header marita’s palace

Kunjungi 8 Tempat Wisata Ini Saat Liburan di Lombok!

Konten [Tampil]
8 tempat wisata di Lombok
Lombok merupakan pulau yang menyediakan berbagai macam tempat wisata dengan suasana yang relatif sepi dibandingkan dengan Bali. Kita dapat menikmati liburan di Lombok dengan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan.

Bagi teman-teman kongkow yang membutuhkan rekomendasi tempat wisata Lombok, berikut ini terdapat beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi selama liburan di Lombok, yaitu:

1. Pantai Kuta Lombok

pantai kuta lombok
Mengunjungi Pantai Kuta Lombok sebagai tempat wisata selama liburan dapat memanjakan mata dengan pemandangan yang indah. Pantai Kuta Lombok memiliki keindahan yang sama dengan Pantai Kuta Bali.

Kita bisa kunjungi Pantai Kuta Lombok yang berada di Desa Kuta, Pujut, Lombok Tengah, NTB.

2. Air Terjun Sandang Gile

air terjun sendang gile lombok
Selain memiliki berbagai tempat wisata pantai, Lombok juga memiliki tempat wisata air terjun, seperti Air Terjun Sandang Gile. Anda dapat menikmati pemandangan yang memukau dan kesejukan dari air terjun.

Jika teman kongkow berminat ke Air Terjun Sandang Gile, kalian dapat kunjungi alamatnya di Air Terjun Sandang Gile, Senaru, Bayan, Lombok Utara.

3. Batu Bolong

batu bolong lombok
Liburan ke Lombok akan lebih menyenangkan jika kita mengunjungi Batu Bolong yang berada di Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat. Lokasi Batu Bolong berhadapan dengan Selat Lombok dan Gunung Agung Bali.

Gunung tersebut disucikan oleh umat Hindu. Serta Batu Bolong hampir mirip dengan tempat wisata di Bali, yaitu serupa dengan Pura Tanah Lot.

4. Pantai Tebing

pantai tebing lombok
Tempat wisata yang memiliki keunikan akan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, seperti Pantai Tebing. Keunikan dari Pantai Tebing dapat dilihat dari bentuk dari bukit tebing yang menjulang ke atas, hampir mirip dengan Grand Canyon di Amerika.

Pals, bila kalian berminat mengunjungi Pantai Tebing, lokasinya terletak di Dusun Luk, Desa Sambiq Bangkol, Gangga, Lombok Utara.

5. Air Terjun Tiu Kelep

air  terjun tiu kelep lombok
Bagi para wisatawan yang menyukai tempat wisata sedikit menantang, teman kongkow bisa kunjungi Air Terjun Tiu Kelep. Pasalnya, kalian butuh melewati hutan dengan pohon yang lebat untuk sampai ke Air Terjun Tiu Kelep, jadi pastikan cari pemandu agar tidak salah jalan.

Lokasi Air Terjun Tiu Kelep berada di Desa Senaru, Bayan, Lombok Timur. Kita dapat menikmati kejernihan air, serta air terjun yang terasa dingin.

6. Mandalika

mandalika lombok
Jika ingin bersantai sambil memandangi pesisir dan perbukitan, sahabat kongkow bisa mengunjungi Mandalika. Selain itu, kalian bisa menginap di sekitar Mandalika, karena terdapat banyak tempat penginapan.

Bagi kalian yang tertarik liburan ke Mandalika, cuzz kunjungi lokasi Mandalika yang berada di Kawasan Wisata Mandalika, Lombok, NTB.

7. Taman Narmada

taman narmada lombok
Lokasi Taman Armada berada di kaki Gunung Rinjani. Jika ingin liburan dengan santai dan mempelajari sejarah kehidupan para raja Lombok di masa lalu, Taman Narmada adalah opsi yang paling tepat untuk dikunjungi.

8. Pantai Sekotong

pantai Sekotong lombok
Mengunjungi Pantai akan selalu membuat liburan lebih berkesan, seperti berlibur ke Pantai Sekotong yang berada di Kabupaten Lombok Barat, NTB. Teman-teman kongkow dapat menikmati pemandangan Pantai Sekotong yang dikelilingi oleh perbukitan di sekitarnya.

Demikian ulasan mengenai tempat wisata di Lombok, seperti pantai, air terjun, dan taman. Tempat-tempat ini sangat layak dikunjungi saat sedang liburan sekolah ataupun kerja untuk merelaksasi tubuh dan pikiran.

Melalui ulasan ini, bagaimana menurut teman-teman kongkow mengenai tempat wisata yang berada di Lombok?
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.
Newest Older

Related Posts

Post a Comment