header marita’s palace

Manfaat Peeling Wajah untuk Flek Hitam dan Rekomendasi Klinik Kecantikan Terbaik

manfaat peeling wajah untuk flek hitam
Siapakah yang punya masalah flek hitam di wajahnya? Tosss! Jerawat dan flek hitam adalah dua masalah kulit yang nggak kelar-kelar nih.

Masalahnya, flek hitam ini nggak hanya bisa diatasi dengan skincare rutin. Untuk mencegah agar nggak tambah banyak, memang harus rutin pakai Sunscreen. Namun untuk benar-benar menghempaskannya dari kulit wajah, skincare saja tak cukup, bestie.

Beberapa waktu lalu, saat pergi ke sebuah klinik kecantikan terbaik, aku mendapat rekomendasi perawatan dari dokternya. Bahwasanya untuk bener-bener berjauhan sama si flek hijam, aku harus melakukan laser wajah.

Sayangnya laser wajah itu nggak murah, bestie. Apalagi buat kaum mendang-mending sepertiku. Daripada laser, mending buat beli beras di rumah, wkwk.

Lalu dokter bilang, “Kalau belum bisa laser, setidaknya rajin lakukan peeling saja, mbak.” Ahaay, baru tahu manfaat peeling wajah untuk flek hitam!

Manfaat Peeling Wajah untuk Flek Hitam, Is It True?

Selama ini, manfaat utama dari peeling wajah adalah untuk mengangkat kulit mati. Kulit mati yang terlalu banyak menumpuk di wajah bisa membuat kusam dan kasar.

Dengan rajin melakukan peeling, kulit mati menjadi terangkat dan kulit kusam bisa teratasi. Ternyata manfaat peeling bukan hanya itu, pals. Berikut ini beberapa manfaat peeling wajah lainnya:
  • Mengatasi flek hitam.
  • Mencerahkan wajah.
  • Mengencangkan wajah.
  • Menghaluskan kulit.
  • Menyamarkan garis-garis halus.
  • Mengatasi keriput karena penuaan dini.
  • Mengatasi lingkaran hitam di area bawah mata.
  • Mengatasi bakteri yang menyebabkan jerawat.
  • Mengatasi warna kulit yang nggak merata.
Wah, buanyak ternyata ya manfaat peeling. Jadi, udah rutin melakukan peeling belum, pals?

Jenis-jenis Peeling Wajah

Sejauh ini, aku biasa melakukan peeling di rumah. Aku biasa menggunakan peeling gel atau peeling toner gitu. Namun ternyata, hasilnya belum maksimal, pals.

Ada baiknya untuk hasil terbaik, temen-temen kongkow melakukan peeling di klinik kecantikan. Karena dokter biasanya akan merekomendasikan jenis peeling yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Secara garis besar, ada dua jenis layanan peeling berikut ini:

1. Chemical Peeling

Yaitu jenis peeling yang menggunakan cairan berbahan kimiawi. Untuk beberapa orang yang berkulit sensitif, jenis peeling ini bisa berakibat kemerahan dan iritasi. Bahkan, jika tidak cocok, wajah malah jadi bruntusan.

2. Organic Peeling

Buat temen-temen kongkow yang berkulit sensitif, organic peeling lebih disarankan. Organic peeling adalah peeling yang cairannya menggunakan bahan organik, seperti beras hitam.

Peeling ini biasanya jauh lebih aman untuk kulit dan tidak menimbulkan iritasi. Namun perlu dilakukan pengulangan lebih sering dibandingkan chemical peeling.
Jika diminta memilih dua opsi di atas, kalian pilih yang mana, pals?

Prosedur Peeling Wajah

Apapun jenis peelingnya, berikut ini prosedur yang biasa dilakukan di klinik kecantikan:
  • Pertama-tama, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit. Apabila dokter menemukan manfaat peeling wajah untuk flek hitam, dokter akan merekomendasikan peeling kepada kita.
  • Biasanya dokter akan meresepkan jenis peeling sesuai kebutuhan. Tetapi kita juga bisa memberikan informasi apabila kulit kita termasuk sensitif, agar bisa mendapat jenis peeling organik.
  • Setelah jenis peeling ditentukan, masuk ke tahapan treatment. Awalnya, wajah kita akan dibersihkan secara menyeluruh oleh terapis.
  • Saat wajah sudah bersih, dokter kecantikan akan masuk ke ruangan dan mengoleskan peeling ke seluruh wajah. Chemical peeling biasanya meninggalkan reaksi clekit-clekit di kulit. Walau bisa jadi beda orang, beda reaksi ya, pals.
  • Apabila terjadi reaksi seperti itu, sampaikan kepada dokter. Biasanya dokter akan mengoleskan krim anti iritasi agar efek clekit-clekitnya menghilang.
  • Peeling didiamkan selama satu menit. Lalu proses diulang sampai beberapa kali. Proses pengulangan dimaksudkan untuk mendapat hasil yang maksimal.
  • Setelah kurang lebih 30 menit, wajah kembali dibersihkan.
Treatment menggunakan chemical ataupun organic peeling sebaiknya dilakukan per dua pekan sekali atau setidaknya sebulan sekali. Semakin banyak flek hitam yang ada di wajah, akan lebih baik jika peeling dilakukan dua pekan sekali untuk hasil yang lebih optimal.

Namun untuk kondisi flek yang tidak terlalu membandel dan masih normal, cukup sebulan sekali saja. Jangan lupa tetap harus dilengkapi dengan pemakaian skincare yang tepat.

Selain sunscreen, biasanya dokter juga meresepkan krim malam yang memiliki fungsi untuk menyamarkan dan menghilangkan bintik-bintik hitam.

Rekomendasi Klinik Kecantikan Terbaik untuk Peeling Wajah

“Di manakah klinik kecantikan terbaik untuk melakukan peeling wajah, mbak?” Aku menduga pertanyaan inilah yang akan temen kongkow ajukan padaku. Betul atau betul, hehe.

Udah kaya cenayang aja ya?

Terbaik itu soal relatif ya, tapi kalau aku sarankan sih, cari klinik kecantikan terdekat dengan lokasi tempat tinggal kalian. Kenapa?

Pertama, lebih irit ongkos.
Kedua, lebih gampang kalau mau konsultasi ulang.

Nah, jika sohib kongkow berlokasi di Jakarta, Solo, Medan dan Bandung, bisa nih melakukan peeling di Beautylogica Clinic. Banyak lo jenis peeling yang disediakan oleh Beautylogica Clinic. Ada Derma Peeling, Korean Soft Peeling dan Crystal Brightening Peel. 

Klinik kecantikan yang satu ini sudah berdiri sejak 2017. Saat ini sudah memiliki beberapa cabang di keempat kota yang aku sebutkan sebelumnya. Beautylogica Clinic mengusung konsep “Beauty for Everyone.”

Maksudnya adalah semua orang boleh banget cantik. Hal ini untuk mematahkan ungkapan lawas bahwasanya cantik itu mahal, dan hanya orang berduit yang bisa cantik.
klinik kecantikan terbaik
Bersama Beautylogica Clinic, semua orang bisa cantik. Klinik ini menyediakan 50an jenis perawatan kecantikan yang dibagi ke dalam berbagai layanan;
  • Plastic Surgery
  • Aesthetic Care
  • Body Care
  • Hair Care
Beautylogica Clinic didukung oleh dokter umum dan dokter spesialis yang profesional, peralatan super canggih, serta obat dan skincare yang telah terdaftar BPOM. Jadi nggak perlu takut, semuanya dijamin aman, nyaman serta berkualitas.

Berikut ini daftar cabang yang dimiliki oleh Beautylogica Clinic:
  • Beautylogica Clinic Mangga Besar - Jl. Raya Mangga Besar No.103, RT.15/RW.1, Tangki, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11170, No WhatsApp: 0821 9907 5000
  • Beautylogica Clinic Pejaten - Jl. Pejaten Raya No.033, RT.9/RW.10, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540, No WhatsApp: 0878 8225 1242
  • Beautylogica Clinic Bandung - Jl. Terusan Jakarta No. 97 RT/RW 001/02, Kota Bandung, Jawa Barat, No WhatsApp: 0822 1389 5000
  • Beautylogica Clinic Solo - Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131, No WhatsApp: 0878 8360 5000
  • Beautylogica Clinic Medan - Jl. Ayahanda No.49 B, Sei Putih Bar., Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20131, No WhatsApp: 0813 7647 0167
Oya, buat yang tinggal di luar kota Jakarta, Solo, Medan dan Bandung, Beautylogica Clinic juga melayani konsultasi online lo. Mantap kan? Cocok buat emak-emak yang mager ke luar rumah. Meski tetap yang terbaik datang langsung ke lokasi, biar bisa dicek kondisi kulitnya ya, pals.

So, sekarang udah tahu kan manfaat peeling wajah untuk flek hitam? Udah tahu juga mana klinik kecantikan terdekat yang menyediakan layanan peeling terbaik? Akhir kata, selamat mencoba dan selamat menjadi cantik versi dirimu sendiri, pals!

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Bener banget flek hitam ini memang agak meresahkan karena untuk menghilangkannya butuh effort penuh, tidak cukup dengan skincare rutin, tapi juga peeling agar bisa hilang sepenuhnya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete