header marita’s palace

IbuSibuk Influencer by Orami, Cara Asyik Menjadi IRT Produktif

Konten [Tampil]
ibusibuk influencer by orami
IbuSibuk Influencer by Orami adalah angin segar bagi IRT yang ingin memaksimalkan waktu dan gadgetnya untuk berkegiatan secara positif. Cuma buat IRT nih? Ooh, tentu tidak. Kalaupun ada para ibu yang bekerja di ranah publik, mau ikut serta jadi #IbuSibukInfluencer boleh juga kok. Emang apaan sih itu?

Apa Itu IRT Produktif?

Sabar dulu ya, sebelum aku jelaskan lebih lanjut tentang IbuSibuk Influencer, kita samakan persepsi dulu tentang makna IRT produktif. Memangnya nggak semua IRT itu produktif ya? Hmm, bisa jadi ya, bisa jadi tidak.

Dari sebuah kelas pengembangan diri, aku belajar bahwasanya sibuk tidak selalu menunjukkan produktivitas. Hampir semua ibu di dunia pasti memiliki kesibukan. Bahkan tak sedikit yang berkata 24 jam dalam sehari rasanya masih kurang untuk segala urusan.

Namun apakah setiap kesibukan yang kita lakukan senantiasa produktif? Belum tentu lo. Coba deh kita tengok makna produktif di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).
perbedaan sibuk dan produktif
Ternyata di KBBI saja sudah dijelaskan dengan sangat detail bahwa produktif itu adalah sebuah kegiatan yang menghasilkan/ mendatangkan hasil. Hasil di sini tidak selalu berupa materi ya, pals. Mendatangkan manfaat juga sudah termasuk dalam ranah produktif.

Nah, kalau misalnya dalam sehari kita menghabiskan lebih banyak waktu untuk nonton drakor dan scrolling medsos, bisakah dikatakan produktif? Tentu nggak ya kalau ternyata lebih banyak kerugiannya dibanding manfaatnya?

Beda lagi kalau habis nonton drakor terus dibikin artikel ulasannya di blog, atau utak-atik medsos karena join campaign tertentu. Baru deh itu produktif. So, coba deh tengok aktivitas kita sehari-hari, sudah mengarah ke produktif, atau baru sekadar sibuk nih?

Apa Itu IbuSibuk Influencer by Orami?

Buat yang menjawab masih sekadar sibuk, doyan scroll medsos hanya buat mantengin lambe-lambean, mending yuk kita ubah kesibukan tersebut menjadi produktivitas. Caranya gimana? Seperti yang sudah kusinggung di awal, join jadi IbuSibuk Influencer by Orami.
IbuSibuk Influencer merupakan salah satu program Orami yang membuka kesempatan untuk para Ibu menambah penghasilan dari rumah dengan menjadi KOL/ Influencer.
Btw, tahu Orami kan? Itu lo situs di mana kita bisa membeli banyak perlengkapan bayi, ibu hamil, kecantikan dan alat-alat rumah tangga. Berdiri sejak November 2012, tapi baru officially launched pada 8 Februari 2013. Saat itu namanya masih Bilna.
pengertian ibusibuk influencer
Nama Orami digunakan sejak tahun 2016. Dengan bergantinya nama, tujuan yang ingin dicapai pun menjadi berbeda. Orami ingin berkembang menjadi super app parenting di Indonesia. Sampai pada 2020, lahirlah aplikasi Orami yang serba ada.

Di aplikasi tersebut bukan hanya bisa shopping, tapi juga dilengkapi dengan artikel-artikel terkait pengasuhan anak, berjejaring dengan sesama ibu lainnya, bahkan bisa menambah penghasilan lewat jualan barang yang ditawarkan di Orami. Tak mau berhenti di situ saja, kini Orami melahirkan IbuSibuk Influencer.

3 Cara Asyik Menjadi IRT Produktif bersama IbuSibuk Influencer by Orami

Berkaitan dengan mimpinya yang ingin menjadi super app parenting, Orami sepertinya menyadari bahwa hampir semua perempuan, terutama para IRT, ingin tetap bisa berkarya dan berdaya dari rumah. Oleh karenanya IbuSibuk Influencer hadir menjawab kebutuhan tersebut.

Bersama IbuSibuk, Orami mengajak setiap perempuan Indonesia untuk menjadi lebih produktif melalui 3 hal asyik ini:
produktif ala ibusibuk by orami

1. Meningkatkan Wawasan dengan Pelatihan Gratis

Seperti yang telah aku sampaikan di atas bahwasanya produktif itu nggak melulu berhubungan dengan cuan. Selama kegiatan tersebut mendatangkan manfaat, maka sudah bisa disebut dengan produktif. Misal, kita ikut pelatihan lewat kulwap, kulzoom atau sejenisnya.

Nah, kita bisa banget ikut beragam pelatihan dengan banyak tema. Nggak melulu soal parenting lo, pals. Ada juga pelatihan tentang personal branding, tentang membangun bisnis, optimasi Instagram dan masih banyak lagi. Kerennya nih, semua pelatihan yang diselenggarakan oleh IbuSibuk; GRATIS.

Ini kan bener-bener yang dicari para ibu kan? Nambah ilmu tanpa perlu mengurangi jatah belanja. Uenak tenan to?

2. Menambah Penghasilan dengan Gabung Campaign

Manfaat lainnya nih yang bisa didapat dengan bergabung menjadi IbuSibuk Influencer yaitu menambah penghasilan. Meski sudah dinafkahi oleh suami, tentu pengen juga dong punya tabungan pribadi? Dengan catatan, selama suami ridho ya.

Tapi aku yakin, suami bakal ridho sih lihat istrinya produktif. Apalagi kalau nantinya menyadari sejak ikut IbuSibuk, istrinya jadi tambah pinter, belanjanya juga jadi lebih hemat karena sering dapat produk gratis. Bahkan tiba-tiba suka kasih hadiah atau ditraktir dadakan.

La kok bisa?

Yoyoy pasti bisa dong! Karena dengan menjadi IbuSibuk Influencer, kita berkesempatan untuk bergabung dengan beragam campaign yang jenisnya antara lain:
Dengan mengikuti campaign yang ada, kita jadi bisa dapat cuan atau produk gratis. Enak kan?

3. Memperluas Networking dengan Berkomunitas

Nggak hanya nambah pinter dan rekening jadi makin tebal, IbuSibuk juga bakal mempertemukan kita dengan banyak teman baru. Selain bisa berjejaring lewat aplikasi Orami, IbuSibuk juga memfasilitasi para influencer-nya ke dalam sebuah grup Telegram.

Di grup tersebut ada ratusan, eh bahkan hampir ribuan perempuan yang bergabung di dalamnya. Bayangkan kita bisa menambah pertemanan baru yang full positive vibes. Di sana kita bisa saling dukung dan saling memberi informasi. Asyik kan?

Mengapa Harus Bergabung dengan IbuSibuk Influencer?

Di luar sana mungkin sudah banyak platform sejenis, tetapi kenapa sih harus banget join IbuSibuk Influencer?
alasan gabung ibusibuk

Hanya Bermodalkan HP, Media Sosial dan Kuota

3 hal ini sepertinya sudah jamak dimiliki lah ya? Daripada HP, media sosial dan kuotanya hanya habis buat nonton drakor, baca lambe-lambean, ngepoin statusnya tetangga atau storynya selebgram, hayuk lah dipakai buat cari wawasan, cuan dan pertemanan. Asoy, 1 aplikasi langsung dapat 3an kan?

Cukup di Rumah Saja

Nggak harus ke luar rumah, bahkan sambil dasteran pun bisa. Kurang enak apalagi hayo? Ikut pelatihan sambil momong anak. Ikut campaign, anaknya sekalian dijepret masuk frame. Nggak usah gundah gulana perkara waktu masak, cuci piring dan anak belajar, bisa dikondisikan sesuai kebutuhan, pals.

Tidak Ada Minimal Follower

Nah, ini yang paling jempolan. Di platform lain kalau mau jadi influencer biasanya tuh ada syarat minimal follower. Kadang udah bikin minder duluan karena jumlah follower kita nggak sampai-sampai. Di IbuSibuk, mau followernya berapa saja boleh banget jadi influencer.

Gimana makin penasaran nggak nih sama IbuSibuk?

Bagaimana Bergabung dengan #IbuSibukInfluencer?

Sebelum ikuti langkah-langkah di bawah ini, pastikan kalau teman-teman kongkow adalah perempuan Indonesia yang sudah atau pernah menikah. Selain itu, jangan coba-coba mendaftar ya. Syarat kedua, harus punya media sosial.

Mudah kan kedua persyaratannya? Kalau gitu, cuzz lanjut ke instruksi utamanya yuk.
cara gabung ibusibuk

1. Download Aplikasi Orami atau Buka Website Orami

Cuzz cari aja di Playstore aplikasi Orami. Atau buat yang belum bisa unduh aplikasinya, bisa buka websitenya di www.orami.co.id.

2. Klik Menu IbuSibuk, Isi Form Registrasi yang Tersedia

Kalau aplikasinya sudah terpasang di HP, atau situsnya sudah berhasil diakses, klik di bagian menu IbuSibuk. Nanti kita akan diarahkan untuk mengisi form registrasi. Isi aja semuanya sampai mentok ya.

3. Hubungkan Media Sosial yang Kalian Miliki

Jangan lupa hubungkan media sosial yang dimiliki. Saat ini akun yang sudah bisa terhubung ke IbuSibuk yaitu Facebook, Google, Instagram, TikTok dan Apple. Hanya punya salah satu atau sebagian saja? Nggak apa-apa, hubungkan saja media sosial yang dimiliki, nggak perlu lengkap kok. 

Namun tentunya semakin lengkap media sosial yang dihubungkan, semakin besar kesempatan untuk join campaign lebih banyak.
cara join campaign ibusibuk

4. Join Campaign yang Tersedia

Setelah semua form registrasi terisi dan media sosial sudah terhubung, saatnya untuk pilih-pilih campaign yang diminati. Jangan lupa sebelum bergabung dengan suatu campaign, baca dulu syarat dan ketentuannya. Karena nggak semua campaign cocok sama kita. Misal nih ada campaign yang butuh influencer di wilayah Jabodetabek, kalau kita tinggal di Jawa Tengah, ya jangan daftar dong.

Setelah ketemu sama campaign yang cocok, klik ‘Ajukan’. Biasanya kalau tipenya Giveaway, kita bisa langsung kerjakan saja tugas yang diminta. Namun untuk yang tipe product review, kita harus menanti apakah pengajuan pada campaign tersebut diterima. Saat ajuan kita diterima, jangan lupa untuk menyelesaikan tugas yang ada ya.

So far, aku sangat terbantu banget sih dengan adanya IbuSibuk by Orami ini. Aplikasinya pun mudah banget digunakan. Hanya saja berharap selanjutnya nggak hanya media sosial, tapi juga ada campaign yang bisa dikerjakan lewat blog. Soalnya aku lebih nulis panjang di blog, daripada nulis pendek-pendek di media sosial, hehe
ibusibuk influencer adalah
Gimana mudah banget kan menjadi #IbuSibukInfluencer? Walau kalian bisa mendaftar kapan saja tanpa batas registrasi dan tanpa pungutan biaya, nggak perlu tunda-tunda deh daftarnya. 
Semakin cepat mendaftar, semakin cepat dapat 3AN-nya; wawasAN, cuAN dan pertemanAN.
Jadi tunggu apalagi, hayuk segera download aplikasi Orami dan segera daftar di menu IbuSibuk ya. Saatnya semua perempuan Indonesia berdaya dan berkarya dengan menjadi IbuSibuk Influencer by Orami! Buat yang udah gabung juga, share dong pengalamannya di kolom komentar. Salam produktif!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

15 comments

  1. Sudah saatnya ibu2 punya kegiatan positif meski dari rumah ya, bisa nambah ilmu, dapat cuan, nambah teman pula, hanya bermodal hape dan applikasi :)

    ReplyDelete
  2. IbuSibuk sih beneran bisa jadi solusi buat ibu-ibu yg pengen dapetin jajan tambahan nih ya, mbak. Hihi..

    Aku penasaran pengen daftar juga ah.

    ReplyDelete
  3. bisa banget buat ibu-ibu yang tetap dirumah tapi ingin selalu produktif setiap saat

    ReplyDelete
  4. Keren banget Orami

    Gak hanya ngajak ibu rumah tangga belanja, juga mengajak untuk mencari penghasilan tambahan via IbuSibuk Influencer

    sehingga bisa merawat anak-anak sambil mendapat penghasilan

    ReplyDelete
  5. Aku kemarin juga sudah nyobain daftatr, Mbak. Bener nih, ya, jangan sampai kesibukan kita yang amat menyita waktu ternyata hanya di permukaan saja dan ternyata tidak bermakna.

    ReplyDelete
  6. Aku itu selalu takjub banget sama Ibu-Ibu yang berhasil banget membangun kariernya apalagi di era digital ini, tapi tetap fokes sama keluarganya. Sahabat aku ada yang kaya gitu dan pengen deh pas udah menikah nanti tetep produktif juga, kudu pake Orami nih kayaknya

    ReplyDelete
  7. Ye satu lagi kanal yang bisa mendapatkan penghasilan. Allhamdulillah ya, makasih bun udah dikenalin ama ibusibuk aku belum bikin akunnya

    ReplyDelete
  8. yeya, aku sudah bergabung. dan bersyukur banet ya jadi ibu jaman now banyak pilihan buat nyari cuan walaupun di rumah aja :)

    ReplyDelete
  9. Aku join ini mbak, bagus memang, materi pelatihannya sangat berguna bagi kita, dan job yang ditawarkan cukup menarik

    ReplyDelete
  10. wah pastinya bermanfaat banget ya kehadiran ibusibuk ini buat para momi selain buat nambah networking pastinya nambah ilmu dan cuan juga, bisa kurekomendasikan ke saudara saya yang ada di rumah niy ini mah

    ReplyDelete
  11. Aku sudah gabung juga dan daftar di banyak campaign tapi baru satu yang lolos hahaha sedih banget deh.

    ReplyDelete
  12. Baru tahu ini. Cus ini donload dan daftar, mbak. Asyik banget bisa jadi ibu produktif dari rumah.

    ReplyDelete
  13. Wihh another marketplace untuk influencer dan brand ya mbaa. Kerenn nihh. Mau coba juga ahh😍😍

    ReplyDelete
  14. Wah asyik sekarang ada ibu sibuk. Aku juga udah join semoga bisa lebih produktif dan nambah cuan hehe semangat

    ReplyDelete
  15. Wuih Orami keren banget sih 😍😍 cuzz donlot lah kk

    ReplyDelete

Post a Comment