header marita’s palace

Rekomendasi Printer Canon Harga 2 Jutaan, Ini Daftarnya

printer Canon harga 2 jutaan
Kalau kamu pelajar, mahasiswa atau pekerja kantoran yang sedang membutuhkan rekomendasi harga printer yang tidak terlalu mahal, tidak ada salahnya untuk memantau postingan di bawah ini. Pasalnya, rekomendasi printer Canon harga 2 jutaan ini bisa kamu cek langsung mulai dari segi kelebihan, kekurangan dan harga jual di pasaran.

Printer Inkjet vs Printer Ink Tank

Jika selama ini temen kongkow hanya mengenal dua jenis printer yaitu printer inkjet dan printer laser, sekarang ini ada jenis printer lain. Disebut dengan printer ink tank.

Pasti penasaran ya bedanya printer inkjet dan ink tank. Kan sama-sama pakai media ink alias tinta buat sarana salin dan cetaknya, terus di manakah bedanya?

Biar nggak bingung, yuk telisik lebih lanjut, pals.
perbedaan printer inkjet vs ink tank
Jadi gini, printer inkjet adalah jenis printer yang kita lihat pada umumnya. Printer yang memiliki cartridge di dalamnya sebagai sarana penyimpan dan penyuplai tinta.

Pada printer inkjet, tinta disimpan pada cartridge. Saat digunakan, tinta disuplai dari dalam cartridge menuju mesin cetak.

Ketika tinta habis, kita perlu mengganti cartridge yang baru. Bisa sih dimodif dengan menyuntik cartridge dengan tinta baru. Namun hal ini membuat cartridge lebih cepat rusak.

Sementara itu kalau printer ink tank, ada sedikit perbedaan pada proses penyimpanan, dan isi ulang tinta. Sebagaimana printer inkjet, printer ink tank juga punya dua cartridge; cartridge hitam dan warna.

Bedanya, cartridge pada ink tank dihubungkan ke dalam tangki sebelum digunakan untuk mencetak. Nah, ketika tinta habis, kita nggak perlu melepas cartridge. Tinggal isi ulang aja dari tangkinya. Jauh lebih hemat dan awet.

Sebenarnya jauh sebelum jenis printer ink tank dikenalkan, sudah banyak orang yang memodifikasi printer inkjet dengan tangki tambahan. Bedanya kalau printer ink tank tidak dimodifikasi tapi benar-benar asli dari pabrikannya.

Daftar Printer Canon Harga 2 Jutaan

Sudah nggak bingung kan dengan perbedaan printer inkjet dan ink tank. Baiklah, kini saatnya aku membagikan rekomendasi printer Canon harga 2 jutaan yang sudah dinanti-nanti dari tadi.

Fyi, printer yang disebutkan di bawah ini merupakan jenis printer ink tank, yang tentunya sudah lebih maju daripada printer inkjet biasa. Perawatannya jauh lebih mudah dan biaya operasionalnya juga akan lebih hemat. Tak perlu berlama-lama, berikut ini daftar lengkapnya.
printer canon ink tank murah

1. PIXMA G1020

Printer Canon PIXMA G1020 ini merupakan standar printer yang cukup handal bagi kamu yang ingin upgrade dari printer inkjet ke ink tank dengan harga yang terjangkau. Pasalnya, dengan printer ink tank, kamu bisa mencetak hingga 1.500 halaman per bulan lho.

Printer jenis ini cocok bagi kamu yang merupakan pelajar atau mahasiswa. Tahu banget kok kalian pasti membutuhkan cetak-cetak tugas dan makalah setiap harinya kan?
  • Kelebihan: Cartridge bisa dilepas pasang sendiri, pengisian tinta anti tumpah karena wadah tinta akan otomatis tertutup ketika tangki sudah penuh.
  • Kekurangan: Belum wireless dan hanya bisa melakukan Pencetakan (Print) saja.
  • Harga: Rp 2.000.000

2. PIXMA G2020

Sebenarnya, harga PIXMA G1020 dan G2020 tidak terlalu jauh, lho. Jadi, kalau kamu punya budget yang sedikit lebih banyak, boleh pertimbangkan harga printer Canon PIXMA G2020 yang satu ini.

Soalnya, PIXMA G2020 merupakan printer ink tank yang sudah multifungsi, di mana kamu dapat melakukan bukan hanya pencetakan dokumen, namun juga scanning dan photocopy. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot menghabiskan waktu bolak-balik ke tempat photocopy untuk menyalin dokumen yang dibutuhkan.
  • Kelebihan: Print, Scan dan Copy, wadah tangki tinta menutup otomatis ketika penuh, dan kecepatan cetak yang cukup cepat.
  • Kekurangan: Belum wireless
  • Harga: Rp 2.370.000
harga printer Canon ink tank

3. PIXMA G3010

Sedang mencari printer ink tank yang bukan hanya bisa mencetak dokumen kertas biasa, namun juga mampu mencetak hasil foto yang oke? Mungkin Canon PIXMA G3010 bisa menjadi solusinya.

Bukan hanya bisa mencetak foto, namun printer multifungsi ini bisa mencetak foto tanpa batas tepi, lho. Wuih, keren kan? Bisa cetak-cetak foto estetik yang ada di hp nih.
  • Kelebihan: Printer multifungsi yang dapat menjalankan aktivitas Print, Scan, dan Copy. Wadah tangki tinta menutup otomatis ketika penuh. Dilengkapi USB 2.0 yang berkecepatan tinggi, dan mampu mencetak foto tanpa batas tepi. Sudah menggunakan teknologi wireless.
  • Kekurangan: Harga jualnya di atas 2 juta
  • Harga: Rp 2.830.000

4. PIXMA G3020

Rekomendasi printer yang terakhir ini merupakan seri yang lebih modern dari G3010. Pasalnya, meski sama-sama printer all-in-one yang bisa melakukan Cetak, Pindai dan Salin, PIXMA G3020 juga merupakan model yang lebih baru daripada G3010.

Namun, baik PIXMA G3010 maupun G3020 sama-sama sudah wireless. Artinya, kamu bisa mentransfer file yang ada di hp atau laptopmu untuk dicetak tanpa harus memasangkan kabel dari gadgetmu ke perangkat printer terlebih dahulu. Praktis dan tentu saja lebih cepat dalam efisiensi waktu, bukan?
  • Kelebihan: Mengakomodasi kebutuhan Print, Scan, dan Copy. Wadah tangki tinta menutup otomatis ketika penuh. Sudah berteknologi wireless, mobile cloud printing, dan 2 Line Mono LCD Display.
  • Kekurangan: Harga jualnya di atas 2 juta
  • Harga: Rp 3.000.000

Demikian daftar rekomendasi berbagai harga printer berdasarkan kelebihan dan kekurangannya. Sekarang, tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Kalau masih bingung, coba scroll kembali ke atas dan pilih berdasarkan anggaran dana yang kamu miliki, ya.

Pastikan juga untuk membeli mesin printer yang kamu mau hanya di toko resmi agar mendapatkan garansi lengkap. Jadi, sudah memutuskan belum nih, kira-kira printer Canon harga 2 jutaan mana yang paling cocok untukmu?

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Racun dari kemarin mulai HP sekarang printer yang bisa dibutuhkan apalagi buat yang kuliah. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete