header marita’s palace

Selain Lebih Kuat dan Tak Mudah Bocor, Apalagi Kelebihan Ban Tubeless Mobil?

kelebihan ban tubeless mobil
Ban merupakan salah satu komponen terpenting pada kendaraan terutama mobil yang bisa melaju dengan kecepatan yang tinggi di jalan. Makanya banyak calon pembeli mobil sekarang yang memperhatikan jenis ban yang terpasang di mobil. 

Sekarang ini memang ada 2 jenis ban yaitu ban biasa dan satu lagi dengan kualitas yang lebih bagus yaitu ban tubeless. Dari kedua jenis ban yang ada sekarang, banyak pabrikan mobil yang sudah menghadirkan mobil keluaran terbarunya dengan ban tubeless. Hal ini karena ban tubeless lebih unggul dalam banyak dibanding dengan ban biasa.

Kelebihan Ban Tubeless Mobil

Ban tubeless terkenal dengan daya tahan yang lebih kuat karena dilapisi dengan cairan fluid sealant untuk bisa merekatkan area-area yang berlubang dan terindikasi bocor. Hal ini membuat benda tajam yang masuk ke ban tidak akan mengganggu kinerja ban sedikitpun bahkan pengemudi tidak akan merasa terganggu sama sekali. 

Selain itu, ban tubeless juga tidak mudah bocor karena mampu menjaga tekanan di dalam ban dengan sangat baik. Bahkan sekalipun dalam keadaan bocor tetap bisa bertahan sampai jarak tempuh yang cukup jauh yaitu 200 kilometer. Selain lebih kuat dan tak mudah mengalami kebocoran, berikut ini ada 3 kelebihan lain dari ban tubeless yang digunakan mobil.

1. Aman ketika Musim Hujan

Jika beberapa bulan ke depan memasuki musim hujan maka waktu yang tepat untuk menggunakan ban tubeless. Ban tubeless biasanya diproduksi dengan pola yang cukup banyak, motifnya juga banyak, dan juga aman saat melintas di jalan yang basah karena air akan langsung keluar melalui sela-sela yang ada di permukaan ban.

2. Perawatannya Terbilang Mudah

Berbeda dengan ban biasa, perawatan untuk ban tubeless juga terbilang mudah. Caranya adalah tetap menjaga tekanan ban dalam keadaan normal agar tidak mengalami kempes pada ban. 

Perawatan lainnya yang juga bisa dilakukan yaitu membersihkan ban dan juga velg agar tidak terjadi kelonggaran yang membuat tekanan angin jadi tidak normal.

3. Berkendara Jadi Lebih Stabil

Penggunaan ban tubeless pada kendaraan roda empat membuat berkendara menjadi lebih stabil. Hal ini karena karet yang digunakan di jenis ban ini lebih keras dan juga tebal. Ketebalan dan kerasnya karet ternyata mampu meningkatkan daya cengkeram di aspal sehingga lebih stabil.

Itulah beberapa kelebihan ban tubeless untuk digunakan pada kendaraan setiap hari. Dari sisi harga tentunya ban tubeless lebih mahal dibandingkan ban biasa, maka itu banyak orang yang sedang cari mobil bekas di platform mobbi yang sudah menggunakan ban tubeless. 

Sehingga tidak perlu lagi membeli ban baru agar tidak mengeluarkan biaya lagi. Sebelum beralih ke nama mobbi, dulunya bernama mo88i menyediakan banyak persediaan kendaraan bekas yang sudah menggunakan ban tubeless.

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Ternyata ini alasan pak suami lebih milih ban tubeless apa pun kendalanya, banyak banget keunggulannya dibandingkan ban mobil biasa. Apalagi dengan kelebihan ini perjalanan mudik jadi lebih lancar dan tenang. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete