header marita’s palace

Cari Tahu Pengertian Asuransi Kebakaran Terbaik dan Manfaatnya Di sini!

asuransi kebakaran terbaik
Ada banyak sekali jenis asuransi di dunia ini, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi perjalanan dan asuransi kebakaran rumah.
Asuransi adalah jenis produk keuangan yang memiliki manfaat untuk memberikan perlindungan terhadap resiko finansial dari berbagai hal yang tidak terduga di masa depan.
Misalnya asuransi kebakaran, maka manfaat yang diperoleh adalah perlindungan dari resiko kerusakan yang diakibatkan oleh kebakaran dan hal lain yang tertulis di polis. Perusahaan asuransi akan memberikan santunan ganti rugi terhadap bangunan atau perabotan yang mengalami kerusakan dan juga biaya medis.

Apabila memiliki asuransi kebakaran terbaik, setidaknya kerugian yang ditanggung tidak terlalu besar karena ada bantuan ganti rugi dari perusahaan asuransi. Tapi jika tidak memiliki produk asuransi maka semua kerugian akan ditanggung sendiri dan tentu saja itu dapat mengganggu stabilitas keuangan.

Salah satu produk asuransi yang paling dibutuhkan adalah asuransi kebakaran yang berfungsi untuk melindungi properti seperti rumah dan bangunan lainnya. Perusahaan yang menghadirkan produk asuransi kebakaran dengan banyak keistimewaan adalah Garda Home.

Nah jika sohib kongkow masih penasaran dengan pengertian asuransi kebakaran mari simak penjelasannya berikut ini!

Pengertian Asuransi Kebakaran Terbaik

Asuransi kebakaran merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan dari resiko atas kerusakan bangun, perabotan atau harta benda dan biaya media yang disebabkan oleh kebakaran, ledakan, petir, tertimpa pesawat terbang dan juga kerusakan yang diakibatkan asap.

Produk asuransi ini memberikan pertanggungan ganti rugi terhadap kerusakan bangunan, perabot, persediaan barang, harta benda dan biaya medis yang tertulis di dalam polis.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa asuransi kebakaran tidak hanya digunakan saat terjadi musibah kebakaran saja, tapi juga pada kondisi khusus yang tertulis pada polis. Produk asuransi ini mencangkup perlindungan terhadap resiko bencana alam, kerusuhan dan tertabrak kendaraan.

Siapa yang menjadi tertanggung asuransi kebakaran?
  • Bank pemberi kredit bagi pemilik rumah
  • Individu maupun perusahaan pemilik rumah tempat tinggal, pertokoan, rumah sakit, kantor, hotel, pabrik dan bangunan-bangunan lainnya.

Apa Saja Manfaat Asuransi Kebakaran?

Saat ingin membeli asuransi kebakaran, pastinya calon nasabah akan mencari tahu informasi tentang manfaat asuransi yang akan digunakan. Berikut adalah beberapa manfaat asuransi kebakaran yang wajib Anda ketahui:

1. Melindungi Harta Benda dari Resiko Kebakaran

Manfaat asuransi kebakaran yang pertama adalah memberikan jaminan penggantian biaya terhadap kerusakan barang-barang akibat kebakaran atau bencana alam lainnya. Namun perlu dipahami bahwa penggantian biaya harta benda disesuaikan dengan polis.

2. Terhindar Dari Kerugian Besar

Jika rumah mengalami kebakaran atau bencana alam dan tidak memiliki asuransi, maka kerugian akan ditanggung oleh pemilik rumah itu sendiri. Dan tentunya biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit untuk mengganti rugi bangunan atau barang-barang yang mengalami kerusakan.

Tapi, jika memiliki asuransi kebakaran, maka kerugian yang dialami tidaklah terlalu besar karena perusahaan asuransi akan memberikan pertanggungan sesuai dengan polis yang telah disepakati saat membeli asuransi kebakaran.

3. Terlindungi Dari Resiko-Resiko yang Terjadi

Ya betul, musibah memang tidak bisa diprediksi. Tapi dengan memiliki asuransi kebakaran akan membuat kita merasa lebih aman dalam memberikan perlindungan terhadap properti kesayangan.

4. Mendapatkan Layanan Tempat Tinggal Sementara

Saat rumah sedang diperbaiki, maka kita akan mendapatkan layanan tempat tinggal sementara. Setelah rumah sudah siap dihuni kembali, maka temen kongkow bisa kembali menempati rumah yang sudah diperbaiki.

Itulah penjelasan tentang pengertian asuransi kebakaran dan manfaat-manfaatnya. Semoga setelah membaca tulisan ini, sohib kongkow semakin tersadar bahwa asuransi kebakaran terbaik sangat penting untuk melindungi property.

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Masalah kebakaran ini sangat merugikan orang banyak enggak hanya rumah yang ditinggali hangus, tetapi juga barang yang ada di dalam rumah. Kalau harus merenovasi dan memenuhi kembali kebutuhan agaknya akan membutuhkan biaya yang besar. Asuransi jadi solusi yang tepat, nih, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete