header marita’s palace

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel Rahasia Kulit Sehat Selebgram Papan Atas

31 comments
Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel
Siapa yang kalau nonton drama Korea suka gagal fokus? Bukannya memperhatikan jalan cerita, malah terpana melihat mulus dan glowingnya kulit para aktornya? Nah, buat sohib kongkow yang mengidam-idamkan kulit sehat kek orang-orang Korea, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel adalah solusinya.
Aku sudah membuktikannya sendiri dan sedang berproses untuk bisa memiliki kulit sehat yang kuidam-idamkan. Namun sebelum aku cerita lebih lanjut tentang produk yang lagi viral ini, aku mau berbagi informasi tentang skin barrier dan hubungannya dengan kulit wajah yang sehat.

Pengertian Skin Barrier

Temen kongkow yang mungkin sama sepertiku, sedang getol-getolnya melakukan perawatan ina-inu karena usia makin bertambah angkanya. Tak bisa dipungkiri, semakin bertambah usia, elastisitas dan kesehatan kulit wajah pun menurun.

Apalagi buat aku yang dulunya santuy soal per-skincare-an. Tahu apa itu CTMP dan manfaat sunscreen aja baru-baru ini. Lalu saat mendengar istilah skin barrier, makin berkerutlah keningku.

Makanan apa lagi ini, hehe.
Skin barrier adalah lapisan pelindung kulit. Bisa diartikan layaknya dinding bata yang terdapat dalam kulit manusia.
Skin barrier merupakan gabungan dari sel kulit (keratinosit) dan mortar/ lem yang mengikat sel-sel kulit lain yang terdiri dari ceramide, kolesterol dan lipid. Skin barrier alias penghalang kulit ini merupakan lapisan kulit terluar yang punya banyak fungsi penting.
skin barrier adalah

Manfaat Skin Barrier

Sebagai pelindung pertama dari lapisan kulit berikutnya, skin barrier memiliki manfaat sebagai berikut;
  • Melindungi kulit dari polusi dan sinar ultraviolet
  • Melindungi kulit dari infeksi, peradangan dan iritasi
  • Melindungi tubuh dari zat-zat beracun yang berbahaya
  • Mengatur kadar air di dalam tubuh, sehingga kulit tetap lembab dan terhidrasi
  • Mencegah masuknya obat atau zat-zat tertentu dalam jumlah berlebih
Sayangnya manfaat di atas bisa jadi nggak kita nikmati apabila skin barrier rusak. Berikut ini ciri-ciri skin barrier yang sudah rusak:
  • Kulit kering, kasar, bruntusan dan bersisik.
  • Timbul jerawat di luar jerawat hormonal.
  • Terjadinya hiperpigmentasi, sehingga terjadi perubahan warna kulit. Bahkan bisa jadi warna kulit tidak merata.
  • Adanya peradangan kulit hingga kemerahan dan bahkan terjadi pengelupasan.
  • Munculnya infeksi kulit diakibatkan bakteri, jamur dan virus.
ciri-ciri skin barrier rusak
Kabar buruknya, hampir semua poin di atas aku pernah mengalaminya. Bahkan sampai saat ini pun masih mengalami dan struggling dengan beberapa masalah kulit. Sedih banget nggak sih?

Penyebab Skin Barrier Rusak

Baiklah daripada mellow dan meratapi skin barrier yang nggak baik-baik saja. Cari tahu aja yuk sebenarnya penyebab dari skin barrier rusak apa aja sih.

Ternyata penyebabnya nggak jauh-jauh dari keseharian kita lo. Hanya saja kita nggak aware kalau hal-hal tersebut bisa menyebabkan skin barrier rusak dan membuat kita kehilangan manfaat yang luar biasa.

