header marita’s palace

5 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Kulit Berminyak

1 comment
Konten [Tampil]
rekomendasi bb cream terbaik untuk kulit berminyak
Sebelum aku membagikan rekomendasi BB cream terbaik untuk kulit berminyak, aku mau tanya dulu dong sama teman-teman kongkow, masih ingat nggak bedanya antara BB, CC, DD, EE dan FF Cream? Memang ya perawatan wajah itu aneka rupa banget. Hebat lah pokoknya buat para perempuan yang istiqomah merawat dan merias wajah.

Buat yang belum tahu nih, kepanjangan dari BB cream adalah blemish balm. Arti kata dari blemis adalah noda. Hal tersebut berkaitan dengan fungsi utama dari BB cream yang memang dirancang untuk dapat menutupi noda di wajah. Misal, jika kita sedang mengalami purging, jerawat membandel atau noda bekas jerawat, tapi harus tampil oke. Nah, BB cream bisa banget membantu kita.

Namun dalam perkembangannya krim yang satu ini memiliki manfaat yang lebih beragam. Tidak hanya sebagai langkah dasar dalam merias wajah, tetapi juga bisa berfungsi sebagai skincare. Sudah banyak lo produk BB cream yang sekaligus memiliki manfaat serum, primer alias base makeup dan juga tabir surya. Asyik banget ya, 1 produk bisa dapat banyak manfaat! Emak-emak suka nih yang hemat-hemat begini, hehe.

3 Langkah Memilih BB Cream

Biar nggak salah pilih, teman-teman kongkow perlu tahu cara memilih BB cream yang tepat untuk wajah. Jangan hanya memilih sebuah produk perawatan dan rias wajah berdasarkan katanya, pals. Bisa jadi yang cocok sama aku, cocok juga di kalian lo.
cara memilih bb cream terbaik

Langkah Pertama, Cek Tekstur dan Coverage

Sebagaimana foundation alias alas bedak, BB cream juga hadir dalam beragam tekstur. Ada yang cair, ada pula yang lebih creamy atau padat. BB cream dengan tekstur cair biasanya daya coverage tidak antara low to medium.

Sementara BB cream yang lebih padat, cocok untuk tema riasan wajah bold dengan daya coverage medium to high. Biasanya jenis BB cream seperti ini akan bisa menutupi jerawat membandel, noda bekas jerawat dan beberapa permasalahan kulit lainnya.

Langkah Kedua, Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Untuk kulit kering, pilihlah BB Cream yang mengandung pelembab agar kulit lebih terhidrasi dengan baik. Di sisi lain, jika kalian punya jenis kulit yang lebih sensitif dan mudah iritasi, sebaiknya pilih produk yang mengandung bahan-bahan alami.

Sementara untuk memilih BB cream terbaik untuk kulit berminyak, pastikan produk yang memiliki oil control. Fitur ini bermanfaat untuk mengurangi produksi sebu pada kulit wajah. Kita bisa memilih BB cream yang water based untuk melakukan pencegahan terhadap produksi minyak yang terlalu berlebihan.

Jangan lupa juga pilih BB Cream yang non comedogenic. Fungsinya untuk pencegahan terhadap adanya penyumbatan pada pori-pori kulit, yang bisa menyebabkan jerawat dan komedo. Cara termudah memilih BB cream untuk kulit berminyak adalah dengan mencari keterangan ‘For Oily Skin’ pada kemasan. Namun jika nggak mau rempong, cuzz nanti bisa tengok 5 produk yang kurekomendasikan ya.

Langkah Ketiga, Pilih BB Cream yang Mengandung UV Protection

Langkah selanjutnya dalam memilih BB cream yaitu pilihlah yang mengandung SPF alias perlindungan terhadap sinar UV. Jangan salah kira UV protection hanya dibutuhkan oleh mereka yang sehari-hari bekerja di luar rumah ya.

Kita yang kerjanya di rumah saja pun tetap butuh produk yang memiliki SPF. Fyi, sinar UV bisa banget menembus kaca jendela ataupun lewat celah-celah lainnya di dalam ruangan.

Memilih BB cream yang sudah ada kandungan UV protectionnya jauh lebih praktis daripada harus membeli sun screen atau sun care tersendiri. Jika bisa 1 produk dengan beragam manfaat, kenapa harus rempong mengaplikasikan dua produk kan?

5 Produk BB Cream Terbaik untuk Kulit Berminyak

Nah, sekarang saat yang ditunggu-tunggu. Aku akan membagikan rekomendasi BB cream terbaik untuk kulit berminyak. Coba acungkan tangan yang punya kulit jenis ini. Wow, banyak juga ternyata.

Kalau kulit wajahku lebih ke kombinasi. Di area T berminyak banget, tapi di luar area itu cenderung kering. Namun aku lebih suka menggunakan produk untuk kulit berminyak sih.

Produk yang kurekomendasikan di bawah ini kupilih yang harganya sesuai standar kantongku ya, pals, hehe. Jadi yang merasa standar kantongnya sama denganku, ayo sini merapat.
5 produk bb cream terbaik

1. PIXY Bright Fix BB Cream

Harganya berkisar antara Rp28-35ribuan. Terjangkau kan? Namun produk lokal yang satu ini kualitasnya nggak diragukan lagi dong. Digadang-gadang sebagai BB cream untuk kulit berminyak terbaik karena punya oil control yang kece.

Tak hanya itu kandungan lainnya pun joss. Pertama, mengandung vitamin C sehingga saat menggunakan krim ini kulit kita bisa terlihat lebih cerah dan anti belang. Kedua, mengandung SPF 30 & PA +++ yang akan melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV.

Ketiga, kehadiran formula Smart-Lock Powder pada produk ini bisa membuat make up sampai 12 jam. Kerennya lagi, PIXY BB cream ini nggak akan membuat wajah kita berkomedo. Selain itu bisa digunakan tanpa bedak! Mantap ya?

2. Garnier Skin Active BB Cream

Memiliki nama lengkap Garnier Skin Active BB Cream Oily/Combo Skin. Dari namanya saja sudah jelas jika produk ini dirancang khusus bagi pemilik wajah berminyak dan kombinasi. Mengandung SPF 15, Garnier Skin Active memiliki manfaat 5-in-1 Miracle Skin Perfector.

Artinya ia mampu memperkecil pori-pori, membuat warna kulit lebih merata dan bisa melindungi wajah dari bahaya sinar matahari. Teksturnya lebih ke light to medium dan bisa memberikan coverage yang cukup baik pada wajah yang tak punya noda membandel. Harganya cukup menguras kantong sih buatku, sekitar Rp125ribuan gitu di beberapa marketplace.

3. Wardah Everyday BB Cream

Nah, kalau ini merk lokal yang sudah terkenal dengan harga terjangkaunya. BB cream Wardah yang seri Everyday ini punya teknologi yang disebut dengan water break. Fungsinya untuk oil control. BB cream ini merupakan water based product, sehingga sangat ringan saat digunakan.

Kulit juga terasa lebih lembap. Untuk ukuran tekstur yang cair, coverage produk Wardah ini cukup baik lo. Wajah bisa lebih nampak halus. Cocok digunakan untuk pemula yang sedang belajar merias wajah dan aman digunakan sehari-hari.

Harganya pun cukup terjangkau, berkisar pada angka Rp28r-30ribuan. Sudah mengandung SPF 30 yang akan melindungi wajah dari sinar mentari.

4. EMINA Beauty Bliss BB Cream

Produk lokal yang cocok untuk kulit remaja ini harganya juga nggak jauh beda dengan Wardah. Bisa dibeli di kisaran Rp34ribuan. Meski begitu BB Cream ini cukup oke kok digunakan sehari-hari. Bahkan sudah mengandung SPF 32 juga lo.

Selain itu produk ini juga sudah mengandung vitamin C dan E yang bisa melindungi wajah dari penuaan dini. Teksturnya ringan dan menghasilkan coverage yang cukup baik untuk kebutuhan harian dan make up natural.

5. Caring Colour BB Cream

Pengen merias wajah dengan tampilan matte dan bold, serta tahan lama hingga seharian? BB cream Caring Colour adalah pilihan terbaik dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya dengan Rp73ribuan, kalian bisa mendapatkan produk yang memberikan coverage medium dan tampilan make up matte yang bakal bikin wajah semakin cetar.

Teksturnya creamy, tetapi tetap nyaman digunakan seharian. Nggak ada tuh rasa lengket dan tebal di kulit. Cocok buat pemilik kulit berminyak yang pengen make up lebih awet. Sayangnya dibandingkan produk lain, SPF dari produk ini lebih kecil, yaitu hanya mengandung SPF 15.

So, itulah tadi sekelumit celotehku tentang BB cream terbaik untuk kulit berminyak. Dari cara memilih hingga 5 rekomendasi produk telah kujabarkan. Semoga bermanfaat dan salam bahagia!

Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

1 comment

  1. Wah baru tahu tentang BB, CC, DD, EE, dan FF terima kasih infonya, Mbak. Hemm, bener banget ini memang creamnya bagus.

    ReplyDelete

Post a Comment