header marita’s palace

Stuck dalam Karir? Yuk Ikut Bootcamp Online Terbaik Ini!

27 comments
bootcamp online terbaik
Saat belum bekerja, pontang-panting cara lowongan kerja ke sana ke mari. Kirim lamaran kerja ke semua posisi. Namun setelah dapat kerja, eh merasa stuck dengan karir yang dijalani. Ada yang mengalami kondisi ini?

Jika ya, kayanya penting deh buat temen kongkow untuk ikut bootcamp online terbaik! Di mana dan seperti apa sih bootcamp itu?

Kuy aku bakal kasih bocoran alasan apa saja yang bikin kalian wajib ikut bootcamp serta rekomendasi bootcamp terbaik. Cekidoot!

4 Alasan Mengapa Bootcamp Online Terbaik Wajib Diikuti

Fyi, bootcamp itu semacam pelatihan khusus, dengan topik-topik yang spesifik. Biasanya pelatihan ini berhubungan dengan dunia teknologi.
Dulunya bootcamp lebih banyak dilakukan secara offline, tetapi sejak pandemi menyerang makin banyak bootcamp yang dilakukan secara online. Hal ini tentu saja memudahkan buat kita yang nggak memungkinkan ikut bootcamp secara tatap muka.

Selain itu juga lebih memudahkan dalam proses mencari ilmu. Bisa diakses dari mana saja. Sambil perjalanan pulang kerja atau sambil makan malam, misalnya.

Berikut ini beberapa alasan yang bisa menguatkan sohib kongkow agar nggak ragu-ragu mendaftar bootcamp:
bootcamp online gratis

1. Merasa Stuck dalam Karir

Menjalani karir yang ternyata tidak sesuai dengan harapan. Karir yang ternyata tidak membuka peluang untuk berkembang.

Pengen switch career tapi ada perasaan nggak percaya diri. Merasa nggak punya kapabilitas, pengetahuan dan pengalaman di bidang lain.

Namun untuk tetap stay di karir yang sekarang kok terasa menyiksa. Seakan bertahan hanya agar tetap punya gaji. Sama sekali sudah tidak ada semangat, ataupun merasa terkungkung karena merasa berada pada tempat yang salah.

2. Keterbatasan Biaya

Ada juga yang sudah menemukan karir sesuai passion. Namun untuk bisa cepat berkembang karirnya butuh untuk kuliah lagi.

Tahu sendiri kan ilmu pengetahuan selalu berkembang, nggak mungkin hanya mengandalkan ilmu yang didapat dari bangku kuliah. Padahal ninggalin bangku kuliah sudah bertahun-tahun lamanya, bahkan sudah ada yang belasan tahun lalu sepertiku, wkwk.

Namun pengen kuliah untuk upgrade skill kok kepentok biaya. Gimana dong biar tetep bisa upgrade skill tapi nggak perlu mengeluarkan biaya setinggi biaya kuliah?

3. Terlalu Sibuk buat Belajar

Beda orang selalu punya beda kondisi. Ada lagi yang punya keleluasaan ekonomi untuk kuliah lagi. Masalah duit gampang lah diatur.

Namun ternyata waktunya nggak ada. Udah dicoba buat mengurangi aktivitas ini itu yang nggak terlalu penting, tetap saja nggak cocok dengan jadwal kuliah yang tersedia.

Sedangkan butuh banget untuk mengembangkan diri, pengen belajar ilmu-ilmu baru biar skill juga meningkat. Nah lhoo…

4. Ilmu Kurang Aplikatif

Saat sudah di dunia kerja, ada kalanya kita merasa kalau apa yang dipelajari di bangku kuliah tuh nggak sesuai dengan kenyataannya. Kasus-kasus yang ditemui selama bekerja ternyata membutuhkan hal-hal yang nggak pernah didapat saat kuliah.

Akhirnya kita merasa butuh sebuah pelatihan yang bisa memberikan lebih dari sekadar teori, tapi juga berisi studi kasus dan hal-hal yang practical sehingga sesuai dengan situasi di dunia kerja. Biar ilmu yang selama ini didapat dari bangku kuliah bisa dijalankan secara pas.

Gimana empat alasan di atas apakah ada yang sesuai dengan kondisi kalian, pals? Jika jawabannya iyes, artinya memang sohib kongkow beneran butuh untuk ikutan bootcamp online!