Ini nih penyebab-penyebabnya:
penyebab skin barrier rusak
  • Polusi dan angin.
  • Radiasi sinar UV dan blue light.
  • Mencuci wajah berkali-kali. Bahkan mandi terlalu sering juga nggak baik lo.
  • Cek sabun wajah dan badan yang digunakan, apakah pH-nya terlalu tinggi? Sabun dengan pH tinggi bisa merusak kelembaban alami kulit.
  • Melakukan exfoliasi wajah berlebihan. That’s why produk exfoliasi ada aturan penggunaannya kan?
  • Pola hidup yang nggak sehat; jarang makan sayur, kurang asupan air, merokok, tidur kurang berkualitas, melakukan diet berlebihan hingga kurang gizi. Penggunaan sabun dengan pH tinggi.
  • Penggunaan skincare yang nggak aman; nggak punya BPOM dan mengandung zat-zat berbahaya.
Duh, pantas saja deh kalau skin barrier-ku rusak, wong hampir semua penyebab di atas pernah kulakukan. Ada yang sama?

Perawatan Skin Barrier

Toss dulu deh buat temen kongkow yang skin barrier-nya butuh disayang sepertiku. Berikut ini tiga hal utama yang bisa kita lakukan agar kerusakan skin barrier nggak semakin parah:

1. Hindari Terpapar Sinar UV dan Blue Light Terlalu Sering

cara mengatasi skin barrier
Lantas bagaimana dengan emak-emak yang harus antar jemput anak setiap hari? Menerabas kemacetan, teriknya matahari dan polusi udara demi tugas mulia mengantar dan menjemput generasi penerus negeri ini?

Bisa diatasi dengan menggunakan helm, masker, dan jaket sehingga jumlah kulit yang terpapar sinar matahari bisa dibatasi. Sementara untuk mengurangi paparan blue light, kita bisa mengatur penggunaan gadget sehari-hari.

Jangan terus-terusan di depan laptop atau hp. Berhentilah per 30 menit. Selain untuk mengurangi paparan radiasi, juga agar kesehatan mata terjaga.

2. Menjaga Pola Hidup Sehat

Hal penting yang nggak boleh dilewatkan adalah menjaga pola hidup sehat. Pertama, mengonsumsi makanan-makanan sehat, seperti: wortel, tomat, kacang-kacangan, salmon, sayuran berdaun hijau, dll.

Diet boleh-boleh saja. Namun pastikan diet yang dilakukan sehat dan tepat, jangan sampai kita justru kekurangan zat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kedua, hindari begadang dan overthinking. Stres berlebih dan insomnia sangat berpengaruh pada kesehatan kulit loh.
pola hidup sehat untuk skin barrier
Ketiga, penuhi kebutuhan air sesuai berat tubuh. Dari sumber yang aku baca, kebutuhan air setiap orang berbeda. Kebutuhan ini bisa dihitung dengan menggunakan rumus;
Berat badan x 30 ml
Misal, berat badan 60 kilogram, maka kebutuhan airnya 60 x 30ml = 1800 ml atau 1.8 liter. Sementara berat badan 80 kilogram memiliki kebutuhan air 2.4 liter.

Selain berdasar berat badan, kebutuhan air juga ditentukan dari aktivitas seseorang. Jika kita lebih sering melakukan aktivitas fisik di luar rumah, tentu saja kebutuhan airnya lebih banyak dari yang berada di rumah dan tidak banyak melakukan kegiatan fisik.

Oleh karenanya, para ahli biasanya menyarankan setidaknya dalam sehari kita minum 2 liter air agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Selain memperhatikan kebutuhan air untuk tubuh, at last but not least, hindari merokok ataupun paparan asap rokok.

3. Memilih Skincare yang Tepat

Pernah nggak temen kongkow merasa sudah melakukan perawatan kulit secara rutin, tapi hasilnya masih nggak memuaskan? Bisa jadi salah satunya karena skin barrier sudah rusak.

Aku pernah menonton video penjelasan dari seorang dokter kulit bahwasanya kalau kita mau skincare yang digunakan bisa terlihat dampaknya, perhatikan kesehatan skin barrier. Maka sebelum mencoba-coba banyak skincare A to Z, pastikan untuk memilih skincare yang bisa menjaga kesehatan skin barrier.

