header marita’s palace

Sukses Bisnis Jual Baju Bekas dengan Kredit Tanpa Agunan, Ini Rahasianya!

bisnis jual baju bekas
Bisnis di bidang fashion selalu mengalami perkembangan dan selalu diminati oleh setiap kalangan. Salah satu tren yang sedang diminati oleh masyarakat terutama generasi muda ialah bisnis jual baju bekas alias thrifting.

Kondisi seperti ini dapat kamu manfaatkan sebagai peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Membuka thrift shop sendiri dapat menjadi pilihan dengan menggunakan bantuan kredit tanpa agunan digibank by DBS.

Mengapa Bisnis Jual Baju Bekas Menguntungkan?

Bisnis thrifting memberikan berbagai macam keuntungan. Penasaran? Yuk, simak alasannya berikut ini!

1. Modal Terjangkau

Bisnis satu ini merupakan salah satu bisnis dengan modal yang cukup terjangkau. Semakin besar modal yang kamu miliki, akan semakin layak thrift shop yang kamu bangun dalam berbagai macam aspek.

Untuk mendapatkan modal yang cukup, kamu perlu mencari sumber dana yang tepat seperti kredit tanpa agunan digibank KTA.

2. Pemasaran Produk Fleksibel

Manfaatkan kemajuan teknologi sebagai sarana promosi produk yang kamu jual. kamu dapat menggunakan berbagai macam media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Selain itu, ada pula e-commerce yang dapat memudahkan kamu dalam menjual produk seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada. Buatlah caption atau deskripsi barang semenarik mungkin untuk menarik minat calon pembeli.

3. Banyak Peminat

Pakaian thrifting memiliki banyak peminat dan dari semua kalangan. Seseorang berminat membeli pakaian thrifting karena bisa mendapatkan barang bermerek dengan harga jauh di bawah pasaran namun dengan kualitas yang masih bagus.

Kamu bisa menemukan pakaian unik bahkan pakaian yang sudah tidak diproduksi lagi, sehingga akan sangat menguntungkan jika kamu jual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

4. Mengurangi Limbah

Pakaian merupakan barang yang membutuhkan waktu lama untuk dapat terurai dengan sempurna. Untuk itu bisnis thrifting sangat berperan penting dalam meminimalisir pencemaran lingkungan akibat limbah pakaian tersebut. Perlu kamu ketahui juga bahwa polusi yang diakibatkan oleh produksi pakaian sangat berdampak buruk pada lingkungan dan orang di sekitarnya.

Bagaimana Membuat Bisnis Thrifting yang Sukses?

Untuk memulai bisnis pakaian thrifting yang sukses, kamu perlu memperhatikan beberapa hal penting berikut ini :

1. Tentukan Modal

Untuk memulai sebuah bisnis thrift shop, kamu perlu menyiapkan modal yang cukup. Dan memaksimalkan penggunaan modal sehingga keuntungan yang akan didapatkan pun akan lebih maksimal.

Untuk modal awal, kamu dapat menyiapkan modal senilai 20 juta untuk memenuhi segala kebutuhan bisnis. Jika modal yang kamu miliki belum mencukupi, kamu dapat menggunakan fasilitas kredit tanpa agunan digibank KTA yang akan semakin mempermudah kamu mendapatkan modal yang dibutuhkan.

2. Lakukan Riset dan Tentukan Target Market

Langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan riset pada beberapa kompetitor seperti kondisi barang yang dijual, cara promosi, dan masih banyak lagi.

Dari hasil riset tersebut maka kamu akan dapat menentukan nilai khusus seperti apa yang ingin diberikan pada konsumen sehingga konsumen dapat tertarik untuk membeli produk yang kamu jual. Kemudian tentukan seperti apa target market yang kamu inginkan.

3. Menentukan Supplier

Carilah supplier thrift shop yang menurut kamu cocok, baik secara harga maupun kualitas barang. Jika kamu sudah menemukannya, bangunlah hubungan yang baik dengan supplier tersebut agar hubungan bisnis kamu dapat berjalan dengan baik dan dalam jangka waktu yang panjang.

4. Bangun Merek dan Toko

Buatlah nama yang pendek, mudah diingat dan memiliki arti yang baik pula. Dengan begitu pelanggan akan mudah mengingatnya dan memudahkan mencari nama toko kamu.

kamu dapat membuka toko online maupun offline tergantung budget yang kamu miliki. Atau bahkan kamu dapat membuat keduanya dengan menggunakan bantuan modal dari kredit tanpa agunan digibank KTA.

5. Buat Foto Produk Menarik

Jika kamu menjual produk secara online, hal ini menjadi poin penting yang harus kamu perhatikan. Gambar dengan kualitas dan posisi yang bagus akan membuat orang tertarik melihat produk milikmu.

Gunakan kamera yang mumpuni atau kamu dapat menggunakan jasa foto produk yang dapat dengan mudah kamu temui saat ini. Gunakan modal dari kredit tanpa agunan bunga rendah digibank KTA untuk memaksimalkan proses promosi produk kamu.

6. Tentukan Harga Produk

Langkah selanjutnya adalah menentukan harga produk yang akan kamu jual berdasarkan modal yang kamu keluarkan dan tentukan berapa margin keuntungan yang sekiranya ideal untuk produk yang kamu jual.

7. Pemasaran Produk

Susunlah strategi pemasaran yang efektif dengan cara mencari berbagai informasi mengenai cara menjual produk yang efektif baik secara online maupun offline. Memaksimalkan penggunaan kredit tanpa agunan dari digibank KTA untuk kebutuhan pemasaran produk kamu.

digibank KTA, Solusi Modal Bisnis Thrifting Baju

kredit tanpa agunan digibank KTA
Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menjalankan bisnis thrift shop milikmu. Mengapa harus pakai kredit tanpa agunan dari digibank KTA? Karena akan memberikan kamu banyak kemudahan dan keuntungan, diantaranya :

● Online 24 Jam

Memberikan pelayanan 24 jam untuk para nasabahnya dimana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta

● Approval 60 Detik

Kamu tidak perlu menunggu lama mengajukan kredit tanpa agunan digibank KTA, proses approvalnya hanya membutuhkan waktu 60 detik saja

● Tanpa Dokumen Fisik

Kamu tidak perlu kerepotan menyiapkan dokumen fisik untuk pengajuan kredit

● Atur Jumlah Pinjaman

Tentukan jumlah pinjaman sesuka hatimu

● Cair Hingga 80 Juta

Kamu bisa mendapatkan limit pinjaman hingga 80 juta

● Cicilan Hingga 36 Bulan

Tenor pinjaman hingga 36 bulan

● Persyaratan Mudah

Untuk mengajukan kredit tanpa agunan digibank KTA, kamu hanya akan dimintai persyaratan yang mudah yaitu :
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya atau Semarang dengan dibuktikan oleh adanya e-KTP dan NPWP
  • Memiliki pendapatan minimal 5 juta rupiah
  • Memiliki kredit di bank lain dengan batas minimum 10 juta rupiah

Tahapan Pengajuan KTA

Untuk mendapatkan pinjaman, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini :
  • Klik “Apply disini” dan isi data diri secara lengkap oleh kamu sendiri.
  • Tunggu persetujuan approval kredit tanpa agunan digibank KTA selama 60 detik saja, jika sudah disetujui, isi data pada laman resmi yang biasanya diawali dengan https://secure.id.dbsdigibank.com/loan.
  • Kamu akan melihat jumlah pinjaman yang sudah disetujui dan tentukan tenor pinjaman yang kamu inginkan
  • Buat username dan password akun digibank kamu, kemudian unduh Aplikasi digibank by DBS di Google Playstore atau Appstore, kemudian atur janji temu dengan pihak bank kapanpun.
  • Jika rekening sudah aktif, pinjaman akan segera cair ke rekening digibank yang kamu miliki.

Bagi kamu yang sudah menjadi nasabah, langkah yang perlu dilakukan untuk pengajuan kredit tanpa agunan bunga rendah yaitu :
  • Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi digibank by DBS
  • Lengkapi data diri
  • Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  • Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  • Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta
Bagaimana tertarik membuka bisnis jual baju bekas alias thrift shop impianmu sendiri? Wujudkan sekarang juga bersama kredit tanpa agunan dari digibank KTA karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik untuk kamu.

2 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Wah kemarin juga nemu ada yang bisnis baju bekas kayak gini, memang lumayan banyak sih yang jual baju thriff cuma hanya beberapa yang lewat medsos. Sistemnya sih lumayan, seminggu sekali gitu cuma beberapa baju dan lumayan juga yang beli. Bisnis yang pastinya butuh modal ini mah, terima kasih informasinya1

    ReplyDelete
  2. Benar sekali ini, Mbak. Bisnis jual baju bekas lagi ngetren. Jadi beli bal-balan. Nanti dipilih-pilah. Dan ternyata, banyak baju bermerek yang masih bagus dan bisa dijual dengan harga keceh.
    Dan salutnya, dari bisnis ini, memang katanya mengurangi limbah pakaian. Dengan harga terjangkau, bisa tetap bergaya pula.

    ReplyDelete