header marita’s palace

5 Alasan Laptop Komersial HP EliteBook 1040 G10 Wajib Dimiliki Blogger Kantoran

Laptop komersial HP EliteBook 1040 G10

Laptop komersial HP EliteBook 1040 G10 menjadi laptop yang saat ini kurekomendasikan, khususnya buat Sohib Kongkow, para blogger kantoran sepertiku. Weits, blogger kantoran, istilah apa lagi ini?

Sebenarnya ini bukanlah istilah baku sih. Hanya sebuah frasa yang kubuat sendiri sebagai upaya mengapresiasi diri agar terus bersemangat menjalankan hari-hari.

Blogger kantoran adalah mengacu pada diri ini yang saat ini menggeluti dunia blogging, tapi juga sekaligus tetap bekerja di kantor from 7 a.m. to 3.30 p.m. Penasaran seperti apa tantangannya menjadi seorang blogger kantoran?

Hari-hariku Sebagai Blogger Kantoran

Usai menjalani hari-hari sebagai ibu rumah tangga yang nyambi jadi freelance content writer dan blogger selama 11 tahun, duniaku tiba-tiba berubah dalam delapan bulan terakhir. Harus kembali beradaptasi dengan jam kerja, dan menyesuaikan beberapa hal, terutama terkait menyeimbangkan kapan menyelesaikan pekerjaan kantor dan pekerjaan as personal blogger.

Frasa blogger kantoran yang kuciptakan sebenarnya juga mengacu pada job desk sehari-hariku yang nggak jauh-jauh dari dunia blogging. Tugasku di kantor sebenarnya nggak jauh berbeda dengan apa yang kulakoni selama ini di rumah, antara lain;
  • Melakukan riset keyword
  • Membuat content plan
  • Membuat draft tulisan hingga berbentuk postingan utuh
  • Menyiapkan infografis untuk mempermanis postingan
  • Membagikan ke media sosial
  • Memantau page view dan kinerja website melalui Google Analytics dan Google Search Console
Nah, sama saja kan kerjaanku di kantor dengan apa yang dilakukan saat menjadi full time blogger at home? Ya, bedanya kalau dulu cuma mengurusi blog sendiri, sekarang yang diurusi adalah websitenya kantor.

Selain berurusan dengan konten website, aku juga sesekali membantu membuat konten dalam bentuk video yang akan ditayangkan untuk media sosial ataupun YouTube. Walau sekarang udah banyak tersedia aplikasi editing video di handphone, aku masih lebih merasa nyaman mengedit video melalui laptop.

Bisa jadi karena layarnya lebih lebar, sehingga lebih leluasa buatku menatap potongan demi potongan video yang harus kubuat menjadi satu video utuh. Selain itu karena jari-jemariku yang cukup besar, rasanya lebih nyaman bekerja dengan laptop dibandingkan handphone.

a day of my life as blogger kantoran

Di sinilah mulai muncul kendala, laptop yang kugunakan saat ini mulai agak lemot saat digunakan untuk rendering video. That’s why aku mulai mengincar laptop baru yang bisa mendukung kinerjaku lebih optimal.

Terutama karena aku juga mengurusi printilan kerjaan kantor, aku membutuhkan laptop dengan tingkat keamanan yang baik. Aku nggak mau aja gitu laptopku gampang terkena virus, terus datanya hilang semua. Bisa menangis aku.

Data milik pribadi aja nangisnya bisa berhari-hari, apalagi kalau sekarang juga nyimpen data kantor kan? Bisa meraung-raung berbulan-bulan kayanya, hehe.

Setelah ngobrol sama suami yang lebih paham dunia perlaptopan, doi menawariku untuk ganti alat kerjaku yang sekarang dengan laptop komersial HP EliteBook 1040 G10. “Spek ampuh, garansi panjang, keamanan terjamin, desainnya juga keren yank,” celoteh suamiku udah kaya sales toko laptop aja.

Hmm, jadi penasaran sekeren apa laptop yang direkomendasikan suamiku ini. Apakah kalian juga mau tahu sohib kongkow?

Keunggulan Laptop Komersial HP EliteBook 1040 G10

Dalam ingatanku, laptop HP selalu identik dengan desain yang serius, warna silver, modern dan mewah. Ternyata setelah aku berselancar mencari informasi mengenai laptop komersial HP yang satu ini, sesuai dengan bayanganku.

Begitu aku tahu bagaimana bentukannya, bukan hanya desainnya saja yang mencuri hati, tapi bagaimana spesifikasi laptop ini mampu mengoptimalkan pengalaman kinerja, audio, dan video di manapun kita bekerja jadi hal yang paling aku garisbawahi. Seperti ini keunggulan dari HP EliteBook 1040 G10 selengkapnya:

1. Dapur Pacu Nggak Kaleng-kaleng

Sekarang ini perkembangan prosesor semakin cepat setiap tahunnya. Hampir setiap tahun selalu lahir generasi prosesor terbaru. Laptop komersial HP yang satu ini nggak mau kalah dengan para pesaingnya dong.

Sudah dilengkapi dengan 13th Generation Intel® Core™ i7 processor. Tepatnya Intel® Core™ i7-1355U yang memiliki fitur up to 5.0 GHz with Intel® Turbo Boost Technology, 12 MB L3 cache, 10 cores, dan 12 threads, sudah bisa kubayangkan bagaimana kinerja apiknya untuk mendukung kegiatanku sehari-hari sebagai blogger kantoran.

Dari sisi grafis, laptop ini memang hanya dibekali VGA internal, tapi jangan salah, Intel® Iris® Xᵉ Graphics sudah diakui sebagai salah satu integrated graphics yang oke punya. Secara tampilan di layar, buat ngedit video sederhana sudah cukup oks dan smooth banget kok.

Apalagi laptop ini sudah dibekali dengan 16 GB DDR5-5200 MHz RAM yang terpasang dalam 2 SODIMM memory slots. Masing-masing slot memiliki RAM berukuran 8 GB. Sudah lebih cukup lah untuk mendukung kinerja blogger kantoran dengan RAM segini.

512 GB PCIe® NVMe™ TLC SSD semakin menyempurnakan spesifikasi laptop ini. Aku nggak perlu pusing menyimpan data-data penting dengan storage yang cukup besar. Aku juga nggak perlu takut kelemotan akan menghampiri karena internal drive laptop ini sudah menggunakan mode SSD, sudah NVMe™ pula!

2. Memanjakan Pengguna

Bukan cuma speknya yang bikin aku senyum-senyum sendiri. Sebagai pengguna yang pengennya instan, dan saat beli laptop komersial HP ini sudah langsung pakai aja, aku sangat senang sekali waktu tahu laptop ini sudah support Windows 11 Pro.

Artinya segala macam fitur Windows 11 Pro sudah bisa diakses langsung di laptop HP EliteBook 1040 G10. Mau ngetik pakai office, mau browsing-browsing langsung begitu packaging laptop ini dibuka, cuzz udah bisa, pals.

spesifikasi laptop komersial HP EliteBook 1040 G10

3. Desain Ciamik dan Mendukung Sustainability Lifestyle

Selain ‘inner beauty’-nya, penampilan luar sebuah laptop juga patut dipertimbangkan. Nggak salah kalau memilih si HP EliteBook 1040 G10 karena sasis yang tipis dan ringan dengan layar 14 inci berdiagonal 16:10 memungkinkan kita melampaui batas performa.

Layarnya sudah mendukung teknologi IPS, punya fitur anti silau dan kecerahan gambarnya sampai 400 nits. Mantap punya lah, pals.

Untuk urusan audio, HP EliteBook 1040 G10 juga oks banget. Audio sistemnya didukung oleh Bang & Olufsen, punya dual stereo speakers, dan dual microphones yang diperkuat dengan AI noise reduction, jadi buat dengerin musik, buat join webinar atau buat record voice over, laptop ini layak kita kasih empat jempol.

Selain hardware audionya yang kece, secara software juga sudah dilengkapi dengan HP Dynamic Voice Leveling yang akan membuat laptop komersial HP ini menghasilkan suara terbaik. Terlebih dilengkapi dengan webcam berukuran 5MP dengan HP Auto Frame, makin percaya diri deh saat join atau mengisi webinar.

Namun hal paling keren adalah laptop komersial HP ini dibuat dengan 90 persen casing magnesium daur ulang, yang insya Allah ikut membantu melindungi masa depan kita bersama.

4. Masalah Keamanan Terjamin

Seperti yang aku sampaikan di awal, aku membutuhkan laptop dengan jaminan keamanan yang oke. Laptop HP EliteBook 1040 G10 ini menjawab kebutuhanku.

Laptop komersial HP ini dilengkapi dengan PC HP Wolf Pro Security Edition yang menggabungkan HP Sure Click Pro dengan HP Sure Sense Pro. Artinya, laptop ini memberikan cakupan lebih mendalam dibandingkan versi standar. Garansinya pun panjang, sampai 3 tahun, pals!

5. Konektivitas Lengkap, Baterai Hemat

Untuk urusan konektivitas, nggak perlu ragu pakai laptop ini. Di era gempuran laptop yang konektivitasnya makin terbatas, laptop ini memanjakan pengguna dengan fitur;
  • 2 Thunderbolt™ 4 with USB Type-C® 40Gbps signaling rate (USB Power Delivery, DisplayPort™ 1.4)
  • 2 USB Type-A 5Gbps signaling rate (1 charging)
  • 1 HDMI 2.1
  • 1 stereo headphone/microphone combo jack
Selain fitur tersebut, laptop ini juga super nyaman buat ngetik karena sudah dibekali dengan HP Premium Keyboard yang punya fitur spill resistant dan lampu backlit. Touchpad-nya juga mendukung multi-touch gesture support, sehingga makin mudah dan nyaman digunakan.

Teknologi wireless-nya sudah support Intel® Wi-Fi 6E AX211 (2x2) and Bluetooth® 5.3 wireless card (supporting gigabit data rate), sehingga urusan kirim-kirim data dijamin lancar.

Dalam paket pembelian sudah dilengkapi dengan Power supply mode 65 W USB Type-C™ adapter. Model adapter terbaru yang kekinian dan modern.

Berbanding lurus dengan daya tahan baterenya yang luar biasa. Menggunakan HP Long Life 3-cell, 51 Wh Li-ion, di awal penggunaan laptop ini membutuhkan daya 45 watt, tapi pada saat penggunaan hanya butuh 15 watt saja. Artinya, awet dipakai selama berjam-jam tanpa harus dicolok ke sumber listrik.

Dengan lima keunggulan di atas, aku yakin sih laptop komersial HP EliteBook 1040 G10 yang direkomendasikan suamiku memang oke punya. PRku sekarang adalah nabung dulu biar bisa segera terbeli laptop incaranku ini. Doain ya pals.***

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com