Karena skin barrier yang sehat adalah kunci kulit yang lembab, bertekstur rata dan glowing layaknya noona dan oppa Korea. Nah, salah satu skincare untuk memperbaiki skin barrier yang sudah dibuktikan oleh banyak orang adalah Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.
moisturizer untuk memperbaiki skin barrier
Dan inilah pengalamanku selama hampir 10 hari berkenalan dengannya…

Review Jujur Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Jujurly, aku mulai kepo dengan Skintific karena iklannya yang terus-menerus nongol di beranda TikTok-ku. Produk Skintific yang pertama kali kucoba adalah 5X Ceramide Serum Sunscreen yang memang hasilnya nyata banget.

Saat aku share tulisanku tentang review Serum Sunscreen by Skintific tersebut via status WhatsApp, tak sedikit teman-temanku yang kemudian merespon agar aku mencoba Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Atas saran dari sohib kongkow, akhirnya kucoba juga deh moisturizer untuk memperbaiki skin barrier ini.

Apalagi bukan cuma orang-orang yang kukenal dekat saja yang bilang produk ini oke banget. Testimoni pengguna moisture gel ini bertebaran banyak sekali di TikTok. Ada yang sampai sudah habis 4-6 pack saking merasakan efeknya yang oks banget.

Bahkan selebgram dan beauty vlogger papan atas, Tasya Farasya, pun merekomendasikan moisturizer yang satu ini. Aku semakin kepo dong pengen nyobain juga.

Walaupun kepo, aku nggak mau menaruh harapan lebih. Just wait and see aja, pikirku saat itu. Aku nggak mau over expectation. Kalau nggak sesuai bayangan, biar nggak terlalu kecewa gitu.

Paket berisi Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel kuterima pada 1 September. Paket itu tergeletak di lantai teras rumah. Kutemukan saat pulang menjemput anak-anak sekolah.
skincare untuk memperbaiki skin barrier
Dikemas dengan sangat aman dan tidak ada kerusakan. Melihat packagingnya yang cantik banget, aku makin nggak sabar untuk segera mengaplikasikannya. Malam menjelang tidur, aku mengoleskan moisturizer dari Skintific tersebut ke kulit wajahku pada bagian akhir skincare night routine.

Hmm, cooling sensation-nya bener-bener adeeeem. Usai moisture gel ini kuratakan ke seluruh wajah, kulitku terasa makin lembab.

Esok paginya saat aku bangun tidur, aku ketagihan mengelus kulit wajahku. Terasa lebih lembut dan kenyal. Baru satu kali pemakaian dan aku sudah merasakan perbedaannya.

Saat artikel ini dituliskan, hampir 10 hari aku menggunakan moisture gel by Skintific ini. Harus kuakui semua saran temen-temenku dan rekomendasi para selebgram papan atas bukanlah isapan jempol. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel memang seapik itu.

Packaging Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dikemas dalam kardus berwarna biru muda dengan bentuk kotak. Di bagian depan terdapat informasi nama brand dan produk, fungsinya dan hero ingredients yang ada di dalamnya. Terpampang juga ukuran produk yaitu 30 gram.
packaging Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel
Di samping kanan kardus, terdapat informasi mengenai TTE Patented Technology. Yang masih asing dengan istilah ini, bisa intip artikelku tentang Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen ya.

Sementara itu, di bagian kiri kardus terdapat informasi apa yang membedakan moisture gel ini dengan produk lain di pasaran. Juga terdapat peringatan dan tata cara penggunaan yang benar.

Di bagian belakang kardus, terdapat penjelasan mengenai apa itu Skintific. Sedangkan di bagian paling bawah, ada informasi ingredients dan expired date dari produknya.

Dari bagian bawah kemasan, aku juga jadi tahu kalau kemasan sudah dibuka, produk ini memiliki masa penggunaan maksimal 12 bulan. Walaupun masa kadaluarsa masih jauh, tapi kalau sudah terbuka lebih dari 12 bulan, sebaiknya tidak digunakan, pals.

Sementara itu di bagian atas kotak, tercetak tulisan Skintific dengan warna putih. Di dalam kemasan kardus ternyata ada kardus lagi di dalamnya. Jadi seperti pengaman dan pelapis sebelum kita menemui wadah jar si moisture gel.
packaging jar Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel
Skintific paling pinter bikin kemasan yang cantik. Jar si moisture gel ini berbentuk bulat, berbahan sejenis plastik kaca doff yang kokoh. Warnanya biru khas Skintific.

Di bagian depan jar tertempel stiker yang menginformasikan nama produk, fungsi dan ukurannya. Sama seperti yang nampak di kemasan kardus bagian depan.

Sementara itu bagian tutupnya berwarna putih. Tercetak tulisan Skintific dengan mode timbul. Di bagian bawah jar juga tercetak tulisan Skintific dan info mengenai nomor LOT dan tanggal kadaluarsa.

Saat jar kita buka, terdapat pengaman untuk mencegah isinya tumpah. Dilengkapi juga dengan kehadiran spatula mini agar lebih higienis saat mengambil gel-nya sebelum dioleskan ke wajah.

Kandungan dan Manfaat Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Sebagaimana informasi yang terpampang nyata di bagian depan kemasan, bahwasanya produk ini merupakan ‘Barrier Repair Moisture Gel.’ Alias gel pelembab yang berfungsi untuk memperbaiki pelapis/ penghalang kulit.

Disebutkan juga kalau produk ini ‘locks hydration’ dan ‘smooths skin texture.’ Hmm, ada kandungan apa saja sih di dalam pelembab yang sedang viral ini, hingga digadang-gadang bisa mengunci hidrasi dan melembutkan tekstur kulit?

Berikut ini ingredients yang tercantum di bawah kemasan kardus;

AQUA, BUTYLENE GLYCOL, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, DIMETHICONE, GLYCERIN, PROPYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, HYDROXYACETOPHENONE, PEG-400, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/ VP COPOLYMER, HYDROGENATED LECITHIN, PANTHENOL, PHYTOSTERYL/OCTYLDODECYL LAUROYL GLUTAMATE, CARBOMER, ALLANTOIN, PCA, HYDROXYETHYL ACRYLATE/ SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, SQUALANE, CERAMIDE NP, CERAMIDE NS/CERAMIDE NG, CERAMIDE AS, CERAMIDE EOP, CERAMIDE AP, SODIUM HYALURONATE, HYDROLYZED COLLAGEN, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, SODIUM HYDROXIDE, HAMAMELIS VIRGINIANA (WITCH HAZEL) EXTRACT, TREHALOSE, ECTOIN, SOPHORA, FLAVESCENS ROOT EXTRACT, OPUNTIA FICUS-INDICA STEM EXTRACT, OPHIOPOGON JAPONICUS ROOT EXTRACT, YEAST POLYSACCHARIDES, PENTYLENE GLYCOL, DISODIUM EDTATOCOPHEROL, POLYSORBATE 60, t-BUTYL ALCOHOL, CITRUS AURANTIUM AMARA (BITTER ORANGE) FLOWER OIL, SORBITAN ISOSTEARATE, CITRUS AURANTIUM BERGAMIA (BERGAMOT) FRUIT OIL, CITRUS MEDICA LIMONUM (LEMON) PEEL OIL.
Sementara itu, hero ingredients dari Skintific 5x Ceramide Barrier Moisture Gel sebagai berikut:
hero ingredients Skintific Moisture Gel

1. 5X Ceramides

Teknologi 5X Ceramides yang ada di dalam pelembab viral ini meniru struktur skin barrier kita. Secara garis besar, manfaat dari Ceramide yaitu memperbaiki skin barrier, melembabkan kulit, menenangkan sel kulit yang rusak, mengurangi kemerahan dan menghaluskan tekstur kulit.

Untuk mendapat hasil yang memuaskan, 5 tipe Ceramide digunakan sekaligus. Setiap tipenya memiliki fungsi yang berbeda, yaitu:
  • Ceramide EOP – Menyatukan lapisan skin barrier.
  • Ceramide AS – Menghalangi masuknya bakteri ke dalam skin barrier.
  • Ceramide NP – Memperbaiki kekuatan skin barrier.
  • Ceramide NS – Mengunci kadar air dalam kulit sehingga senantiasa terhidrasi.
  • Ceramide AP – Menyimpan Fatty Acid esensial di dalam lapisan epidermis.

