header marita’s palace

Review Seby Clinic, Klinik Kecantikan Terbaik di Semarang

Klinik Kecantikan Terbaik di Semarang
Ngomongin perawatan wajah memang nggak akan ada habisnya ya. Sejak mengenal CTMP sekitar tahun 2019, aku mulai belajar banyak tentang skincare. Ada kalanya sih pengen juga mencoba treatment di beberapa klinik kecantikan terbaik di Semarang.

Soalnya beberapa sumber mengatakan kalau fungsi skincare lebih ke menjaga kondisi wajah seseorang. Misalnya nih, di wajah kita terdeteksi ada flek hitam. Fungsi skincare lebih kepada agar flek hitamnya nggak bertambah banyak.

Sedangkan untuk menghilangkan flek hitam secara signifikan, mau nggak mau harus dilakukan treatment khusus di klinik kecantikan. Jadi nggak bisa tuh hanya mengandalkan skincare saja, pals.

Di situlah yang kemudian menjadi masalah buatku. Sebagai seorang IRT dan pekerja lepas, aku kadang suka mikir ratusan kali saat harus membelanjakan uang untuk melakukan treatment.

Maklum selama ini kalau denger kata klinik kecantikan tuh, di otak langsung terbayang nominal yang besar untuk sekali perawatan. Kek rasanya sayang banget gitu mengeluarkan uang dalam jumlah besar hanya untuk wajah.

Hmm, padahal kalau dipikir-pikir kan ya nggak apa-apa. Sesekali membelanjakan uang untuk perawatan diri sendiri bukankah salah satu bentuk mensyukuri nikmat Allah ya?

Lagipula bisa juga jadi self reward atas kerja keras yang sudah dilakoni selama ini. Nggak apa dong nyenengin diri sendiri, ya nggak sih?

Namun tetep lah ya, namanya emak-emak… kalau ada info promo dan diskon pasti lebih semangat. Nah, awal bulan lalu aku dapat info dari seorang teman kalau salah satu klinik kecantikan terbaik di Semarang, Seby Clinic, sedang ada promo besar-besaran menyambut 1st Anniversary mereka.

Wuih, mataku langsung berbinar mendengar kata promo. Cuzz aku kepoin Instagram @sebyclinic_smg dong. Eh, ternyata bener… dari tanggal 1 -15 Oktober 2022 sedang bertebaran promo yang menggiurkan.
promo anniversary Seby Clinic
Aku langsung hubungi nomor Whatsapp yang tertera dan melakukan reservasi untuk hari Kamis, 6 Oktober 2022. Oya, sebelumnya aku juga sempat ngintip dulu pricelist yang dishare via link pada bio Instagram.

Terkezooot dan terkesima saat itu. Dibandingkan dengan harga perawatan di klinik kecantikan lain yang pernah kuketahui, biaya treatment di Seby Clinic cukup terjangkau. Masih masuk lah di kantongku.

That’s why aku berani buat melakukan RSVP, hehe. Mo tahu gimana ceritaku melakukan perawatan di Seby Clinic? Lanjutin dong bacanya, pals.

Seby Clinic, Klaim Facial Terbersih Sekota Semarang

Sebelum aku ceritain serunya treatment di Seby Clinic, kuy kenalan dulu sama klinik yang didirikan oleh dr. Undang Suhirianto, SpKK ini! Ternyata klinik kecantikan yang satu ini sudah lama beud berdirinya, pals… sejak 1988. Mantaap ya?

Saat ini sudah memiliki empat cabang. Selain di Semarang, ada juga di Cirebon, Kaliwungu dan Purwodadi. Misi Seby Clinic selama 20 tahun terakhir telah berhasil membuat 60ribu perempuan Indonesia berada pada kondisi ini;
Mencapai kebahagiaan melalui kulit sehat yang terawat.
Setuju sih sama misi Seby Clinic ini. Nggak bisa dipungkiri, kalau lihat wajah bersih dan sehat, kita jadi lebih happy dan semangat kan?

Aku sendiri pergi treatment ke Seby ketika mengalami hari-hari yang cukup berat. Selain hormon yang sedang porak-poranda karena pre-menstrual syndrome, anxiety disorder-ku lagi kumat gitu deh. Makanya pulang dari perawatan di Seby, lihat hasilnya yang oks banget, bikin mood-ku jadi lebih baik dan kembali semangat menjalani hari-hari.

Nah, lanjut mengenal Seby Clinic lebih dalam yuk. Sebelum memberikan perawatan dan paket skincare kepada pelanggannya, kita wajib banget buat konsultasi dengan dokter. Hasil konsultasi ini yang nantinya akan menjadi keputusan treatment dan skincare apa yang cocok buat kita.

Buat yang sibuk, nggak sempat datang ke klinik karena urusan pekerjaan atau sibuk momong anak, gimana dong? Jangan khawatir, Seby Clinic menyediakan fasilitas konsultasi online juga loh.
dr. Undang Suhirianto, SpKK Seby Clinic Semarang
Sementara itu untuk perawatan dan skincare-nya, temen-temen kongkow nggak perlu khawatir soal harga yang mahal, bikin ketergantungan ataupun efek samping yang dihasilkan. Seby Clinic memastikan semuanya aman!

Apapun masalah kulit kalian; bruntusan, jerawatan, kusam, kerutan, breakout, iritasi, ruam, flek, sensitif, komedo, gatal, alergi dan lain sebagainya, cuzz langsung aja ke Seby Clinic dan temukan solusinya. Oh yaa, Seby Clinic ini punya klaim klinik dengan facial terbersih se-kota Semarang!

Wuih, klaim ini jelas membuatku penasaran dong. Soalnya selama beberapa kali facial di klinik kecantikan ataupun salon di dekat rumah, aku belum menemukan kepuasan tersendiri.

Biasanya cuma dapat sakitnya aja, tapi hasilnya belum maksimal. Makanya penasaran pengen juga nih merasakan facial di Seby Clinic. Hmm, tapi kira-kira dokter merekomendasikan perawatan ini nggak ya untukku? Penasaran?

Pengalaman Treatment Chemical Peeling dan Masker Tea Tree di Seby Clinic

Akhirnya, 6 Oktober 2022 datang juga. Sebenarnya aku mau langsung bertolak ke Seby Clinic setelah mengantarkan Affan ke sekolahnya.

Namun waktu operasional Seby Clinic ternyata dimulai dari jam 09.00 - 17.00. Saat melakukan reservasi dengan Customer Service-nya, aku disarankan untuk mengambil sesi perawatan di jam 10.00.

Baiklah, aku ngikut aja deh. So, biar nggak kejauhan, aku main-main dulu ke rumah omku di daerah Krapyak. Baru deh jam 09.30 aku cuzz ke Seby Clinic yang berlokasi di seberang Sam Po Kong.

Btw, temenku kasih info kalau ternyata sebelum Seby Clinic beroperasional, biasanya mereka ada ngaji bareng dulu gitu. Barulah aku tahu kenapa disarankan buat datang jam 10.00. Mungkin biar aku juga nggak menunggu lama.

Nggak heran deh, pas masuk ke Seby Clinic, hawa adem langsung terpancar. Ruangan yang orang-orang di dalamnya rajin mengaji, auranya terasa lebih nyess.

Wajah-wajah karyawannya juga adem dan menenangkan. Aku yang suka kagok kalau masuk ke tempat-tempat baru jadi merasa nyaman karena disambut dengan hangat dan ramah.

Begitu masuk ke dalam gedung Seby, aku disambut oleh Customer Service dan melakukan konfirmasi atas reservasi yang sudah kulakukan sebelumnya. Ada beberapa data yang diminta. Aku juga ditanyai mau ambil kartu member yang mana; Guest Card atau Priority Card?
manfaat priority card seby clinic
Sebelum memutuskan, aku tanya dulu dong perbedaan keduanya apa nih. Dijelaskan dengan detail oleh mbak Customer Servicenya;
  • Biaya untuk Guest Card Rp10.000, tetapi selama promo 1st Anniversary bisa didapatkan secara free. Hanya saja untuk Guest Card dikenakan biaya admin Rp5.000 per transaksi.
  • Sementara biaya Priority Card adalah Rp45.000, tapi selama promo 1st Anniversary kita bisa dapatkan hanya dengan Rp35.000. Keunggulannya, Priority Card berlaku selamanya dan bisa digunakan di semua cabang Seby Clinic. Selain itu juga tersedia promo-promo yang lebih besar dan menarik dibandingkan Guest Card.
Setelah mendengarkan penjelasan tersebut, aku langsung pilih yang Priority Card dong. Kalau kalian dikasih info seperti itu bakal pilih yang mana, pals?

Ketika proses konfirmasi reservasi selesai dilakukan, aku diminta untuk menunggu sejenak sebelum masuk ke ruang konsultasi. Baru juga mau jepret-jepret beberapa sudut ruangan untuk dokumentasi, eh aku udah dipersilakan masuk dong.

Hari itu aku bertemu dengan dr. Habibah. Aku ditanyai dong apa saja keluhan kulit yang kualami. Cuzz lah aku curhat habis-habisan soal jerawat membandel yang suka datang pergi sesukanya di antara dua alis. Juga flek hitam yang muncul di area pipi.
dr. Habibah Seby Clinic
Setelah itu dr. Habibah memeriksa kondisi wajahku dan mengiyakan masalah flek. Soal flek ini memang susah-susah gampang. Apalagi kalau ada faktor genetik, makin cepat aja menyebarnya.

That’s why penting banget buat pakai sunscreen alias tabir surya setiap hari sebelum ke luar rumah. Sunscreen bakal memberikan perlindungan buat wajah kita biar fleknya nggak semakin nambah, pals.

Sementara buat perawatannya, dr. Habibah meresepkanku untuk melakukan Glowing Peeling. Sebuah treatment yang menggunakan cairan chemical peeling untuk eksfoliasi agar kulit menjadi lebih halus, cerah, serta menyamarkan garis halus, flek dan bekas jerawat, serta memperbaiki tekstur kulit.

Sebelum cuzz perawatan, aku juga ditanyai produk skincare apa yang sedang kupakai. Aku menjelaskan dong apa saja produk yang saat itu sedang rutin kugunakan.

Dari situ dr. Habibah kemudian meresepkan sepaket skincare yang sesuai dengan masalah kulitku. Apa ajakah itu? Nanti bakal aku ceritain di bab tersendiri, pals. Sabaar.

Btw, dr. Habibah juga menyarankan untuk kasus flek wajah sepertiku, sebaiknya rutin melakukan chemical peeling treatment dua pekan sekali. Kalau untuk wajah tanpa flek sebenarnya sebulan sekali udah oke, tapi buat wajah berflek hitam sepertiku, hasilnya lebih maksimal jika dilakukan dua pekan sekali.

Yup, hari itu aku nggak disarankan untuk facial. Menurut dr. Habibah kondisi kulitku sudah cukup bersih, komedonya nggak banyak dan masih aman. Jadi cukup melakukan chemical peeling dan maskeran aja.

Hmm, mendengar penjelasan tersebut, antara sedih dan bahagia. Sedih karena nggak bisa merasakan facial terbersih se-kota Semarang. Namun sekaligus happy karena dibilang kulit wajahku udah cukup bersih. Berarti perawatanku di rumah cukup berhasil dong, eaaa… alhamdulillah.

Usai diberikan penjelasan dengan detail dan ramah, aku langsung dipersilakan masuk ke ruang perawatan. Siap-siap dulu sebelum akhirnya rebahan di atas kasur yang sudah tersedia.
glowing chemical peeling Seby Clinic
Pertama-tama, wajahku dibersihkan dulu sama mbak terapis. Proses cleansing ini enak banget, soalnya sambil dipijet-pijet gitu wajahnya. Biar aliran darah di area wajah lancar, jadi lebih fresh gitu deh.

Setelah wajah bersih, dr. Habibah langsung handle sendiri proses chemical peelingnya. Wajahku dikasih cairan dingin yang fungsinya kek kutulis di atas tadi, pals.

Rasanya clekit-clekit gitu saat cairannya dioleskan merata ke seluruh wajah. Namun setelah dikompres dan dikasih krim anti iritasi, clekit-clekitnya menghilang kok.

Cuzz langsung ke tahap perawatan kedua, yaitu masker tea tree. Menurut mbak terapis fungsi dari masker ini untuk mengatasi jerawat juga mencerahkan wajah. Cucok lah sama masalah kulit yang kuhadapi.

Kurang lebih 15 menitan lah proses pemaskeran ini. Setelah itu wajahku dibilas, lalu diolesi moisturizer dan TM (Tirai Mentari) alias sunscreen.
after treatment di Seby Clinic
Kalau dihitung-hitung 45-60 menit lah untuk melakukan konsultasi dan eksekusi perawatan di Seby Clinic. Usai treatment, aku cuzz ke kasir untuk diberi penjelasan mengenai paket skincare yang diresepkan oleh dokter beserta harganya.

Oya, kita boleh lo hanya mengambil produk yang diinginkan. Nggak harus semua produk yang diresepkan kita ambil. Namun tentunya untuk hasil maksimal ya dibeli semua ya paket yang diberikan oleh dokter.

Berhubung harganya ramah di kantong dan pengen tahu sebagus apa kualitas skincare-nya, aku cuzz okein semua lah paket skincare tersebut. Saat itu aku diresepkan lima jenis produk; Toner AHA for Brightening, Lenfi Facial Wash, AI Gel, TM Creamy Gel DFA dan KJM.

Fungsinya apa saja dan hasilnya gimana? Cekidooot, simak ceritaku sampai kelar ya, pals.

Review Jujur Pemakaian Skincare dari Seby Clinic

Hari ini sepekan setelah treatment dilakukan, plus kurang lebih tujuh hari aku rutin menggunakan skincare dari Seby Clinic. Hasilnya? Cukup memuaskan, pals.

Yang aku rasakan sih, jerawat membandel yang suka muncul di antara dua alis perlahan teratasi. Bahkan saat ada jerawat baru yang mo muncul, setelah diolesin KJM, langsung kempes dan layu sebelum berkembang. Etdaah, kek lagu aja, hehe.

Tadi kan udah sempat kusinggung ya apa saja produk skincare yang diresepkan untukku. Nah, sekarang aku mau jelasin dikit tahapan skincare yang disarankan oleh Seby Clinic.
paket Skincare dari Seby Clinic

1. Toner

Produk pertama yang dipakai setiap sesi skincare-an adalah Leto AHA Brightening. Agak kaget sih, soalnya kebiasaan, aku pakai toner setelah membersihkan wajah, tapi saat itu aku disarankan toner ini dipakai sebelum facial wash.

Yawdalah nurut aja, mungkin memang bisa lebih maksimal hasilnya. Meski kadang suka kelupaan, cuci muka pakai face wash dulu baru pakai toner ini, hehe.

Kalau di kertas keterangan cara pakai sih, tonernya boleh kok dipakai sebelum atau sesudah facial wash. Jadi menurutku aman dan boleh-boleh aja mau pakai cara yang mana.

Beberapa temen bilang toner ini cukup keras di wajah mereka. Namun buatku yang udah biasa pakai Exfoliating Toner, oke-oke aja sih di wajahku.

Salah satu ciri Exfoliating Toner adalah adanya kandungan AHA di dalamnya, dan yess produk Seby ini punya kandungan tersebut. Manfaatnya tentu saja membantu exfoliasi kulit sehingga lebih cerah.

Pada kemasannya tertera kalau produk ini juga mengandung Niacinamide. So, nggak heran kalau klaim produk ini bisa melembutkan dan mencerahkan.
toner dan facial wash Seby Clinic

2. Lenfi Face Wash Sensitive

Setelah pakai Letoner, tahap kedua adalah membersihkan wajah dengan facial wash. Lenfi ini punya kandungan yang diformulasi khusus kulit sensitif.

Seneng sih sama face wash dari Seby ini. Teksturnya bening dan sedikit kental, nggak yang cair banget kaya toner. Mirip ama face wash yang biasa aku pakai, jadi aku cocok banget sih.

Busanya nggak banyak tapi bener-bener bikin bersih dan lembut di wajah. Jumlah busa yang sedikit ini membuat face wash ini nggak menyebabkan iritasi.

3. AI Gel

Karena ini masuknya krim racikan, aku sendiri nggak mendapat informasi lebih jauh tentang kandungan di dalamnya. Namun fungsinya sebagai moisturizer harian dan anti iritasi.

Teskturnya hampir mirip lah sama krim Ceramide yang biasa aku pakai. Bentuknya gel dan mudah diserap kulit.

Oh ya, dr. Habibah saat sesi konsultasi mempersilakan aku untuk tetap menggunakan serum yang biasa aku pakai. Serum bisa dipakai sebelum penggunaan moisturizer.
AI Gel Seby Clinic
Tolong abaikan tanganku yang gosong karena sering terpapar matahari pas antar jemput anak-anak, wkwkwk

 Agar hasilnya maksimal, dr. Habibah menyampaikan tunggu hingga serum meresap, baru AI Gel dioleskan ke wajah. Sementara itu untuk malam harinya, serum nggak perlu digunakan.

Kata dr. Habibah, “Mubazir, sayang serumnya. Nanti cepet habis tapi nggak ada efek apa-apa.” Menurut dokter cantik tersebut, krim malam yang diresepkan punya zat aktif kuat sehingga kandungan serumnya akan terkalahkan. Jadi lebih baik serumnya dipakai saat pagi hari aja agar manfaatnya lebih maksimal buat kulit.

4. TM Creamy Gel

Awalnya aku bingung kenapa namanya TM, ternyata oh ternyata maksudnya Tirai Mentari, hehe. Yup, ini adalah salah satu produk sunscreen dari Seby.

Mengandung SPF 30. Teksturnya gel creamy gitu. Hmm, oke-oke aja sih. Tapi kalau boleh milih, aku lebih seneng pakai sunscreen yang biasa kupakai sebelumnya.
TM Creamy Gel Seby Clinic
Bisa jadi karena TM ini cocok dipakai untuk yang kerja di ruangan ber-AC. Sementara aku sehari-hari lebih sering kena panas sinar matahari buat antar jemput anak dan di rumah pun pakainya kipas angin aja, pals, wkwk.

Oia, dr. Habibah juga mengingatkan untuk selalu re-apply sunscreen minimal 2kali sehari; pagi sebelum beraktivitas dan siang setelah sholat dhuhur. Kalau setelah ashar mau dipakai lagi juga lebih baik.

Tahu sendiri kan Semarang panasnya kek apa? Kadang setelah ashar pun, sang surya masih super terik menembus wajah.

5. KJM (Krim Jerawat Malam)

Kalau ini krim malam yang diresepkan khusus untukku. Dosisnya pun disesuaikan dengan hasil konsultasi dokter.

Karena keluhanku adalah jerawat dan flek hitam yang membandel, maka inilah produk yang harus kupakai tiap malam. Produk ini harus disimpan di dalam kulkas.

Warnanya kuning, wanginya nggak menyengat sih. Teksturnya creamy dan cukup cepat menyerap di wajah.
KJM Seby Clinic
Kuncinya sih, biarkan AI Gel terserap secara sempurna. Setelah 1-2 menit penggunaan AI Gel, baru deh KJM dioleskan secara merata ke wajah.

Hasil yang kurasakan sih ampuh banget atasi jerawat. Jerawatku mengecil. Saat mo muncul jerawat baru, malamnya aku pakai KJM, paginya jerawat baru ini nggak jadi berkembang. Duh, happy banget.

Wajah juga makin terlihat cerah dan sehat. Namun kalau untuk flek hitamnya, tentu saja masih butuh proses ya. Nggak seinstan itu juga.

Dokternya sendiri menyampaikan setidaknya butuh tiga bulan untuk terlihat hasilnya. Meski begitu kalau kita rutin menggunakan krim racikan plus glowing chemical peeling, sebulan bisa jadi dah terlihat fleknya mulai memudar.

Hmm, keknya aku kudu mengagendakan buat treatment ke Seby Clinic lagi nih, pals. Nggak sabar buat lihat flek-flek di wajah menghilang dengan sempurna, ahaay.
hasil pemakaian skincare Seby Clinic
Dari hasil pemakaian kurang lebih satu minggu ini, jujur aku suka banget sih sama Toner, Lenfi Facial Wash dan KJM by Seby Clinic. Namun untuk moisturizer dan sunscreen-nya, aku prefer pakai produk yang biasa aku pakai sebelumnya.

Harga skincare Seby Clinic cukup terjangkau. Bisa didapat mulai dari Rp40.000an. Sama lah ya kek harga drugstore skincare gitu.

So, gimana kalian mau coba pakai juga nggak nih? Eh, konsultasi dulu sama dokternya biar dapat resep yang cocok buat masalah kulit yang dihadapi sama sohib kongkow.

Kesimpulan: Apakah Seby Clinic adalah Klinik Kecantikan Terbaik di Semarang?

Tibalah di akhir ceritaku hari ini. Jadi apakah Seby Clinic adalah klinik kecantikan terbaik di Semarang. Aku sih yakin banget bilang iyess.

Menurutku empat hal ini yang bisa mewakili pendapatku tersebut:

1. Tempat Bersih

Tempatnya tuh bersih. Aura ademnya kerasa banget. Ternyata salah satu rahasianya ya itu tadi, rajin ngaji sebelum waktu operasional. Suka deh.

Tersedia pula musholla. Jadi kalau habis perawatan kok sudah masuk waktu sholat, nggak perlu worry. Bisa langsung menunaikan kewajiban sebagai muslimah di Seby Clinic.

So, perawatan jalan, ibadah juga nggak keteteran, insya Allah hasilnya jadi berkah kan?

2. Pelayanan Oke

Poin yang kedua yaitu pelayanannya oke punya. Semua karyawan; dari customer service, terapis, dokter sampai bagian kasirnya super hangat dan ramah.

Jadi berasa ketemu bestie gitu deh kalau datang ke Seby Clinic. Customer Service baik itu yang on site di klinik, yang handle Whatsapp ataupun akun Instagram, semuanya baik banget saat aku banyak tanya.

Pertanyaanku selalu dijawab dengan detail dan sopan. Jadi aku nggak sungkan gitu loh buat tanya-tanya lebih lanjut tentang biaya, jenis perawatan dan manfaatnya.
treatment at Seby Clinic  with referral code

3. Skincare Aman di Kulit

Selanjutnya adalah kualitas skincare yang oke punya. Hasilnya sudah cukup terlihat walau baru digunakan sepekan.

Makin nggak sabar untuk lihat hasilnya setelah beberapa bulan ke depan nih, pals. Kandungan skincare-nya juga aman. Nggak ada tuh bikin merah-merah atau mengelupas di wajah.

Jadi happy dan nggak takut saat mengaplikasikannya ke wajah. Selain itu juga bisa di-mix and match dengan produk lain yang biasa kita gunakan sebelumnya.

4. Harga Terjangkau

At last but not least sih tentu saja terkait harga ya, pals. Ramah banget sih di kantongku. Jadi aku nggak perlu pikir berulang kali buat balik lagi, hehe.

Apalagi Seby Clinic tuh rajin banget ngadain promo, pals. Meski promo 1st Anniversary nantinya bakal selesai pada 15 Oktober. Jangan khawatir, kalian tetap bisa dapat diskon perawatan dengan menggunakan kode referral SEBYMARITA2996.

Lumayan loh bisa dapat diskon transaksi Rp20ribu rupiah setiap teman-teman menggunakan kode referral tersebut. Cuzz lah cobain treatment ke Seby Clinic, pals.

Untuk info lebih lanjut cuzz aja kepoin:

Seby Clinic Semarang
Jl. Taman Gedung Batu Raya No.26, Ngemplak Simongan, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50148
Instagram: @sebyclinic_smg
No Telepon: 024-7609445
Reservasi dan Informasi: https://wa.me/6281326144646
Konsultasi Online: https://wa.me/6281226134214

So, kapan lagi bisa perawatan hemat di klinik kecantikan terbaik di Semarang? Nggak usah tunda-tunda dan nikmati hasilnya yang mengesankan. Selamat mencoba, pals.

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Wah, pernah dengar sih soal Selby clinic sebelumnya memang terpercaya untuk perawatan kecantikan. Perubahannya keliatan lebih cerah dan bersih, jadi pengin me time dengan perawatan kecantikan tapi kalau Selby jauh, ya enggak dulu. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete