header marita’s palace

Menu Diet untuk Penderita Asam Lambung; Enak, Aman dan Sehat!

menu diet untuk asam lambung
Aku mengidap maag sudah sejak sekolah. Salah satu penyebab utamanya karena aku kurang disiplin soal makan. Namun mencari-cari menu diet untuk penderita asam lambung baru kulakukan akhir-akhir ini.

Tepatnya di awal pandemi. Saat itu, untuk pertama kalinya aku merasakan bagaimana penyakit asam lambung membuatku lemah tak berdaya.

Bahkan aku tak bisa menjalankan puasa ramadhan hingga selesai. Sejak hari itu, aku tak lagi menganggap sepele gangguan pencernaan ini.

Apalagi setelah tahu kalau asam lambung yang nggak segera ditangani bisa mengakibatkan penyakit kronis. Aku buru-buru mencari cara mengatasi asam lambung, tapi tetep enak dan bisa dinikmati.

Ketemulah sama sereal herbal untuk maagNutriflakes!

Nutriflakes, Menu Diet untuk Penderita Asam Lambung Super Manfaat

menu diet untuk penderita asam lambung
Beberapa teman merekomendasikan untuk mengonsumsi bubur yang dibuat dari tepung umbi garut. Umbi garut memang dikenal sebagai makanan untuk mengatasi asam lambung.

Namun lidahku kurang bisa menikmatinya. Bisa jadi karena aku yang nggak pandai mengolahnya, maklum bukan orang yang suka beraktivitas di dapur, hehe.

Nah, waktu mengetahui ada sereal herbal yang dibuat dengan bahan dasar umbi garut, aku langsung kepoin dong. Apalagi produk ini sudah tersertifikasi BPOM dengan nomor registrasi MD 869011005864.

Apa Itu Nutriflakes?

Jika dibedah dari asal katanya; ‘Nutri’ berarti nutrisi, sedangkan ‘Flakes’ berarti serpihan. Kalau digabungkan, makna Nutriflakes adalah makanan berbentuk serpihan (sereal) yang mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini bahan-bahan yang dikandung oleh sereal herbal, Nutriflakes:
sereal herbal untuk maag

1. Umbi Garut

Merupakan bahan utama yang mengandung beragam senyawa kimia. Di dalamnya terdapat zat pati untuk sumber karbohidrat.

Zat ini yang memberikan efek dingin di dalam perut, sehingga bisa mengatasi asam lambung dan juga diare. Tak hanya itu umbi garut juga bagus untuk mengatasi obesitas dan meningkatkan imunitas lo.

2. Psyllium Husk

Ini adalah serat larut yang langsung diambil dari sekam bijinya. Saat diolah akan membentuk gel. Gel ini yang kemudian bermanfaat untuk mengikat lemak, kolesterol, gula darah dan membawanya ke usus besar.

Pada akhirnya semua barang bawaan yang dibawa gel dari Psyllium Husk itu akan dikeluarkan saat kita buang air besar (BAB). Buat yang nggak rutin BAB kaya aku, membantu banget sih adanya kandungan ini.

3. Susu Etawa

Selama ini yang banyak orang tahu susu kambing punya kandungan vitamin A dan B dengan jumlah lebih banyak daripada susu sapi. Kandungan lain yang ada pada susu ini yaitu zinc, magnesium, asam lemak rantai pendek dan besi. Selain itu susu ini juga mengandung basa.

Kandungan basa ini bersifat untuk menetralkan kadar asam dalam lambung. Bahkan bisa juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan mencegah stroke serta serangan jantung.

4. Daun Kelor

Kalau dengar daun kelor biasanya apa yang temen-temen kongkow ingat? Yup, sebagai salah satu bahan pemicu produksi ASI ya?

Ternyata selain bisa sebagai ASI Booster, kelor telah diakui oleh WHO sebagai solusi untuk menangani masalah gizi. Daun kelor mengandung antioksidan dan nutrisi yang punya banyak manfaat, di antaranya:
  • meredakan peradangan,
  • menurunkan kolesterol,
  • membantu mengatasi kanker,
  • mengatasi infeksi bakteri,
  • mencegah anemia.

5. Gula Aren

Kini sudah banyak yang berpindah menggunakan gula aren dibandingkan gula pasir. Hal tersebut karena gula aren jauh lebih aman dan sehat dikonsumsi. Bahkan untuk penderita diabetes pun oke, selama dikonsumsi secara wajar.

Hal tersebut dikarenakan gula aren mengandung Vitamin B Kompleks; tiamin (B1), riboflavin (B2), dan asam nikotinat (B3). Bahan-bahan tersebut berfungsi sebagai anti peradangan dan anti mikroba yang bisa mencegah infeksi.

Dengan kandungan supernya, sohib kongkow tak heran kan kenapa Nutriflakes direkomendasikan sebagai menu diet untuk penderita asam lambung?

Cara Diet untuk Penderita Asam Lambung bersama Nutriflakes

Nah, gimana sih cara yang tepat untuk berdiet bersama Nutriflakes? Ini dia tahapannya:
  • Konsumsi Nutriflakes sebagai pengganti sarapan. Waktu terbaik untuk sarapan tidak lebih dari jam 08.00, pals.
  • Pada pukul 11, kita bisa menikmati kudapan siang. Misal, buah pisang.
  • Pukul 13.00, saatnya makan siang. Penderita asam lambung direkomendasikan makan siang dengan menu lengkap. Pastikan ada nasi sebagai sumber karbohidrat, sayur-sayuran hijau dan protein.
  • Kudapan sore bisa kita santap pada pukul 16.00. Kalau siangnya sudah makan pisang, di sore hari kita bisa makan apel, misalnya.
  • Pukul 18.00 saatnya makan malam. Menu yang disarankan kentang sebagai sumber karbohidrat, dan olahan telur sebagai sumber protein.
  • Apabila ingin menambah kudapan malam, sebaiknya sebelum jam 20.00. Nutriflakes bisa dikonsumsi sebagai kudapan malam juga lo.
Sebagian besar penderita asam lambung yang telah mengonsumsi sereal sehat ini merasakan manfaat yang berkelanjutan. Tentu saja harus diiringi dengan perubahan gaya hidup, olahraga rutin dan hindari makanan pemicu naiknya asam lambung ya, pals.
sereal sehat untuk asam lambung Nutriflakes
Lalu bagaimana ya cara menyajikan Nutriflakes? Nih contekannya:
  • Ambil tiga sendok makan sereal herbal sehat ini ke dalam gelas atau mangkok.
  • Siapkan air mendidih sebanyak 150 ml, tuangkan ke dalam wadah berisi Nutriflakes.
  • Aduk hingga rata, dan tunggu beberapa saat hingga menghangat. Sereal sehat Nutriflakes sudah bisa dinikmati deh.
Untuk hasil yang lebih nikmat dan segar, kita juga bisa menambahkan potongan buah-buahan sebagai topping. Cobain deh, pals. Dijamin nagih!

Mungkin kelihatannya satu porsi menu ini sedikit ya? Namun jangan khawatir kelaparan, sereal ini kan mengandung Umbi Garut dan Psyllium Husk yang memberikan rasa kenyang lebih lama.

Lagi pula penderita maag dan asam lambung memang dianjurkan untuk makan lebih sering, tetapi dalam porsi kecil. So, cocok kan cara diet dengan Nutriflakes ini?

Manfaat Nutriflakes Lainnya

Selain bermanfaat untuk menurunkan asam lambung atau GERD, ternyata Nutriflakes punya manfaat lainnya, pals. Yuk kita lihat deretan manfaat Nutriflakes:
  • Menguatkan Pencernaan - Dengan adanya kandungan umbi garut dan serat alami, sereal ini bermanfaat untuk menyehatkan usus dan organ pencernaan lainnya.
  • Mengatasi Gejala Maag Kronis - Umbi garut bermanfaat untuk membuat pH lambung menjadi netral. Dengan begitu, luka dan infeksi lambung bisa dihindari. Gejala-gejala seperti kembung, nyeri dan begah bisa diatasi deh.
  • Mencegah Obesitas - Kehadiran Psyllium Husk di dalam sereal ini dengan segala manfaatnya akan membantu sohib kongkow untuk menurunkan berat badan. Serat alami tersebut bisa membuat kita rutin BAB. Efeknya lingkar perut pun bisa mengecil secara konsisten.
  • Meredakan Nyeri Sendi dan Sesak Napas - Salah satu gejala yang muncul saat asam lambung kambuh adalah nyeri sendi dan sesak napas. Nah, sereal ini karena nggak mengandung purin tinggi, sehingga bisa mengatasi dua masalah tersebut.
Mantap kan manfaat lainnya dari Nutriflakes. Makin nggak sabar buat nyobain ya, pals? Nutriflakes menyediakan tiga jenis paket pembelian, yaitu:
harga paket pembelian nutriflakes
  • Paket Ringan - Berisi 1 box Nutriflakes berukuran 280 gram, harganya Rp95.000,-
  • Paket Terapi - Berisi 2 box, seharga Rp180.000,-
  • Paket Sembuh  - Berisi 3 box, seharga Rp255.000.-
Nah, buat yang tertarik untuk menjadikan sereal sehat ini sebagai menu diet, Nutriflakes bisa didapatkan secara online di Shopee, Tokopedia dan Lazada.

Selain itu sohib kongkow juga bisa melakukan pembelian online langsung ke website official Nutriflakes, atau cuzz aja hubungi nomor Whatsapp 082135732036. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk spesial ini, tengok aja di media sosial officialnya:

Instagram: @nutriflakes.official
Fanpage Facebook: Nutriflakes.Official

Yuk lah, nggak pakai lama segera order menu diet untuk penderita asam lambung. Saatnya usir cantik asam lambung yang mengganggu. Salam sehat, pals!***

2 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. wah boleh dicoba nih, semoga bisa semakin menjaga kesehatan yaa

    ReplyDelete
  2. Kayaknya cocok buat saya, cusss beli dah. thanks infonya kak.

    ReplyDelete