2. Hyaluronic Acid

Hero ingredient berikutnya adalah Hyaluronic Acid. Memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit sesaat setelah gel ini diaplikasikan, serta memperbaiki kesehatan kulit dari dalam. Alhasil kulit akan jauh lebih lembab dan kenyal.
before after penggunaan skintific barrier repair moisture gel

3. Centella Asiatica

Salah satu bahan alami yang saat ini banyak digunakan oleh produk skincare adalah Centella Asiatica(Cica), alias daun pegagan. Aku sendiri pernah merasa terpuaskan dengan produk skincare berbahan utama Cica.

Cica memiliki manfaat sebagai antioksidan, terutama untuk menenangkan kulit dan merawat kulit yang sedang mengalami masalah inflamasi.

4. Marine Collagen

Kolagen yang ada di dalam produk ini memiliki fungsi yang sangat kubutuhkan. Sebagai perempuan di akhir usia kepala 3, aku membutuhkan skincare yang bisa mencegah penuaan dini; mengatasi garis halus dan keriput. Selain itu kolagen juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan menjaga elastisitas kulit.

Gimana nggak kaleng-kaleng kan kandungan dan manfaatnya?

Tekstur dan Cara Pakai

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kan? Moisturizer ini berbentuk gel. Sangat ringan, mudah meresap, dan nggak ada efek lengket. Enak banget dipakainya.

Dengan kandungan air di dalamnya, pelembab ini bisa digunakan oleh beragam tipe kulit, termasuk kulit sensitif. Nggak membuat wajah berminyak, apalagi menyebabkan jerawat.

Justru aku mengalami jerawat yang baru tumbuh, setelah dioleskan si moisture gel ini, paginya sudah kempes dan mengering. Gimana nggak cinta kalau begini?
tekstur skintific gel
Selain itu, kehadiran cooling sensation-nya juga semakin bikin nyaman memakai pelembab ini. Rasanya segar di kulit.

Nggak hanya rasanya yang menyegarkan, aromanya juga segar. Wanginya lembut dan bikin relax.

Produk ini bisa digunakan setelah temen-temen kongkow melakukan cleansing dan toning. Apabila sudah terbiasa menggunakan serum, bisa pakai serum dulu baru oleskan moisture gel by Skintific ini ke area pipi, dagu, hidung dan kening lalu ratakan.

Buat yang suka produk simple dan anti ribet, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel cocok banget lah. Produk ini bisa dipakai sebagai krim siang dan malam. Nggak perlu lagi ada drama salah pakai krim, wkwk.

Rate for The Product

Dibanderol dengan harga Rp139.000,- bisa jadi produk ini cukup pricey untuk beberapa orang. Awalnya akupun berpikir demikian.

Namun setelah merasakan sendiri hasil pemakaian selama kurang lebih 10 hari;
  • Jerawat kempes dan mengering.
  • Kulit yang tadinya kering jadi lebih lembab dan kenyal.
  • Bruntusan mulai berkurang.
  • Kulit makin lembut dan halus.
harga skintific 5x Ceramide barrier repair moisture gel
Aku pikir harga tersebut sangat pantas. Apalagi produk ini bisa digunakan untuk pagi dan malam hari.

Kayanya nilai yang cocok buat produk Skintific yang satu ini; 9 of 10! Kok nggak sekalian 10? Karena yang Maha Sempurna hanya Allah semata, hehe.

Kesimpulan

Buat temen kongkow yang saat ini sedang mencari satu solusi untuk semua permasalahan skin barrier, seperti jerawat, kulit kering, kulit kemerahan, dan kulit bertekstur, moisture gel by Skintific ini jawabannya!

Mengandung 5X Ceramides, produk ini mampu menjaga kelembaban kulit selama 24 jam tanpa membuat kulit berminyak. Produk ini juga sudah terdaftar BPOM, SLS free, Paraben Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free dan Cruelty Free.
skintific produk viral
Penggunaan secara rutin dalam jangka panjang akan membuat kulit menjadi lebih sehat dari masalah jerawat. Wajah glowing ala noona dan oppa Korea bukan lagi impian, pals.

Jadi kalau ditanya apakah setelah jar pertama ini habis aku akan membeli jar kedua? Yess banget! Soalnya Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel nyata banget hasilnya. Jangan lupa untuk pemakaian di pagi hari, gunakan juga Serum Suncreen-nya ya!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

31 comments

  1. Soal skin barrier memang penting banget untuk dijaga dan dirawat, jarang nemu skincare yang bermanfaat dalam hal ini. Skintific aku pertama dengar dari tiktok karena viral, bagus memang skincare satu ini khasiatnya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Skin barier penting sekali yaa untuk dijaga dan dirawat. Pengen banget nyobain skintific ini, skincare yang lagi viral dan bagus ini banyak direkomendasikan orang.

    ReplyDelete
  3. Baru tahu kalo kelamaan di depan laptop dan hp bisa berdampak pada kulit. Terima kasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
  4. Wow.. Hasilnya benar-benar puas banget nih dan kebetulan kulit aku kering jadi cocok nih pake produk ini... Biar makin glowing Khan biarpun usia sdh tak muda tapi penampilan harus tetap ok

    ReplyDelete
  5. Aku..aku ...yang mengidam-idamkan kulit sehat ala oppa dan noona Korea. Ini ya solusinya, mengandung 5X Ceramide, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel jadi solusinya. Mau juga kulit 24 jam terjaga kelembapannya

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah pakai produk Skintific. Wngen juga sih kulitku sehat dan lembab nggak kering dan bruntusan. Jadi pengen coba produk ini hehe

    ReplyDelete
  7. Wahhh jadi ingin coba nih mbak... terlihat banget perubahannya

    ReplyDelete
  8. Orang Korea ini memang kulitnya glowing glowing, gak cewek gak cowok, gak muda gak tua.

    Terima kasih mbak untuk pencerahannya melalui artikel ini. Jadi ingin coba juga produknya.

    ReplyDelete
  9. Klo Tasya Farasya rekomen dah dijamiinn nih produk mantab jiwaaaa
    Pengin juga euyy kulit glowing paripurna dan sehaatt

    ReplyDelete
  10. Berarti kalau kulit kering dan kusam itu ada masalah ama skin barriernya ya. Seiring bertambahnya usia keelastisan atau kekenyalan kulit juga berkurang. Memang pola hidup sehari-hari juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Produk Skintific ini cukup rekomended juga nih buat memperbaiki skinbarier

    ReplyDelete
  11. Lengkap banget penjelasanya mb. Jadi paham bagaimana penuaan dini bisa terjadi karena perawatan dan pola hidup sehat yang kurang diterapkan. Produk ini memang recommended bagi yang ingin taubat dari segala kelalaian selama ini ya.

    ReplyDelete
  12. Wah reviewnya lengkap banget jadi ingun coba. Ini bentuknya oelembab kan ya... Yg lain kan modelnya krim dan serum.

    ReplyDelete
  13. Kulit aku paling bermasalah di muka, bolak-balik pakai skincare tetap saja kering, kadang lembab sebentar setelah pakai skincare tertentu, eh...selang beberapa minggu kembali terasa kering dan ngak nyaman. Jadi pingin nyobain produk ini, dengan banyaknya manfaat harganya juga cukup terjangkau, mudah-mudahan bisa membantu mengatasi masalah kulit kering pada wajahku ini selain tentunya menjalankan pola hidup sehat.

    ReplyDelete
  14. Ini emang pelembab paling nyerap di kulit dan bisa balikin skin barrier ku yang pernah rusak. Aku juga cocok pakai ini

    ReplyDelete
  15. Iya ya..sedih banget kalau skin barrier gak bagus dan ciri-cirinya yang paling kerasa kulit kering. Ini bikin gengges banget sih.. Kadang akutu jadi over pakai moisturizer gitu.. sampai bolak-balik re-apply.

    Ternyata, kuncinya ada di Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.
    Pengen banget coba karena testimoni kak Marita bisa semantap itu yaa.. bisa sampai mengurangi bruntusan.

    ReplyDelete
  16. wah terima kasih informasinya kak, baru paham tentang skin barier saya, kalau berlebihan membersihkan kulit wajah juga tidak baik ya bisa merusak skin barier, saya kira bisa lebih bersih ternyata salah nih
    ingin coba juga nih, supaya mulus seperti nona Korea hehehe

    ReplyDelete
  17. Dengan rutin merawat wajah pakai Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel , maka punya kulit seperti selebgram bukan hanya impian ya mbak

    ReplyDelete
  18. Zaman now kalau enggak pakai pelembab kulit bakal kering dan bruntusan. Belum lagi kena terpaan sinar matahari. Ini ada edisi sampelnya gak ya? Mau coba kecocokannya sama kulit.

    ReplyDelete
  19. ih ya ampuun, aku mauuu moisturize gel ini...
    spertinya cocok buat kulitku yang mulai banyak masalah penuaan, ahahah. Pelembap emang penting sih ya, Kak, apalagi di situasi cuaca kering spt skrg.

    ReplyDelete
  20. Ternyata penting banget ya menjaga kesehatan skin barrier. Nggak cuma cewek aja sih, para cowok juga perlu itu. Beruntung sekarang sudah hadir produk Skintific 5 x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Nice post ☺️

    ReplyDelete
  21. Menjaga skin barrier itu penting ya mbak
    Makanya butuh moisturizer yang tepat seperti ini
    Biar kulit terawat bak selebgram papan atas

    ReplyDelete
  22. Aku juga udah nyobain ini Skintific Ceramide, semang sesuka itu soalnya bisa memperbaiki skin barrier yang ampun deh. Mana cepet banget meresap dan bikin wajah glowing kenyal gitu ya mba,.

    ReplyDelete
  23. Emang enaknya pake krim tuh yang bisa dipake siang dan malam ya mbak seperti Skintific 5x Ceramide Barrier Moisture Gel. Jadi lebih hemat juga, Soalnya belakangan aku sering lupa pake krim malam karena keburu bayi minta kelon eh malah ketiduran

    ReplyDelete
  24. Dengan pola hidup sehat dan menggunakan skincare yang cocok, maka skin barrier bisa terawat dengan baik ya kak.
    Jadi ada keseimbangan juga

    ReplyDelete
  25. Moisture gel dari Skintific ini emang juaranya moisturizer sih,harganya ramah dikantong tapi manfaatnya itu loh,beneran ampuh. Kulit ku semapat kering, dikasih skincare malah perih, eh sembuh dong pakai moisture gel ini.

    ReplyDelete
  26. Moisturizer gel okee banget segala jenis kulit membutuhkan asupan pelembab yang melembabkan kulit wajah. Wajah lembab terhidrasi dengan baik otomatis akan sehat dan bisa di beri serum atau skincare lain

    ReplyDelete
  27. aku juga pake nih skintific 5x ceramide moisture gel ini, rasanya nyes banget kalo diaplikasikan di kulit muka, auto adem rasanya, bikin kulit lembab juga

    ReplyDelete
  28. Bagian begadang dan gaya hidup sehat ini bikin mal banget deh..
    Aku mulai membiasakan konsumsi air mineral setiap beberapa waktu agar metabolisme lancar dan ga mudah pusing. Ternyata semua saling berkaitan yaa..
    Antara hidup sehat dengan kondisi kulit yang sehat selain dari gaya hidup juga perawatan dari luar, menggunakan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.

    ReplyDelete
  29. Punya kulit yang sehat memang nggak bisa dari satu sisi aja ya mbak, mulai drai gaya hidup, asupan nutrisi dan perawatan juga saling berhubungan

    ReplyDelete
  30. wah aku juga lagi pakai moisturizer skintific ini. plus cobain toner sama darkspotnya juga. emang enak sih 🥲

    ReplyDelete
  31. Kebetulan pas banget mouisturizer saya sdh habis sepertinya mau coba Skintific 5x ceramide ini deh saya semoga sesuai jenis kulit ya

    ReplyDelete

Post a Comment