header marita’s palace

Wajah Bulat Rambut Pendek Cocok Nggak? Ini Rekomendasi Modenya!

wajah bulat rambut pendek
Rambutku dah mulai panjang nih, pals. Sementara Semarang semakin panas setiap harinya. Jadi kumerasa gerah banget. Pengen deh potong rambut pendek, tapi apa rambut pendek cocok untuk wajah bulat?

"Ya elah, Rit.. kaya ada yang bisa lihat rambutmu ajah." Mungkin begitu jawab temen-temen kongkow kepadaku.

Hmm, iya juga sih. Kan yang bisa lihat rambutku sehari-hari ya cuma suami, anak-anak dan diriku sendiri ya. Jadi mau potong rambut atau nggak, no one cares sih.

Namun tetap saja pas lagi berkaca gitu, suka malu atau jadi nggak pede kalau hasil potongan rambut pendeknya nggak sesuai. Padahal nungguin panjang lagi, lama beud.

Daripada rempong overthinking ini itu, yuk kepoin model rambut yang cocok untuk wajah bulat aja! Siapa tahu bisa dapat inspirasi kan?

Model Rambut yang Cocok untuk Wajah Bulat

Ternyata setelah browsing ke banyak situs, ada banyak gaya rambut yang cocok buat wajah bulat. Malah, ada beberapa yang bisa bikin wajah terlihat tirus.

Coba deh lihat 7 rekomendasi ini, siapa tahu cocok untuk wajah sohib kongkow yang chubby sepertiku.

model rambut yang cocok untuk wajah bulat

1. Blunt Bob

Model bob memang banyak menjadi pilihan bagi hampir semua perempuan kala ingin potong rambut pendek. Namun untuk wanita berwajah bulat, perlu hati-hati memilih potongan ini.

Kalau pilih mode bob yang kurang tepat, bisa jadi malah bukan tampak tirus, tapi terlihat makin tembem. Nah, blunt bob adalah mode yang paling banyak direkomendasikan para ahli rambut.

Mode ini juga cocok buat yang pengen potong pendek, tapi nggak terlampau pendek. Ya, potongan rambut sebahu ini cukup klasik, tapi cocok dengan suasana apapun.

Yang bikin wajah tampak tirus karena gaya rambut blunt bob ini rata di bagian bawahnya. Jadi, mau coba mode ini, pals?

2. Asymmetrical Bob

Masih dengan potongan rambut bob. Kali ini kita akan ketemu sama mode yang cukup nyentrik. Panjang antara sisi kanan dan kiri nggak sama.

Cocok buat kalian yang punya jiwa muda dan sisi yang unik. Potongannya tegas dan bila ingin sentuhan yang beda dari lainnya, berikan aksen ikal di bagian bawah. Ahaay, makin keliatan kece, pals.

3. Cute Bob

Pernah lihat foto Kim Go Eun yang lagi bawa roti ulang tahun? Rambut cute bob-nya bisa jadi inspirasi nih. Ternyata wajah bulat unyu juga pakai poni.

Cocok buat kamu yang pengen punya kesan tomboy, tapi tetap terlihat gemesin. Berani mencoba mode rambut ala pacarnya mas Goblin ini?

4. Graduated Bob

Rekomendasi keempat masih mode bob lagi nih. Kali ini disebut dengan graduated bob. Bedanya dengan bob lainnya, potongan rambut ini memberi sentuhan layer.

Agar wajah terlihat tirus, sisirlah dengan belahan samping. Bye bye pipi chubby!

gaya rambut pendek untuk wajah bulat

5. Vanilla Swirl

Biar nggak penuh dengan gaya bob lagi, bob lagi. Kita pindah haluan deh, sekarang kenalan sama si vanilla swirl.

Gaya ini membiarkan rambut bagian belakang dipotong pendek sampai ke bawah leher. Namun rambut bagian depannya dibiarkan tetap panjang hingga dagu.

Wajah bulat sangat terlihat apik dengan mode ini. Rambut di bagian depan yang dibiarkan panjang akan menyamarkan pipi chubby, sehingga wajah terlihat lebih imut.

Vanila swirl juga apik untuk memperlihatkan struktur rahang yang lebih tegas. Cocok juga buat cewek-cewek tomboy yang pengen terlihat manis kek Taylor Swift.

6. Pixie Cut

Di antara sekian pilihan potongan rambut, awalnya aku pikir bakal paling nggak berani mencobanya. Namun melihat respon dan bagaimana cara memaksimalkan gaya rambut ini, boleh juga nih.

Kupikir wajah bulat dengan pixie cut bakal lebih terlihat membulat. Ternyata kalau diberi sentuhan poni samping, bisa kasih aksen tirus. Dengan catatan, hanya untuk pemilik rambut lurus ya.

Sementara untuk yang punya rambut keriting, boleh aja sih mencobanya. Namun sarannya, jangan dipotong terlalu pendek.

7. Shaggy dengan Poni

Shaggy pendek cocok buat temen-temen kongkow yang berwajah bulat dengan rambut tebal. Potongan shaggy akan memberi kesan rambut yang lebih tipis, sehingga wajah tidak terlihat penuh. Atau kalau bahasa orang Jawa, nggak njebebek, wkwk.

Alhasil, wajah akan nampak proporsional. Lebih manis lagi jika tambahkan poni tipis. Dijamin suami bakal klepek-klepek, pals. Wanna try?

Kesimpulan: Apakah Wajah Bulat Rambut Pendek Cocok?

Nggak ada salahnya kok berwajah bulat dan memilih potongan rambut pendek. Terlihat bagus juga kan, meski nanti yang melihat ya suami dan anak-anak sendiri.

Pastinya rambut pendek bisa kasih tampilan yang lebih fresh. Keuntungan lainnya, lebih mudah untuk menatanya. Kalau mau pergi-pergi dan harus keramas, mudah pula mengeringkannya.

Berikut ini tips biar rambut pendek terlihat oke di wajah bulat:
  • Berikan layer untuk menghilangkan fokus pada wajah bulat.
  • Gunakan poni untuk menyamarkan ke-chubby-an.
  • Hindari potongan rambut dengan belah tengah, mending belah samping aja biar lebih eksentrik dan menghadirkan kesan tirus.
  • Jangan asal tiru mode rambut yang ada di foto, konsultasikan terlebih dulu dengan hair stylist untuk mendapat saran apakah cocok dipakai di wajah kita.
  • At last but not least, be confident! Yes, percaya diri adalah koentji! Sekeren apapun gaya rambut kita, kalau nggak pede, kerennya nggak akan kelihatan. Sesuatu bakal keliatan wow, kalau kita bisa menunjukkannya dengan percaya diri.
Ahay, setelah dapat rekomendasi gaya rambut di atas dan tips memaksimalkannya, keknya aku nggak ragu lagi nih buat potong rambut pendek. How about you, pals?

Ternyata wajah bulat rambut pendek cocok-cocok aja kok. Yang penting pede dan bisa pilih mode yang pas. So, selamat mencoba!

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Sekarang banyak yang milih berambut pendek, pas juga kelihatannya juga lebih segar dan cantik, imut juga sih kalau cewek. Pengin juga nyoba walau wajahku bulat kayaknya juga cocok, terima kasih sharingnya.

    ReplyDelete