atau sore sekalian gitu. Biar seger, hehe.

Kenapa sih kok malas mandi? Bukan malas sebenarnya, lebih tepatnya hemat air, wkwk. Ngeles. Ya gitu deh, kalau ditanya kenapa, pasti aku bakal menjawab karena terdistraksi oleh kesibukan, hehe. Saking sibuknya ngerjain ini dan itu, tiba-tiba udah siang atau sore aja. Baru deh ingat mandi.

Iya, aku tahu kok kalau mandi itu salah satu bentuk memanjakan dan menyayangi diri sendiri. Namun, sungguh aku adalah manusia banyak khilafnya. Sudah ngerti teorinya, prakteknya masih sering keteteran, wkwk. Alhasil kalau stres datang, aku sendiri yang kelimpungan.

Manfaat Memanjakan Diri

Memang sih di sela-sela aktivitas dan kesibukan harian, seharusnya kita tetap bisa mengalokasikan diri untuk melakukan me time. Sayangnya kita lebih sering fokus untuk melayani dan menyenangkan orang lain. Namun buat melayani dan merawat diri sendiri suka lupa. Ya nggak sih? Atau jangan-jangan cuma aku aja yang begitu? Hihi.

Buat yang punya permasalahan sepertiku, kesusahan mengalokasikan waktu buat me time, mungkin ada yang bertanya-tanya. Kenapa sih penting untuk memanjakan diri sendiri, apakah ada manfaatnya buat kehidupan? Jelas ada dong.
manfaat memanjakan diri

1. Self Care

Sebagai bentuk merawat, mengasihi dan menyayangi diri sendiri. Tubuh kita sudah melakukan banyak hal lo setiap hari. Menyapu, mengepel, mencuci baju, mencuci piring, berpikir menu makan hari ini apa, mengontrol tugasnya anak-anak, dan masih banyak lagi aktivitas lainnya.

Belum lagi yang kerja di ranah publik, tentunya juga disibukkan dengan meeting, nyiapin berkas ini dan itu. Yang kerja dari rumah juga sama sibuknya, jualan online, riset keyword disusul nulis artikel tiap hari, ngecek sudah diindex Google atau belum.

Tubuh dan otak kita pastinya capek kan? Sudahkah kita selama ini mengalokasikan waktu yang cukup untuk merawat, mengasihi dan menyayangi diri sendiri? Mungkin dengan rutin CTMP-an setiap pagi dan malam?

2. Self Relaxing

Memanjakan diri sendiri juga cara untuk membuat tubuh, otak dan jiwa kita merasa lebih relax. Setelah tekanan yang didapat sepanjang hari, sudah saatnya kita sedikit bersantai. Meregangkan otot-otot agar lebih rileks dan nggak spaneng.

Jika belum, yuuk ah, bareng-bareng belajar konsisten meluangkan waktu untuk sekadar mandi dengan mindfulness.

Apaan ituh mandi dengan mindfulness? Mandi yang beneran mandi, menikmati tetes demi tetes air yang menyentuh tubuh, menggosokkan body scrub ke tubuh dengan sepenuh hati. Bukan mandi yang diburu waktu, takut anak segera terbangun dari tidurnya, atau kepikiran kerjaan yang belum kelar.

Dijamin deh kalau bisa mandi dengan penuh kesungguhan, badan pasti terasa relax dan enteng setelahnya.

3. Self Appreciation

Hampir seluruh waktu kita dihabiskan untuk orang lain. Jadi nggak ada salahnya kok kalau kita mengalokasikan waktu untuk menghadiahi diri sendiri. Kita juga perlu dong memberikan apresiasi terhadap hal-hal sederhana yang bisa kita capai hari itu.

Misal, seharian berhasil nggak ngomel meski anak berantakin rumah, bisa tetep ngomong dengan selow dan jadi ibu bidadari. Boleh banget lo kalau kita beli makanan atau minuman kesukaan sebagai bentuk hadiah buat diri sendiri. Atau beli produk body care favorit di marketplace kesayangan.

Kalau aku sih sederhana, biasanya jika berhasil mencapai target tulisan pada hari itu, aku mengizinkan diriku untuk nonton drama korea 2 episode. Ya kan otaknya udah dipaksa buat mikir artikel beratus kata, nggak ada salahnya dong dikasih hadiah berupa hiburan yang bening-bening? Hehehe.

Sayangnya oh sayangnya, aku pun masih sering melupakan ketiga hal di atas. Hingga hari itu tiba…

Isoman, Saat Tepat untuk Memanjakan Diri Sendiri

Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 23 Juli 2021, aku melakukan tes swab antigen di Puskesmas Rowosari dikarenakan sehari sebelumnya indera penciumanku tak berfungsi. Iyess, aku anosmia, pals. Tahu kan tanda-tanda apakah itu?

Sebenarnya sih bisa isoman sendiri langsung, tapi biar yakin dan pasti, suami mengajakku untuk tes swab antigen. Taraaa, hasilnya sesuai dugaan; positif, pals. Akhirnya aku disuruh isoman deh. Bersyukur suami dan anak-anak aman semua. Jadi aku ‘dikurung’ di dalam kamar khusus sendirian.

Jika biasanya berkutat dengan banyak agenda harian. Dari ngurusin domestic stuff, nemenin anak belajar, nyelesein beberapa artikel buat blog dan jualan online, saat isoman aku bisa benar-benar fokus dengan diri sendiri.
kegiatan untuk mengisi isolasi mandiri
Aku bisa menyelesaikan membaca beberapa buku dan nonton berseri-seri drakor tanpa perlu mendengar rengekan anak minta dibikin susu atau makan, wkwk. Bener-bener me time banget waktu isoman kemarin. Termasuk juga aku bisa mindful bathing sepuasnya.

Biasanya kan lagi mandi, ada aja ‘iklannya.’ Yang tiba-tiba diketok pintunya sama Affan, atau Affan tiba-tiba minta dibikinin susu, atau Affan tiba-tiba pengen pup, wkwk. Saat isoman semua ‘iklan’ tersebut bisa diskip.

Anak-anak paham bahwa emaknya sedang terpapar Covid-19, jadi nggak bisa dekat-dekat dulu sama mereka. Anak-anak kalau butuh bantuan, langsung deh minta tolong ke ayahnya. Kebetulan saat aku isoman, si ayah langsung inisiatif untuk work from home biar bisa momong anak-anak.

Dengan kondisi yang sangat mendukung untuk me time pol-polan, tentu saja aku nggak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut dong. Mumpung dikasih libur dari segala aktivitas domestik, rencananya sih mau tetap ngeblog pas isoman, tapi sesekali kepala masih nyut-nyutan, ya udahlah dipakai aja buat self care. Saatnya fokus untuk membahagiakan diri sendiri! Itung-itung buat meningkatkan imunitas tubuh, fokus sama hal-hal yang bikin happy aja, pals.

Produk Scarlet Whitening Body Care Terfavorit untuk Mindfulness Self Care

Selain baca buku dan nonton drakor, merawat tubuh adalah salah satu kegiatan pengisi isoman. Kalau di hari biasa mandi aja suka lupa, saat isoman aku bisa rajin mandi dua kali sehari. Sehabis mandi, aku nggak lupa ngolesin body lotion. Ya, meski di awal isoman, aku nggak bisa membau aroma lotion favorit yang enak banget itu sih. Tapi ternyata bau-bauan yang menyengat, ataupun wangi favorit bisa merangsang agar indera penciuman kembali berfungsi normal.
kenapa membeli scarlett whitening
Pastinya teman-teman kongkow sudah bisa menebak kan, produk apa yang selama isoman kujadikan sahabat untuk merawat diri? Yoyoy, pastinya produk-produk favorit dari Scarlet Whitening Body Care!

Kenapa sih aku secinta itu sama Scarlett Whitening?
  • Harganya terjangkau, pals. Setiap item hanya dibanderol Rp75.000,-. Sementara itu harga Scarlett Whitening 1 paket bisa kita dapatkan dengan merogoh kocek Rp300.000,-. 1 paket hemat ini berisi lima produk! Yang lebih istimewa, paket hemat biasanya dikemas dalam sebuah box exclusive nan cantik dan bisa dipakai ulang jadi storage box. Bahkan tak jarang bakal dapat free gift juga lo.
box exclusive scarlett whitening
  • Pengemasannya selalu oks banget. Produk dibalut dengan bubble wrap sehingga aman saat sampai ke rumah. Nggak penyok-penyok gitu lo. Semua produknya juga disegel dengan baik, jadi nggak ada yang tumpah juga.
  • Paling penting, produk-produknya Scarlett Whitening sudah terdaftar BPOM. Artinya produknya sudah jaminan aman dan tidak mengandung zat-zat yang berbahaya bagi tubuh.
  • Dalam proses produksi, brand yang makin bersinar ini tidak melakukan pengetesan terhadap hewan.
keaslian produk scarlett whitening
  • Untuk mengetahui apakah produk yang kita beli adalah asli Scarlett Whitening, kita bisa mengeceknya lewat verifikasi produk yang ada di website officialnya. Tinggal masukkan data diri dan kode produknya, nanti akan ada informasi mengenai produk tersebut.
  • At last but not least, produknya bervariasi. Kita bisa berganti-ganti varian sesuai suasana hati, tentu saja kalau punya banyak stok di rumah ya, hehe.
Tak hanya itu, semua produk Scarlett Whitening Body Care mengandung Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.
Nah, sekarang saatnya aku bakal menuliskan review Scarlett Whitening body care secara jujur, setelah hampir satu tahun menggunakan produknya. Eits, tapi boleh dong ditengok dulu video yang sudah kusiapkan sejak seminggu setelah pemakaian, tapi baru kelar eksekusi beberapa waktu lalu:


Untuk melengkapi video tersebut, yuk aku ajak kenalan dengan 3 produk favoritku dari Scarlet Whitening.

1. Review Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Dikemas dalam wadah berbentuk tabung pendek dengan ukuran 400 gram, body scrub ini juga cukup awet lo. Padahal aku memakainya berdua sama suami. Ya, memang sih waktu pemakaiannya bervariasi, kadang 1 atau 2 minggu sekali.

Scarlett Whitening Body Scrub dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus dan tetap bisa membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal. Meski ada scrubnya, tapi jangan takut kulit bakal terjadi iritasi, soalnya buliran scrubnya haluuus banget.
review scarlett whitening body scrub romansa
Yang aku suka nih, setiap kali habis menggunakan si body scrub ini, kulitku langsung terasa enteng. Daki-daki berasa luruh semua. Lembut, wangi, halus dan lembab banget. Bahkan meski nggak pakai lotion pun, kalau habis mandi pakai body scrub-nya tetap lembab gitu. Yang bikin senang lagi, tone kulit juga jadi lebih cerah.

Bukan isapan jempol belaka lo ini. Hasil tersebut sangat mungkin didapatkan karena di dalam Scarlett Whitening Body Scrub mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E. Ada beberapa varian dari body scrub, yaitu Romansa, Pomegrante, dan sekarang kalau nggak salah ada yang varian Coffee juga lo. Kalau favoritku sih yang Romansa, karena wanginya lembut.

Selama isoman, aku rutin menggunakan body scrub 2 kali dalam satu minggu. Aku juga nggak perlu tergesa-gesa saat mengoleskannya karena sedang dalam masa bebas gangguan, hehe. Aku bisa bebas menikmati buliran scrub yang kuratakan ke seluruh tubuh dan mengangkat sel-sel kulit mati yang sudah menumpuk entah berapa lama.
review before after body scrub scarlett whitening
Cara pemakaian body scrub ini gampang kok. Nggak perlu basahi tubuh dengan air terlebih dahulu, langsung aplikasikan saja scrub secara merata ke seluruh tubuh sambil digosok dan dipijat perlahan. Lalu biarkan beberapa menit. Bilas dengan air hingga bersih.

Sambil scrubbing, kita sekalian bisa belajar mindful breathing. Dijamin selesai mandi, bukan cuma badannya aja yang seger, tapi pikiran juga jadi lebih rileks.

2. Shower Scrub Pomegrante

Karena body scrub nggak bisa digunakan setiap hari, maka di hari-hari lain aku menggunakan Shower Scrub Pomegrante. Sebenarnya ada varian lainnya; Mango dan Cucumber. Wanginya juga sama segernya sih. Namun yang paling favorit buatku ya Pomegrante.
review scarlett whitening shower scrub pomegrante
Aroma pomegranatenya seger banget, memberikan efek refreshing sehingga setelah mandi jadi lebih semangat untuk melakukan aktivitas selanjutnya. Sama halnya dengan body scrub, shower scrub dari Scarlett Whitening juga memiliki buliran halus yang memiliki fungsi untuk meregenerasi sel-sel kulit.

Selain itu manfaat Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate yang juga mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E dapat membantu melembabkan dan mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Dikemas dalam botol sedang berukuran 400 gram. Ukurannya tak terlalu besar, tapi juga tak terlalu kecil. Pas dan mudah dibawa ke mana-mana. Tutupnya berkonsep flip. Lebih aman dan tak mudah tumpah.
model tutup flip scarlett whitening shower scrub
Cara menggunakannya kalau aku biasanya basahi shower puff dengan air, lalu tuangkan shower scrub secukupnya ke atas puff. Tekan-tekan puff beberapa kali hingga muncul busa. Lalu gosok ke seluruh badan. Busa yang muncul begitu lembut, tapi langsung mampu membersihkan badan secara optimal.

Di antara ketiga produk favorit Scarlet Whitening Body Care, shower scrub adalah produk yang paling cepat habis. Selain karena dipakai untuk serumah, warnanya yang menarik bikin Ifa dan Affan semangat banget buat mandi. Yang biasanya mandi sehari seperti bundanya, jadi rajin mandi dua kali sehari, hehe.

Tapi emang aroma pomegranatenya bener-bener menggoda dan bikin nagih untuk terus-terusan mandi, lagi dan lagi.

3. Body Lotion Romansa

Produk ketiga dari Scarlett Whitening yang jadi favoritku untuk memanjakan diri selama isoman adalah Body Lotion Romansa. Wanginya tak terlalu menyengat, lembut, tapi mampu memunculkan kesan elegan pada diri pemakainya.
review scarlett whitening body lotion romansa
Cukup digunakan sedikit saja, sudah bisa merata dan tone kulit bisa bertambah cerah satu tingkat. Hal terpenting yang kusukai dari body lotion ini adalah tidak lengket, sehingga nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Istimewanya, Scarlett Whitening bener-bener emak friendly. Tahu sendiri kan kalau punya anak bayi dan balita harus hati-hati banget naruh segala barang. Lengah sedikit saja, bisa terjadi porak-poranda, hehe.
fitur lock unlock scarlett whitening body lotion romansa
Entah sudah berapa kali lotion dan skincare-ku jadi sasaran empuk Affan. Entah yang dibuat diolesin ke badannya sendiri, diolesin ke tembok atau diolesin ke boneka, wkwk. Namun hal tersebut tidak berlaku pada Scarlett Whitening Body Lotion karena botolnya punya fitur lock-unlock. Jadi lebih aman dan nggak takut dipakai mainan anak, hehe.

Kalau mau menggunakan body lotion, kita ambil dulu penguncinya. Baru deh bisa ditekan dan keluar lotionnya. Lalu ketika sudah selesai mengoleskan body lotion, kita tinggal pasang lagi penguncinya. Selain fitur lock unlock, botol dengan model pump ini juga sangat aman. Nggak susah untuk mengatur jumlah lotion yang ingin kita aplikasikan. Mungkin gara-gara fitur ini juga, lotionku awet ya?
review before after scarlett whitening body lotion
Cara menggunakan lotion ini sama halnya dengan penggunaan lotion pada umumnya. Dioleskan ke seluruh tubuh secara merata seusai mandi atau saat tubuh terasa cukup kering. Selain Romansa, masih ada varian lainya, seperti Freshy, Charming, Fantasia, dan Jolly. Setiap varian punya aroma wangi yang berbeda-beda.

Siapa Sih Owner Scarlett Whitening?

Adakah yang penasaran siapa sih sebenarnya owner Scarlet Whitening? Apakah benar brand ini milik pemain sinetron terkenal, Felicya Angelista? Atau Feli hanya brand ambassador semata? Usut punya usut, Scarlett Whitening memang bener-bener punya si Feli.

Bukan hal yang aneh jika Scarlett Whitening semakin meroket popularitasnya. Mulai diperkenalkan sejak 2017, Feli menggandeng banyak artis dan influencer ternama untuk memberikan testimoni terhadap produk perawatan tubuh besutannya.

Ditambah dengan bukti-bukti nyata yang bertebaran di sosial media dan marketplace, kini perlahan tapi pasti Scarlett Whitening mulai menduduki puncak penjualan perawatan tubuh di Indonesia.
owner scarlett whitening felicya angelista
Feli yang merupakan istri aktor Hito Caesar ini menceritakan bahwa awal mula ia terjun ke bisnis body care ini dikarenakan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepadanya, “Produk yang dipakai Kak Feli apa sih, kok tubuhnya bisa putih bersih, wajahnya bisa flawless bin glowing?’

Dari situlah ia mulai merangkul produsen body care dan face care, lalu mengembangkan brand miliknya sendiri. Scarlett Whitening bukanlah bisnis pertamanya Feli. Sebelumnya ia sudah pernah terjun mengelola Feli Skin. Di lini bisnis yang ini, Feli menjual masker wajah dengan sistem paketan untuk pemakaian 20 atau 30 hari.
Saat ini misi Feli lewat Scarlett Whitening adalah menjadikan produk lokal bisa diterima di masyarakat Indonesia. Dia juga berusaha untuk menghadirkan produk-produk berkualitas dengan harga yang ramah di kantong.
Nah,buat teman-teman kongkow yang juga ingin memanjakan diri dengan produk-produk dari Scarlett Whitening Body Care, cuzz bisa langsung order ke;

Whatsapp: 087700163000,
Line: @scarlett_whitening
Instagram: @scarlett_whitening
Shopee: Scarlett_whitening

Untuk melakukan pemesanan, cukup kirim pesan di salah satu kontak di atas ya, pals. Untuk informasi terupdate tentang produk-produk terbaru, bisa kunjungi website official Scarlett Whitening ya. Selamat memanjakan diri dengan Scarlett Whitening Body Care. Jangan lupa manjakan diri dengan Face Care series-nya juga ya! Selamat berbahagia, saatnya sayangi dirimu dari hal paling sederhana, ladies.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

13 comments

  1. bikin penasaran nih body carenya Scarlett.

    btw, isomannya jadi bikin makin glowing ya, mbak, hihi..

    ReplyDelete
  2. Tenang Mba, aku pun sama kok, mandinya sekali sehari kalau nggak kemana-mana. Sementara pagi hari hanya cuci muka doang hihihi.

    Wah Scarlett. Salah satu produk perawatan yang banyak banget dapat review positif nih. Pas banget jadi teman buat tetap merawat diri walaupun di rumah saja ya.

    ReplyDelete
  3. Aku baru bisamandi tenang nih sejak adek berusia 2 tahun. Dah mulai bisa menikmati yang namanya body care tanpa distraksi. Menurutku me time bgt memang mba melakukan perawatan tubuh sendiri, apalagi baunya harum, bersih, relax bgt setelahnya, pake air anget pula. Dah lah. Mamak bahagia :')

    ReplyDelete
  4. Biar tetap relax saat isoman ya mbak

    ReplyDelete
  5. Wohooo.. Saat isoman saatnya body care ya mbak. Semoga sehat-sehat aja ya :)
    Scarlett banyak banget yang ripiu bagus dan wangi katanya. Aku pun penasaran. Mauu juga donk

    ReplyDelete
  6. masya Allah, mbak yang mbakek kenapa merasa keikutan makek juga ya padahal belum pernah nyincipi menggunakan scarlett ini.

    tapi aku mupeng sih jadinya, untuk bodycarenya ini. melihat kita agaknya punya banyak kemiripan hahaha,

    kalo urusan mandi nih, selain kedistrak kerjaan juga karena si bayik yang gak bisa ditinggal. tapi buat emak-emak do sholihah layak mencoba ini ya.

    siapa tahu bisa jadi bagian dari me time. selama ini belum pernah menjadikan self body care sebagai sarana me time hehehe.

    sehat- sehat ya mbak sekeluarga, isoman jadi ruang bebas berekpresi ya mbak.
    masya Alloh selalu bisa mengambil positif vibes dalam hal apapun. keren ih...

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah isoman ada berkahnya ya mbak, jadi bisa me time. Hehe...
    Aku pun salah satu yang teracuni Scarlett, tapi baru coba face care-nya aja. Next aku juga mau coba body care Scarlett. Kali aja bisa glowing seluruh badan ya.

    ReplyDelete
  8. Enak ya mbaa Scarlett body lotion sama scrubnya ini? aku juga udah pernah nyoba dan sampai sekarang masihh juga. Kulit yang semula belang karena dulu kebanyakan motoran, sekarang udah engga hihi.. seneng deh

    ReplyDelete
  9. bikin mupeng nih Body care Scarlett, pengen nyobain yang varian romansa, hihi

    ReplyDelete
  10. Saya juga selalu pakai Scarlet Body Care, paling suka body wash pomegranate, warna sabunnya gemes dan wanginya segar banget

    ReplyDelete
  11. Salut ama brand scarlett. Merangkak pelan dan perlahan ya, sekarang variannya makin banyak. Punyaku masih separuh, bentar lagi abis bun. Wanginya bikin nyaman

    ReplyDelete
  12. Punyaku udah mau habis nih. Paling suka ama scrub nya. Butiran halus nya bikin sensasi kayak dipijat

    ReplyDelete
  13. Yess toss saya juga suka sama bodycare-nya Scarlett. Bahkan suami dan anak2 juga pakek.

    ReplyDelete

Post a Comment