header marita’s palace

Mau Carikan Hadiah Untuk Suami? Ini 5 Tips Memilih Parfum Pria!

tips memilih parfum pria

Selain pemilihan outfit yang sesuai, pemilihan parfum khusus pria juga penting untuk dilakukan juga. Oleh karenanya perlu mengetahui tips memilih parfum pria secara tepat, agar kepercayadirian suami semakin meningkat.

Namun terkadang, sebagian pria menganggap, membeli parfum adalah suatu pekerjaan yang lumayan bikin ribet. Terlebih ada beragam pilihan aroma dan merek di pasaran. Tak jarang hal ini membuat pria menjadi kebingungan untuk memilih parfum yang tepat.

Tak heran jika pria-pria beristri biasanya mempercayakan kepada para istrinya untuk memilihkan parfum. Nah, bagaimana cara memilih parfum yang sesuai dengan kepribadian suami kamu?

Pada artikel ini, insya Allah aku akan menjelaskan caranya. Aku juga akan mengajak sohib kongkow untuk memahami beberapa jenis parfum berdasarkan informasi yang tertera pada kemasannya.

5 Tips Memilih Parfum Pria, Istri Wajib Tahu Nih!

Yuk, para istri penyayang suami, simak selengkapnya tentang tips memilih parfum pria di bawah ini:

1. Pahami Jenis Parfum

Mungkin sebagian dari pria masih mengalami kebinggugan seperti dalam mengenali perbedaan eau de parfume, eau de toilette hingga eau de cologne.

Ketiga hal tersebut merujuk kepada tingkat konsentrasi parfum yang tercetak pada label dan menggambarkan durasi aromanya yang dapat bertahan di kulit. Komposisi ini juga merujuk pada kadar alkohol yang ada di dalam parfum tersebut.
  • Eau de Parfume biasanya memiliki tingkat keharuman 15-20 persen. Parfum jenis ini, aromanya bisa bertahan sampai 8 jam, pals.
  • Sedangkan Eau de Toilette memiliki tingkat keharuman 5-15 persen. Tingkat ketahanannya pun hanya mampu bertahan selama beberapa jam saja.
  • Lalu, ada Eau de Cologne yang merupakan jenis parfum paling ringan. Biasanya parfum ini digunakan setelah mandi untuk mempertahankan kesegaran.

2. Cobalah Tester Parfum

Biasanya toko parfum offline maupun online akan memberikan informasi aroma yang dihasilkan oleh parfum.

Mengingat aroma dapat bereaksi berbeda terhadap komponen kimia di tubuh setiap individu, hingga bisa saja yang dirincikan pada detail aroma tidak tercium sebagaimana mestinya.

Sehingga, langkah penting yang bisa kamu lakukan adalah jangan ragu untuk mencoba tester yang disediakan.

Bahkan pakar wewangian asal Amerika Serikat, Chandler Burr, menyatakan untuk mendapatkan parfum yang tepat, kita harus mencobanya secara langsung. Karena apa yang enak di hidung orang lain, belum tentu cocok juga di hidung kita.

rekomendasi parfum pria

3. Cobalah Berbagai Jenis

Untuk mendapatkan parfum yang sesuai dengan preferensi kamu, jangan hanya mencoba satu jenis parfum. Kamu bisa memilih empat jenis sekaligus dalam sekali coba.

Bandingkan aroma parfum yang berbeda-beda, hingga kamu menemukan mana parfum pria yang ingin kamu beli untuk suami. Dengan membandingkan berbagai jenis parfum, kamu bisa menentukan mana yang sesuai dengan karakter dan prefensi pasanganmu.

4. Tidak Menilai dari Top Notes Saja

Saat ini parfum yang ada di pasaran memiliki Top, Middle dan Base Notes yang berbeda-beda. Nah, kamu perlu tahu untuk menghindari menilai parfum dari sisi Top Notes saja.

Seiring waktu, aroma parfum akan menyatu dengan kulit. Maka, kamu juga bisa saja menemukan wewangian favorit dari middle atau base notes-nya lo.

Caranya, semprotkan parfum di bagian pangkal tangan, atau leher. Lalu biarkan beberapa saat. Setelah itu coba hidu aromanya, dan temukan apakah ada perbedaan aroma dibandingkan ketika parfum itu disemprotkan pertama kali.

5. Pilih Jenis Parfum yang Disukai

Setelah parfum disemprotkan, tunggulah beberapa saat. Kemudian, coba angin-anginkan lagi ke dekat area hidung, baru deh coba dinilai ulang aroma dari parfum yang sudah disemprotkan tadi.

Jika saat kamu menghidu ulang, kamu menemukan aroma yang disukai dan membuat senang. Maka itulah parfum yang sesuai dengan preferensi kamu.

Nah, para istri penyayang suami, jangan ragu untuk mencoba parfum pria dari Hint. Kamu akan menemukan aroma parfum yang berbeda, karena berkat teknologinya, parfum ini memiliki aroma istimewa yang dibuat khusus untuk tubuh dan kepribadian kamu.

Semoga artikel tentang tips memilih parfum pria ini bermanfaat buat kamu. Pas banget nih mendekati lebaran, bisa jadi hadiah istimewa buat sang kesayangan hati. Selamat hunting parfum pria buat suami yaa.***
‹ OlderNewest ✓

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com