header marita’s palace

8 Cara Move On dari Mantan Tersayang, Dijamin Ampuh!

cara move on dari mantan tersayang
Patah hati bukanlah pengalaman yang menyenangkan dan sepertinya tiada satupun penghiburan yang mampu menghilangkan rasa sakitnya. Namun, patah hati menjadi sesuatu yang harus dialami setiap orang pada satu titik. Nampaknya tidak ada cara lain untuk bisa sembuh dari patah hati selain dengan melaluinya.

Sejumlah psikolog menawarkan beberapa cara move on dari mantan tersayang. Cara-cara ini bisa diterapkan agar bisa sembuh dari rasa sakit karena patah hati.

Namun perlu kamu ingat, beberapa cara move ini mungkin tidak akan bisa melenyapkan semua kesedihan hanya dalam waktu semalam. Dibutuhkan proses untuk bisa melaluinya dengan sehat. Sehingga kamu akan terhindar dari perilaku – perilaku yang menyakiti diri sendiri.

Cara Move On dari Mantan Tersayang, Wajib Dicoba!

Nah, agar cepat move on dari sang mantan, kamu bisa terapkan 8 cara ampuh berikut ini !

1. Menyeimbangkan Kenangan Sang Mantan Yang Melintas

Setelah putus tentunya kamu masih tetap ingat mantan kan? Namun, psikolog yang menulis buku berjudul ‘How to Fix a Broken Heart’ yaitu Guy Winch mengingatkan agar setiap kenangan mantan yang muncul di benak tidak berat sebelah atau harus seimbang.

Kamu harus memastikan setiap pikiran yang muncul tentang sang mantan tetap realistis dan tidak berat sebelah.

Contohnya, jika yang muncul di pikiranmu itu momen-momen bahagia kebersamaan kamu dengan sang mantan saat weekend, maka kamu harus menambahkan momen-momen weekend di mana sang mantan membuat kamu marah dan benar-benar sedih.

2. Jangan Pernah Kepoin Media Sosial Sang Mantan

Cara move on paling ampuh selanjutnya adalah jangan cari tahu media sosial sang mantan. Karena hal itu hanya akan membuat kehadirannya di benak kamu menjadi semakin kuat. Alhasil, kamu akan kesulitan untuk berhenti berfantasi tentang sang mantan dan hubungan yang sudah kandas.

3. Berhenti Mempertanyakan Kenapa Hubungan Kamu Dan Sang Mantan Berakhir

Agar cepat move on, kamu tidak perlu terus-terusan mempertanyakan terkait alasan berakhirnya hubungan kamu dan sang mantan. Karena jika melakukannya, hal itu hanya akan membuat sang mantan terus-terusan menjadi tokoh utama di dalam hidupmu. Alangkah baiknya kamu terima kenyataan apa adanya.

4. Bercerminlah Kepada Pengalaman

Cobalah kamu buat daftar tentang apapun yang seharusnya tidak pernah kamu lakukan, namun kamu pernah melakukannya demi sang mantan. Dengan melakukannya, maka hal itu bisa membantu kamu untuk melihat hubungan dengan sang mantan dengan pandangan yang lebih jernih.

5. Lakukanlah Hal-hal Menyenangkan Meski Tidak Ingin Melakukannya

Cara ampuh agar cepat move on selanjutnya adalah dengan mencoba melakukan aktivitas yang bisa membuat hati kamu gembira, meskipun pada saat ini hal itu tidak terlihat menyenangkan bagimu.

Teruslah ‘bergerak’ seperti itu agar kamu menjadi terbiasa dengan fakta bahwa hidup harus terus berjalan, meski dia sudah tidak lagi bersamamu.

6. Menyingkirkan Barang-barang Kenangan

Singkirkan jauh-jauh barang apapun yang bernilai kenangan dari pandangan mata seperti foto, boneka, atau baju pemberian sang mantan. Jika memungkinkan, sebaiknya sumbangkan atau berikan barang-barang tersebut kepada teman atau saudara yang tidak tinggal serumah.

7. Manfaatkan Dukungan Dari Para Sahabat

Cara move on paling ampuh berikutnya adalah dengan menghubungi teman-teman terdekat serta memanfaatkan penghiburan dan dukungan emosional yang mereka berikan.

8. Tumpahkan Melalui Tulisan

Terakhir, kamu bisa juga tumpahkan segala hal yang dirasakan di dalam jurnal. Bisa lewat blog pribadi, jurnal digital, atau diary yang ditulis dengan tangan. Mendiang B.J. Habibie pun melakukan hal yang sama selepas kematian istrinya.

Nah, kira-kira nomor berapa nih yang bakal menjadi cara move on dari mantan tersayang paling ampuh buat sohib kongkow? Semoga segera teratasi ya patah hatinya.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com