Dan bootcamp online terbaik yang kurekomendasikan adalah Skill Academy Camp.

Saatnya Bergabung dengan Skill Academy Camp!

Sudah sering dengar dong kalau Skill Academy? Nah, sekarang Skill Academy punya program baru yang dinamai Skill Academy Camp.
Skill Academy Camp adalah bootcamp yang diselenggarakan khusus untuk masyarakat umum, apapun latar belakangnya. Bootcamp ini dilakukan secara online dengan metode live, sehingga peserta bisa melakukan diskusi interaktif dengan narasumbernya secara langsung.
Selain materi yang disajikan live, tersedia pula materi online video yang tetap akan bisa diakses selamanya. Jadi kalau kita butuh recharge ilmu, videonya bisa tuh ditonton berulang-ulang sampai hafal di luar kepala.
Skill Academy Camp
Untuk yang membutuhkan sertifikat, jangan khawatir. Skill Academy Camp menyediakan sertifikat bagi yang lulus.

Selain dapat ilmu dan sertifikat, manfaat lain tentu saja bisa berjejaring dengan sesama peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Dapat temen baru, artinya dapat wawasan dan pengalaman baru kan? Bahkan buat yang jomblo, bisa jadi menemukan jodohnya di sini, eeh.

Why Skill Academy Camp?

Kalau ditanya apa yang membuatku yakin bahwa Skill Academy Camp adalah bootcamp online terbaik, maka inilah jawabannya:
why Skill Academy Camp

1. Platform Pelatihan Terpercaya dan Terbesar

Aku pernah mengikuti pelatihan dari berbagai platform, dan harus kuakui Skill Academy punya platform yang kece banget. Jadi ya nggak heran kalau lebih dari 10 juta pengguna memilih Skill Academy dibanding platform pelatihan lainnya.

Bahkan 88% pengguna merasakan sudah berhasil meningkatkan skill dan penghasilan setelah belajar melalui Skill Academy. Platform pelatihan yang satu ini juga selalu berinovasi untuk terus memberikan ‘the better way’ bagi tiap penggunanya.

Harapannya setiap pengguna Skill Academy akan meningkat kompetensinya, sehingga siap bersaing di era digital.

2. Mendapatkan Real Life Project untuk Bangun Portofolio

Portofolio itu penting saat kita nyemplung ke dunia kerja. Nah, bootcamp online dari Skill Academy ini menyuguhkan konsep belajar yang real life project.

Sehingga dalam tiga minggu masa belajar, temen kongkow akan diajak untuk membangun portofolio kerja komprehensif dengan mengerjakan beragam studi kasus yang nyata. Gimana, menantang kan?

3. Pembelajaran Lengkap dan Berkualitas dari Para Expert

Metode belajar yang diterapkan Skill Academy Camp adalah menerapkan live teaching interaktif dan video pembelajaran berkualitas. Jadi, buat yang pengen nanya langsung sama pemateri, bisa langsung saat proses teaching live.

Sementara video pembelajarannya bisa banget kita putar ulang sampai bener-bener paham. Asyiknya lagi, sesuai dengan pengalamanku mengikuti kelas Copywriting di Skill Academy, videonya tuh pasti keren, bening dan berkualitas banget.

Apalagi yang menyajikan materinya itu lo… nggak kaleng-kaleng! Semuanya adalah para ahli yang profesional dan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Jadi penjelasannya tuh bener-bener berkesan, mudah dipahami dan practical untuk dunia kerja sehari-hari.

4. Konsultasikan Profesional Life Melalui Career Class

Skill Academy nggak pernah main-main kalau bikin program. Bukan hanya memberikan ilmu sesuai dengan kurikulum yang ada.

Program bootcamp online ini juga memberikan bimbingan praktis buat yang siap-siap membangun karir. Sementara buat yang saat ini sudah bekerja, Career Class juga akan jadi modal besar buat sohib kongkow menjalankan karir lebih baik lagi.

5. Platform Mudah Diakses dan Digunakan

Setiap program belajar yang ada dilaksanakan dalam sebuah learning management system yang user friendly banget. Bahkan jika ini kali pertama temen kongkow menggunakan Skill Academy, dijamin kalian nggak akan bingung tentang penjadwalan kelas sampai gimana cara akses materi pembelajaran. Gampil!

Asyiknya lagi, semua materi online pada learning management system bisa kita akses selamanya. Jadi kapanpun butuh buat refresh ilmu, bisa dilihat lagi deh materinya.

6. Akses ke Inspirational Class

Skill Academy punya event rutin berupa webinar dengan mendatangkan pembicara dari leadership team Ruangguru, guest experts baik dari dalam maupun luar negeri ataupun pelaku usaha dari beragam bidang.

Event tersebut dinamai dengan “Inspirational Class.” Kabar gembiranya, semua peserta Skill Academy Camp akan mendapat akses penuh ke event ini. Asyik kan?

7. Pilihan Program Beragam

Nah, ini yang pastinya bikin temen kongkow penasaran to? Apa saja sih program yang ada di bootcamp online-nya Skill Academy? Silakan dipilih, pals…
program Skill Academy Camp

A. Data Analytics

Suka menganalisa data, tapi belum punya cukup ilmu buat naik ke jenjang karir yang lebih tinggi? Cuzz, pilih program ini aja.

Beberapa topik yang dibahas antara lain: Introduction to Data Analytics, Introduction to database and Basic SQL, Fundamental SQL Commands, Group By and Conditional Statements in SQL, Merge your data by JOIN, What statistics is all about?, Basic Statistics for Data Analysis, dan Working with data using Python.

Materi akan disampaikan oleh Yudy Yunardy (Big Data & Business Analyst Expert) dan Syahrul Hamdani (Data Scientist Koinwork).

B. Visualisasi Data

Nggak semua orang bisa membaca data, pals. Kalau kalian suka memvisualisasikan data menjadi lebih menarik dan bisa dipahami orang lain lebih baik, program yang ini cocok buat meningkatkan skill tersebut.

Topik bahasan yang ada dalam program ini, antara lain: Data Visualization and Storytelling, Introduction to Tableau, Build your charts 1, Build your charts 2, Organize and Calculate the data, dan Present the data on a dashboard.

Pematerinya adalah seorang Data Analyst di Kementerian PPN/ Bappenas, Lingga Aji Andhika. Siap-siap meraup ilmu dari ahlinya, pals.

C. Digital Marketing

Hari gini pemasaran digital udah jadi makanan sehari-hari nggak sih? Masalahnya kalau nggak punya ilmunya, pusiiing. Biar nggak pusing, ikut aja program ini.

Intip aja bahasannya ada beragam. Dari Fundamental Digital Marketing, Market Analysis, Content Marketing, Social Media Strategy, Social Media Ads, sampai ke Real-case Project. Instrukturnya yaitu Fadlilah Afif Alauddin, Digital Performance Marketing Ruangguru. Mantap kan?

D. Microsoft Excel

Excel ini punya banyak manfaat lo kalau kita bisa memaksimalkannya. Masalahnya sebagian besar dari kita hanya bisa permukaannya aja.

Buat kalian yang kerjanya butuh menggunakan Excel, program ini bakal jadi saran meningkatkan skill banget sih. Materi yang bakal didapat, yaitu: Dasar-Dasar Ms. Excel, Bekerja dengan Data dan Lembar Kerja Ms. Excel, Fitur Umum dan Rumus Statistika Dasar, Penggunaan Fungsi Pivot, Fungsi VLOOKUP, dan Rumus Fungsi Bersyarat, Penggunaan Fungsi HLOOKUP, XLOOKUP, dan Proteksi Dokumen.

E. SEO

Para blogger mana nih suaranya. Kuy merapat ke program ini. Pematerinya Joe Handaja langsung lo. SEO Manager-nya Ruangguru yang juga sudah beberapa kali jadi narasumber materi SEO di beberapa webinar.

Ilmu beliau top banget sih. Sayang kalau dilewatkan sih ini. Apalagi bootcamp selama tiga minggu! Bahas tuntas tentang Introduction to SEO, On page SEO, Off page SEO, dan Technical SEO! Komplit!

F. Copywriting

Nah, kalau yang mau fokus meningkatkan skill menulisnya, khususnya terkait menyusun Copywriting yang ciamik. Dah lah, pick the program.

Di sini kita akan diajari tentang Fundamental copywriting, Teknik menulis copywriting, Pengenalan content marketing, hingga Menyusun copywriting berdasarkan platform. Disampaikan oleh Himawan Pradipta, UX Writer di Flip.

G. Communication Skill

Program yang terakhir cocok buat sohib kongkow yang merasa kagok saat harus berbicara di depan public. Mau karakter kalian introvert atau ekstrovert, skill berkomunikasi itu penting, pals.

Penasaran dapat materi apa aja?

Kita bakal dapat materi Dasar Public Speaking Lanjutan, Mengenal Audiens, Memahami Topik Presentasi, hingga Persiapan Slide Presentasi. Setelah belajar dari program ini, nggak ada lagi presentasi yang monoton keknya.

Pematerinya adalah Ae Rohaelah, Executive and Career Coach, Learning Development Specialist at Ruangguru,

Gimana nih, sekarang sudah yakin dan semangat buat ikut Skill Academy Camp? Berita bahagia, kalian bisa mendapat diskon hingga 85% untuk pendaftaran di gelombang pertama, pals!
Bayangin aja Kelas SEO senilai Rp2.000.000 bisa kita pelajari hanya Rp350.000 aja lo! Bikin nangis nggak sih?
Dah lah, aku mau daftar kelas SEO dulu ya! Yuk belajar bareng di Skill Academy Camp, bootcamp online terbaik Indonesia, pals! Btw, kelas bakal dimulai 19 September 2022 lo.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

27 comments

  1. Bener banget, ada yang kayak gini stuck karier karena disibukkan sama yang sekarang atau nyaman sama yang sudah dijalani saat ini. Enggak jarang sih begitu padahal mereka bisa naik lebih tinggi, bisa nih ikut bootcamp menarik ini. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. memang benar, Mbak. Dalam menjalankan sesuatu, pastinya tidak semudah membalikkan telapak tangan. termasuk soal karir. Agar karir meningkat, pastinya memang ada jalan penunjuang. Salah satunya itu kuliah lagi.

    Dan bagus sekali ada bootcamp ini. Apalagi diadakan secara online, jadi dari tempat jauh juga bisa tetap ikutan.

    ReplyDelete
  3. Wah seru banget yah kak booth campnya, jadi bisa nambah banyak ilmu. Sekarang serba online bahkan boothcamp aja bisa seru walau jadi online :3

    ReplyDelete
  4. Paling seneng berkarier dengan sesuai minat kita yaa, jadi berasa hobi yang dibayar. Dan faktanya terkadang karier kita perlu meningkat biar ada semangat juga cuannya bisa naik. Bagus banget ada Skill Akademy yang siap memboost kita biar upgrade ilmu ya Mba

    ReplyDelete
  5. tampaknya hal init=gak hanya terjadi di mbak marita deh, soalnya rerata mereka yang udha dpat kerja sibuk denga rutinitas malah stuck deh. butuh nih bootcamp macam ini mbak apalagi kalo ada dukungan dar pihak instansi tempat kerja

    ReplyDelete
  6. Menarik nih infonya. Bekerja dengan rutinitas yg itu-itu saja kadang membuat kepala seperti enggan berpikir, akhirnya kreativitas seperti menghilang, karis pun stuck. Bootcamp bakal membuat kepala kembali terasa fresh ya.

    ReplyDelete
  7. Upgrade skill stelah bekerja itu penting banget ya.. Apalagi kalau ingin naik jabatannya dan gak stuck di satu tempat aja.. Tp kadang bingung juga ya gmn cari waktunya, kadang udh capek sampe males duluan.. Duh, ini nih yg harus dihindari.. Kalo gabung bootcamp ini kyaknya seru banget ya, dan materinya keren" lho nih..

    ReplyDelete
  8. Wah, informasi yang kucari nih. Seru pastinya bisa ikutan bootcamp online, buatku yang di luar Indo juga bisa ikutan upgrade diri. Ah...mo daftar lah...

    ReplyDelete
  9. Aku juga termasuk yang suka nih boothcamp online ini. Soalnya membantu sekali untuk mengembangkan karir dan minat. Apalagi biasanya fokus ke salah satu bidang, dan diperdalam di sana. Apalagi tipe boothcamp ini memang sangat diperlukan untuk menunjang karir kita ke depan.

    ReplyDelete
  10. Menarik banget, Mbak. Aku termasuk yang ngerasa stuck di pekerjaanku. Tapi mau belajar ini itu lagi rasanya udah nggak secepat dulu. Apalagi buat ilmu baru, kadang mesti baca dan nonton berkali-kali baru paham. Diskon 85% kayaknya mesti dikejar juga nih :))

    ReplyDelete
  11. Bootcamp online gini, biaya murah, ilmunya juga dapat. Pengen juga ikutan materi SEO, biar paham dan bisa diterapkan dalam ngeblog.

    ReplyDelete
  12. Bootcamp online kayak gini bagus banget diikuti ya mbak. Ada banyak faktor yang membuat kita stuck...bosan dengan pekerjaan yang itu2 saja atau merasa diri kurang memiliki keahlian. Dan Skill Academy ini jawabannya ya...kita bisa menemukan banyak ilmu dan skill yang bisa kita ikuti sesuai minat dan kemampuan kita.

    ReplyDelete
  13. Skill Academy Camp, bootcamp online emang benran bagus banget buat ningkatan dan semangat serta skill baru, nambah lagi dong portofolionya yes

    ReplyDelete
  14. Banyak juga ya Mbak pilihan materinya. Dan aku butuh nih upgrade ilmu, huhuhuu
    Biayanya juga terbilang terjangkau yak...

    ReplyDelete
  15. Skill academy camp bagus inii buat meningkatkan skill, sebagai karyawan kalau mau perusahaan melirik kita, kita sendiri harus meningkatkan skill kita.

    ReplyDelete
  16. Upgrade ilmu sekaligus we time bermanfaat ya.
    Soalnya dapat mendukung skill dalam bekerja juga.
    Cuss semangat biar naik grade

    ReplyDelete
  17. Wah iya, zaman sekarang kalau niat kita punya banyak kesempatan untuk mengupgrade kemampuan diri ya mbak
    Dengan mengikuti beragam bootcamp online terbaik

    ReplyDelete
  18. wahh menarik nih bootcamp nya skill academy, aku kira bootcamp tuh cuma buat anak2 IT, ternyata ada banyak soft skill lainnya ya, visualisasi data sampe komunikasi loh

    ReplyDelete
  19. Skill academy menjawab kebutuhan kita untuk bisa tetap upgrade diri ya mbak, meskipun udah punya karir, nggak ada salahnya mengembangkan skill

    ReplyDelete
  20. seneng banget sih sekarang, udh banyak pilihan pelatihan yang menarik dan bisa diikuti online ya, jadi gak buang-buang tenaga dan waktu banget gitu buat ke lokasi hehe.. tapi hasilnya tetap maksimal, mantap

    ReplyDelete
  21. Boothcamp online ini solusi banget buat yang domisilinya jauh dari lokasi ya kak, kayak aq juga nih bisa ikut pelatihan2 menarik dari rumah jadi lebih fleksibel

    ReplyDelete
  22. Skill Academy emang platform yang kece ya. Aku beberapa kali pernah ikutan kelasnya. Eh, baca2 review jadi pingin ikutan lagi nih.

    ReplyDelete
  23. Bootcamp ini salah satu solusi untuk membantu dalam mengembangkan karir ya. Sekarang ada bootcamp online semakin memudahkan untuk menambah ilmu.

    ReplyDelete
  24. Saya pengen ikutan bootcampnya pastinya bakal banyak banget ilmu yang didapat dibootcamp skill academy ini ya mba Marita, apalagi jika ingin memulai karir baru lagi yang sudahs aya tinggalkan lama niy mba

    ReplyDelete
  25. Pilihannya banyak banget nih di Skill Academy. Aku pernah ikut Kursus SEO 101 di Skill Academy. Seneng bisa online, seru, jadi nambah pengetahuan ttg SEO deh...

    ReplyDelete
  26. Kelas Skill Academy Camp ini banyak dan sangat menarik-menarik sekali.
    Setuju banget sih kalau ilmu kuliah itu hanya sebatas teori dan aplikasi di dunia kerja tuh sungguh jauh berbeda. Makanya penting banget menambah skills yang mendukung untuk seseorang agar bisa semakin pro.

    ReplyDelete
  27. Jaman sekarang harus banget yah buat upgrade skills, tapi kadang banyak keterbatasan/kendala untuk melakukan nya, Skill Academy Camp bisa jadi pilihan nih karena ini diselenggarakan khusus untuk masyarakat umum , apapun latar belakangnya . Apalagi bisa dilakukan secara online dengan metode live , sehingga peserta bisa melakukan diskusi interaktif dengan narasumbernya secara langsung , jadi makin memudahkan.

    ReplyDelete

Post a Comment