header marita’s palace

ASUS Vivobook Go 14, Laptop Entry Level Terbaik Wajib Punya!

laptop entry level ASUS terbaik
Informasi mengenai PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) sudah bertebaran di mana-mana. Artinya, waktu mencari sekolah sudah tiba. Usai dapat sekolah, hal penting yang harus dicari kemudian tentunya alat-alat penunjang sekolah. Salah satunya, bisa jadi laptop.

Terutama buat sohib kongkow yang sudah punya anak SMP, SMA atau malah kuliah. Laptop menjadi salah satu alat penunjang belajar yang saat ini harus dimiliki. Nah, kalau kalian lagi bingung memilih laptop terbaik untuk pelajar, aku mau rekomendasikan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F).

Kenapa harus laptop ini?

Ini dia alasannya…

Dapatkan ASUS Vivobook Go 14 dengan Harga Super Terjangkau

As we know, hampir setiap bulan kayanya ASUS mengeluarkan beragam produk laptop. Semuanya selalu dilengkapi dengan teknologi yang mutakhir. Namun tak sedikit pula yang harganya bikin kita jadi meringis, ye kaaan?

Nah, kali ini ASUS mengeluarkan produk entry level terbaik yang bisa didapatkan dengan harga super terjangkau. Mulai dari Rp6.299.000, kamu sudah bisa bawa pulang laptop dengan spek oke, ringan dan desainnya pun ciamik.

rekomendasi laptop harga 6jutaan

Kapan lagi bisa mendapatkan produk ASUS di bawah harga Rp10juta, tapi fiturnya nggak kaleng-kaleng?

Literally Body Tipis, Spek Maksimalis

Aku sudah lihat dan pegang sendiri ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), that’s why aku berani jamin nih laptop beneran literally body tipis, spek maksimalis. Cuzz deh, aku jabarin satu per satu kelebihan dari laptop entry level terbaik besutan ASUS ini ya..

1. Ukuran dan Tampilan

Dimensi laptop ini 32.45 x 21.39 x 1.79. Ketebalannya kurang lebih 1.79 cm. Nggak ada 2 cm! Tipis banget kan, pals?

laptop low budget ASUS

Sementara itu, beratnya kisaran 1.3 kiloan gitu. Jadi kalau anak-anak sekolah atau kuliahan bawa nih laptop, mereka nggak harus bawa tas punggung yang super gede. Cukup dimasukkan ke tas laptop yang unyu-unyu, terus dicangking ke tas cangklong, tetep nyaman saking ringan dan ringkasnya.

Untuk pilihan warnanya, ada tiga opsi nih; Green Grey, Cool Silver, dan Mixed Black. Semuanya cakep sih menurutku. Kalau kamu, tertarik punya yang mana, pals?

2. Visual dan Audio

Dengan harga Rp6jutaan, layar 14-inch ASUS Vivobook Go 14 sudah dilengkapi dengan IPS-Level. Dibandingkan dengan kompetitor, layar IPS-nya ASUS tuh lebih oke punya lo, pals. Aku sudah melihat sendiri buktinya!

Nggak hanya itu, laptop entry level terbaik ini sudah dilengkapi dengan layar Full HD! Padahal, di jajarannya, dengan harga segitu, kompetitor sih masih pakai layar HD doang, pals!

Full HD-nya pun nggak main-main, pals! Refresh rate-nya 60Hz, artinya responnya cukup oke untuk segala macam aktivitas. Udah gitu, tingkat kecerahannya sudah 250 nits. Masih dilengkapi sama Anti-Glare pula!

Eits, masih ada hal kece lainnya. Layar IPS si laptop ini sudah punya fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÃœV Rheinland. Jadi, kamu nggak perlu takut kalau anak atau ponakanmu lama-lama di depan laptop.

Dengan adanya fitur ini, ASUS sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir radiasi sinar biru. So, insyaAllah mata kita akan lebih terjaga, walau berlama-lama di depan laptop.

rekomendasi laptop ASUS dengan desain stylish

 Dari segi desain, laptop ini sudah punya NanoEdge Bezel, sehingga memberikan kesan tipis, rasio layar lebih meningkat dan memberikan tampilan yang lebih modern serta elegan. Selain itu, engsel laptop ASUS ini bisa dibuka sampai 180 derajat!

Fitur ini cocok banget buat pelajar atau mahasiswa yang lagi tugas kelompok, terus mau menunjukkan idenya gitu. Jadi lebih mudah untuk menunjukkan ke seluruh anggota kelompok.

Dilengkapi dengan AMD Radeon™ Graphics, sisi visual laptop ini makin maksimal!

Sementara itu dari sisi audio, ASUS Vivobook Go 14 ini sudah cukup memadai kok. Kemarin aku coba pakai untuk memutar lagu 3D by Jungkook, suaranya mantep kok. ASUS SonicMaster memang selalu bisa memberikan audio super oke lah!

Tak hanya itu, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan Built-in speaker dan Built-in array microphone berkualitas oke. Ada AI noise-canceling technology-nya juga lagi.

Fitur itu oke banget buat kalian yang suka ikut webinar, biar suara-suara di sekitar nggak ikut masuk ke ruangan webinar saat kamu harus open mic. Gimana, mantap pol kan?

Dahlah, silakan cari produk lain dengan harga setara… aku yakin nggak akan ada yang menyamai kualitas visual dan audio dari ASUS Vivobook Go 14 yang satu ini!

3. Ketangguhan dan Keamanan

Jujurly, aku terkejut ketika tahu kalau Vivobook Go 14 (E1404F) sudah memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer AS dan mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H. Soalnya nih, biasanya yang sudah tersertifikasi hal ini, cuma laptop-laptop di atas Rp10jutaan, pals.

Soalnya, kriteria dan prosedur pengujiannya tuh super ketat. Jadi laptop-laptop yang sudah berhasil dapat sertifikasi ini, jelas recommended banget ketangguhannya!

Vivobook Go 14 (E1404F) sendiri telah berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat, meliputi uji tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan. Gimana, makin pengen beli kan?

laptop ASUS murah dengan sertifikasi militer

Soal keamanan, ASUS selalu ahlinya. Laptop ini sudah dilengkapi dengan webcam shield fisik, sehingga kamu nggak perlu khawatir bakalan ada hacker yang mengintip aktivitasmu lewat webcam.

Kehadiran privacy shield di webcam ini juga memudahkan kamu saat lagi online meeting, tapi lagi malas buat camera on. Tinggal geser aja penutupnya, and no one can see our activities!

Sisi aman lainnya yaitu dihadirkan lewat fitur fingerprint sensor. Fitur ini terdapat di area touchpad, sehingga mudah diakses.

Fitur ini memudahkan kamu buat login pakai Windows Hello. Pastinya orang lain nggak akan bisa masuk dan intip dokumen-dokumen pribadi dong.

4. Kenyamanan Pemakaian

Soal kenyamanan? ASUS Selalu nomor satu dong! Terbukti market share ASUS di Indonesia mencapai 40% lebih, pals. Hal ini tentu saja dikarenakan ASUS enak dipakainya kan?

Bahkan untuk laptop harga Rp6jutaan, ASUS sudah membekalinya dengan dapur pacu yang maksimal. Hardware yang dipakai generasi terbaru, sehingga kita bisa beraktivitas apa aja. Bahkan mau multitasking pun, no lagging-lagging, pals.

Laptop ini sudah ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series, memori LPDDR5 dengan kapasitas 8 dan 16GB. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan ya. Kalau buat aktivitas ngetik dan sekolah, 8GB juga sudah cukup sih.

Sementara itu, untuk penyimpanan, laptop entry level terbaik ini sudah menggunakan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB. Fyi, storage dengan tipe ini menawarkan kecepatan akses data sangat cepat dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD tradisional. Lebih responsif, pokoknya dijamin sat-set, pals.

Kalau beli laptop ASUS ini, kamu juga nggak perlu pusing masalah sistem operasi dan aplikasi office-nya. Laptop ASUS ini sudah dilengkapi dengan Windows 11 Home yang bisa dipakai seumur hidup, dan tentunya orisinil!

keyboard ASUS ergosense

 At last but not least, laptop nggak bisa jauh-jauh dari yang namanya keyboard. Sebagai orang yang pernah menggunakan beberapa brand, aku harus jujur mengakui kalau keyboard ErgoSense milik ASUS itu nggak ada duanya!

Apalagi kalau kerjaannya sering ngetik lamaaa dan panjaaaang, ErgoSense by ASUS bakal memberikan

pengalaman mengetik yang super nyaman. Selain itu juga bisa mengurangi kelelahan pada jari, dan meningkatkan produktivitas.

Ssst, menariknya nih, dibanding laptop lain di kelasnya, keyboard Vivobook Go 14 (E1404F) ini sudah dilengkapi dengan menyediakan backlit. Jempolaaan!

Masalah garansi, jangan tanya! ASUS berani memberikan 2 Tahun Garansi Global termasuk 1 Tahun ASUS Perfect Warranty. Aku sudah punya pengalaman menggunakan fitur ini, dan bermanfaat banget.

Kalau ada kerusakan, tinggal bawa ke ASUS Centre, nggak perlu bayar-bayar lagi. Udah gitu proses pengerjaannya bisa dipantau melalui web. Jadi kita bisa tahu laptop kita udah kelar diservis atau belum, pals. Asyik kan?

Gimana, sudah nggak galau lagi buat pilih laptop buat anaknya, atau buat mendukung kinerja kalian as emak-emak blogger? Selamaaat!

Dahlah, nggak perlu lama-lama galau, langsung aja ke toko laptop terdekat dan bawa pulang si ASUS Vivobook Go 14 (E1404F). Selamat melesatkan produktivitas dengan Laptop Thin and Light Entry-Level terbaik ya, pals!

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com