header marita’s palace

Tips Memilih Model Rambut Pendek Wanita, Cocok yang Mana Ya?

Konten [Tampil]
memilih model rambut pendek wanita
Sejak punya anak, model rambut pendek wanita selalu jadi incaranku. Entah kenapa sekarang aku tak lagi betah punya rambut yang panjang. Padahal dari SMP sampai kuliah, aku hampir tak pernah memotong rambut. Kalaupun kupendekkan, biasanya tak pernah lebih pendek dari sebahu.

Namun memang setelah jadi ibu, urusan anak dan rumah tangga telah jadi prioritas utama. Belum lagi masih ngerjain jualan online dan update konten blog. Rasa-rasanya kok nggak punya waktu ekstra buat ngurusin rambut. Jadi rambut pendek memang paling pas lah buat sekarang.

Nggak ribet perawatannya. Habis keramas juga cepet keringnya. Jadi kalau mau cuzz selesai mandi, nggak perlu lama tunggu rambut kering. Masalahnya nih, apakah semua model rambut pendek cocok buat kita?

2 Pertimbangan Sebelum Memilih Model Rambut Pendek Wanita

Nah, hasil dari baca sana-sini, dan tanya sama teman yang punya ilmu terkait tata rambut, ternyata oh ternyata memilih model rambut pendek wanita juga ada pakemnya. Apa aja ya?

1. Memilih Berdasarkan Bentuk Wajah

Hal pertama yang harus diperhatikan model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah. Yup, jangan asal pilih model rambut, pals. Kita juga perlu tahu model rambut yang sesuai sama bentuk wajah kita seperti apa. Atau jangan-jangan ada yang belum paham sama bentuk wajahnya sendiri nih, wkwk.

Cuzz lah bercermin dulu, terus dilihat bentuk wajah teman-teman kongkow masuk ke kategori, panjang, oval, bulat atau hati?
model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah

Model Rambut Pendek untuk Wajah Panjang

Ternyata nih menurut para ahli penataan rambut, wajah panjang cukup tricky untuk memilih model yang oke. Saran terbaik adalah penggunaan poni rata di bagian depan agar membentuk wajah yang lebih proporsional. Rambut pendek model bob sebahu juga banyak disarankan.

Model Rambut sesuai Bentuk Wajah Oval

Berterimakasihlah pada Sang Pencipta karena terlahir dengan benuk wajah yang proporsional. Dengan memiliki wajah oval, kalian bisa memilih model rambut pendek suka-suka. Alias segala macam model rambut pendek bakal pas buat wanita berwajah oval. Dari bob, shaggy, pixie cut atau boyish look, semua bakal tampak oke. Pilih aja mana yang paling nyaman buat kalian, pals.

Model Rambut Pendek untuk Wajah Bulat

Memiliki model rambut pendek yang salah bisa menjadi jebakan bagi para pemilik wajah bulat. Bukannya tampak fresh, bisa jadi wajah malah tampak membulat alias terlihat lebih gemuk. Saran para ahli yaitu jangan gunakan poni yang rata. Bisa dengan pakai model poni belah samping atau belah tengah. Lalu berikan juga layer pada rambut untuk memberikan bingkai wajah yang semakin kece.

Model Rambut Pendek yang Cocok untuk Wajah Hati

Disebut juga dengan heart shaped, yaitu wajah yang punya ciri-ciri dahinya lebar, rahang kecil dan dagu yang lancip. Model seperti apa yang harus dipilih jika punya bentuk wajah seperti ini? Gunakan rambut pendek dengan layer poni yang menyamping. Atau rambut dengan poni rata yang dramatis.

Model Rambut Pendek Wajah Persegi

Wanita yang memiliki wajah persegi biasanya memiliki ukuran tulang pipi, rahang dan dahi dengan lebar sama. Maka model rambut paling pas untuk bentuk wajah ini yaitu bob pendek yang pandangnya sedagu.

Nah, gimana sudah mulai ada bayangan bakal seperti apa model rambut pendek yang akan dipilih?

2. Memilih Berdasarkan Tipe Rambut

Kalau masih bingung, mungkin teman-teman kongkow juga perlu mempertimbangkan jenis rambut sebelum memotong rambut lebih pendek.
model rambut pendek wanita sesuai tipe rambut

Model Rambut Pendek untuk Rambut Lurus

Rambut lurus biasanya cenderung mudah lepek dan nggak punya volume. Apalagi jika selain lurus, rambutnya pun tipis. Untuk mengakalinya, pilih model rambut pendek wanita yang memiliki kesan volume. Contohnya shaggy dengan layering, model bob atau beach waves.

Model Rambut Pendek untuk Rambut Keriting

Untuk menghindari bentuk segitiga, hindari potongan yang rata ketika memilih model rambut pendek. Hal yang menyulitkan dalam styling rambut keriting yaitu bentuk rambut yang bisa berbeda saat keadaan masih basah vs keadaan sudah kering. Maka ada baiknya jika kita menyarankan pada hairstylist untuk memotong dengan teknik dry cut untuk hasil yang lebih kece.

Model rambut pendek yan cocok untuk rambut keriting yaitu faux bangs atau faux hawk. Jika kalian cukup punya nyali untuk mencoba-coba model rambut lainnya, jangan takut berekspresi. Rambutmu, mahkotamu, kalian bebas menentukan gaya terbaik ala diri sendiri.

Model Rambut Pendek untuk Rambut Bergelombang

Keunggulan memiliki rambut bergelombang, rambut akan terasa lebih tebal karena memiliki volume. Rambut pendek yang cocok dengan jenis rambut ini antara lain bob, shaggy dan masih banyak alternatif lainnya.

Kalau sekarang sudah punya cukup bayangan mau dipotong model rambut seperti apa? Apapun model rambut pendek wanita yang kalian pilih, jangan lupa untuk tetap memberikan perawatan terbaik ya. Sampai jumpa di celoteh-celotehku berikutnya.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment