header marita’s palace

Mall Terlengkap di Semarang Asyik Buat Healing, Mana Tuh?

mall terlengkap di Semarang
Ada banyak teknik healing. Tentu saja beda orang, beda metodenya ya. Namun nggak sedikit juga yang memilih window shopping ke mall terlengkap di Semarang sebagai salah satu cara healingnya.

Walaupun sebenarnya nggak cocok juga sih kalau jalan-jalan ke mall disebut dengan healing. Istilah healing mengacu pada proses penyembuhan mental.

Tentu saja proses itu nggak sesederhana jalan-jalan atau window shopping ke mall. Sepertinya kalau sekadar jalan atau me time, lebih cocok pakai istilah refreshing ya?

Namun begitulah, anak zaman now suka menyederhanakan konsep healing menjadi refreshing. Jadi nggak heran kalau sekarang makin banyak status bertebaran seperti ini, “Healing dulu aah ke mall.”

Btw, artikel ini nggak akan membahas lebih lanjut soal perbedaan makna healing dan refreshing. Aku mau cerita soal mall terlengkap di Semarang aja deh.

Menurut sohib kongkow yang tinggal di Semarang, atau pernah mengunjungi kota lunpia ini, kira-kira mana tuh mall di Semarang yang paling lengkap?
7 unsur mall disebut terlengkap
Mall  terlengkap itu yang kaya gimana sih?

7 Unsur sebagai Mall Terlengkap

Sebelum aku spill mall terlengkap di Kota Lunpia, aku mau beberkan dulu tujuh unsur yang bisa membuat sebuah mall dianggap jadi tempat perbelanjaan paling komplit. Menurutku sih, berikut ini tujuh unsur yang harus dimiliki mall terlengkap:
syarat mall terlengkap di Semarang
Tempat strategis dan tenant variatif, syarat mall terlengkap

1. Tempat Strategis

Terletak di lokasi yang strategis. Berada di tengah kota dan mudah diakses dari mana saja. Tak hanya mudah diakses dengan kendaraan pribadi, tetapi juga bisa dicapai dengan transportasi umum.

Selain mudah aksesnya, akan jadi poin plus jika sebuah mall berada di dekat tempat wisata. Apalagi untuk wisatawan dari kota lain, tentu akan menguntungkan buat mereka bisa sekali jalan dari tempat wisata satu ke lainnya. Lalu di akhir perjalanan, mlipir ke mall tersebut buat istirahat sambil menikmati makanan yang dijajakan.

2. Tenant Variatif

Salah satu unsur penting lainnya, mall disebut lengkap jika di dalamnya memiliki banyak tenant yang sangat bervariatif. Dari tenant clothing, food & beverage, sampai supermarket.

Tenant yang tersedia tentu saja sebaiknya bukan hanya brand lokal, tapi juga internasional. Apalagi kalau juga disediakan space khusus untuk UMKM, waah makin kece pastinya mall tersebut.
syarat mall terlengkap
Ada pusat hiburan dan parkiran luas, syarat mall terlengkap

3. Pusat Hiburan Keluarga

Buat orang-orang sepertiku yang nggak begitu doyan shopping, masuk ke mall biasanya cuma buat mlipir cari kids playground atau nonton film. So, mall yang lengkap tentunya harus punya unsur entertainment juga dong.

4. Parkiran Luas dan Terjangkau

Nah, ini penting sih. Sedih gitu kalau masuk ke pusat perbelanjaan yang mau parkir aja susah. So, aku acungin jempol buat mall yang menyediakan lahan parkir luas.

Apalagi kalau biaya parkirnya masih aman buat dompet. Dah lah, kubakal sayang banget dan cinta mati sama mall kaya gitu, hehe. Mau jalan, lanjut nonton film dan makan lama-lama, jadi nggak galau lagi mikirin biaya parkir, wkwk.
alasan pergi ke mall terlengkap
Protokol kesehatan tegas dan fasilitas publik oke, syarat lain mall terlengkap

5. Protokol Kesehatan Berjalan dengan Tegas

Meski pandemi sudah berangsur usai, nggak bisa dipungkiri virus Corona masih ada lo. Jangan sampai kita berleha-leha. Nggak mau kan kalau ujug-ujug angka Covid-19 naik, terus lock down lagi?

Sayangnya nih, dari pengalaman pribadi, aku lihat banyak mall yang mulai kendor masalah protokol kesehatan. Banyak pengunjung masuk ke mall tanpa scan aplikasi Peduli Lindungi. Bahkan tak sedikit yang sudah melepas masker.

Makanya aku acungin empat jempol buat mall yang masih menerapkan protokol kesehatan dengan tegas. Mantap jiwa!

6. Fasilitas Publik Oke

Hal lain yang suka dilupakan adalah terkait kebersihan fasilitas publik. Nggak sedikit nih mall di Semarang yang kuamati, bagian perbelanjaannya bersih, tapi masuk ke dalam toilet.. duh joroknya minta ampun.

Makanya kalau ada mall yang toiletnya bersih, musholla luas, ATM Centre komplit, dah lah bakal kuanugerahkan mahkota mall terlengkap di Semarang.

7. Bisa Langsung Staycation

hotel di mall terlengkap
Staycation sambil ngemall itu asyik
At last but not least, mall yang ada hotelnya tuh favorit banget. Jadi kalau lagi staycation, pengen jalan-jalan tapi mager ke luar area hotel, kan tinggal mlipir ke dalam mall.

Nah, menurut sohib kongkow mana mall di Semarang yang memenuhi tujuh poin di atas?

DP Mall, Mall Terlengkap di Semarang

Dari hasil pengamatanku sebagai orang awam, menurutku sih mall yang berlokasi di Jalan Pemuda No 150 Semarang ini cocok disebut sebagai mall terlengkap di Semarang. DP Mall mampu memenuhi tujuh unsur yang kutulis sebelumnya.

Berdiri di atas tanah seluas 2.6 hektar dengan luas bangunan kurang lebih 50.000 meter persegi, DP Mall sangat dekat dengan Lawang Sewu, Tugu Muda, Kampung Pelangi dan Balaikota. Lokasinya sangat mudah diakses dari mana saja.

Bahkan meski cukup jauh dari rumahku, aku nggak perlu bingung saat mau mencapai lokasi mall ini. Kalau ada pepatah yang berbunyi, banyak jalan menuju Roma. Maka aku akan bilang, banyak jalur menuju DP Mall, hehe.
DP Mall di Jalan Pemuda Semarang
DP Mall, mall terlengkap di Semarang
Mau lewat jalan besar dan masuk lewat gerbang utama, atau lewat gang kecil kemudian masuk ke mall lewat pintu belakang, semua bisa! Baik pakai kendaraan pribadi ataupun transportasi umum, gampang banget lah kalau mau main ke DP Mall.

Karena lokasinya ada di tengah kota, hampir semua jalur BRT melewatinya. Tinggal turun aja di halte dekat Balaikota, jalan dikit nyampe deh ke mall ini.

Fyi, DP Mall adalah singkatan dari Duta Pertiwi Mall. Duta Pertiwi sendiri merupakan nama induk perusahaan dari Sinar Mas Land. Sebuah pengembang properti terbesar di Indonesia, yang sudah berpengalaman selama 40 tahun.

Sinar Mas Land (SML) kini menjadi satu-satunya pengembang properti yang punya diversifikasi proyek terbanyak. Dari tata kota, retail & pusat perbelanjaan, hotel & resort, perkantoran sampai pemukiman pernah dibuat oleh SML.

Bahkan kini SML juga mulai mengembangkan sayapnya ke Singapura, Malaysia, Cina, dan United Kingdom. Keren kan?

Senengnya, Semarang bisa menjadi salah satu kota di Indonesia yang beruntung dipilih sebagai salah satu lokasi proyek pengembang properti terbesar dan sudah memenangkan banyak award ini.
ada apa saja di DP Mall Semarang?
Mengapa DP Mall direkomendasikan sebagai mall terlengkap?
Mall ini dibuka sejak 31 Agustus 2007. Pengelolanya yaitu PT Wijaya Pratama Raya, bagian dari SML. Awalnya mall ini mengusung konsep ITC (International Trade Center) sebagaimana konsep sebagian besar mall yang dikelola Sinar Mas Group.

Namun sejak 2018, DP Mall Semarang mengubah konsepnya jadi lebih kekinian. Nggak hanya jadi pusat perbelanjaan, mall ini juga diharapkan bisa jadi tempat nongkrong, makan dan pusat hiburan. Perubahan itu menghasilkan peningkatan pengunjung yang cukup signifikan.

Sayangnya kemudian pandemi menghantam, mall di tengah kota Semarang ini pun terpaksa mengalami lock down sama halnya dengan mall lainnya. Saat itu, hanya apotek dan toko farmasi yang diizinkan buka. Pengunjung DP Mall pun turun ke angka 20%.

Fasilitas DP Mall Saat Ini

Bersyukurlah, kini kondisi mall ini makin membaik. Usai dibuka lagi pasca pandemi, pengunjung mulai merangkak naik hingga 85%.

Kurang lebih 17.000 orang per hari datang ke mall kekinian ini. Bahkan pada weekend, bisa mencapai 21.000 pengunjung lo!

Pencapaian yang istimewa lo ini. Apalagi DP Mall masih sangat tegas dalam penerapan protokol kesehatan dibanding mall-mall di Semarang lainnya.
Banyak mall lain yang kendor masalah protokol kesehatan demi meningkatkan jumlah pengunjung. Namun DP Mall membuktikan, meski tegas prokes-nya, pengunjung tetap rajin datang kok.
Jujur aku pangling sih saat hari Sabtu, 19 November 2022 lalu masuk ke DP Mall. Desain interiornya berubah total.

Aku nggak ingat kapan terakhir mengunjungi mall ini, kayanya sebelum pandemi. Seingatku, saat itu masih renovasi gitu, jadi banyak space yang kosong.

Eh, sekarang semua space sudah terisi dan ditata dengan begitu cantik. Travelator-nya juga didesain ulang dan berkesan mewah.

Secara lengkap, berikut ini beberapa fasilitas DP Mall yang sempat kulihat pekan lalu:

1. Travelator Bikin Nyaman

Btw, DP Mall adalah mall pertama di Semarang yang mengusung konsep travelator. Itu lo eskalator yang bentuknya lurus, nggak berundak seperti tangga.
travelator DP Mall Semarang
DP Mall, mall pertama di Semarang dengan travelator
Salah satu keuntungan menggunakan travelator adalah memudahkan saat membawa trolley. Selain itu juga ramah bagi para disabilitas dan kids friendly.

Jadi buat temen kongkow yang punya orang tua dengan kursi roda, atau punya bayi, nggak perlu pusing saat jalan-jalan ke mall ini ya.

2. Interior Kece, Tenant Berlimpah

Kini DP Mall mengusung konsep millennial industrial. Terlihat dari desain interiornya yang menggunakan konsep batu bata dengan warna utama cokelat. Setiap sudutnya sangat instagrammable.

Nggak hanya cocok buat nongkrong anak muda, tapi juga seluruh keluarga. Sesuai dengan salah satu unsur yang harus dimiliki mall terlengkap, DP Mall menyediakan banyak tenant.
tema DP Mall milennial industrial
DP Mall  usung konsep millenial industrial
Saat ini ada sekitar 115 tenant berbagai brand dan F&B. Banyak tenant-tenant baru juga lo, seperti KKV yang hadir dengan interior ala Candy Factory sejak 16 September 2022.

Buat belanja kebutuhan sehari-hari, jangan lupa mampir ke Transmart ya. Ada juga Uniqlo, Xing Fu Tang, Sephora, H&M, Yakiniku Like dan masih buanyak lagi yang nggak bisa kusebut satu per satu. Saking banyaknya, pals.
KKV DP Mall Semarang
115 tenant di DP Mall, termasuk KKV
Aku aja sampai terkagum-kagum saat masuk ke mall ini. Bak orang udik dari pelosok desa baru masuk kota. Asli manglingi banget. Kelihatan kalau dah lama nggak mlipir ke mall Semarang yang satu ini, hehe.

3. Hiburan di Mana-mana

Nah, buat yang suka me time ke mall buat nonton atau karaokean, DP Mall opsi terbaik. Kalian bisa mampir ke Masterpiece buat nyanyi lagu-lagu favorit. Mo sendirian atau bareng sahabat, sama-sama asyik.

Atau mau nonton film terbaru yang lagi tayang di bioskop? Jangan lupa mlipir ke XXI yang berada di lantai teratas DP Mall.
bermain Timezone di DP Mall Semarang
Salah satu hiburan di DP Mall, Timezone
Kalau ngajak anak, cuzz aja ke Timezone. Ini mah bukan anaknya aja yang happy, emak bapak bisa sambil nostalgia masa kecil, hehe.

4. Layanan Publik Numero Uno

Seperti yang aku bilang di atas, mall berkualitas adalah mall yang menghadirkan layanan publik terbaik. DP Mall do the public services as well. Aku bisa bilang begitu, karena beberapa layanan ini:
  • Information Desk yang siap sedia membantu, misal karena tersesat atau anak tiba-tiba lepas dari genggaman.
toilet di DP Mall Semarang
Toilet di DP Mall ramah disabilitas
  • Toiletnya bersih, bahkan juga mengakomodasi untuk penyandang disabilitas. Soon, bakal ada nursery room dan fasilitas stroller serta kursi roda juga lo.
  • Kuota hpmu terbatas? Jangan sedih, DP Mall menyediakan free Wifi untuk seluruh pengunjungnya. Denger-denger sebentar lagi juga akan tersedia charging station biar kita bisa numpang ngecharge.
  • Buat yang malas naik travelator, ada elevator juga kok, pals.
musholla terbesar di mall Semarang
Musholla di DP Mall luas
  • Paling penting, ada musholla super luas dan bersih. Kerennya lagi, pintu masuk untuk pengunjung laki-laki dan perempuan dibedakan. Begitu juga tempat wudhunya, jadi nyaman saat harus buka kerudung.
  • Parkirannya super luas dan biayanya cukup terjangkau. Sejak 2020 dikampanyekan bahwa biaya parkir bisa dibayar dengan non tunai, seperti Brizzi, Flazz, TapCash dan beragam e-money. Namun pas Sabtu lalu ke sana, aku masih bisa bayar pakai tunai sih.

5. Rooms Inc, Kawan Baik DP Mall

As I said before, paling asyik kalau ada hotel yang searea sama mall. Dan kalau kita ngobrolin DP Mall, tentu saja nggak bisa lepas dari Rooms Inc Semarang dong.

Pintu masuk hotel kece ini terletak di samping kanan pintu utama lobby DP Mall. Jujur aku lupa kapan terakhir kali masuk ke Rooms Inc.

Kayanya sih pas ada event blogger juga. Namun kesan yang tertinggal dari hotel ini adalah desainnya yang unik dan nyeni, meskipun aku lupa detail spesifiknya.

Hingga akhirnya pekan lalu saat aku kembali menginjakkan kaki ke hotel dengan nuansa hitam dan kuning ini, aku merasa desain interiornya sangat familiar. Mengingatkanku pada Hotel Artotel.
hotel Rooms Inc Semarang
Hotel Rooms Inc, part of DP Mall Semarang
Usut punya usut, ternyata memang manajemen Rooms Inc dikelola oleh ARTOTEL Group. Bangunannya memang milik Sinar Mas Land, tapi pengelolaan hotel dipegang oleh ARTOTEL yang punya konsep artistik nan khas. Rooms Inc adalah gambaran ketika gaya hidup bertemu dengan teknologi.

Nggak hanya mengandalkan sisi artistik yang unik dan instagrammable, Rooms Inc juga super canggih. Berbeda dengan hotel lainnya, Rooms Inc punya teknologi mutakhir untuk membuka pintu kamar. Nggak pakai kartu, tapi pakai aplikasi. Keren beud!

Aku belum pernah staycation di hotel ini sih, tapi aku beruntung bisa ikut room tour di sebuah event baru-baru ini. Pulang dari gathering, langsung ngodein suami biar diajak staycation di hotel bertema industrial ini.

Apakah sohib kongkow tertarik buat menginap di Rooms Inc? Fyi, ada 162 kamar yang ada di hotel ini. Enaknya staycation di kamar yang mana ya? Intip dulu nih tiga tipe kamar yang bisa dipilih:
Rooms Inc Semarang review
Tiga tipe kamar di Rooms Inc
  • Standard - Ukuran kamarnya 17,5 m2. Ada 9 buah kamar dengan tipe ini.
  • Superior - Nggak terlalu beda jauh dengan kamar Standard. Ukuran kamar ini 18,5 m2. Tersedia 97 buah kamar.
  • Deluxe - Kamar dengan ukuran paling luas, yaitu 34 m2. Ada 56 kamar pada tipe ini.
Semua kamar di Rooms Inc dilengkapi dengan koleksi bedding ARTOTEL yang eksklusif dan tiada duanya. Uniknya lagi, TV di setiap kamar berukuran gede, 43 inch! Puas banget ya nonton tivinya.

Layanan kamar tersedia sampai jam 22.30, Wifi dengan internet kecepatan tinggi dan hair dryer adalah hal umum yang bisa ditemui baik di ruang Standard, Superior dan Deluxe.

Selain itu, tersedia pula alat pembuat kopi dan teh, kulkas mini, sofa bed dan alat timbangan khusus untuk ruang Deluxe.

Bagaimana dengan fasilitas di luar kamar? Nggak kalah hebring, pals. Kamu bisa menikmati beberapa fasilitas berikut:
gym di Rooms Inc Semarang
Fasilitas di Rooms Inc
  • Meet & Eat, rebranding dari Grab & Go - Di sini kita bisa nongkrong santai bareng temen sambil ngopi-ngopi cantik.
  • Meeting Space - Butuh tempat buat meeting bareng temen kantor atau komunitas? Rooms Inc punya banyak space untuk dipakai. Mau yang Full Moon, Half Moon, Crescent atau New Moon? Bisa hubungi Whatsapp +62 888 0868 1200 untuk informasi lebih lanjut.
  • Digital Hub - Mau ngerjain tugas kuliah atau posting blog yang mendekati deadline, tapi lupa nggak bawa perangkat? Santai, Rooms Inc kasih fasilitas yang oke punya.
  • Restaurant - Pengen cari tempat makan yang kece dengan konsep urban style yang oke punya? Dahlah mlipir sini aja.
  • Gym - Habis makan ingat timbangan? Mojok dulu aja di gym yang tersedia. Peralatannya cukup lengkap lo.
Selain semua fasilitas kece di atas, musholla dan toilet Rooms Inc patut diacungi jempol. Mushollanya cukup luas dan bersih. Sementara itu toiletnya mewah, wangi dan bikin nyaman berlama-lama di dalamnya, eeh?!

Nah, gimana nih, pals… dengan semua hal di atas, setuju dong kalau aku menyebut DP Mall sebagai mall terlengkap di Semarang?

Pengalaman Seruku Healing di Rooms Inc dan DP Mall Semarang

Ngobrolin soal healing di mall terlengkap, aku udah merasakannya dong. Nggak tanggung-tanggung, aku berada di salah satu proyek Sinar Mas Land ini dari jam sembilan pagi sampai jam lima sore! Betah apa gimana nih?

Beneran kalau nggak ingat anak, rasanya males pulang, wkwk.

Serunya lagi, healing-ku hari itu super komplit! Selengkap DP Mall deh pokoknya, hehe. Mulai dari dapat ilmu super ndaging, sampai me time nonton film favorit.

Tadi di atas, aku sempat spill kapan tepatnya aku main ke mall terlengkap di Semarang ini. Yup, pada hari Sabtu, 19 November 2022 lalu.

Sinar Mas Land menggelar event kece bertajuk Semarang Blogger Gathering 2022 pada hari itu. Event inilah yang membuatku bisa menginjakkan kaki di DP Mall lagi.

Nggak hanya itu, aku juga jadi bisa berkeliling melihat ruangan di Rooms Inc, meski belum pernah staycation di hotel ini. Sebelum ku-spill keseruan hari itu, intip dulu video A Day of My Life ini, pals:

1. Sinar Mas Land Super Inspiratif

Selain jadi tahu sejarah dari pengembang properti terbesar di negeri ini, aku juga belajar tentang pentingnya diversifikasi untuk sebuah bisnis. Kunci agar bisnis tetap bertahan di masa sulit adalah berani melakukan diversifikasi.

Selain itu, aku juga jadi terinspirasi dengan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan oleh Sinar Mas Land. Beberapa di antaranya yaitu: aplikasi aspal berbahan plastik di BSD City, beasiswa coding untuk anak muda dari Kabupaten Tangerang, program Plastic to Food (menukarkan 1 kg plastik dengan 1 kg beras), dan bekerjasama dengan Waste4Change untuk pemilahan sampah di BSD City.

Thanks to mas Harris Maulana yang sudah berbagi ceritanya tentang Sinar Mas Land.

2. Belajar SEO Lagi

SEO bukan barang baru buatku. Sejak menggeluti dunia content writing pada 2012, mau tak mau aku belajar SEO dong.

Meski pernah dibuat puyeng sama SEO, bahkan sempat malas mengaplikasikannya di blog sendiri. Akhirnya tahun 2020 aku kembali mencari tahu tentang SEO. Perubahan SEO cukup dahsyat. Sekarang Google makin canggih dan human friendly.
Semarang Blogger Gathering 2022 by Sinar Mas Land
Pemaparan materi oleh Mas Harris dan Bang Dzul pada Semarang Blogger Gathering 2022
Uniknya, SEO selalu punya hal baru. Setiap mentor dan praktisi SEO selalu punya sudut pandang dan teknik berbeda.

That’s why, aku nggak pernah bosan belajar SEO, karena beda mentor pasti ada saja sesuatu yang baru disampaikan. Terbukti dong, pada hari itu Bang Dzulfikar juga memberikan banyak insight tentang SEO yang baru kudengar.

Aku juga jadi refresh banyak materi tentang gimana riset keyword, taksonomi artikel sampai bagaimana kasih social signal. Salah satu pesan terjleb dari Bang Dzul;
Konten itu bukan hanya dibuat lalu ditinggal gitu saja, tapi juga dianalisa.

3. Silaturahim dengan Kawan Lama dan Baru

Rezeki lain di hari Sabtu lalu adalah ketemu temen-temen Blogger Semarang. Meski bukan event pertama pasca pandemi, tapi jumlah blogger yang hadir di acara ini cukup banyak.

Jadi semacam reuni gitu deh. Seneng banget bisa ketemu lagi sama mbak Noorma FMZ, bu dosen yang datang jauh-jauh dari Kajen.
Sinar Mas Land blogger gathering 2022
Serunya healing produktif nan faedah bersama blogger Semarang
Event ini juga mempertemukanku dengan mbak Malica yang biasanya cuma saling kirim pesan di WhatsApp. Doi datang pagi-pagi buta dari Cirebon dong… kereen!

Ada juga beberapa wajah yang baru kutemui kali ini. Seneng deh bisa kenalan sama orang-orang baru. Teman baru artinya rezeki dan jejaring baru.

4. Ngintipin Dalamnya Rooms Inc

Selain mendapat pemaparan dari mbak Ve, Divisi Sales & Marketing Rooms Inc, para peserta Semarang Blogger Gathering 2022 juga diajak buat room tour. Pemaparan dan jalan-jalan singkat di hotel bertema urban industrial hari itu semakin membuatku mupeng buat staycation, pals.
cara buka pintu kamar di Rooms Inc
Cara membuka pintu kamar di Rooms Inc
Momen paling seru yaitu saat mbak Ve mempraktekkan caranya membuka pintu kamar. Sampai diminta ngulang lo, karena mau divideoin.

Maklum sebagian besar dari kami, baru pertama kali lihat buka hotel pakai aplikasi, hehe. Untungnya mbak Ve baik hati dan mau mempraktekkan ulang.

5. Me Time di XXI DP Mall

Usai gelaran Semarang Blogger Gathering 2022, aku nggak langsung pulang. Sengaja mumpung ke luar rumah, aku mau sekalian menyegarkan pikiran.

Waktu tahu bakal ada gathering di tanggal 19, aku sudah merencanakan untuk cuzz nonton Sri Asih yang tayang mulai 17 November 2022. Sebelum naik ke XXI, aku puas-puasin dong cuci mata di DP Mall.
bioskop XXI di DP Mall Semarang
Nonton Sri Asih di XXI DP Mall
Bahkan setelah pesan tiket, aku masih sempat muter dan melihat beberapa tenant. Mengingat jam tayang Sri Asih sudah dekat, aku nggak sempat mampir-mampir.

Namun dari perjalanan singkatku dari lobby DP Mall ke XXI, aku cukup terpana dengan perubahan besar yang ada. Transformasi DP Mall terasa banget. Semakin nyaman dan memuaskan.

Siapa hayo orang Semarang yang belum pernah mampir ke mall ini sejak sebelum pandemi? Wajib deh main ke sini. Jangan sampai kaya aku ya, dari yang nggak hobi ngemall, jadi betah berlama-lama di DP Mall, hehe.

Buatku healing itu nggak melulu seneng dan hura-hura, bertemu dengan kawan lama sambil upgrade wawasan bisa jadi cara untuk recharge semangat. Setelah dari Senin - Jumat, berkutat dengan antar jemput anak, urusan domestik dan deadline kerjaan yang ketat, bisa mlipir seharian ke DP Mall dan Rooms Inc sungguh me time yang sangat berharga.

Pulang dari mall terlengkap di Semarang, aku seperti punya tenaga baru untuk menghadapi tantangan hidup di hari-hari berikutnya. Kalian tertarik juga buat me time seharian sepertiku, pals? Selamat mencoba dan menjelajahi proyek dari SInar Mas Land yang ada di Semarang ini ya.

***

Referensi:
  • Materi Semarang Blogger Gathering 2022
  • Website dan Instagram Official DP Mall Semarang
  • Website dan Instagram Official Rooms Inc Hotel Semarang
  • Website Official Sinar Mas Land
  • https://id.wikipedia.org/wiki/DP_Mall
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Sinar_Mas_Land
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Duta_Pertiwi
  • https://www.ayosemarang.com/bisnis/pr-774602889/dp-mall-semarang-naik-pamor-setelah-ubah-konsep-menjadi-milenial-industrial
  • https://metrojateng.com/2022/09/07/usung-konsep-baru-kunjungan-dp-mall-semarang-naik-85-persen/
  • https://asedino.com/2022/09/19/ngintip-kkv-dp-mall-semarang-konsep-unik-candy-factory/

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com