header marita’s palace

Mewujudkan Rumah Impian Bersama Sibambo Studio, Jasa Arsitektur Semarang

Sibambo Studio
Setiap rumah punya cerita adalah tagline yang digaungkan oleh Sibambo Studio, jasa arsitektur Semarang yang baru-baru ini kukepoin. Bukan tanpa alasan aku ngepoin jasa arsitektur rumah yang satu ini.

Awal kekepoanku bermula saat kapan hari berseluncur di sebuah situs lowongan kerja, aku menemukan kalau PT Sibambo Karya Internasional sedang mencari Content Writer. Kepo dong.

Soalnya lokasi kantornya nggak jauh dari sekolah anakku. Aku sendiri juga sedang ikhtiar cari kerjaan yang deket sama sekolah anakku, biar aku nggak perlu bolak-balik ke rumah selama si bocil belajar.

Fyi, jarak antara rumah dan sekolah anakku kisaran 14-16 km. Biasanya aku suka mlipir ngeblog dari kafe ke kafe kalau malas balik ke rumah. Cuma kalau setiap hari ngafe bokek juga kan, wkwk.

Sayangnya lowongan kerja itu nggak ramah buatku. Tahu sendiri lah lowongan kerja zaman now biasanya ditujukan untuk under 30, sementara umurku udah 30+++.

Nah, dari info lowongan kerja itu, aku malah jadi terjebak di website Sibambo Studio. Soalnya di website itu, ada banyak desain-desain rumah yang super memikat.

Berhubung aku ada rencana untuk merenovasi rumah mungilku, aku malah jadi berseluncur deh ke Instagram, TikTok dan YouTube biro jasa arsitektur rumah yang satu ini.

Siapakah Sibambo Studio?

Biar kamu nggak penasaran kenapa aku menyebut berulangkali kata Sibambo. Yuk, kenalan dulu sama jagonya arsitektur residential yang satu ini.

Biro arsitektur ini pertama kali berdiri di Sukabumi, Jawa Barat, pada 2016. Foundernya adalah Abdul Qodir dan Satrio Dwi Ananda.

Sejak awal sudah menggunakan brand Sibambo Studi, namun di bawah naungan badan usaha bernama CV Sibambo Internasional. Pada tahun 2017, Sibambo memiliki kantor pusat di Semarang, Jawa Tengah.
jasa arsitek semarang
Setelah sepak terjangnya dalam merancang dan membangun beragam hunian di seluruh Indonesia, sejak 2020 badan usaha mereka migrasi ke PT Sibambo Karya Internasional. Sibambo juga mengembangkan tiga divisi, yaitu:
  • Sibambo Studio - Melayani perancangan desain rumah bersama Sibambo Arsitek yang dijamin handal dan telah memiliki jam terbang tinggi.
  • Sibambo Construction(Sicons) - Melayani konstruksi alias pembangunan rumah berdasarkan desain yang telah disepakati.
  • Sibambo Interior (Siriors) - Melayani jasa desain dan penataan interior.
Saat ini selain di Semarang, Sibambo juga telah memiliki kantor cabang di Bogor dan Surabaya. Walau baru memiliki tiga kantor cabang, Sibambo siap mewujudkan impianmu untuk membangun hunian di seluruh Indonesia lo.

Langkahku Mewujudkan Rumah Impian

Sudah kenalan kan sama Sibambo yang sejak awal kusebut-sebut? Btw, cek ombak dulu aah… apakah ada temen-temen kongkow yang juga punya cita-cita untuk mewujudkan rumah impian? Toss dulu dong.

Sekarang aku mau berbagi tips dalam rangka mewujudkan rumah impian nih. Siapa tahu mau barengan yuuk.

1. Ngepoin Desain-desain Rumah

Berhubung rumah yang aku tempati saat ini super mungil. Ukurannya cuma 5x12 meter. Dari pintu depan, sudah bisa ngintip bagian belakang rumah, wkwk.

Namun aku tetap bersyukur. Di saat harga rumah kian melambung, masih punya rumah mungil tempat bernaung tanpa harus jadi nyewa bulanan atau tahunan sudah rezeki banget deh.

Tentu saja dengan desain bawaan developer, rumahku saat ini masih jauh dari kata nyaman. Aku sebenarnya nggak muluk-muluk pengen punya rumah mewah dan luas.

Karena semakin usia bertambah, aku lebih suka desain rumah yang sederhana. Pokoknya ada kamar utama, dua kamar untuk anak-anakku, service area, dapur minimalis dengan meja bar, dan tentu saja space yang cukup untuk menempatkan rak-rak bukuku.

Pengennya sih nggak perlu nambah lantai. Namun melihat ukuran yang ada, kayanya kok impossible, hehe.

Jadilah sejak insiden atap ambrol di tahun 2021, aku rajin ngepoin desain-desain rumah. Berharapnya tuh, daripada cuma benerin atap, pengen sekalian renovasi rumah gituh.

Namun apa daya ternyata mengganti atap dengan rangka baja ringan butuh biaya yang nggak sedikit buat kantongku dan suami. Renovasi rumah masih harus masuk ke kotak impian lagi deh.

Kalau boleh berandai-andai, sepertinya desain rumah dari Sibambo ini cukup menarik:


Tentu saja harus disesuaikan lagi dengan ukuran lahan yang ada saat ini, hehe. Buat sohib kongkow yang juga sedang mencari inspirasi desain rumah, cuzz bisa langsung tengok website dan media sosialnya Sibambo ya.

2. Menabung

Renovasi rumah tentu saja membutuhkan biaya yang cukup bikin keringat dingin ya. So, mau nggak mau ya kamu harus menyiapkan tabungan khusus.

Sebenarnya saat ini tersedia beberapa pinjaman dari berbagai lembaga keuangan khusus untuk renovasi rumah. Namun aku lebih memilih untuk menyisihkan uang sedikit demi sedikit hingga terkumpul setidaknya mendekati perkiraan biaya renovasi.

Kalau kamu nggak masalah untuk ambil pinjaman, silakan aja bisa dicoba.

Semisal kamu takut uang yang sudah disisihkan untuk renovasi terpakai untuk keperluan lain, kamu bisa menabung dalam bentuk emas batangan. Saat jumlahnya sudah sesuai dengan perkiraan, kamu bisa menguangkan emas tersebut.

Atau kamu punya cara lain untuk menabung dana renovasi, pals? Boleh dong bagikan di kolom komentar.

3. Memilih Jasa Arsitektur Semarang Recommended

Tips yang terakhir, tentu saja memilih jasa arsitektur Semarang yang recommended. Kenapa kok mematok lokasi?

Ya, karena aku tinggal di Semarang. Lebih prefer aja cari biro arsitek yang satu kota denganku biar lebih enak tektokannya gitu.

Syukurnya Sibambo punya kantor cabang di Semarang, jadi aku bisa mlipir langsung ke kantornya deh. Namun buat kamu yang nggak tinggal di Semarang, jangan bersedih hati. Sibambo siap membangun hunian di seluruh Indonesia kok, pals.

Mengapa Harus Memilih PT Sibambo Karya Internasional?

Gimana setuju nggak sama tips yang kubagikan terkait mewujudkan rumah impian? Kalau setuju, sekarang aku mau kasih tahu kenapa sih ngebet banget untuk menggunakan jasa Sibambo.

1. Jam Terbang

7 tahun sepertinya sudah cukup membuktikan bahwa Sibambo layak diperhitungkan kualitasnya. Diarmadai oleh orang-orang muda, aku percaya kalalu Sibambo bisa mewujudkan rumah impian keluarga muda sepertiku.

Ya, walau aku udah nggak muda-muda banget juga sih , tapi insya Allah jiwaku selalu muda kok, wkwk. Intinya sih kalau timnya berisi orang-orang muda, pasti desain yang dihasilkan juga lebih fresh gitu loh.

Apalagi Sibambo selalu menjunjung tinggi tagline bahwa setiap rumah punya cerita. Sibambo selalu ingin bisa mewujudkan rumah impian sesuai karakter pemiliknya.

2. Kultur yang Menarik

Hal yang menarik lainnya dari Sibambo adalah kultur kerjanya. Ada tiga pilar yang dipegang erat oleh semua tim Sibambo, yaitu:
  • Kaizen - Sebuah misi untuk menjadi beda dari yang lain. Mereka punya slogan “We are The 0.0001%.”
  • Ceria - Tim Sibambo yakin bahwa ceria akan membuat hidup menjadi lebih baik. Oleh karenanya, mereka selalu menjalani 3S; Senyum, Salam dan Sapa kepada siapapun.
  • Deal Done - Sibambo percaya bahwa pekerjaan hebat di esok hari diawali dengan tuntasnya pekerjaan hari ini. Selaras sama apa yang diajarin guru sekolahnya anakku nih, “Ayo tuntaskan aktivitasnya, lalu bergerak lancar ya…”

3. Misi yang Terpercaya

Nggak cuma punya kultur yang menarik. Sibambo punya misi yang unik. Disebut dengan TRUST. Singkatan dari Tangible, Responsive, Upstanding, Speedy dan Transparency.
  • Tangible - Selalu mengutamakan kesesuaian antara desain dan pelaksaanaan. Hasil pembangunan rumah selalu 90% mirip.
  • Responsive - Apapun keinginan dan kebutuhan klien, Sibambo selalu siap merespon dan memberikan up to date.
  • Upstanding - Siap melayani dengan tulus apapun keluhan dan masalah yang ada.
  • Speedy - Penjadwalan yang cepat dan tepat sesuai dengan rencana yang telah disepakati.
  • Transparency - Sibambo selalu terbuka dalam penggunaan material bahan bangunan, perhitungan perencanaan pembangunan dan masalah apapun yang terjadi di lapangan.
Sibambo Construction
Nah, sekarang kamu sudah tahu kan kenapa aku pengen banget mewujudkan rumah impian bersama Sibambo Studio? Soalnya sahabat profesional untuk membangun rumah ideal ya Sibambo.

Buat sohib kongkow yang sedang cari jasa arsitek rumah, cuzz deh nggak usah ragu untuk menggunakan jasa Sibambo Studio ya. Untuk info lebih lanjut bisa kepoin Instagram @SibamboStudio. Semoga rumah impianmu segera terwujud, pals.

6 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Kayaknya kalau aku pingin bangun rumah di Indonesia, harus riset sedetil ini buat nyari arsitek yang mau diajak kerja sama. Pengalaman ortuku bangun rumah dapet arsitek yg bermasalah. Kasian juga liat ortu pusing udah keluar uang tapi rumah yang dibangun gak sesuai keinginan.

    Kalau banyak konsumen yang puas seperti dengan Sibambo Studio ini, layak buat direkomendasikan sih :D

    ReplyDelete
  2. Kalau ada ya profesional gini, rencana bisa terwujud nih. Kalau ga pake yang profesional kayak Sibambo Studio gini suka ga pas anggarannya. Apalagi pake person langsung, nambah ini itu. Kadang ga sesuai yang diinginkan

    ReplyDelete
  3. Cocok nih buat reverensi kalo pingin renovasi rumah, kalo pakai jasa profesional seperti Sibambo Studio pasti biayanya pas dikantong dan ga bikin ribet, mantap.. terima kasih infonya kak

    ReplyDelete
  4. Pas banget momennya, cuz keluarga kami sedang berencana untuk proses pembangunan rumah, auto kepoin info tentang Sibambo Studio.
    Terima kasih Mbak informasinya

    ReplyDelete
  5. Pengalaman bangun rumah kemarin kok jadi awang-awangen kalau ntar bangun rumah lagi, ada beberapa item diluar prediksi dan nggak Pas. Sudah dia kali soalnya punya rumah nggak sesuai ekspetasi. Tapi kalau ada jasa arsitektur kayak gini jadi semangat lagi kalau mutasi ke Jawa dan bangun rumah lagi dari 0.

    ReplyDelete
  6. Banyak cerita yang sampai kalau renovasi dan bangun rumah sejenisnya harus benar benar detail cari jasa , karena banyak yang terkena tipu, kalau bisa dp dulu jangan langsung dikasih semua di awal, jadi pembayaran bertahap sambil cek cek setiap seminggu sekali.

    ReplyDelete