header marita’s palace

Mau Kerja Sama Jasa SEO? Ketahui Jenis-Jenis Optimasi Berikut!

Konten [Tampil]
jenis-jenis jasa seo
Melakukan optimasi website atau situs memang semakin mudah saat ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena berkat adanya jasa SEO, maka tugas melakukan optimasi sudah tidak perlu dilakukan sendiri. Tinggal menyerahkan tugas satu ini kepada penyedia, maka akan dikerjakan secara maksimal dan teman-teman kongkow bisa fokus buat mengembangkan bisnis.

Buat yang belum tahu, SEO sendiri merupakan singkatan dari Search Engine Optimization dimana merupakan rangkaian proses secara sistematis dengan tujuan meningkatkan traffic sebuah website agar berada di halaman utama search engine. Cara kerjanya sendiri ternyata juga memanfaatkan kerja alami dari algoritma mesin pencarian bersangkutan.

Jasa SEO dan Jenis-jenis Optimasinya

Bukan hanya di kota-kota besar saja, keberadaan layanan optimasi inipun sudah semakin merata di hampir area Indonesia. Terlebih lagi dengan adanya internet, maka kita diberikan kebebasan buat bekerja sama dengan perusahaan tersebut dari berbagai kota. Namun sebelum memutuskan buat melakukan kerja sama, terdapat beberapa hal penting yang wajib diketahui.

Salah satunya adalah mengetahui apa sajakah jenis-jenis dari SEO tersebut. Hal itu bukan tanpa alasan karena setiap jenisnya mempunyai cara kerja dan kelebihan tersendiri. Jadi sebelum memutuskan kerja sama, maka wajib mengetahui beberapa jenis optimasi dibawah ini.
jenis optimasi seo

1. url SEO

URL SEO ini sendiri sebenarnya mempunyai kemiripan dengan Page SEO tetapi memang sifatnya jauh lebih dinamis. Adapun url optimasi ini biasanya berada pada judul artikel bersangkutan. Sebagai contohnya adalah https://domain.com/belajar-buat-artikel.html.

Nah, dengan menggunakan jenis diataslah ternyata jauh lebih mudah buat diingat oleh masyarakat dibandingkan dengan url cukup panjang. Sebab orang-orang pasti malas buat membuka url lebih panjang.

2. On Page Seo

Ini merupakan optimasi dimana terdapat pada halaman situs yang berkaitan dengan konten. Termasuk juga penggunaan beberapa strategi dimana digunakan buat mengoptimalkan setiap halaman didalamnya.

Semua faktor dalam proses SEO on Page akan langsung membantu search engine agar melakukan crawling topic dari konten situs. Terdapat beberapa factor memang dimana berpengaruh besar terhadap Seo Page seperti riset keyword, pembuatan konten, hingga optimasi keyword.

3. Technical SEO

Sedangkan untuk jenis satu ini kaitannya yakni dengan elemen non-konten didalam situs website. Dengan cara memaksimalkan SEO teknis, maka tingkat keterbacaan situs oleh masyarakat pun akan semakin tinggi. Adapun cara kerjanya adalah dengan mengoptimalkan gambar, penyimpanan informasi cache, penggunaan SSL ataupun TLS dan masih banyak.

Tidak sampai disitu saja, tetapi kode pemrograman dari website setiap page juga harus dioptimalkan dengan baik sehingga search engine lebih mudah melakukan perayapan terhadap website kita. Hasilnya, pengunjung bisa lebih mudah menemukan konten tertentu sesuai keinginan.

4. Off-page SEO

Dibandingkan dengan di atas, keberadaan optimasi Off-page inipun memang jauh lebih sulit buat diartikan. Namun, terdapat hal penting yang ada didalamnya yakni pembuatan link building. Dimana menjadi landasan paling utama dalam optimasinya. Tetapi memang tak semua orang diberikan keahlian melakukannya.

Untuk menggunakannya, maka harus melakukan link building dahulu agar memperoleh lebih banyak pengunjung. Di samping itu, situs yang berhasil memperoleh url dari situs lain pun berkesempatan memperoleh kepercayaan bagus di search engine seperti google. Keberadaannya sendiri lebih mudah dilakukan pada sosial media seperti facebook.

Sebelum memutuskan buat memilih penyedia jasa optimasi, memang terdapat sejumlah hal penting yang harus diketahui. Jika ingin menemukan jasa SEO terbaik dan professional, maka stucel.com bisa menjadi solusi paling recommended.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment